MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI

00.38
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Kolam Burung Cemara Asri
Melepas Penat di Kolam Burung Cemara Asri – Wisata Medan : Matahari tak lagi tinggi meski teriknya masih cukup menyengat. Di pinggir kolam, di bawah pepohonan yang berderet dan daunnya selalu bergoyang diterpa angin, anak-anak kecil ditemani orang tua mereka tampak asik melemparkan butiran-butiran kecil ke dalam kolam. Keceriaan terlihat jelas di wajah mereka kala lemparan mereka disambut dengan kecipak ikan-ikan di dalam kolam yang memperebutkan apa yang ia lempar. Di pinggiran lainnya, tak jauh dari mereka, empat orang remaja pria duduk di kursi plastik dengan aneka makanan dan minuman terhidang di meja di hadapan mereka. Larut dalam perbincangan yang tampak akrab. Sambil menikmati jajanan, sesekali gelak tawa mereka terdengar hingga orang-orang di sekitar berpaling sejenak ke arah mereka, lalu kembali dengan aktifitas masing-masing. Ada juga muda-mudi yang entah tengah membicarakan apa. Selain mereka, masih ada anak-anak, remaja, dan orang dewasa lainnya yang tampak asik bercengkrama di pinggir kolam itu sambil memandang ke rawa-rawa di tengah kolam.
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Ikan-ikan di kolam yang selalu antusias jika diberi makanan
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Anak-anak dan orang tua sedang menyaksikan keriuhan ikan saat berebut makanan yang diberi pengunjung
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Selain ikan, ada bebek dan beberapa hewan lain loh di kolam
Masih di pinggiran kolam, bergeser sedikit ke badan jalan, para penjual aneka jajanan tampak ramah menyapa siapa saja yang melintas di depan dagangan mereka. Sate padang, jamur cryspi, jagung bakar, bakso dan sosis goreng, kentang goreng, es dawet, mie pecal, gorengan dan aneka jajanan lainnya.
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Penjual di pinggir kolam
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Pepohonan yang rindang menjadi salah satu daya tarik tempat ini
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
aneka jajanan ada di sini, termasuk keripik kentang tusuk
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Suasana pengunjung dan penjual jajanan di pinggir kolam
Di tengah-tengah kolam, pada rawa-rawa yang ditumbuhi rerumputan dan beberapa pohon, aneka jenis burung tampak santai bertengger di dahan-dahan pohon yang mengering, sebagian lainnya ada yang mendarat di tanah dan mencari mangsa. Tenang, seolah sedikitpun tak terusik oleh aktifitas di pinggiran kolam dan kendaraan yang berlalu lalang.
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Itu yang putih-putih burung loh
Begitulah sekilas gambaran tentang suasana di Kolam Burung Cemara Asri. Sebuah kolam di Kompleks Perumahan Cemara Asri Medan yang menjadi habitat bagi para burung. Uniknya, burung-burung disini adalah burung yang hidup bebas dan selalu datang tanpa dikomando. Layaknya sebuah rumah, Kolam Burung Cemara Asri adalah tempat bagi ribuan koloni burung untuk beristirahat dan bahkan mencari mangsa. Jumlahnya kian hari kian bertambah. Saat ini diperkirakan sekitar lima ribu ekor burung singgah di kolam ini. Jenisnya pun beragam, ada burung Kolak Malam Kelabu, Kuntul Besar, Kuntul Kecil, Kuntul Kerbau, Cangak Merah, Cangak Abu, Kokokan Laut, Koreo Padi,
Cangak, Bangau dan jenis-jenis burung lainnya.

MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Pemandangan sore di kolam burung Cemara Asri - Medan
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Pemandangan di kolam burung Cemara Asri
Setiap sore, pukul 16.00 WIB – 18.30 WIB adalah waktu yang tepat jika ingin menyaksikan burung-burung ini terbang berbondong-bondong ke Kolam Burung Cemara Asri. Sambil menikmati semilir angin yang sejuk, pengunjung bisa menonton aksi burung-burung ini dengan mencicipi kuliner yang banyak dijajakan di pinggir kolam. Bagi pecinta ikan, bisa memberi makan ikan emas dan lele yang menghuni kolam. Jumlahnya juga ribuan dan ukurannya besar-besar loh. Bagi yang hobi fotographi juga bisa menjadikan para penghuni kolam dan rawa ini sebagai objek foto yang menarik.
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Burung-burung tengah hinggap di dahan-dahan kering
MELEPAS PENAT DI KOLAM BURUNG CEMARA ASRI
Pemandangan di kolam burung Cemara Asri - Medan
Kalian yang ingin melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota dan menghilangkan penat akibat aktivitas kerja yang melelahkan, kunjungilah tempat ini. Pepohonan rindang, angin semilir dan jauh dari keriuhan kota, serta pemandangan burung-burung yang beterbangan dengan bebas, akan merefresh kembali tubuh dan pikiran kita.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
Tira Soekardi
AUTHOR
13 Desember 2015 03.01 delete

wah kolamnya kaya danau ya, asri tampaknya

Reply
avatar
Awak Davi
AUTHOR
14 Desember 2015 10.08 delete

Pecalnya disini enak di :v
Maafkan diriku yang taunya makanan aja di heheh

Reply
avatar
14 Desember 2015 23.45 delete

5000 ribu ekor burung di situ? Wah, kalo dijual 10 ribu per ekor aja udah bisa beli motor sport baru tuh, bayar cash pula. :v

Reply
avatar
Wida Zee
AUTHOR
15 Desember 2015 10.44 delete

Semua jajanannya lengkap banget toh, dan bikin hati tenang kaykanya kalau kesana :D

Reply
avatar
mollymolly
AUTHOR
15 Desember 2015 16.43 delete

Dulu pernah motret beberapa kali di sini, enak soalnya tempatnya. Apalagi jajanan yang banyak itu kan yah... hahaha... perut langsung kenyang :D.

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
19 Desember 2015 12.27 delete

iya mbak, asri. sesuai nama tempat kolam tersebut berada : cemara asri :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
19 Desember 2015 12.29 delete

iiih nggak bilang dari kemarin bang, awak kemarin nyobain es krim buah sama bakso bakar. nggak tau kalau pecalnya enak.

pantaslah abang makin bohai aja, makanan aja pulak hahahhaa..

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
19 Desember 2015 12.32 delete

iya, diperkirkan sampe 5 ribu ekor. tapi mereka dibebasin aja, nggak boleh ditangkap, apalagi dijual xiixixiii..

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
19 Desember 2015 12.33 delete

lengkap mbak, dari yang ringan-ringan sampai yang berat-berat ada dijual hehhehe

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
19 Desember 2015 12.35 delete

iya kak, sekarang makin banyak yang jual jajanannya kak :)

Reply
avatar