ORINKO CITY HOTEL MEDAN

09.37

Orinko City Hotel Medan - Review Penginapan : Kemarin saya pernah posting tentang Ayam Tangkap khas Aceh ala Orinko City Medan. Nah sekarang saya mau nulis tentang Orinko City-nya nih.

orinko city hotel medan
Penampakan luar Orinko City
Orinko City adalah salah satu penginapan di kota Medan. Alamatnya di jl. Sei Batang Hari No. 2-4 Medan. Hal pertama yang membuat saya tertarik justru namanya. Menurut saya, namanya unik, pasti ada maknanya. Dan benar saja, Orinko ternyata nama anak perempuan dari sang owner.  Orinko ternyata berasal dari bahasa Ukraina yang berarti gadis tangguh pembawa kedamaian. Harapannya sih ini hotel bisa tangguh dalam persaingan bisnis hotel di kota Medan dan juga menghadirkan rasa tenang dan damai bagia tiap tamunya.

Konsep awal Orinko City adalah apartemen. Namun berubah menjadi hotel. Total terdapat 31 kamar yang terbagi dalam tiga tipe kamar : Titovo (Superior), Bitola (Deluxe), dan Privilege. Di Orinko City, tamu bisa memilih untuk menginap dengan sistem pembayaran harian, mingguan, ataupun bulanan.  Jika menginap seminggu, tamu menadapat voucher makan makan senilai seratus ribu dan fasilitas antar jemput hotel-kantor-hotel. Dan jika menginap sebulan, ada fasilitas free laundry setiap hari. Cocok banget bagi mereka yang ke Medan untuk bisnis ataupun urusan yang membutuhkan waktu lama. Tentunya semakin lama, semakin banyak potongan harganya hehee..

orinko city hotel medan
Add caption
Apa saja fasilitasnya? Ya, standart hotel bintang tiga lah : flat screen LED TV, Telephone, Personal Air Conditioner, 24 Hours Hot & Cold Water, Complete Amenities & Kettle Jugs. Jika ingin nyantai sambil ngemil bisa ke Coffe & Chat, Coffe Shop yang ada di lantai dasar. Di lantai 6 ada The Roof Restorant. Terdapat dua pilihan, outdoor dan indoor. Indoor-nya biasanya bisa difungsikan untuk meeting room. Kalau saya sih lebih suka yang outdoor karena pandangan menjadi luas. Sore hari, duduk-duduk di The Roof sambil memandangi matahari yang terbenam perlahan sambil menikmati segelas kopi bakalan pas banget. Malam hari, jika cuaca cerah, bisa memandangi bintang berkerlipan. Eh, tapi The Roof ini bukannya pukul 18.30 WIB sampai 22.30 WIB. Saya kemarin bisa menikmati senja disana karena kebetulan kaki saya lasak pengen tau rooftop nya.

orinko city hotel medan


orinko city hotel medan
area outdoor The Roof Restaurant. Malam-malam nyantai disini  enak loh..
orinko city hotel medan
ini juga di The Roof Restaurant
Selain perabotan yang modern dan baru, hal yang saya suka dari Orinko City adalah satu hal : bersih. Saya pernah loh ngedapetin hotel yang mejanya berdebu, kaca yang buram, dan lantai yang nggak kinclong meskipun hotel baru. Makanya untuk kebersihan, Orinko City dapat point lebih lah di mata saya. Semoga saja ke depan pihak manajemen bisa mempertahankan kebersihannya :D.

orinko city hotel medan
kinclong mameeeen...
Untuk makanan, saya baru nyoba satu menu : Ayam Tangkap untuk menu makan, dan Avocado Chocolate Blend untuk jenis minuman. Nanti kalau saya kulineran disini lagi, bakal saya report deh buat temen-temen sekalian. Tapi dari pengalaman makan Ayam Tangkap kemarin itu, terbilang oke di lidah saya.

orinko city hotel medan
Avocado Chocolate Blend ala Coffe & Chat Coffe Shop - Orinko City Hotel Medan
Dari bandara Kuala Namu, Orinko City bisa dijangkau dengan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Sementara itu jika ingin ke stasion kereta api, dari Orinko City cukup dengan waktu 15 hingga 20 menit berkendara. Ke Cambridge Mall 10 menit, ke Medan Fair dan Sun Plaza sekitar 15 menit.
Oke, sekian dulu tulisan saya tentang Orinko City. Buat yang pengen info lebih lanjut atau mau booking kamar, bisa hubungi ke : (061) 888 16 555

All Photo by : Laki-laki Hujan

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Hadi Prayitno
AUTHOR
15 Mei 2015 04.27 delete

Bisa jadi referensi nih kalau nanti dines ke medan.

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
15 Mei 2015 09.24 delete

bisa mas, emang cocok untuk yang dinas, soalnya ada fasilitas antar jemput hotel-kantor-hotel :)

Reply
avatar
Prima Hapsari
AUTHOR
15 Mei 2015 15.52 delete

Fasilitasnya unik yaaa, ada free laundry juga. Etapi nginep dihotrl sebulan abis berapa tuh,hehe...tapi bener,kinclong lantainya.

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
16 Mei 2015 17.19 delete

habis berapanya nggak tau juga mbak, tapi pasti dapat diskon hehhee.. iya, ini hotel yang saya suka adalah kebersihannya :)

Reply
avatar
17 Mei 2015 06.19 delete

Hotelnya juga bagus...bias saya rekomendasikan kakak sepupu neh

makasih infonya mak

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
17 Mei 2015 10.28 delete

iya mbak Lis sama-sama. ini hotel recommended buat yang pengen maen ke Medan :)

Reply
avatar