TIPS BERWISATA MURAH MERIAH ALA PEREMPUAN NOVEMBER

20.49
Tips berwisata murah meriah ala Perempuan November
Tips berwisata murah meriah ala Perempuan November 

Tips berwisata murah meriah ala Perempuan November : Kalau pas weekend dan cuma dihabiskan di rumah aja, biasa temen kontrakan saya bakal ngajakin kemana gituh, masak iya weekend cuma diem di rumah. Saya yang dasarnya suka jalan ya oke-oke aja. Tapi kadang ada masa-masa dimana kami sama-sama musti ngencangin ikat pinggang alias ngirit, jadilah weekend cuma di rumah. Kalaupun keluar ya cari tujuan yang nggak banyak ngabisin duit.


Bisa berwisata ke berbagai tempat di seluruh dunia memang menyenangkan ya. Etapi pasti itu butuh budget yang nggak sedikit ya kan. Trus gimana dong anak kos seperti kami yang juga pengen jalan sana-sini.


Tenang, postingan kali ini saya pengen kasih tips berwisata murah meriah ke kalian semua. Ceileee.. Tips, seolah-olah saya itu udah pro banget yaaak, padahal jalannya juga masih disini-sini aja. Tapi gapapa lah ya berbagi pengalaman, siapa tau berguna buat kalian yang hobi jalan tapi sering terhambat budget.


Wisata murah, saya sebenarnya masih bingung dengan definisi murah disini. Secara murah relatif ya. Buat si A berwisata ke kota lain naik penerbangan kelas ekonomi itu murah, sementara bagi mereka yang ekonomi pas-pasan yang makan aja masih sering kurang so pasti hal tersebut terbilang mahal.


Jadi kita sepakati aja ya definisi wisata murah disini adalah wisata yang bisa dilakukan oleh semua kelas sosial di masyarakat.


Oke deh, langsung aja disimak ya Tips Berwisata Murah Meriah ala Perempuan November :


1. Wisata seputar tempat tinggal
Biaya transportasi adalah salah satu pengeluaran yang musti diperhitungkan jika kita hendak berwisata. Jadi jika ingin minim budget tapi lagi butuh refreshing ya paling aman city tour ataupun wisaya di sekitar tempat kalian tinggal aja. Selain hemat budget, hemat waktu juga. Paling pas buat kalian yang senin musti ngantor :)


Berwisata ke sekitar tempat tinggal kita juga bikin kita lebih mengenal daerah kita sendiri loh. Masak iya sih sibuk mendambakan pergi ke tempat-tempat yang jauh tapi wisata di daerah sendiri nggak dikunjungi.


Trus kan ya, kalau kita upload foto ataupun video saat berwisata di daerah tempat tinggal, artinya juga sekalian promosian tempat wisata yang ada di daerah daerah kita kan.


2. Bawa Bekal
Kulineran baik di kota sendiri atau di kota lain tentu mengasikkan. Apalagi jika itu memang hobi kita. Tapi budget juga musti dipikirkan. Kalau mau hemat sih ya bawa bekal dari rumah.


Kalau wisatanya dalam kota ya anggap aja lagi piknik asik.


Kalau ngetripnya keluar kota gimana? Ya gpp kali bawa bekal. Kalo ngetripnya 1-2 hari bisa lah bawa lauk basah. Tapi kalau lebih dari itu, bawalah bekal yang tahan berhari-hari.


Selain bikin hemat, bawa bekal dari rumah juga bisa jadi antisipasi kalau ngetripnya jauh dan kita tiba-tiba kangen masakan rumah. Juga antisipasi kalau destinasi wisatanya sulit menemukan tempat makan halal bagi yang muslim.


3. No entrance fee
Maunya wisata yang murah meriah, tempatnya udah dipilih yang seputar kota, udah bawa bekal, tapi kalau perginya ke tempat yang biaya masuknya mahal ya sama aja ciiiin. Udah ah ke taman kota aja yang cuma bayar parkir (kalo naik kendaraan sendiri). Atau ke tempat-tempat yang biaya masuknya murah.


Selain taman kota, di Medan ada beberapa tempat wisata yang biaya masuknya murah, bahkan ada  yang gratis.


Kalau pengen wisata religi, bisa ke Masjid Raya, Gereja Anna Velangkani, Vihara Maha Maitreya di Cemara Asri, Kolam burung Cemara Asri. Disini kita cuma perlu ngeluarin duit buat parkir gaes.

Baca juga : Melepas Penat di Kolam Burung Cemara Asri


Tempat lain yang bayar tapi terjangkau ada Istana Maimun yang biaya masuknya cuma goceng, juga ada museum negeri Sumut *kalau ini saya lupa biaya masuknya*. Eh ada juga ding museum perkebunan, tiket masuknya 8 ribu, murah meriah plus nambah pengetahuan.



Udah segitu aja tips berwisata murah meriah ala Perempuan November, nggak perlu banyak-banyak. Entar kalau banyak-banyak malah nggak berangkat-berangkat lagi kamunya :)


Eh iya, blogpost kali ini dalam rangka ikutan tantangan #SatuHariSatuKaryaIIDN hari kedua. Beneran tantangan nih karena saya nulisnya dari hape. Sebuah pencapaian nih buat saya hehhehehe


Kalau menurut kamu, apa nih tips berwisata murah meriah ala kamu? Share disini ya :)

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »