KULINER MEDAN : MENU-MENU UNIK DAN KEKINIAN DI SOSMED CAFE

10.21
cafe sosmed di medan
Kuliner Medan : Menu-menu Unik dan Kekinian di Sosmed Cafe

Kuliner Medan : Menu-Menu Unik dan Kekinian di Sosmed Café : Urusan makan sekarang ini memang bukan hanya tentang rasa yang enak dan perut yang kenyang ya. Tapi juga tampilan yang menarik dan tempat yang mendukung untuk berfoto-foto karena orang-orang masa kini cenderung selalu ingin berbagi di sosial media mereka. Nah di Sosmed Café ini pas banget buat kalian yang hobi futa-futo dulu sebelum makan :D

Saya main ke Sosmed Café ini bareng Robby. Awalnya saya penasaran karena kata Robby disini ada menu mie terbang. Mie terbang? Unik juga namanya, mienya punya sayap kali ya. Eh gitu maen kesini ternyata memang banyak yang unik.

pintu masuk
Pintu masuk sosmed cafe
Sesuai namanya, Sosmed Café memiliki menu-menu dengan nama unik yang diberi embel-embel sosial media, seperti: Nasi Goreng Baper Cabe Ijo, Royal Sosmed, Nasi Campur Twitter Ayam Rendang, Sosmed Ngompeng, dll. Selain itu, penyajian menunya juga dibuat mirip seperti icon sosial media seperti facebook, instagram, twitter dll.

Dekorasi di Sosmed Café ini dipenuhi property yang mendukung banget buat bernarsis ria. Boneka-boneka dengan berbagai ukuran. Saya paling gemes sama boneka beruang yang gedeee banget di salah satu sudut ruangan. Ada juga boneka pokemon, boneka line dengan berbagai karakter.
Dindingnya, selain dihiasi dengan rak-rak yang berisi boneka, buku *saya lupa mastiin ini beneran buku apa cuma hiasan*, juga frame-frame dengan tulisan-tulisan tentang sosial media. Di beberapa sisi lantai terlihat ada gambar logo sosial media, emoticon senyum, begitu juga di dindingnya. Nah kalau langit-langitnya dibuat kotak-kotak hitam putih seperti papan catur.

emoticon line
Boneka line ada di mana-mana
sosmed cafe
Nah kalau ini tau dong ya boneka apaan :)

sosmed cafe
Boneka besarnya bikin gemes,pengen bawa pulang. Eh tapi yang duduk pakai baju biru itu bukan boneka ya, itu temennya Robby :D
Lantai atas juga tak kalah keren dekorasinya. Anak tangga menuju lantai atas pun tak luput dari sentuhan sang pendekor. Untuk lantai atas ini ternyata connected dengan lantai atasnya Restoran Nenek Moyang. Dua tempat ini memang masih berada dalam 1 managemen dan letaknya juga berdampingan.

anak tangga
Bahkan anak tangganya juga didisain seperti ini guys, suka deh..

hiasan dinding
Social media is about sociology and psychology, more than technology :D

sosmed cafe medan
Bahkan di bawah ac juga ada boneka :D

kuliner medan
Lantai atas
Kami memesan 6 menu yang terdiri dari 2 jenis minuman, 3 makanan berat dan 1 camilan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, penyajiannya unik-unik sampai kami keasyikan terus-terusan jeprat-jepret.


Spooky Fog Drinks (43K)
Spooky Fog Drinks adalah salah satu menu minuman yang banyak dipesan pembeli. Beberapa pengunjung lain yang hadir hari itu juga terlihat memesan menu ini untuk minumannya. Mungkin karena tampilannya yang memang unik berupa gelas yang seperti tempat cairan kimia kalau di labolatorium. Seakan membawa kita ke suasana horror ataupun film-film science di labolatorium dengan aneka cairan kimia yang menggelegak dan kepulan asap putih.

Begitu pesanan sampai, yang terjadi adalah kami yang sibuk cepat-cepat memfotonya. Takut gelegak dan kepulan asapnya habis, soalnya disitu letak keunikannya.

kuliner unik medan
Berasaap meeen, horor nggak tuh :D
Kalau lihat harganya memang lumayan ya gaes. Tapi cukup untuk 4 orang kok. Terlihat dari 4 gelas yang juga ikut disajikan, bersanding dengan si gelas besar. Jadi kalau kesini rame-rame bareng temen, bisa lah pesan Spooky Fod Drinks patungan :D

Oya, efek asap putihnya adalah reaksi dari dry ice yang aman untuk dikonsumsi. Dari segi tampilan, unik dan kerap menimbulkan rasa penasaran, apalagi bagi yang pertama kali memesannya. Rasanya? Seperti minuman bersoda, namun dengan tambahan rasa manis.


Paket Congklak Keroyokan (42K)
Asik bersosmed ria jangan sampai lupa dengan mainan tradisional, mungkin begitu pesan yang ingin disampaikan dalam seporsi menu Paket Congklak Keroyokan ini. Tapi congklak ala Sosmed Café ini bukan untuk mainan loh, melainkan untuk dimakan. Seporsi Paket Congklak Keroyokan berisi 14 buah kue cubit dengan aneka warna dan aneka toping, dan 2 buah martabak mini dengan toping ceres cokelat dan keju. Sama seperti Spooky Fog Drinks, menu yang satu ini juga bisa untuk rame-rame.

kue cubit dan martabak
Ini buat dimakan loh ya, bukan buat main congklak :D


Sosmed Lover Milkshake (35K)
Bagi penyuka cokelat, cobalah untuk memesan Sosmed Lover Milkshake karena rasa cokelatnya nendang dengan rasa lemak susu yang pas. Iya. Dari semua menu yang kami pesan, saya paling suka menu Sosmed Lover Milkshake ini. Tampilannya pun ramai dengan aneka toping, ada marshmallow, oreo, ceres warna warni, brownies cokelat, dan yaaah… lelehan susu cokelat yang tidak hanya menambah sisi dramatis saat difoto, tetapi juga mengundang lidah untuk segera menikmati.

sosmed lover
Ini nih yang paling menggoda lidah saya

Nasi Tim Instagram Ayam Jamur (27K)
Selain bentuknya yang unik menyerupai logo instagram lama, Nasi Tim Instagram Ayam Jamur ini cocok untuk penggemar saus tiram. Sebab tak hanya jamur dan suwiran ayamnya saja yang diolah menggunakan saus tiram, nasinya juga loh. Disandingkan dengan sambal teri kacang, sambal kentang pedas manis, tauco kentang tahu, mie putih kecap, juga timun, tomat, dan daun selada, lengkap!

kuliner unik di medan
Kalau di menu ini paling suka sama jamur dan ayam saus tiramnya


Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang (27K)
Nah kalau menu yang ini nasinya berbentuk huruf F yang merupakan lambang Facebook. Sepertinya Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang sengaja diperuntukkan mereka yang tak begitu suka bereksplorasi dengan kreasi makanan yang ‘aneh-aneh’ sebab menu yang satu ini berupa nasi lemak yang disandingkan dengan olahan yang umum kita jumpai di keseharian seperti ayam rendang, sambal kentang goreng, telur rebus goreng dengan sambal merah di atasnya, dan beberapa pelengkap lainnya. Jadi tak perlu takut tidak cocok di lidah ataupun perut.

sosmed cafe
Kebangetan deh kalau sampai ada yang nggak tau nasinya itu bentuk logo apa :D


Mmm.. oya, kalau menurut ukuran lambung saya, menu Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang ini porsi nasinya kebanyakan. Jadinya waktu saya makan, lauknya sudah habis, nasinya masih ada :D


Mie Samyang Iblis Goreng (32K)
Kalian penggemar makanan pedas? Berarti harus coba Mie Samyang Iblis Goreng yang juga terkenal dengan sebutan Mie Terbang. Iya mie terbang, soalnya disajikan dengan sendok yang seolah-olah terbang. Mie-nya didatangkan dari negara asalnya loh, Korea Selatan. Ideal dinikmati selagi panas, tetapi juga berpotensi membuat bibir berasa dower beberapa saat karena pedas :D

sosmed cafe
Mienya terbang meeen...
Saya kemarin mienya keburu dingin karena keasikan foto-foto. Bedanya dengan mie instan di Indonesia menurut saya ada di ukuran dan rasanya. Mie Samyang ini ukurannya lebih besar, rasanya juga lebih kenyal. Jadi kalau dinikmati saat dingin, yaaaah… jadi kenyal dan susyaah disendok gitu deh. Karena mienya sedikit lengket satu sama lain.



menu di cafe sosmed di medan
Yaaah... inilah sedikit keramaian 'makanan' di meja kami.



Okeh, berhubung baru itu menu yang kami coba, jadi sampai disini sajalah tulisan saya tentang Kuliner Medan : Menu-Menu Unik dan Kekinian di Sosmed Café. Kalau kalian penasaran, datang aja langsung ke alamatnya di Jl. Teuku Umar No. 3 Medan, Sosmed Cafe buka dari pukul 11.00 WIB – 23.00 WIB.

cafe di medan
Jumpa temennya Robby, foto bareng deh :D


Kalian pernah ke Sosmed Café? Gimana kesannya?

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
9 Oktober 2016 11.22 delete

Dateng kesini gegara tertarik sama penampakan kafe nya yang full sama boneka2nya plus tampilan menu yang kece ya, Di. Moga-moga taste nya juga tetep terjaga supaya pengunjung mau balik lagi :).

mollyta(dot)com

Reply
avatar
9 Oktober 2016 18.26 delete

Yang punya Cafe Kreatif banget. Sasarannya jelas anak-anak sosmed Active dan kaum muda :)

Reply
avatar
sabda awal
AUTHOR
10 Oktober 2016 13.07 delete

cocok buat narsis, dari kemarin mau kemari tapi nyari partner dulu. makanannya lumayan yak harganya, penasaran sama samyang, harganya mahal brooo

Reply
avatar
Ahmad Salim
AUTHOR
10 Oktober 2016 13.45 delete

Udah penah main ke sini, kafenya asik beud, kueh cubit ovamaltinnya enak sangat (huuuuaaaaahhh jadi pingin lagi)

Reply
avatar
angkisland
AUTHOR
14 Oktober 2016 12.38 delete

pasti ini hits bgt......bentuknya menginspirasi....

Reply
avatar
fiek ghiload
AUTHOR
14 Oktober 2016 13.08 delete

ahahahaa... asik bener...
yang punya cafe kereatif banget....

btw itu cafe masih baru ya :D ?

pengen ke sana jadinya,... penasaran banget

jangan lupa kunjungi blog saya juga ya mbak tentang Madu

Reply
avatar
no la
AUTHOR
16 Oktober 2016 00.08 delete

whoaaaaa konsepnya unik, menunya makanannya lucu, minumannya juga yang spooky fog drinks instagramable bangettttt.. >,<

Reply
avatar
17 Oktober 2016 16.30 delete

widih keren banget ya.. apalagi yang bentuknya logo facebook wkwkwk
ASI Booster Tea Jakarta

Reply
avatar
19 Oktober 2016 02.15 delete

unik memang sosmed cafe, kalau yang datang beneran suka wefie mungkin tunggu dah tutup baru pulang hahaha :D

Reply
avatar
31 Oktober 2016 13.40 delete

jauh ya medan, aku orang depok nih mbak hehe

kunjungi juga kinesio tape

Reply
avatar
6 November 2016 13.45 delete

wah keren dan unik sekali menunya, sayangnyg di sekitar saya belum ada kafe seperti ini. kalau untuk rasanya bagaimana?

Reply
avatar
Ade UFi
AUTHOR
28 April 2017 22.11 delete

Waaah unik banget itu makanannya? kayaknya perlu dicatet nih, kalau pas ngayap ke Medan kudu dan wajib mampir kemari. ^_^

Reply
avatar