RAMADAN EKSTRA : INI DIA TIPS BELANJA ONLINE HEMAT DI TOKOPEDIA!

17.55
ramadan ekstra tokopedia
Ramadan ekstra : Ini dia tips belanja online hemat di Tokopedia


Ramadan Ekstra : Ini Dia Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia! : Ramadan di depan mata. Perasaan baru kemarin deh sibuk-sibuk mau pulang kampung supaya bisa ramadan hari pertama bareng keluarga, eh sekarang udah mau ramadan lagi.


Ada satu kebiasaan saya menjelang ramadan yang mirip dengan kebiasaan menjelang akhir tahun, yakni membuat resolusi. Hah?! Ramadan pake resolusi segala, ramadan cuma sebulan kali, bukan setahun. Mau ngapaian dalam waktu sebulan?!

Justru karena cuma satu bulan itu makanya saya ngerasa perlu buat resolusi, apa-apa aja yang pengen saya lakuin selama kurang lebih 30 hari tersebut. Secara ramadan itu bulan yang spesial, yang banyak berkah nya kalau kita iklhas ngejalaninya. Pokoknya ramadan itu adalah bulan yang ekstra spesial buat saya.

Baca juga : 10 Harapan Setelah Ramadhan

Ekstra gimana? Iyalah ekstra. Selain amalan-amalan yang bakalan dapat pahala berkali lipat dari biasanya, buat saya ramadan itu bulan yang ekstra.


Ekstra diet. Percaya nggak sih kalau pas ramadan saya itu lebih rajin dari hari biasa?! Saya juga heran kenapa gini. Biasanya pas puasa saya justru lebih suka beraktifitas fisik. Misal kalau hari biasa ke warung yang agak jauhan saya naik sepeda motor, maka saat ramadan saya milih jalan kaki. Soalnya semakin nggak ada aktifitas justru semakin lemas menurut saya. Trus saat puasa itu herannya saya kok lebih kuat dari biasanya ya. Bulan puasa sebelumnya, beberapa kali saya nggak sahur karena bangunnya telat, tapi tetep tahan puasa meski melakukan aktifitas fisik yang lumayan. Trus pas buka juga nggak kalap makan banyak, sekedarnya aja. Pokoknya pas ramadan itu saya lebih rajin dari biasanya, dan lebih sedikit porsi makannya dari biasanya. Pas banget kan buat diet :D


Ekstra hemat. Buat anak kos sekaligus blogger, bulan puasa itu bulan yang tepat buat berhemat. Pengeluaran jadi nggak banyak karena biasanya bakal ada undangan buka puasa bersama yang so pasti gratis. Trus kalau pas nggak ada undangan buka puasa gimana? Gampang, ajak temen meet up aja di masjid, buka di masjid. Sekaligus maghrib dan tarawih disana. Silaturahminya dapet, ibadahnya dapet, hematnya dapet, so duitnya bisa ditabung buat pulang kampung menjelang lebaran, atau buat beli keperluan lebaran :)

Btw, ngomongin keperluan lebaran. Di sosmed udah banyak aja yang pada jualan keperluan lebaran. Entah itu kue lebaran, pakaian, ataupun keperluan lainnya. Namanya juga jamannya online ya, beli sesuatu lewat online bukan hal asing lagi.

Etapi tetep aja musti hati-hati, soalnya beli online ini kalau kita nggak teliti bisa malah rugi. Entah itu karena barangnya nggak sesuai, atau malah karena kesalahan sendiri, kalap belanja barang yang sebenarnya nggak dibutuhkan.


Jadi supaya ramadan kalian juga ekstra hemat seperti saya, kali ini saya pengen ngasih tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia. Yuuk yuk dicek ya :


1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Pasti kalian udah pada tau dong kalau Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, jadi memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.


2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Jangan salah, produk-produk lokal kreasi anak negeri saat ini banyak loh yang kualitasnya bersaing. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. So, kita bisa menghemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Baca juga : Maker Fest Bersama Tokopedia Dorong Kreator Lokal Naik Level


3. Cari toko online terdekat
Ini penting diperhatikan guys. Karena saat berbelanja online, jarak tempat tinggal kita dengan toko online mempengaruhi besar kecilnya ongkos kirim yang musti kita tanggung. Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.


4. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket.

Kalau saya pribadi seringnya pakai TokoCash, sistem dompet digitalnya Tokopedia. Alhamdulillah meski saldonya nggak banyak namun biasanya selalu ada. Buat jaga-jaga kalau dalam kondisi tertentu perlu beli sesuatu dengan cepat, jadi langsung transaksi aja, nggak perlu ke ATM atau minimarket. Seringnya saya pakai buat beli pulsa kalau misalnya tengah malam pulsa habis tapi harus nelfon karena penting. Atau buat beli tiket KA kalau mau pulang kampung. Daripada ke stasiun kan jauh plus buang waktu. Kalau beli di minimarket kena biaya administrasi lagi, trus minimarket dan penjualan tiket di stasiun kan ada jam-jamnya. Enaknya beli online ya ini, tengah malam transaksi pun nggak masalah. Makanya milih beli lewat Tokopedia.

So, pilih metode pembayaran yang paling pas menurut kalian. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.


5. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.


6. Manfaatkan promo dan diskon
Nah, ini saya banget nih. Kalau beli apa-apa cari info dulu lagi ada promo apa, diskon berapa persen, ehehhee… Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan dan membuat Ramadan kali ini makin Ekstra.


Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Duuh,,, Tokopedia nih ah, bikin kitanya berasa spesial aja pake acara dikasi kejutan segala. Kan jadi nggak sabar pengen cepat-cepat 25 Mei.

ramadan ekstra
Ramadan ekstra Tokopedia

Kalau saya disuruh nebak apa kira-kira kejutan dari Tokopedia yang bakal kita dapetin dan membuat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra jadi lebih special ini mungkin semacam “Black Friday” gitu kali ya. Wohohooo.. kalau begini mah musti siap-siapin budget dan list yang mau dibeli. Dan yang paling penting sering-sering buka aplikasi dan intip sosmednya Tokopedia biar nggak ketinggalan info. Kan sayang kalau sampe ketinggalan promo-promo kece cuma karena kita kurang update.


Nah, sekian postingan saya tentang Ramadan Ekstra : Ini Dia Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia! Kalian punya tips lain agar belanja online jadi lebih hemat?! Kasih tau saya ya di kolom komentar :)

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
20 Mei 2018 22.15 delete

pengen belanja lagi di tokped nih.

Reply
avatar