DAFTAR HAPE YANG PERNAH SAYA PAKAI

21.26
daftar hape yang pernah saya pakai
Daftar hape yang pernah saya pakai

Daftar Hape Yang Pernah Saya Pakai : Kapan saya pertama kali punya hape? Saya lupa tepatnya, sekitar tahun 2004-2005 gitu deh.Udah lama banget yak. Dan dalam rentang waktu itu hingga sekarang, ada berbagai tipe dan merek hape yang saya pakai.


Bisa dikatakan, hape-hape yang saya pakai kebanyakan hasil pemberian orang. Saya juaraang banget beli hape pake uang sendiri. Kecuali kalau lagi butuh banget dan pas nggak ada yang ngasih. Saya juga bukan tipe orang yang musti beli hape buat gaya-gayaan. Lebih ke kebutuhan aja sih. Hape-hape kece dan mahal *menurut saya* sebelumnya juga bukan saya beli pake uang sendiri. Semuanya dikasi.


Jadi, apa aja sih daftar hape yang pernah saya pakai? Ini saya kasih tau ke kalian ya.


Nokia 3310
Sedikit cerita ke belakang. Pertama kali punya hape itu saya pake hape yang kalau kata orang kalo buat ngelempar anjing, anjingnya mati hahahhaa. Nokia 3310 yang layarnya masih kayak kunyit trus bunyi ring tonenya khas banget itu.

nokia 3310
Ada yang pernah pakai Nokia 3310 ini? (foto : theverge.com)


Di jaman saya itu hape itu udah tergolong jadul. Tapi saya pede aja pake hape itu karena memang dulu niatnya ya buat telfonan. Nokia 3310 ini dulu niatnya saya beli pake uang tabungan saya sendiri dengan hasil menabung. Waktu itu saya bilang ke emak saya, saya pengen beli hape tapi nabung dulu. Kalau sampai taon depan uangnya belum terkumpul juga, belikan hape ya. Eh beberapa minggu kemudian ada tetangga datang mau jual hapenya, dan berhubung si emak liat kegigihan saya nabung, jadilah dia beli hape second jadul itu dari tetangga trus dikasikan ke saya.


Nokia 3100
Hape kedua, Nokia 3100. Ini ring tone nya udah poliponic. Ini hape lungsuran dari abang saya. Kalau bukan karena disuruhnya pakai mah saya tetep setia sama Nokia 3310.


Suatu ketika, Nokia 3100 nya hilang dicuri seorang kenalan. Saya pun langsung beli hape lagi pake uang tabungan saya. Beli second tapinya. Maklum waktu itu masih kuliah. Saya lupa tipe berapa. Tapi kemudian hape ini saya lungsurkan ke abang saya nomor 3.



Nokia N70
Hape keempat saya adalah Nokia N70 *Nokia mulu, ketauan kan saya tuwirnya :D*. Waktu itu N70 lagi baru keluar di pasaran. Lumayan hits dan jadi primadona. Ini sebenarnya abang saya yang nomor 4 yang beli *abang yang ngelungsurin Nokia 3100 nya ke saya*. Biarpun tinggal di kampung, cuma dia memang lumayan suka beli barang bermerek dan yang lagi hits.


Tiap pulang kampung dia selalu suruh saya bawa hape N70-nya ke Medan, tempat saya kuliah. Tapi saya selalu nolak karena menurut saya saya belum butuh hape secanggih itu *saat itu*. Itu karena ya saya memandang hape dari sisi fungsi utamanya, sms dan telfon. Fitur-fitur lainnya mah nggak penting buat saya.

nokia n70
Nokia N70 lungsuran dari abang, sampe sekarang masih saya simpan walau udah nggak dipake (foto : freepik.com)


Tapi abang saya yang satu ini memang berbeda pandangannya dalam menilai barang dibanding abang-abang saya yang lainnya. Apalagi ke saya yang ngekos di Medan. Dia selalu nyuruh saya bawa hapenya. Untuk modal bergaul katanya. Menurutnya, biarpun orang kampung, saya harus kelihatan berkelas biar nggak dipandang remeh sama orang kota. Salah satu caranya ya dengan menunjukkan kalau kita mampu memiliki barang berkelas. Iya, dulu dan sekarang sama aja, hape menjadi salah satu tolak ukur gengsi seseorang.


Jujur saya sebenarnya nggak begitu sepaham dengan kebiasaannya beli barang bermerek. Tapi kala itu saya cukup terharu dengan alasannya. Semata-mata karena dia nggak pengen saya dipandang rendah di ibukota huhuhuuu… Nokia N70 ini sampe sekarang masih saya simpan walau udah nggak dipake lagi.


