TRIP TO TAPANULI UTARA : PARKOPI, KAFE HITS DAN INSTAGRAMABLE DI TARUTUNG

14.32
parkopi cafe kekinian tarutung
Parkopi, cafe hits dan instagramable di Tarutung

Trip to Tapanuli Utara : Parkopi, Kafe Hits dan Instagramable di Tarutung : Rencana ke Salib Kasih batal karena hujan deras mengguyur saat kami meninggalkan Sipahutar. Hari pun sudah sore. Fix rencana ini dibatalkan. Tapi kemanakah kami mengarahkan mobil hujan-hujan deras begini?

Baca juga : Trip to Tapanuli Utara : Manisnya Nanas Sipahutar

Hujan, paling asik menikmatinya dengan meringkuk dalam selimut dan kasur nyaman. Apalagi memang udara disini dinginnya luar biasa buat kami yang sudah terbiasa dengan panasnya kota Medan.  Tapi kami sedang dalam perjalanan. Kasur masih jauh. Selimut pun tak ada di bus ini.


Pilihan jatuh ke Parkopi. Entah ide siapa awalnya, saya tak begitu tau. Sambil menunggu malam, kami akan singgah kesana. Ngapain? Ya apalagi kalau bukan mengisi perut. Hujan-hujan begini kan enaknya selain keruntelan dalam selimut ya menikmati kopi atau teh atau apa saja lah yang hangat-hangat.


Parkopi. Kalau bukan karena perjalanan ke Tapanuli Utara untuk menyaksikan event Sport Tourism Fest Color Run 2018 kemarin, saya tak akan tau kalau di Tarutung ada tempat ngopi yang sekece ini. Dengan menu-menu beragam yang siap memanjakan lidah siapa saja yang memutuskan singgah. Termasuk kami.

Baca juga : Trip to Tapanuli Utara : Ketinggalan Momen Opening Sport Tourism Fest Color Run 2018

Berada di sisi jalan Sisingamangaraja nomor 193 Tarutung. Dari depan sudah terlihat jika café ini kekinian sekali. Dari dekorasi hingga pemilihan property, rasa-rasanya Parkopi sangat mengerti selera orang-orang masa kini.

cafe hits di tarutung
Parkopi, kafe kekinian di Tarutung

Oh, saya tak akan bercerita tentang menu-menu yang tak melulu kopi. Karena untuk orang yang sedari kecil sudah terbiasa dengan kopi kemasan, rasa-rasanya sungguh enggan mengomentari kopi yang diracik sendiri oleh sang barista. Takut kualat kalau salah ehehheee…


Tapi alasan utamanya bukan itu. Iya bukan itu. Karena hal yang sesungguhnya terjadi adalah karena saya terlanjur terpincut dengan tatanan apik kafe ini. Terkhusus untuk area di belakang. Ini saya ketahui tak sengaja ketika hendak ke toilet.


cafe instagramable di tarutung
Parkopi, cafe instagramable di Tarutung

Di belakang yang ternyata adalah badan bukit, disulap menjadi area gajebo nan apik serta nyaman untuk ngopi-ngopi cantik. Sebuah ide cerdas, mengingat sekarang orang-orang tak hanya memburu cita rasa menunya saja, tapi juga kenyamanan tempatnya. Sebuah point plus lagi jika rasa yang enak dan suasana yang nyaman itu dibarengi dengan penataan yang apik dan mendukung untuk foto-foto.


Saya dan Kina (kinamariz.com) bahkan sampai mengabaikan gerimis yang turun,kopi dan gorengan yang sudah tersaji di meja, demi mengeskplorasi area belakang Parkopi yang buat saya justru lebih menarik ketimbang area depan. Eits, bukan berarti area depan yang indoor itu nggak menarik, hanya saja buat saya yang memang suka dengan konsep alam, area outdoor di belakang ini lebih menarik.
Menuju ke area outdoor, karena letaknya di badan bukit, harus menaiki beberapa anak tangga.

parkopi cafe
Parkopi cafe

Tenang, hanya beberapa kok, nggak sampe ribuan anak tangga. Di atas, tak banyak kursi. Hanya ada satu gajebo payung berwarna merah, satu gajebo kayu, dan sepasang bangku dan meja kayu yang basah karena hujan beberapa saat sebelumnya.


cafe kekinian di tarutung
Parkopi, cafe hits di Tarutung

Saya membayangkan menghabiskan waktu disini. Sepertinya menyenangkan. Suasananya sungguh nyaman dengan pepohonan yang tumbuh di sana-sini. Gajebo dengan tirai putih, menghadirkan suasana romantis meski kesini tak harus dengan pasangan.


parkopi tarutung
Parkopi Tarutung

Eh iya, ada rumah hobbit juga disini. Instagramable sekali. Sayang cuaca yang gerimis, hari yang beranjak gelap, dan kamera hape yang seadanya, membuat dokumentasi kala itu jauh dari harapan. Buraaam,,, ngeblur karena pencahayaan yang kurang, padahal aslinya tempatnya menyenangkan. Ya maklumi dan doain saja lah ya supaya bisa segera punya kamera yang tangguh di segala situasi dan pencahayaan :D


parkopi cafe hits dan instagramable di tarutung
Foto bareng Kina dengan latar belakang rumah hobit. Agak dimaklumi kalau hasil fotonya ngeblur ya gaes :)


Khawatir dicariin atau bahkan ditinggal rombongan, plus dingin juga, kami kemudian turun ke area indoor. Bergabung dengan kawan-kawan lain yang tengah heboh membidik makanan dari berbagai sisi.

parkopi cafe tarutung
Ada yang sibuk nyeruput kopi, ada yang sibuk foto, sayanya sibuk mikirin kamu #eh hahahaa


Sudah. Sekian cerita saya. Intinya, kalian yang sedang main ke Tarutung. Sempatkanlah singgah ke Parkopi. Entah itu mencoba aneka menunya. Atau selfi-selfi manja di area outdoornya. Yang kalau di upload di instagram pasti bakal ada yang komentar : ini dimana?


Parkopi, Kafe Hits dan  Instagramable di Tarutung, doakan saya bisa singgah kesini lagi ya. Saya pengen nyobain banyak menunya sambil nyantai di gajebo belakang. Tentunya saat hari cerah dan suasana hati sedang menyenangkan.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »