MURNI INN HOTEL : PENGINAPAN MURAH DAN BERSIH DI PARAPAT

15.34
Murni Inn Hotel : Penginapan Murah dan Bersih di Parapat
Murni Inn Hotel : Penginapan Murah dan Bersih di Parapat

Murni Inn Hotel : Penginapan Murah dan Bersih di Parapat – Review Penginapan : Halohaaa… apa kabar semuanya. Duuuh,,, perasaan udah lama saya nggak posting di blog ini. Heran, nggak sibuk-sibuk amat tapi kok ya malah jarang update blog -_-


Btw, nggak terasa udah Desember aja ya. Pasti pada sibuk nyusun resolusi 2018 deh, hayoo ngaku! Atau lagi pada nyusun itinerary liburan akhir tahun?! Kalau saya sih jangan ditanya ya, momen taon baru biasanya kalau nggak pulang kampung ya palingan di Medan leyeh-leyeh aja di rumah kontrakan. Soalnya tempat wisata pasti bakal rame, nah saya malah nggak gitu suka kalau rame-rame banget, jadi nggak nikmati suasananya.


Etapi buat yang sehari-hari ngantor ya sayang banget dong kalau libur taon barunya nggak dimanfaatin buat ngetrip, ya kan..ya kan..!


Oke deh, berhubung liburan akhir tahun udah deket, sayanya mau share salah satu penginapan murah di Parapat. Namanya Murni Inn Hotel. Tapi sebelum cerita lebih jauh saya mau minta maaf yeiii karena foto kamarnya cuma sebiji doang ehheheee..


Soalnya kemarin emang nggak anak niatan buat dijadiin blog post sih. Tapi pas udah balik ke Medan dan keinget susahnya cari info penginapan murah di Parapat lewat google, jadilah saya memutuskan menulis ini.


Jadi ceritanya awal Desember kemarin saya dan dua sahabat saya main ke Parapat. Mmm… nggak beneran main juga sih karena sebenarnya ada urusan kerja juga. Mengenai ini ntar saya bahas di next postingan aja ya.


Waktu masih di Medan sebenarnya saya udah nyari info penginapan murah di sekitaran Parapat. Cuma nggak nemu. Nyari di Traveloka, Booking.com, Trivago kok ya nggak ada yang harganya seratus ribuan *iyalah nggak nemu, hari gene nyari penginapan harga 100 ribuan hellooo*

Baca juga : Rogate Beach Hotel : Hotel Cantik di Pinggir Danau Toba

Oya, sedikit cerita tentang Parapat. Jadi Parapat ini merupakan kota kecil di pinggiran Danau Toba. Menjadi kota transit bagi wisatawan yang pengen liburan ke Danau Toba dan nyebrang ke Samosir. Karena salah satu pelabuhan untuk penyeberangan ke Pulau Samosir itu adanya ya di Parapat.


Sebenarnya lumayan banyak penginapan di Parapat. Dari yang budget sampe yang berbintang. Cuma nggak tau kok kemarin nyari via aplikasi nggak nemu penginapan budget. Belum pada kerjasama kali ya sama aplikasi booking online itu.


Jadi karena gitu nyampe Parapat kita masih belum tau bakal nginap dimana sementara perut udah lapar, jadilah kami milih buat makan dulu. Waktu itu kita di daerah jalan Haranggaol Parapat, disini banyak kios-kios yang jual aksesoris buat oleh-oleh.


Nah pas lagi jalan buat nyari tempat makan ini kami malah ngeliat plang-plang penginapan. Langsung ajalah coba nanya ke mereka tarifnya berapa.


Penginapan pertama yang kami tanya saya lupa namanya. Yang jelas di bawahnya itu merupakan toko oleh-oleh, nah di atasnya itu penginapan.


Kami nyoba nanya berapa harga kamarnya, eh si bapaknya nggak mau ngasi tau, disuruh liat kamarnya dulu. Jadi lah kami naik ke atas. Bangunannya udah permanen sih, tapi keliatan bangunannya udah lama. Udah gitu kamarnya kesannya itu jorok gituh, nggak nyaman rasanya. Trus dianya nawarin 250 ribu udah termasuk extrabed. Kami bertiga sepakat menggeleng. Bukan hanya karena harganya, tapi suasana kamarnya juga.


Lanjut jalan lagi, ada bapak-bapak tukang parkir nyapa, nawarin kamar harga 150 ribu, kitanya langsung excited dong. Jadilah diantar ke Murni Inn Hotel, masih di jalan Haranggaol juga. Nggak jauh dari penginapan pertama yang kami lihat.

Baca juga : Orinko City Hotel Medan

Murni Inn Hotel ini bangunannya termasuk baru dan bersih. Bentuknya seperti ruko. Di bawah untuk reception, sementara kamarnya di atas. Pemilik penginapan menawarkan 200 ribu, kaminya nggak mau dong, secara tadi si bapak tukang parkir nawarin 150 ribu  hehhehee. Alasan si owner sih karena kami bertiga. Tapi kami tetep menggeleng. Akhirnya si owner nyerah, yeiiii… dapet kamar 150 ribu bertiga.

murni inn hotel parapat
Tempat tidurnya merek Angel :D


Nah pas kami turun buat nyari makan, di meja reception ada calon tamu. Mereka tanya kamar yang harga 150, si owner bilang udah abis. Hmm,,, untung aja langsung kami oke kan tadi, kalau misalnya pake acara mikir dulu atau cari makan dulu ya mungkin keduluan orang lain.


murni inn hotel penginapan murah di parapat
Kursi di lobi :D

Jadi di Murni Inn Hotel ini ada beberapa tipe kamar sepertinya. Dan yang paling murah yang 150 ribu yang kami inapi. Letaknya di lantai satu di paling ujung. Kamarnya nggak begitu luas, tapi juga nggak sempit banget. Selain twin bed bermerk Angel, ada meja dan kursi rias, juga ada lemari besar. Kamar mandinya di dalam dengan WC duduk dan ada showernya juga. Tapi perlengkapan mandi bawa sendiri ya, karena nggak ada disediain.


Oya, ada jendelanya juga. Tapi emang nggak langsung ke udara terbuka sih, menghadap ke tembok bangunan gitu. Jadi dari lantai dasar sampe lantai di atas kamar kami itu emang dibiarin kayak cerobong gituh, soalnya saya liat ke atas ada jendelanya juga. Lumayan lah buat sirkulasi udara, biar nggak pengap ya kan.


Menurut saya sih kamarnya cukup nyaman dan bersih ya. Harganya juga terjangkau buat kantong kita-kita. Apalagi tepat di sebelahnya ada rumah makan halal juga, namanya Rumah Makan Islam Murni. Buka dari pagi ampe malam. Jadi untuk urusan makan halal nggak bakal bingung lah. Kalau mau belanja oleh-oleh juga tinggal ke depan aja banyak berjejer kios-kios yang jual aksesoris.


penginapan murah di parapat
Kios-kios oleh-oleh di seberang penginapan

Ini Murni Inn Hotel kayaknya sekaligus rumah ownernya deh, soalnya pas malam pulang jalan-jalan saya liat itu receptionnya malah jadi tempat nyimpan mobil si owner hahhahahaa. Etapi ntah owner entah cuma pegawai nggak tau juga ding, yang jelas tuh si bapak masih muda, trus beberapa kali saya liat anak dan istrinya disitu juga. Jadi kayaknya emang lantai dasar itu emang dijadikan rumah tinggal mereka plus receptionis. Nah di atas dijadikan penginapan.


Mengenai nama penginapan dan rumah makan yang sama-sama ada kata ‘murni’nya saya kurang tau apakah pemiliknya sama atau ya cuma kebetulan doang, nggak sempat nanya juga sih.

penginapan murah dan bersih di parapat
Penginapan dan rumah makan yang bersebelahan

Cuma sayangnya ini Murni Inn Hotel kayaknya belum ada deh di aplikasi booking online, jadinya kalau sewaktu-waktu mau nginap disana nggak bisa booking duluan.


Oke deh, itu aja dulu ya postingan saya tentang Murni Inn Hotel : Penginapan Murah dan Bersih di Parapat. Siapa tau suatu saat kalian ada rencana liburan ke Danau Toba dan nyempetin nginap di Parapat dengan budget minim, bisalah nyobain nginap di Murni Inn Hotel ini.


Atau mungkin kalian pernah nginap di Murni Inn Hotel? Ceritain dong pengalamannya!


Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

19 komentar

Write komentar
Bang Angga
AUTHOR
19 Desember 2017 18.39 delete

jalan-jalan terus yah hehe

Inn Murni, oke saya rekomendasikan ini ke temanku karena dia bercerita akan ke Toba untuk liburan ini. Karena ayahnya orang Batak.

terima kasih mbak

Reply
avatar
@unggulcenter
AUTHOR
19 Desember 2017 22.52 delete

Wah baru tau ada info-info penginapan disekitar sumatra utara. Nanti kalau ke Sumut, utamanya ke Parapat bakal baca lagi lebih detil!

Reply
avatar
20 Desember 2017 00.20 delete

duluu sekali, sekitar 15 tahun lalu pernah berkunjung ke Toba... seperinya sudah banyak hotel disana... yang perjuangan adalah menacri rumahmakan halal. Semoga semakin banyak tempat seperti Rumah Makan Islam Murninya, sehingga menjadi pengalaman juga bagi yang muslim berwisata ke sana.

Reply
avatar
20 Desember 2017 07.41 delete

belum pernah
ke danau toba aja belum pernah, hehehe

good banget mbak, udah nulis tentang penginapan 100ribuan yang jarang terjamah
kalau si ownernya tiba2 iseng nyari penginapannya sendiri di google, lalu merujuk ke blognya mbak penov, wuah bangga tuh
ngerasa nggak rugi ngasih harga 150k
hahaha

Reply
avatar
20 Desember 2017 10.10 delete

Jadi kalau kita wisata ke Danau Toba bisa nginap di hotel ini ya? Aaah, terima kasih infonya Mbak Diah. Hotel murmer dan bersih begini pasti jadi inceran utamaku saat wisata.

Reply
avatar
20 Desember 2017 13.08 delete

Alhamdulillah ya bisa nemu penginapan yang murah dan bersih, strategis pula. Bisa makan halal dengan mudah, belanja oleh-oleh juga gampang. Semoga banyak membantu para calon wisatawan Danau Toba nih Mbak tulisannya :)

Reply
avatar
20 Desember 2017 13.20 delete

kamarnya tampaknya bersih dan nyaman,cuma lokasinya di pinggir jalan banget ya, agak ramai, tapi kalau memang sulit cari penginapan kayaknya bisa recomended ya

Reply
avatar
20 Desember 2017 16.34 delete

Hahaha, tukang parkir sama yg punya ini gak kompak. Tapi untung pas dapat harga segitu ya. Patungan bertiga, ya lumayan. Keliatan cukup bersih dan aku blm pernah ke sana

Reply
avatar
Liza Fathia
AUTHOR
20 Desember 2017 16.53 delete

kecil banget ya mbak diah, lebih cocok dinamakan hostel or losmen dibandingkan hotel. aku dulu pas ke prapat nginap di wisma gitu, agak tinggi tempatnya dan view danau toba terlihat jelas

Reply
avatar
Nova Violita
AUTHOR
20 Desember 2017 22.23 delete

Ini mungkin semacam wisma gitu..kali ya.. cukup rapih dan bersih.., kalo buat numpang tidur pas jalan2 lumayan gak nguras kantong ..karena harganya pasti gak semahal hotel .

Reply
avatar
Marfa U
AUTHOR
21 Desember 2017 08.50 delete

Beuh, terjangkau sekali ih dan suasananya homey gitu hehe. Hotelnya lucu imut2 gitu mihihi, semoga kalo suatu saat ke danau toba bisa nyoba tempat ini

Reply
avatar
21 Desember 2017 22.56 delete

mumpung ada kesempatan bang, jadinya ya dimanfaatin buat jalan-jalan hehhee...

silahkan direkomendasikan ke temennya bang, apalagi jika ia memang berencana menginap di daerah Parapat dan mencari penginapan yang murah :)

Reply
avatar
21 Desember 2017 22.57 delete

siap!! kalau ke Sumatera Utara belum sah kalau belum ke Danau Toba via Parapat hehhehe

Reply
avatar
21 Desember 2017 22.58 delete

Iya mbak, dari dulu udah banyak penginapan di sekitaran Danau Toba, tapi emang nyari rumah makan yang halal ya rada susah. Tapi sekarang di daerah Parapat udah lumayan banyak rumah makan halal mbak :)

Reply
avatar
21 Desember 2017 23.00 delete

iya mbak. postingan ini sebenarnya berawal dari susahnya nyari info penginapan murah dan bersih di Parapat, makanya kemarin kebetulan dapat pengalaman begini ya sekalian aja lah ditulis, siapa tau aja yang butuh infonya :)

Reply
avatar
21 Desember 2017 23.01 delete

Kalau mbaknya ke Danau Toba lewat jalur Parapat ya tentu bisa-bisa aja nginap di Murni Inn Hotel ini mbak. Bersih dan murah, idaman kita banget ya kan :)

Reply
avatar
21 Desember 2017 23.02 delete

iya mbak, untuk urusan perut dan belanja oleh-oleh Murni Inn Hotel Parapat ini strategis banget lokasinya mbak, murah lagi. kurang apa coba, hehheee

Reply
avatar
21 Desember 2017 23.03 delete

cari penginapan di Parapat nggak sulit mbak, karena memang banyak penginapan di daerah sini. cuma nyari yang murah dan bersih itu kok ya kemarin aku susah dapet infonya di gugel :D

Reply
avatar
21 Desember 2017 23.05 delete

mungkin harga umumnya memang 150 mbak, tapi karena dilihatnya kami bertiga jadi sang owner menaikkan tarif. eh kitanya nggak mau dong, jadinya 150 ribu lagi deh hehheee,,,

Reply
avatar