MANFAAT VITAMIN C YANG HARUS KAMU TAU

manfaat vitamin c yang harus kamu tau
Manfaat vitamin C yang harus kamu tau

Manfaat Vitamin C Yang Harus Kamu Tau : Vitamin C, kalau kalian termasuk yang suka merhatiin iklan di TV, pasti sering banget liat iklan vitamin C. Lumayan banyak merek produk vitamin C entah itu dalam bentuk tablet, cair, serbuk, atau bahkan yang effervescent.


Saya kemudian jadi bertanya-tanya, kenapa ya jenis vitamin yang satu ini lebih banyak dijual dibanding jenis vitamin lainnya. Memang apa sih kelebihan jenis vitamin yang satu ini?


Ternyata memang tiap jenis vitamin memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing. Nah vitamin C ini merupakan vitamin yang secara umum tugasnya adalah membantu tubuh dalam mengontrol semua organ tubuh supaya  tetap stabil. Dengan kata lain vitamin C berperan dalam menjaga daya tahan tubuh seseorang.


Beberapa manfaat vitamin C yang harus kamu tau bisa dilihat di bawah ini :

Mencegah kanker dan tumor
Jaman sekarang ya, berbagai penyakit serem itu banyak banget bermunculan, kanker misalnya. Sel kanker ini sebenarnya akan sulit berkembang kalau daya tahan tubuh kita baik. Namun di era dimana semua orang maunya cepat hingga makanan instan pun banyak dijual dimana-mana, kemacetan kota yang membuat kita kerap terjebak di tengah-tengah kendaraan yang mengeluarkan polusi, belum lagi jika pola hidup kita buruk, kita musti waspada dengan penyakit yang satu ini. Salah satu caranya ya selain menjaga pola hidup, juga memenuhi kebutuhan vitamin C harian agar daya tahan tubuh kita terjaga. Vitamin C bermanfaat untuk melawan zat kanker.


Memperbaiki Jaringan Sel Kulit
Antioksidan yang terkandung dalam vitamin C merupakan senjata ampuh untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini sendiri bisa berasal dari polusi, paparan sinar matahari yang berlebihan, bisa juga dari makanan yang mengandung toxin. Jika tidak ditangkal, radikal bebas bisa merusak jaringan sel kulit kita. Tapi hal itu nggak akan terjadi sih kalau kebutuhan vitamin C kita terpenuhi dengan baik :)


Meningkatkan mood
Kamu sering gelisah atau khawatir? Bisa jadi kamu kurang vitamin C loh. Iya ternyata kekurangan vitamin C bisa menyebabkan mood kita terganggu. Makanya banyak-banyak makan makanan yang mengandung vitamin C ya, biar mood terjaga :D


Menurunkan risiko penyakit jantung
Pembulu darah arteri yang menebal merupakan penyebab utama ternjadinya serangan jantung. Nah saat kandungan vitamin C dalam tubuh kita berada dalam kondisi baik, akan menghambat terjadinya penebalan pembulu darah. Dengan kata lain jika kebutuhan vitamin C terpenuhi maka risiko penyakit jantung akan menurun.


Menjaga kesehatan mata
Nah kalau ini saya baru tau. Dari dulu mikirnya cuma vitamin A doang yang dibutuhkan untuk kesehatan mata. Ternyata vitamin C juga berperan penting loh!


Mencegah penuaan dini
Uwooo… kayaknya kata tua itu seakan jadi momok buat banyak orang, apalagi penuaan dini. Radikal bebas dimana-mana bisa membuat tubuh/kulit kita mengalami penuaan sebelum waktunya loh guys. Ya bahasa umumnya penuaan dini. Dan ternyata vitamin C juga bermanfaat membantu sel-sel dalam tubuh kita agar tidak mengalami penuaan dini.


Menjaga sistem imunitas tubuh
Sebenarnya masih buanyak manfaat vitamin C lainnya yang harus kamu tau, tapi secara keseluruhan intinya ya menjaga sistem imunitas tubuh. Dan ini paling penting menurut saya. Kenapa? Karena pada dasarnya sel-sel penyakit itu paling suka menyerang saat sistem imunitas tubuh kita sedang menurun. Itu sebabnya tiap orang harus berusaha agar kebutuhan harian vitamin C nya terpenuhi dengan baik agar imunitas tubuh kita  selalu dalam kondisi prima.


Di sekitar kita ada banyak sayuran dan buah-buahan penghasil vitamin C, sebut saja tomat, cabai, jambu biji, jeruk, dan masih banyak lagi. Tapi perlu diingat bahwa sifat vitamin C ini sama kayak mood kamu kalau lagi berantem ama si dia, labil ehhehehee…


Iyess,, sifat vitamin C ini tidak stabil dan mudah teroksidasi akibat penyimpanan dan pengolahan. Jadi walaupun kamu sudah makan makanan yang menjadi sumber vitamin C tidak menjamin kebutuhan vitamin C harian kamu terpenuhi. Bisa jadi karena pengolahan yang salah, atau proses penyimpanan membuat kadar vitamin C dalam buah/sayur tersebut jauh berkurang ataupun hilang. Itu sebabnya kita perlu suplemen tambahan vitamin C guna memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita.