Samsung kecil
Karena waktu itu N70 saya mulai suka ngambek alias rusak, saya dipinjamin hape Samsung kecil yang belum android sama seorang abang tempat saya merintis sebuah usaha bareng beberapa kawan. Saya katakan dipinjemin karena dia nggak bilang ngasih, cuma bilang ‘pake aja’. Setelah usaha rintisan itu akhirnya tutup, kami jarang ketemu. Sampai akhirnya saya inbox di FB nya bilang mau balikin hape, eh dianya nggak respon. Alhasil sekarang hapenya rusak. Saya kabari dianya, eh nggak respon juga. Ya sudahlah, yang penting udah ngasih tau.



Blackberry Bold 9930
Memasuki era BBM, saya pun nggak mau kalah dong ya. Di zaman-zaman ini jujur saya emang pengen punya BBM. Selain karena fitur BBM yang lagi hits, juga karena di jaman ini ponsel mulai dilengkapi dengan kamera yang cukup canggi. Sementara saya termasuk yang suka mengabadikan momen dalam bentuk foto. Jadilah saya memimpikan punya BBM. Tapi namanya anak kos yang lagi belajar nyari kerja, BBM mah cuma mimpi.


Sampe kemudian, saya dan seorang temen saya punya calon bos yang emang super duper kaya. Bisnisnya dimana-mana meeeen. Jadi rencananya saya dan teman saya bakal menjalankan salah satu bisnis baru beliau. Nggak usah ditanya ya gimana kami bisa kenal beliau, bisa panjang ceritanya.


Beberapa kali kami bertemu untuk membahas usaha baru tersebut. Sampe di pertemuan ke sekian, waktu ngobrolin pengiriman berkas via email, dianya ngelihat hape kami berdua yang memang udah ketinggalan jaman kala itu. N70 yang hits di jamannya pun kala itu tak lebih hanyanya barang yang sudah ketinggalan jaman bagi kebanyakan orang *walau saya nggak berpikiran begitu*.


Eh dengan santainya beliau membuka salah satu lemari jati mengkilat dengan ukiran cantik yang ada di ruangannya. Mengambil dua buah kotak kemudian membawanya ke meja tempat kami berdiskusi. Beliau menyodorkan kotak itu ke kami. Satu ke saya dan satu ke teman saya. Dari kotaknya bisa terlihat isinya apa : Blackberry Bold 9930


Ia memberi itu ke kami. Alasannya supaya bisa berkirim email dan bisa fast respon, hape kami terlalu jadul katanya, nggak bisa langsung tau kalau ada email masuk hahhahaa. Kami saat itu menolak. Tapi beliau memaksa. Katanya dia malu di tengah kemajuan usahanya, masih ada karyawannya yang pakai hape jadul. Mueheheee… saya nggak tau perasaan saya waktu itu, antara tersinggung tapi ya mengakui kalau hape kami jadul wkwkkwkwk.


Oya, sejak punya Blackberry Bold 9930 saya jadi selalu punya 2 hape. Satu yang kecil yang cuma buat sms dan telfon, satu lagi buat internetan. Selain Samsung pinjaman dari seorang abang itu, saya pernah juga pakai hape merek Venera *nggak terkenal ya, maklum lah. Yang penting bisa SMS dan telfon*. Sekarang pakai Samsung kecil lagi.



Samsung Galaxy Young
Samsung Galaxy Young jadi hape saya selanjutnya setelah Blackberry Bold 9930 nya saya jual karena mulai rusak. Ini saya beli sendiri. Sebenarnya waktu itu mau bertahan pakai N70 aja yang ternyata sehat kembali. Tapi karena urusan pekerjaan, mau tak mau saya musti pakai hape yang bisa akses internet dan ada aplikasi sosmednya seperti instagram, twitter, bbm, line dll. Waktu itu saya beli harganya 1,25 juta kalau nggak salah ingat. Termasuk hape tipe android kelas bawah karena waktu itu orang-orang udah pakai hape yang layarnya lebih lebar, kameranya lebih bagus, dibanding si mungil Samsung Galaxy Young.

samsung galaxy young
Samsung galaxy young yang pernah saya pakai. Eh itu tanda tangan asli Eross Sheila On 7 loh :D



Samsung Kecil Lagi
Nah ini samsung kecil sebenarnya tukeran sama temen. Dia hapenya rusak dan biasa pakai hape yang dual sim. Berhubung venera yang saya pakai itu dual simcard jadi dianya pakai Venera punya saya. Saya pakai Samsung kecil punya dia, hadiah menang lomba. Ini samsung sampai sekarang masih saya pakai disamping hape android.

hape samsung kecil
Samsung kecil


ZTE V9820
ZTE V9820 jadi hape saya selanjutnya. Ini hape juga dikasih. Bedanya bukan dikasih ama abang atau orang. Tapi sama brand. Iya, ini hape termasuk salah satu berkah jadi blogger. Soalnya dikasih pas diundang acara peluncuran Bold di Medan.


Saya lumayan suka pakai ZTE ini. Kameranya bagus, terutama kalau dipakai outdoor. Buat foto-foto ala-ala makro gituh hasilnya memuaskan. Saya kebetulan ada jualan online. Foto-foto produknya saya eksekusi pakai ZTE itu. Hasilnya banyak yang mikir saya fotonya pakai DSLR.

Baca juga : Bunga-bunga Indah Dalam Jepretan Fotographer Amatir


Cuma sayangnya karena terlalu sering saya gunakan buat thetering sambil dicharge, sering juga sambil ngecas sambil internetan, jadinya batrenya ngedrop. Puncaknya Februari kemarin. Huhuhuu… saya sedih, soalnya itu hape lumayan enak sih dipake menurut saya.



Xiaomi Redmi 3S
Xiaomi Redmi 3S. Ini nih hape yang saat ini saya pakai.Tapi bukan dikasih ama brand sih, melainkan beli sendiri. Harganya mendekati angka 2 juta. Dan itu lumayan mahal buat saya. Mengingat sekarang tiap hari bermunculan merek dan tipe hape, juga hape second yang nggak ada harganya kalau kita jual ke counter, jadi saya sebenarnya males beli hape mahal-mahal *kecuali ada yang ngasih hahahha*. Balik lagi karena emang saya bukan tipe yang suka gaya-gayaan lewat tipe hape.


Awalnya sih mau beli Xiaomi yang tipe di bawah itu aja, soalnya saya cari di gugel yang Xiaomi yang tipenya di bawah itu tapi spesifikasinya udah lumayan, kameranya udah bagus. Tapi akhirnya karena beberapa alasan saya akhirnya milih tipe ini. Ntar next post saya ceritain ya kenapa akhirnya milih Xiaomi.

xiaomi redmi 3s
Hape Xiaomi Redmi 3S yang kini saya gunakan


Sejauh ini saya belum ada ngerasain kecewa sih pakai Xiaomi. Ya sesuai harapan dan ekspektasi lah. Kameranya juga ok lah untuk ukuran hape kekinian.


Nah, dari semua hape yang pernah saya pakai, ternyata saya kebanyakan pakai hape pemberian, alias gratisan hihihiii. Yang beli sendiri palingan kalau udah terdesak banget untuk urusan pekerjaan. Kalau nggak mungkin saya bakal woles-woles aja pakai hape yang belum android, yang penting bisa SMS dan nelfon hehehhee…


Okeh, itulah Daftar Hape Yang Pernah Saya Pakai. Kalian udah pakai hape merek apa aja?!

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

20 komentar

Write komentar
24 Oktober 2017 08.18 delete

Wah jadi tertarik juga nulis hape yang pernah saya pakai. Inspiratif ceritanya, terutama yg paling berkesan ada ttd artis ya hehhee

Reply
avatar
fajar siagian
AUTHOR
24 Oktober 2017 12.28 delete

kalau kau hp yang pernah ada ingat gak ya dari zman hp item puti sampe berwarna nih itu aja yang inget ipone cuman pernah megang aja belum pernah punya
hihihihi

Reply
avatar
Tomi Purba
AUTHOR
24 Oktober 2017 12.55 delete

Hape pertama saya dulu Samsung monoponic lupa tipe nya mba.. trus Nokia E51, Nokia E63, Nokia 9300, BB Gemini, BB Bold, BB Amstrong, Redmi Note 1, Redmi Note 3, Oneplus 3T dan skrg pake Mi Max 3 .. Xiaomi dan oneplus paling enak sih hehee

Reply
avatar
24 Oktober 2017 21.29 delete

ah si Bos baik banget, salut sama pemikirannya. Kesejahteraan bersama wkwkwk. Hapeku yang kemaren juga Redmi 3, bawa hoki banget tuh hape. kalau datang ke event sering menang live tweet. Kameranya juga bagus untuk ukuran harga segitu...

Reply
avatar
dony prayudi
AUTHOR
24 Oktober 2017 23.00 delete

hape 3310 emang Hape legend wajib punya banget tuh. kayanya kalo ngga digantungin dileher berasa kurang hits jaman dulu hehehehe. duh jadi pengen punya lagi satu ya

Reply
avatar
25 Oktober 2017 00.35 delete

dulu saya pernah pakai hp nokia 1112, dan itu keren bgt sumpah, dulu punya hp iitu rasanya udah jadi orang kaya. haha.. gak kayak sekarang siapun udah punya hp.

