NGABUBURIT DI FESTIVAL PATUNGAN UNTUK BERBAGI

patungan untuk berbagi
Ngabuburit di festival patungan untuk berbagi

Ngabuburit Di Festival Patungan Untuk Berbagi : Helaw gaes, gimana puasa kalian?! Masih kah padat dengan agenda buka bersama? Atau malah belum jadi-jadi bukber karena nggak nemu tanggal yang cocok dengan temen-temen segrub?! Keseringan gitu ya. Ngerencanainnya udah sejak awal puasa, sampe mau lebaran nggak jadi-jadi.


Puasa saya kali ini terbilang kalem, tak segemerlap puasa tahun-tahun sebelumnya. Ceilee gemerlap, dugem kali ah gemerlap.


Sekarang?! Nggak tau kenapa puasa kali ini saya anteng banget say. Ada undangan bukber juga nggak antusias kayak dulu. Di luar urusan kerjaan, bawaannya males banget keluar rumah. Ya pas urusan kerjaan juga males sih sebenarnya hahahaa,, apaan sih.


Tapi kemarin pas diajak ngumpul-ngumpul bareng Blogger Medan di Istana Maimun saya akhirnya memutuskan ikut. Soalnya udah lama banget kayaknya nggak gabung sama blogger-blogger kece ini. Kebetulan juga di hari yang sama saya lewat Istana Maimun dan liat venue acaranya. Dari luar keliatan kece euy, jadi kan tambah semangat sayanya.


So, jadi lah di hari yang disepakati, Kamis 23 Mei 2019. Menjelang jam 4 sore saya berangkat ke Istana Maimun dengan memesan Grab. Loh kok naik Grab? Kan punya sepeda motor. Iya saya emang lumayan sering naik ojol biarpun punya sepeda motor sendiri. Soalnya Medan sekarang tambah panas dan sering macet. Dan itu bikin saya mudah banget badmood kalo lagi bawa sepeda motor panas-panas, gerah, plus macet.


Jadi demi menyelamatkan mood saya, Grab jadi pilihan saya. Tinggal duduk santai di belakang driver, udah nyampe. Masalah biaya nggak bikin saya khawatir sih, soalnya saya pake OVO yang sering ngasi promo potogan harga. So, mood terselamatkan, dompet juga aman ehhehee

top up ovo
Bayar grab pakai OVO pasti lebih hemat :)


Okeh, nyampe di lokasi, baru Fajar yang ada. Duduk sendirian di Grab Shelter berbentuk helm Grab. Ngeliat warna tenda stand-stand di lokasi saya menyimpulkan ini acaranya Grab. Begitu Rudi nyampe dan kita mutusin buat masuk ke area acara, makin dekat ke jejeran stand, saya menyimpulkan ini acaranya Tokopedia. Soalnya kebanyakan pengisi stand adalah Tokopedia seller. Tapi begitu melihat banyak logo OVO disana-sini saya pun kembali menyimpulkan kalo ini acaranya OVO.


Jadi sebenarnya ini acara siapa sih?! Pasti itu pertanyaan kalian kan?! Oke deh, saya kasih tau.
Jadi hari itu saya dan kawan-kawan Blogger Medan ngabuburit di Festival Patungan untuk berbagi. Ini memang gaweannya Grab, Tokopedia, dan OVO, yang juga ngegandeng Rumah Yatim. Sesuai judulnya, Patungan untuk Berbagi, jadi ya emang acara bersama. Secara ya, kebaikan kalau dilakukan bersama-sama so pasti efectnya akan lebih wow.


Ternyata acaranya nggak cuma hari itu doang gaes. Melainkan sudah berlangsung dari tanggal 22 sampe 26 Mei. Yes, besok dan lusa kalian masih bisa datang ke acara Festival Patungan Berbagi ini ya.


Cocok banget loh buat yang pengen ngabuburit bareng temen-temen maupun keluarga. Kan asik tuh sambil menunggu waktu berbuka bisa nyinggah ke stand-stand yang ada. Tenang, standnya nggak melulu makanan kok. Ada pernak-pernik, elektronik, kebutuhan rumah tangga, sampe parcel lebaran juga ada. Tentunya dengan harga yang miring. Trus dapat cashback 30% dong pake OVO.


Kita nyinggah ke stand Doodle Art DWSKelington, punyanya koko David. Nah sih koko ini dulunya blogger juga (sekarang nggak tau masih ngeblog atau nggak), dia ini yang dulu ngedesain logo Blogger Medan (Blog M) yang penuh filosofi itu.

doodle art dwskelington
Singgah ke doodle art DWSKelington


Stand lain yang bikin saya tertarik itu stand Bobi Craft. Ngejual boneka rajut yang lucu-lucu banget. Sempat foto-foto bareng boneka disini walaupun nggak beli hahhahaa,,, maaf ya kak, lagi ngumpulin duit buat modal pulkam lebaran nanti :D Etapi kakak penjualnya baik dan ramah banget loh.


bobi craft
Boneka rajutnya lucu-lucuuuu


boneka rajut
Oh,, lihat lah betapa lucu-lucunya mereka


Eh iya, sore itu Blog M juga berkesempatan untuk naik panggung, ngobrol-ngobrol santai bareng kakak dan abang MC tentang dunia perbloggingan dan juga Komunitas Blog M. Rudi dan Iyah mewakili. MC nya semangat banget nanya-nanya, kayaknya mau alih profesi nih dari MC ke blogger hehhehee

blogger medan
sesi talkshow bareng Komunitas Blogger Medan (Blog M)


Nah menjelang berbuka baru dah samperin stand-stand kulinernya. Banyak banget gaes. Aneka minuman, cemilan, makanan berat, sampe kue artis juga ada disini. Lengkap banget lah pokoknya. Nggak usah bingung juga mau duduk dimana, soalnya di seputaran area acara ada gajebo-gajebo buat kita yang pengen duduk dan menikmati makanan.


buka puasa
Buka puasa pake thai tea :)


stand kuliner
Banyak pilihan kuliner di Festival Patungan untuk Berbagi ini gaes


Sholat maghribnya gimana? Tenang, di Festival Patungan untuk Berbagi ini penyelenggaranya niat banget sih menurut saya, nyiapin fasilitas buat pengunjung. Sampe mushola dan toilet juga disediain. Jempol dah.


Udah gitu aja?! Nggak dong. Sebenarnya inti dari acara ini adalah ngajak kita untuk berbagi ke adik-adik yatim yang kurang beruntung. Jadi disini kita bisa donasi dengan scan barcode lewat aplikasi Grab, OVO, ataupun Tokopedia. Nggak punya aplikasinya, gampang mah, tinggal download aja di play store.


Nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan dikali 2  gaes. So, misal total donasi terkumpul 5 milyar, maka yang akan didonasikan dalam wujud beasiswa pendidikan ke adik-adik yang kurang beruntung totalnya adalah 10 milyar. Hayuk lah, kita ikut mengulurkan tangan ke mereka. Jangan sampai mereka kehilangan masa depan. Karena sebenarnya masa depan bangsa kita ada di tangan mereka. Kalau mereka kehilangan masa depan, bagaimana pula bangsa ini?! Eaaaa,,, sok serius banget saya ngomongnya ya :D


Ya intinya, seberapapun mampu dan ikhlasnya, donasi kita akan sangat berarti untuk mereka. Kalau misal nggak bisa donasi dalam bentuk uang, barang-barang bekas layak pakai juga bisa kok gaes disumbangkan. Jadi nggak ada alasan untuk nggak ikutan dalam proyek amal ini :)

festival patungan untuk berbagi
Yuk patungan untuk berbagi ke adik-adik yatim ini gaes, untuk masa depan yang lebih baik


Festival Patungan untuk Berbagi ini nggak cuma digelar di Medan loh. Ada di 8 kota : Jakarta (Parkir Selatan Senayan), Bandung (Monumen Perjuangan), Yogyakarta (Alun-Alun Utara), Semarang (Lapangan Ex Wonderia), Surabaya (Parkir Timur Plaza Surabaya), Medan (Lapangan Istana Maimun), Palembang (Lapangan parkir Palembang Icon), dan di Makassar (Anjungan Bugis).


Kalian yang tinggal di salah satu dari 8 kota di atas, hayuklah main ke Festival Patungan untuk Berbagi. Masuknya gratis kok. Cukup tunjukkin salah satu aplikasi OVO, Tokopedia, atau Grab di hape kamu. Udah deh, bisa ngabuburit sambil lihat aneka stand produk, kuliner, nonton pertunjukkan musik, sekaligus beramal juga tentunya.


Untuk yang di Medan, besok Sabtu 25 Mei, bakal ada band Wali yang hadir untuk memeriahkan Festival Patungan untuk Berbagi. Kota-kota lain bisa pantengin sosmed Tokopedia, Grab, dan OVO ya untuk info lebih lanjut.


Trus untuk yang tinggal di kota lain tapi pengen berbagi gimana dong?! Gampil lah, bisa lewat aplikasi Grab, OVO, ataupun Tokopedia. Buka aja aplikasinya, ntar di home kan bakal muncul tuh slide banner iklan/promo, salah satunya banner Festival Patungan untuk Berbagi. Klik aja dan ikuti langkah-langkahnya. Gampang banget kan. Tapi sebelum itu pastingan dulu OVO kamu ada saldonya ya gaes :)


Ngabuburit sekaligus beramal, dimana lagi kalau bukan di Festival Patungan untuk Berbagi.

blog m blogger medan
Bonus foto ciwi-ciwi Blog M (Blogger Medan) :D


Share:

2 komentar

  1. Nah harusnya ngabuburit nih yg begini, yang bermanfaat, gak cuman jajan2 doang kaya aku, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banget mas, ngabuburit yang bermanfaat :)

      Hapus