KUIS SHEILAGANK SUMUT : TENTANG SAYA DAN SHEILA ON 7

18.32
saya dan sheila on 7
Kuis Sheilagank Sumut : Tentang Saya dan Sheila On 7

Kuis Sheilagank Sumut : Tentang Saya dan Sheila On 7 - Sekitar sebulan yang lalu, tepatnya 7 April 2018, Sheila On 7 manggung di PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara), sebuah acara tahunan yang menampilkan produk-produk khas dari kabupaten/kota di Sumatera Utara.


Selain stand dari kabupaten, ada juga stand-stand umum dan berbagai pertunjukkan. Dari mulai pertunjukkan budaya, komunitas, dan hiburan musik.


Nah hiburan musik ini salah satu yang ditunggu kalangan anak muda Medan. Soalnya biasanya tiap malam selama acara berlangsung (biasanya satu bulan, dari berpetengahan Maret hingga pertengahan April) ada pertunjukkan musik dari berbagai genre. Dari band-band lokal, indie, sampai band/artis nasional.


Biasanya artis nasional nampilnya tiap weekend. Dan biasanya band besar atau band yang paling ditunggu nampilnya di tanggal-tanggal mendekati penutupan acara. Tapi ya nggak bisa dipastikan juga sih karena sepertinya tiap tahun EO yang menangani selalu berganti, jadi ketentuannya juga ganti.

Baca juga : Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2016 : Baru!

Sheila On 7 sendiri sudah dua tahun ini tampil di PRSU. Dan selalu di bulan April. Alhamdulillah penonton selalu ramai di tiap penampilan mereka di PRSU. Saya masih ingat betul gimana desak-desakkannya saya pas nonton SO7 di PRSU tahun 2017 lalu.


Etapi guys, sebenarnya yang mau saya ceritain sih bukan tentang konser SO7 di PRSU kemarin. Melainkan kuis yang diadain Sheilagank Sumut menjelang konser kemarin.


Kuis Sheilagank Sumut : Tentang Saya dan Sheila On 7

Jadi untuk meramaikan dan seru-seruan, pengurus Sheilagank Sumut ngadain kuis yang hadiahnya tiket konser Sheila On 7 di PRSU. Kuisnya sih berupa pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya musti kita ceritain saat gathering bulanan Sheilagank Sumut. Apakah saya ikutan kuisnya?! Tentu saja nggak. Wong saya pas gathering juga kebetulan nggak bisa datang. Lagian ya biar yang lain aja yang ikutan.


Tapi kemarin pas mereka sibuk-sibuk ngomongun tentang kuis di grup, saya jadi kepikiran pengen nulis di blog tentang jawaban saya untuk pertanyaan-pertanyaan kuis mereka. So, ini sebenarnya postingan happy-happy aja. Tapi semoga aja kalian mau baca sampai akhir ya 

Kuis Sheilagank Sumut :
- Ceritakan suka duka pengalaman kamu waktu nonton konser Sheila On 7!
- Kapan pertama kali nonton konser Sheila On 7?
- Sejak kapan ngefans dengan Sheila On 7?
- Apa lagu Sheila On 7 favorit kamu?
- Siapa personil Sheila On 7 yang paling kamu idolakan?
- Apa alasan gabung dengan Sheilagank Sumut?


Nah itulah poin ataupun pertanyaan kuis bagi-bagi tiket nonton Sheila On 7 di PRSU bulan lalu. Kebetulan saya ada juga baca beberapa cerita punya kawan-kawan Sheilagank Sumut yang ikutan. Ceritanya lucu-lucu, ada yang cerita ketemu jodoh di Sheilagank Sumut, ada yang musti nempuh jarak yang jauh buat nonton konser. Macem-macem dah. Nah sekarang giliran saya yang bakal cerita. Disimak ya, ehheheee,,,


Ceritakan suka duka pengalaman kamu waktu nonton konser Sheila On 7!

Ini kalau diceritain panjang sih. Dan gara-gara pertanyaan ini saya jadi keinget pengalaman pas dulu nonton konser jaman-jaman masih sekolah. Berkesan banget. Kayaknya musti buat postingan tersendiri buat nyeritainnya hahhahaa


Sukanya sih banyak. Bisa ngeliat langsung konser band idola itu udah merupakan kebahagiaan tersendiri buat saya. Apalagi nontonnya bareng para sahabat. Bisa tereak-tereak bareng. Jingkrak-jingkrak bareng. Pernah juga dapet gebetan pas nonton konser *eaaaak*


Dukanya palingan ya capek aja sih, sama kalau pas tiketnya mahal, duka bagi dompet wkwkkwk,,, tapi semua itu adalah duka yang terbayar dengan manis, uhuiiii…


Kapan pertama kali nonton konser Sheila On 7?

Udah lama bangeeeet!!! Jaman-jaman SMA dulu. Ketauan dah usia saya berapa kalau dikasi tau tahunnya ehehhee. Yang jelas waktu itu saya masih sekolah di Kisaran. Personilnya pun masih lengkap seperti formasi awal : Duta, Adam, Anton, Sakti, Eross.


Kebetulan banget SO7 manggung di Kisaran. Itu jadi konser pertama sekaligus pengalaman pertama ngeliat mereka dari deket. Kebetulan nggak sengaja ketemu di hotel. Sebuah kebetulan yang maniisss.


Sejak kapan ngefans dengan Sheila On 7?

Sejak masa-masa lagu Sephia booming. Sebenarnya dulu nggak sengaja sih saya lagi nyanyi-nyanyi lagu India karena baru nonton film India, yang liriknya kira-kira : Syukria..syukria.. gitu kalau nggak salah, saya juga lupa-lupa ingat. Trus kakak ipar saya bilang ada versi lagu Indonesianya, yang nyanyi grup band. Hah, masak sih? Ah nyontek nih pasti bandnya, pikir saya.


Saya pun jadi penasaran pengen tau. Dan gitu dikasi tau saya malah jadi ngerutkan kening. Soalnya jauh dan beda banget lagu india yang saya nyanyikan *yang saya taunya cuma bilang ‘syukria’ itu* sama lagu Sephia punyanya lelek-lelek Jogja ini. Jelas beda musik dan liriknya. Seratus persen beda, mereka bukan band tukang nyontek ternyata :D Cuma saya heran aja kenapa kakak ipar saya bilang ini lagu versi bahasa Indonesianya dari lagu India yang saya nyanyikan, mirip juga kagak.
Tapi dari situ saya jadi kenal Sheila On 7. Dan tercinta-cinta sampe sekarang :D


Apa lagu Sheila On 7 favorit kamu?

Pada dasarnya karya-karya Sheila On 7 adalah favorit saya. Tapi ada beberapa lagu yang kadang saya suka mikir, ini lagu juaraaa banget sih. Salah satunya lagu berjudul “ketidakwarasan padaku”. Sampai sekarang saya masih suka geleng-geleng kepala, kok bisa sih Eross kepikiran buat lagu kayak gini.


Siapa personil Sheila On 7 yang paling kamu idolakan?

EROSS. Iya saya paling mengidolakan Eross di antara personil Sheila On 7 lainnya. Mungkin karena dari awal saya memandang SO7 nggak hanya tentang fisik ataupun kepribadian para personilnya, tetapi juga karyanya, halaah ngomong apaan sih saya.


Eh saya ngomong gitu bukan berarti yang lain nggak kece loh ya. Mungkin karena jaman-jamannya saya pertama kenal mereka itu saya pas lagi hobi-hobinya nulis. Khususnya fiksi, cerpen dan puisi. Nah di SO7 kan yang banyak nyiptain lagu itu Eross. Jadi lirik-lirik lagu SO7 ciptaan Eross itu dulu tak luput dari perhatian saya. Bahkan pas masih jaman-jamannya BBM lagi ngehits, saya pernah pasang foto profil yang isinya puisi saya. Seorang kawan sampe nanya : “Ini lirik lagu terbaru Sheila On 7 ya?”, saya sempat bingung dan kemudian nanya kenapa dia bilang gitu, eh dianya jawab : “Iya, soalnya kata-katanya Eross banget!”wahahhaaa,,, seketika saya sadar kalau ternyata gaya ngefiksi saya, khususnya puisi juga banyak terpengaruhi oleh Eross :D sekarang walaupun udah jarang banget nulis fiksi tetep aja saya pengagum karya-karya Eross.


Intinya saya paling ngefans sama Eross. Walaupun jelas Duta suaranya lebih keren. Walapun pastinya Adam lebih jago ngebassnya. Dan walaupun Brian jauh lebih mantap gebukan drumnya. Saya ngefans sama mereka berempat, menyukai karya-karya mereka, tapi tetap paling jatuh hati pada kekuatan lirik lagu ciptaan Eross Candra.


Apa alasan gabung dengan Sheilagank Sumut?

Ini pertanyaan yang sulit dijawab hahhahaa… soalnya saya udah gabung ke kawan-kawan sesama pengagum karya-karya SO7 bahkan sebelum Sheilagank Sumut berdiri. Dan karena sama-sama ngefans itulah kemudian kita kepikiran buat mendirikan Sheilagank Sumut. Yaa… kalau misalnya di Sheilagank Sumut itu ada angkatan 1,2,3 dst, maka saya termasuk di angkatan pertama.


Jadi khusus buat saya mungkin pertanyaannya perlu diganti, kenapa masih tetap bergabung di Sheilagank Sumut. Padahal kalau mau ketemu SO7 seusai konser, nggak harus bareng komunitas juga bisa karena udah tau lah musti kemana, nemui siapa, dan nelfon ke nomor mana :D. Tapi memang bukan itu keinginan saya saat ini.

Baca juga : 7th Anniversary Sheilagank Sumut : 7 Tahun (Semoga) Untuk Selamanya

Saat ini saya emang lebih suka menikmati SO7 dari kejauhan. Nggak harus ketemu atau foto bareng. Cukup nonton dan jingkrak-jingkrak bareng orang-orang yang kita tau juga menikmati musik yang sama dengan kita, itu lebih mengasikkan buat saya. Walaupun sekarang saya lagi menarik diri dari kegiatan komunitas Sheilagank Sumut karena lagi pengen fokus ke suatu hal, tetep aja saya lebih suka ngonser bareng mereka, atau kongkow bareng kalau lagi ada waktu luang.

sheilagank sumut
Waktu camping bareng Sheilagank Sumut

Alasan lain sih karena tanggung jawab moral *ceileeee bahasanya*. Ya sebagai orang yang ikut mendirikan dan pernah jadi pengurus di komunitas ini. Walaupun Sheilagank Sumut cuma komunitas senang-senang *saya bilang gitu karena komunitas saya yang lain basicnya ya selain buat nyari kawan, juga nyari uang :D* tetep aja saya rasa ada tanggung jawab moral buat ya sekedar ngasi masukan untuk kebaikan komunitas.


Yeiii… udah terjawab semua. Kira-kira kalau saya kemarin ikutan kuisnya bakalan menang nggak ya ehehhehee… 


Baiklah, berhubung udah jam 5:07 sore di laptop saya *kok ya pas banget angka jamnya 507 ya* sudah saatnya angkat jemuran dan mandi, manatau ada babang ganteng ngajak jalan-jalan :D jadi saya sudahi tulisan Kuis Sheilagank Sumut : Tentang Saya dan Sheila On 7


Kalian pernah ikutan kuis yang hadiahnya tiket konser Sheila On 7? Atau punya kesan tentang mereka? ceritain ke saya dong, di kolom komentar ya :)

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
rendiswis
AUTHOR
5 Mei 2018 06.44 delete

Kalo kuis pernah ikutan dan belom pernah menang.. wkwkwkwk

Kalo kesan banyak banget, keknya kolom komentar gak bakal cukup, hehehe

Reply
avatar
15 Mei 2018 19.05 delete

hmmm kalo aku...
biasa aja sih sama so7. Mendadak suka karena gebetan suka. Hahaha. Sejak itulah hafal hampir separuh lagu2nya. Terus pensi sekolahku ngundang so7. kagum sih, ternyata duta cakep banget.
Soal gebetanku, dia gandeng cewek lain pas di konser. ah elah. sedihnyaaaa. hahaha

Reply
avatar
Bang Angga
AUTHOR
15 Mei 2018 20.05 delete

sheila on 7 apa masih eksis ya?
karena saya tidak tahu di dunia on air, mungkin di tanggapan masih sering on kah?
beberapa waktu lalu saya lihat video Duta lagi nyanyi di kondangan lho

Reply
avatar
Unggul Sagena
AUTHOR
15 Mei 2018 22.39 delete

wow, dulu komunikasinya pakai apa ya, email atau sms-sms-an ? 7 tahun hmm.. berarti baru juga ya. Tak pikir 17 tahun

Reply
avatar
16 Mei 2018 10.33 delete

sheila on 7 itu waktu zaman sy masih blm merit hehehe
duh ketahuan umurnya
seneng dengar lagunya
tp ga terlalu fans sih
teman sy yang ngefans banget
sampe kamar kosnya penuh dgn poster

Reply
avatar
16 Mei 2018 14.29 delete

Aku juga suka SO7. Tapi ga pernah sampai ikutan acara Sheila Gank. Dan yg jelas belum pernah nonton live concert. Ceritanya seru banget mbak Diah, emang Sheilagank sejati.

Reply
avatar
Ajen Angelina
AUTHOR
18 Mei 2018 08.39 delete

SO7 ininlegenddd.. sampai sektang lagu2 metrka masih enak didengarr..
Aku dulu senang lagu seberapa pantas hehehehe

Reply
avatar