Reply
avatar
25 Oktober 2017 01.55 delete

Dulu saya di lini nokia menggunakan nokia Ngage buat ngegame asik banget. N70 dulu bagus tuh kameranya dimasanya. Tapi, skrng nokia sudah redup :(

Reply
avatar
25 Oktober 2017 04.57 delete

Ahhah...aku sampe ga inget sejarah pergantian HP.
Maklum,
Aku pun ga beli, keseringan lungsuran dari orang-orang yang sayang sama aku.
Wkkwk..


Baru sekitar 3 kali aja beli, kalo ga salah.
Termasuk yang kali ini aku pakai, bukan lungsuran ((aduu..meuni gaya euunk...)) Oppo F3.


Barakallahu fikk, pak Suami.

Reply
avatar
Zefy Arlinda
AUTHOR
25 Oktober 2017 09.39 delete

beh, banyaknye HP mbak yang sudah dicoba, jadi sudah tahu berbagai jenis HP ini

Reply
avatar
Nova Violita
AUTHOR
25 Oktober 2017 10.23 delete

Aku terlambat punya hp... Hp pertamaku Nokia 6610 i sudah ada kamera belakang gva ..gak ada blutut n infrared..tetap aja ga bisa di print tuh foto :(

Reply
avatar
25 Oktober 2017 11.40 delete

Nokia memang juara. Hp sejuta umat di masanya. Kalo sekarang smartphone banyak kompetitornya, dulu Nokia nyaris jadi pemain tunggal. Hahahahaha.

Seru juga nih bikin tulisan begini :)

Reply
avatar
25 Oktober 2017 11.42 delete

Aku dulu pakai HP wajib Nokia. Lebih tahan banting menurutku. Pas jaman sekolah jg HPnya lungsuran. Kalau diingat2 beli HP dg uang sendiri baru 2x hahaha

Reply
avatar
Liza Fathia
AUTHOR
25 Oktober 2017 15.06 delete

Aku juga pake xiaomi redmi 3 mbak, tapi 3 pro. hehehhe. aku sempat pake hp nokia 3100, terus nokia yang si cinta pake, motorola pernah juga, nokia 5500, htc, apalagi yaaa... heheheh

Reply
avatar
25 Oktober 2017 16.57 delete

hp pertama saya siemen c35
terus dbetel..ga populer
terus nokia berbagai seri
pernah samsung
sekarang dua duanya pake xiaomi

sukanya sih nokia
tahan banting hehehe

Reply
avatar
andhikamppp
AUTHOR
25 Oktober 2017 18.20 delete

Wahhhhh, jadi ikut ngenang. Waktu jaman bujang, dan udh kerja, saya 'rajin' ganti hape. Beberapa bulan sekali malah.

Dari daftar di atas, yang pernah saya pake itu cuma 3100 sama N70 :-)

Skrg, lg pake Xiaomi sama LG :-)

Reply
avatar
25 Oktober 2017 18.47 delete

Dulu aku juga pake nokia tapi bukan yang ini. Kalau xiaomi semoet pake beberapa jenis, sekarang ganti one plus

Reply
avatar
Ilham Kape
AUTHOR
25 Oktober 2017 19.30 delete

Aku sih pernahnya tuh kalo handphone; Esia, IMO, Nokia, Asus. Untuk yang Asus sudah hampir 3 tahun. Masih awet walaupun belum 4G karena masih bisa digunakan dan banyak kenangannya HAHAHA. GAUL BANGET NIH UDAH BANYAK NYOBAIN HANDPHONE. :D

SALAM UPIL GAUL! :D

Reply
avatar
Marfa U
AUTHOR
25 Oktober 2017 20.29 delete

Uwaaaah banyak juga ya kak, kalau aku pernah nokia 2600, 2rbsekian lupa, terus symbian E63, lenovo dan terakhir ini Vivo, dan sekarang sedang kesemsem sama asus atuhlah :'))) jadi teringat masa ngerekam pake hape aja udah seneng banget

Reply
avatar
25 Oktober 2017 22.58 delete

Aku pernah pakai Galaxy Young jugaaaaaa!!!! Ya Allah jadi inget Samsung pertama aku dan bandel banget. Jadinya sekarang balik lagi ke Samsung. Iphone soalnya ringkih banget banget parah.

Reply
avatar
Yesi Intasari
AUTHOR
25 Oktober 2017 23.14 delete

jaman kuliah pernah pake samsung galaxy young hihi beli karena waktu itu ada promo diskon pake kartu mahasiswa jadinya murah banget hihi

Reply
avatar