MINUMAN HANGAT FAVORIT PEREMPUAN NOVEMBER

16.44
minuman hangat favorit perempuan november
Minuman hangat favorit Perempuan November

Minuman Hangat Favorit Perempuan November - #SatuHariSatuKaryaIIDN : Dari dulu saya memang nggak begitu klik sama hal-hal yang dingin. Udara dingin, minuman dingin, *dan hatimu yang dingin bang #eaaak*.


Bukannya tak suka, tapi memang tubuh saya responnya kurang baik sama yang dingin-dingin, kalau dipaksain ya ujung-ujungnya nggak asik. Udara dingin misalnya. Entah itu memang cuacanya lagi dingin, atau saya sok-sokan angin-anginan, naik motor nggak pake jaket, kena kipas angin, atau bahkan AC. Dampaknya bisa macem-macem, dari masuk angin lah, biduran lah, kulit muka jadi berasa kering lah dll. Nah kalau minuman dingin/es biasanya ujung-ujungnya perut jadi kembung, masuk angin, sering juga badan berasa deman, nggak enak banget deh pokoknya.


Makanya kalau lagi makan di luar saya sering pesan minumnya air putih hangat. Kadang teh manis panas atau jus yang original, nggak pake tambahan gula, susu, dan es. Nggak jarang kalau pas makan bareng temen dan saya pesan teh manis panas, ada temen nyeletuk selera saya tuh orang tua banget. Saya mah woles aja, daripada gegayaan pesen minuman pake es eh ujung-ujungnya nggak enak body kan saya juga yang repot.

minuman hangat favorit
Yang lain pesan minuman dingin, saya mah woles aja pesan teh panas

Tapi bukan berarti saya nggak suka es atau udara dingin loh. Saya suka udara dingin kalo pas bisa keruntelan dalam selimut. Saya suka minuman dingin karena seger banget di tenggorokan. Cuma ya itu, tubuh saya biasa meresponnya dengan gejala yang nggak enak dirasa. Jadi saya lebih memilih untuk menghindarinya. Palingan sesekali minum es cappuccino cincau, es koteng, ataupun es teh manis dingin. Itu pun dengan kalimat embel-embel ke penjual “esnya dikit aja ya”.

minuman hangat atau dingin
Sesekali kalau lagi pengen banget masih mau kok pesan minuman dingin begini :)


Karena keseringan pesan minuman hangat, saya jadi suka sama jenis minuman satu ini. Soalnya ke badan juga enak *badan saya ya, nggak tau deh ke badan yang biasa minum pake es*. Kalau lagi telat makan, sebelum makan saya biasanya musti minum air anget dulu. Soalnya kalau langsung makan nasi jatuhnya justru perut sakit karena udah terlanjur telat makan. Dan kalau diisi sama air anget dulu biasa aman deh tuh.


Kalau badan udah mulai berasa nggak enak, treatment pertama yang saya lakukan ya banyak-banyak minum air putih anget. Mau itu kondisi cuaca lagi panas atau dingin, saya hajar aja minum air anget. Jadi bisa dikatakan air putih hangat itu adalah minuman hangat favorit saya.


Selain air putih hangat, teh hangat juga merupakan minuman hangat favorit saya. Malam hari, kalau pas lagi pengen ngemil tapi bokek, atau lagi laper, punya duit tapi males keluar buat beli makan, saya biasanya buat teh manis panas. Selain itu, kalau malam pengen ngemil tapi lagi waras bahwa ngemil malam itu nggak baik, teh panas adalah pilihan saya. Kadang saya tambahkan sedikit gula, sekedar mengurangi rasa kelatnya. Kadang pula saya biarkan tawar dan kelat karena memang saya tidak suka teh yang manis.


Minum teh panas sambil menyesap aroma dan menghirup hawa panasnya memberi rasa rileks buat saya. Tapi itu kalau tehnya buat sendiri di rumah sih. Kalau beli biasanya panasnya kurang menurut saya. Kadang malah cuma hangat mendekati dingin, begitu selesai makan tehnya udah dingin. Nggak asik euy. Etapi sekarang saya jarang juga sih beli teh manis panas kalau makan di luar setelah tau bahwa minum teh sebagai teman makan itu kurang baik.

teh manis hangat
Teh panas. Sesekali tambahkan gula sedikit, tapi seringnya teh tawar aja :)

Akhir-akhir ini minuman hangat favorit saya bertambah lagi. Nggak cuma air putih hangat dan teh. Tapi juga teh daun sereh (serai) dan jahe alias air rebusan sereh plus irisan jahe.


Ini gara-gara sejak September taun lalu kan saya pindah kontrakan, nah disini saya lebih rajin masak sendiri ketimbang di kontrakan sebelumnya. Lebih rajin ke pasar tradisional juga buat belanja. Suatu kali saya iseng beli jeruk nipis, jahe dan sereh satu ikat (seikat isinya lumayan banyak, harganya cuma seribu). Nah nyampe rumah saya bingung nih sereh mau saya buat apa. Secara saya biasa masak-masak yang simpel aja. Yang bumbunya cuma bawang merah bawang putih dan cabe. Sebenarnya saya juga suka masukin jahe sebagai bumbu masak, tapi fitri nggak suka. Jadi yaudahlah, jahe sering saya lewatkan saat masak.


Karena udah terlanjur beli tapi bingung mau diolah buat apa, jadi lah saya iseng ngerebusnya. Trus minum airnya. Kadang saya tambah sesendok madu, kadang juga pakai gula aren asli. Saya browsing di gugel eh ternyata banyak manfaatnya dan bagus buat kesehatan. Yaelah, saya selama ini mikirnya sereh itu ya cuma buat bumbu masak doang.


Jadi sekarang seenggaknya ada 3 minuman hangat favorit saya : air putih hangat, teh, dan rebusan sereh+jahe. Murah meriah, buatnya simpel, dan enak juga rasanya ke badan.


Nah kalau kalian, apa nih minuman hangat favorit kalian?!

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »