CAFÉ ASIK DI MEDAN IDAMAN ANAK KOS DAN PELAJAR

11.47
CAFÉ ASIK DI MEDAN IDAMAN ANAK KOS DAN PELAJAR
Cafe asik di Medan idaman anak kos dan pelajar
Café Asik di Medan Idaman Anak Kos dan Pelajar : Cerita kehidupan anak kos emang paling seru untuk diulas. Cerita-cerita yang sebenarnya banyak juga ngenesnya namun bikin ngakak saat diceritakan kembali. Baik ngekos ataupun sewa rumah bareng temen-temen, rasanya sama aja serunya. Intinya hidup jauh dari keluarga dan harus pintar-pintar mengatur segalanya. Mulai dari uang, waktu, hingga pola hidup sehari-hari.
CAFÉ ASIK DI MEDAN IDAMAN ANAK KOS DAN PELAJAR
jalantikusdotcom
CAFÉ ASIK DI MEDAN IDAMAN ANAK KOS DAN PELAJAR
indomemedotcom
Yang sudah pernah baca postingan saya tentang kehidupan anak kos, pasti udah tau kalau saya udah lumayan lama ngekos. Sejak 2003 hingga sekarang. Udah banyak makan asam garam *makan nasi pake garam atau kecap asin maksudnya :D*.

Anak kos identik dengan pelajar. Meski nggak semua yang ngekos itu pelajar. Bisa saja mereka pekerja atau pencari kerja.

Anak kos itu terkenal dengan kelihaiannya bertahan hidup di kondisi keuangan yang memprihatinkan. Cara bertahan hidup ala anak kos ini unik dan kadang di luar pikiran orang-orang yang nggak pernah ngekos. Mereka kreatif. Anak kos lah yang paling tau cara memanfaatkan rice cooker secara maksimal. Mereka juga punya trik dan tips agar rice cooker awet. Juga tips agar dompet aman. Secara kalau sampai dompetnya nggak aman, kelangsungan hidup mereka di perantauan juga akan terancam.

Tapi selain itu anak kos juga terkenal banyak gaya alis gengsi tinggi. Maunya terlihat keren mengenakan barang-barang yang kelihatan mewah dan mahal padahal KW kesekian. Bulan muda maennya ke café mulu. Gitu keuangan menipis baru deh nemui kawan lama a.k.a warteg sebelah kos hihihiii.. atau kalau bener-bener nggak ada duit, mungkin bisa mencontoh cara bertahan hidup ala anak kos berdasarkan pengalaman saya pribadi :D

Ngomong-ngomong soal cafe, buat anak kos, nongkrong di cafe itu seakan menambah level ke-keren-an mereka. Sambil tebar pesona, sambil lirik sana-sini siapa tau ada yang nempel di gigi, eh di hati ding.

Seperti apa sih kriteria cafe idaman di Medan menurut anak kos dan pelajar?! Nih beberapa saya rangkum berdasarkan pemantauan dan pengalaman saya sendiri sebagai anak kos.

Lokasi Dekat
Lokasi yang dekat dengan kos ataupun dengan kampus/sekolah menjadi poin plus bagi anak kos. Karena jauh dan dekatnya lokasi cafe akan berpengaruh dengah jumlah rupiah yang harus dikeluarkan dari dompet. Jadi jangan heran kalau di cafe-cafe di sekitaran jalan Dr. Mansyur Medan pasti lebih banyak mahasiswa USU ketimbang mahasiswa dari kampus lain.
CAFÉ ASIK DI MEDAN IDAMAN ANAK KOS DAN PELAJAR
Kan enak kalau mau ngafe tinggal jalan kaki :D
Harga Terjangkau
Masih berhubungan dengan dompet. Meski ngafe dipercaya meningkatkan gengsi anak kos, tetep aja jiwa anak kosnya nggak ilang. Anak kos itu selektif meski konsumtif :D. Jadi cafe yang menawarkan harga serendah-rendahnya atau sesuai kantong mereka pastilah masuk dalam daftar cafe yang sering dikunjungi.

Dekorasi Cantik
Tau sendiri lah ya, nggak cuma anak kos. hampir semua orang sekarang terjangkit virus selfie dan wefie. Nggak cuma di tempat wisata, di cafe juga cekrak-cekrek. Bahkan ada cafe yang salah satu karyawannya bertugas buat melayani pengunjung yang minta tolong difotoin. Jadi kadang alasan orang ke cafe tersebut bukan karena makanannya enak, tapi tempatnya bagus buat foto-foto ckckck…

Berbagai Pilihan Tempat Duduk
Selain perpustakaan, cafe biasanya menjadi pilihan untuk belajar kelompok dan ngerjain tugas bareng-bareng. Makanya akan sangat menyenangkan jika ada cafe yang menyediakan berbagai pilihan tempat duduk dari mulai duduk di kursi, lesehan, sampai tiduran. Apalagi kalau tugasnya berhubungan dengan catat-mencatat ataupun googling, kebanyakan sukanya sambil tiduran sambil nyatat atau mantengi laptop. Yah walaupun posisi ini sebenarnya nggak dianjurkan karena nggak bagus buat kesehatan. Tapi kebanyakan orang pasti sering melakukannya, khususnya pelajar. Jadi cafe yang nyediain area lesehan yang luas buat belajar kelompok ini impian banget *asal jangan ujung-ujungnya ketiduran yei*

Bisa Ngebon
Wah.. ini idaman sekaligus impian banget buat anak kos dan pelajar. Coba deh bayangin kalian yang cowok lagi menipis keuangan tapi pengen nraktir makan cewek yang ditaksir karena takut ditikung temen #eh kalau nggak segera beraksi. Bukankah cafe yang nyediain fasilitas ngebon alias ngutang ini bakal jadi solcan *solusi cantik*. Pas keuangan lagi menipis tapi bisa tetap ngafe, widiiih… ada nggak ya cafe beginian :D *keburu bangkrut kali ya cafenya*
CAFÉ ASIK DI MEDAN IDAMAN ANAK KOS DAN PELAJAR
Bisa tetap ngafe walau keuangan menipis, seandainya ada cafe yang bisa ngebon :D
Selain kriteria di atas, kriteria lainnya antara lain :
Free Wifi
Banyak colokan listrik
Parkir luas dan gratis
Banyak diskon
Makanan enak dan porsinya banyak
CAFÉ ASIK DI MEDAN IDAMAN ANAK KOS DAN PELAJAR
Makanan enak, porsi banyak dan harga murah, incaran anak kos dan pelajar :D
Itulah beberapa kriteria Cafe Asik di Medan Idaman Anak Kos dan Pelajar. Kalian yang pernah ngekos dan pelajar ada yang mau nambain?!

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

21 komentar

Write komentar
29 Februari 2016 11.54 delete

Bisa ngebon boleh juga tuh kak. Wkwkwkwkwk.. Dimana ada yang begitu ya ckckckc...

Reply
avatar
Kenzie Yu
AUTHOR
29 Februari 2016 12.18 delete

Wahaahahaha... personal reviewnya bagus banget...Inget juga waktu SMP aq juga pernah ngekos di Jogjakara,Siklus makanan anak kos 123 pernah ngalami tapi no 4 belum sih, Coz siklus no 4. Promagnya di ganti siklus Tanda tangan proyek di buku hariannya mbak yang punya warung nasi di sebelah kos-kosan.

Tapi ...yang paling unik di artikel ini adalah gambar Penemuan Anak Kos hehehe itu bisa dipatenkan...

Reply
avatar
29 Februari 2016 12.24 delete

inilah mbak sengaja ditulis. biar dibaca para pengusaha cafe. biar tau orang itu cafe impian anak kos hahhahaha.. kan enak bisa ngebon ya kan mbak :D

Reply
avatar
29 Februari 2016 12.26 delete

ahahhaaa... dunia anak kos emang seru bin tak terlupakan ya mbak. kalau memenya itu bukan punyaku sih mbak, tapi ambil di internet. itu sumbernya aku tulis di captionnya :D

Reply
avatar
Wina Silfanna
AUTHOR
29 Februari 2016 12.56 delete

lirik lirik tau tau nempel di gigi :v

bisa juga tuh ngebon kak, jaminan stnk atau sim xD

Reply
avatar
29 Februari 2016 13.58 delete

Zaman dulu jadi anak kost di Bandung, yang namanya kafe ada beberapa tapi belum menjamur kayak sekarang Di. Jadi kalo pas baru dapet duit bulanan, baru deh berani ngafe hahaha :p

Reply
avatar
29 Februari 2016 13.58 delete

Zaman dulu jadi anak kost di Bandung, yang namanya kafe ada beberapa tapi belum menjamur kayak sekarang Di. Jadi kalo pas baru dapet duit bulanan, baru deh berani ngafe hahaha :p

Reply
avatar
Wida Zee
AUTHOR
29 Februari 2016 15.38 delete

Hahaha bener-bener porsi banyak, harga murah incaran anak pelajar (dulu) =D

Reply
avatar
Rahmat Menong
AUTHOR
29 Februari 2016 16.55 delete

Apalagi aku nih yang terkadang tinggal jauh dari orang tua dengan penbdapatan yang tak menentu, memang perlu berhemat ria. Anak kos gitu loh :)

Reply
avatar
1 Maret 2016 05.14 delete

gak boleh tu dibiasain nge bon -_-
anak kos banget ya kaka :D

Reply
avatar
Funy Tehpocii
AUTHOR
2 Maret 2016 17.56 delete

NGEBOOON! Dewa banget kalo kek gitu. Gegayaan ngafe tapi ngutang hahahaha.
Terus kafenya samping kosan. Awal bulan ditagih bak rentenir. Serem sih. =))

Reply
avatar
ary prastiya
AUTHOR
3 Maret 2016 06.12 delete

wah bisa ngebon ya,, yuk gas pol otw kelokasi wkwkw

Reply
avatar
3 Maret 2016 12.48 delete

jadi begayanya sebulan sekali ya kak, pas baru dapat duit bulanan aja xixixii..

Reply
avatar
3 Maret 2016 12.49 delete

jaminannya foto mantan aja Win hahhahaa...

Reply
avatar
3 Maret 2016 12.49 delete

sudah pasti itu mbak. pelajar kan maunya yang murah dan banyak :D

Reply
avatar
3 Maret 2016 12.50 delete

kalau masalah hemat, yang tinggal dengan ortu juga harus tetap hemat mas :)

Reply
avatar
3 Maret 2016 12.51 delete

nggak bakal dibiasain ngebon deh kalau Iyah juga ngebiasain nraktir aku yang anak kos ini :D

Reply
avatar
3 Maret 2016 12.54 delete

baru pas awal bulan kosan sepi karena pada sembunyi dari tagihan ya Fun hahhahaa...

Reply
avatar
23 Maret 2016 14.39 delete

Mungin ini yang punya cafe dulunya adalah anak kost juga hahaha
Adhi Maspamuji

Reply
avatar
Ade UFi
AUTHOR
28 April 2017 22.19 delete

hahaha... semua komentarnya tentang kriteria "bisa ngebon" hahaha.. andaikan ada, saya rasa mak-mak pun akan berdandan ala ala anak kuliahan buat ngebon. wkwkwkwk

Reply
avatar