HABISKAN LIBURAN DI KOTA SEMARANG, KUNJUNGI TEMPAT SERU INI!

20.25
Habiskan Liburan di Kota Semarang, Kungjungi Tempat Seru Ini! - Wisata Semarang : Meskipun namanya tidak sepopuler Bandung, Bali maupun Yogyakarta, namun untuk urusan tempat wisata, Semarang juga layak untuk dijadikan pilihan alternatif menghabiskan waktu liburan kalian. Mulai dari wisata urban, kuliner, belanja, hingga tempat wisata bernuansa alam pun bisa kalian jumpai di Ibu Kota Jawa Tengah ini.


Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Semarang yang layak kalian kunjungi.


Old City 3D Trick Art Museum
old city 3d trick art museum
sumber:jejakpiknik.com

Identik dengan Lawang Sewu yang bernuansa seram, Semarang kini memiliki tempat wisata modern lho. Tempat wisata di Semarang itu bernama Old City 3D Trick Art Museum. Berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Semarang Utara, tempat wisata ini menyuguhkan koleksi ilusi mata. Jadi kalian bisa berfoto seolah hal tersebut nampak nyata, seperti saat kalian berfoto di sebuah jembatan dengan dasar air terjun atau diserang tarantula berukuran raksasa.


Menariknya lagi, koleksi di museum 3 dimensi ini selalu berganti-ganti setiap tahunnya lho. Jadi kalian tak akan dibuat bosan meskipun beberapa kali mengunjunginya.


Puri Maerokoco
puri maerokoco
sumber:reresapan.com

Tempat wisata yang terletak di Jalan Yos Sudarso ini merupakan Jawa Tengah dalam versi kecil atau mini. Ya, kalau Jakarta punya Ancol, Semarang punya Puri Maerokoco.


Tempat wisata di Semarang yang satu ini menyajikan beraneka rumah adat dari 35 Kabupaten dan Kota Madya. Tak hanya miniatur, di dalamnya pun dilengkapi dengan hasil industri dan kerajinan tangan. Menarik kan? Cukup pergi ke Puri Maerokoco kalian bisa mengenal lebih dekat dengan Jawa Tengah.


Tak berhenti di situ saja, masih ada lagi lho keseruan lain yang bisa kalian rasakan di Puri Maerokoco ini, seperti sepeda air, perahu, dan juga kereta pengunjung. Ada juga nih wahana yang paling ngehits saat ini, yakni wisata mangrove. Jadi jangan sampai terlewatkan ya.



Wisata Lereng Kelir
wisata lereng kelir
sumber:christianmaryo.blogspot.co.id

Kalau tempat wisata di Semarang kali ini cocok banget deh bagi kalian yang mencari spot untuk berfoto. Gunung Kelir atau yang lebih dikenal dengan Lereng Kelir ini menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan.


Hampir mirip dengan Tebing Keraton yang ada di Bandung, di atas bukit Lereng Kelir ini kalian bisa menikmati panorama alam nan hijau serta kerlap-kerlip lampu di malam harinya.


Selain itu, kalian juga bisa camp ceria di tempat ini, namun karena tempatnya jauh dari pemukiman penduduk, kalian harus siapkan perbekalan secara matang sebelum camping di sini.


Bukit VW
bukit vw semarang
sumber:medium.com


Tempat wisata ini terbilang unik, bukan pemandangan alam atau aneka wahana sebagai sajian utamanya, namun barisan mobil tahun 70-an lah sebagai daya tariknya. Yup, Bukit VW ini selintas seperti museum mobil tua. Namun tersusun dengan sangat rapi dan menarik.


Awalnya, Bukit VW ini terkenal dikalangan pecinta fotografi saja, namun semakin hari banyak wisatawan khusunya kawula muda yang penasaran akan keunikan tempat ini. Selain itu, tempat ini juga instagramble lho.


Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Bukit VW ini, sebaiknya datanglah saat pagi atau sore hari. Selain karena panas yang menyengat, saat sore dan pagi hari merupakan momen yang tepat untuk pencahayaan selama kalian berfoto. Lokasi Bukit VW ini berada di Jalan Sambiroto Raya, Tembalang, Semarang.


Bagaimana? Tak kalah dengan kota-kota lain bukan? Untuk info lebih lanjut tentang tempat wisata di Semarang, klik saja www.traveloka.com deh. Kamu bisa dapat banyak pilihan di situ. Well, have a nice trip, ya!




Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
2 Maret 2018 08.02 delete

Cieeee.... Kapan kita kemana?

Reply
avatar
27 April 2018 20.03 delete

ayook.. maunya kapan?! :)

Reply
avatar