Peluncuran K-Vit C Plus Teavigo di Medan
Sabtu 14 Oktober 2017 kemarin saya berkesempatan menghadiri peluncuran K-Vit C Plus Teavigo di Medan. Acaranya berlokasi di auditorium RRI Medan di jalan Gatot Subroto. K-Vit C Plus Teavigo sendiri merupakan produk suplemen makanan dari K-Link.

launching k-vit c plus teavigo
Momen peluncuran K-Vit C Plus Teavigo

grand launching k vit c plus teavigo
Minum K-Vit C Plus Teavigo bareng-bareng


Menariknya acara yang dihadiri oleh para member K-Link ini menghadirkan dr. Sugiarto, AAAK, Med.Cos, Medical Consultan PT K-Link Indonesia. Jadi disini Dr Sugiarto bercerita tentang pentingnya memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita. Apalagi di tengah kondisi perkotaan saat ini dimana polusi udara ada dimana-mana, radikal bebas pun seakan selalu mengintai langkah kita.

Karena itu K-Vit C Plus Teavigo dirasa perlu dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin C guna menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit.

akibat kurang vitamin c
dr. Sugiarto sedang memaparkan tentang dampak kekurangan vitamin C



Kenapa harus K-Vit C Plus Teavigo?
Karena K-Vit C Plus Teavigo ternyata nggak hanya mengandung vitamin C doang, tetapi juga mengandung teavigo yang merupakan ekstrak teh hijau termurni.


Teh hijau memiliki senyawa yang berperan sebagai antioksidan, namanya Epigallocatechin Gallate (EGCG). Dan ternyata kandungan EGCG pada teavigo itu tinggi loh  guys dibanding EGCG pada teh hijau biasa, seperti yang diungkapkan dr. Sugiarto di bawah ini :


 “Dengan kandungan minimum Epigallocatein-3-Gallate (EGCG) 94 persen di dalamnya, pengembangan Teavigo dapat bermanfaat secara maksimal untuk kesehatan dan meminimalkan pencemaran kotoran. Sedangkan ekstrak teh hijau yang lain umumnya memiliki konsentrasi EGCG yang jauh lebih rendah,” jelas dr. Sugiarto.


Kombinasi dua bahan antioksidan ini menjadikan K-Vit C Plus Teavigo efektif menjaga data tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan *nah ini yang penting, semua kan pengen awet mudah hahahaha*

k vit c plus teavigo tube
K-Vit C Plus teavigo


Lebih rincinya, nih saya jabarin apa-apa aja manfaat kalau kita konsumsi K-Vit C Plus Teavigo :

Menjaga kesehatan jantung dan pembulu darah
EGCG yang terkandung di dalam K-Vit C Plus Teavigo mampu mengurangi percepatan oksidasi kolesterol LDL, sehingga menjaga kesehatan jantung.


Memperlambat proses penuaan
Kandungan polifenol dan vitamin C yang optimal merupakan antioksidan terbaik yang mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.


Menjaga kesehatan saraf
Kalsium dan senyawa antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dan vitamin C akan menjaga sistem saraf bekerja dengan optimal.


Mengurangi risiko kanker
EGCG mampu mematikan sel kanker tanpa membunuh sel sehat lainnya.


Menjaga daya tahan tubuh
Kandungan antioksidan EGCG dan Vitamin C merupakan kombinasi yang tepat dan memiliki dampak sinergis terhadap sistem pertahanan tubuh.

k-vit c plus teavigo
minum k-vit c plus teavigo untuk tangkal radikal bebas


Widiiih… banyak kan ya manfaat K-Vit C Plus Teavigo. Dan untuk manfaatnya yang seabrek itu, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar 84 ribu rupiah untuk satu tube K-Vit C Plus Teavigo berisi 10 tablet. Eh iya, itu harga konsumen loh ya, kalau mau dapet harga khusus distributor (72 ribu) bisa juga. Caranya dengan bergabung jadi member K-Link.

Lumayan loh kalau jadi membernya, bisa dapat harga khusus kalau mau dikonsumsi sendiri, dan dapat untung juga kalau mau dijual lagi. Kalau kalian tertarik mau daftar member, baca postingan ini sampai akhir ya, linknya saya share di akhir postingan :)


Tentang K-Link
K-Link International Sendirian Berhad merupakan perusahaan Multi Level Marketing (MLM) yang didirikan pada Juni 2001 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejak awal berdiri hingga kini K-Link berkomitmen untuk memasarkan produk-produk kesehatan dan produk pelengkap yang berkualitas guna membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saat ini produk dan anak perusahaan K-Link tersebar di 25 negara di dunia dengan menerapkan sistem pemasaran direct selling.


Di Indonesia sendiri PT. K-Link Indonesia berdiri sejak 2 Mei 2002. Perkembangannya terbilang cepat. Tahun 2009 K-Link Indonesia sudah menjangkau seluruh pelosok Indonesia dengan hadir di 33 Provinsi. Bahkan di tahun 2010 marketing plan K-Link mendapatkan pengakuan berupa sertifikasi syariah. Ya, K-Link adalah perusahaan multi level marketing murni yang berbasis syariah, dimana masyarakat tidak hanya bisa mengkonsumsi produk-produk berkualitas, tetapi juga bergabung sebagai member dan mendapatkan keuntungan bisnis di dalamnya.


Lalu, siapakah sosok di balik kesuksesan K-Link Indonesia?


Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh, beliau adalah Presiden Direktur PT. K-Link Indonesia sekaligus orang di balik kesuksesan K-Link di Indonesia. Pengalaman beliau selama lebih dari 25 tahun dalam bidang penjualan langsung menjadi bekalnya dalam membangun K-Link Indonesia hingga menjadi sebesar sekarang.

radzi saleh presdir k-link
Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh, presdir K-Link Indonesia

Antusias, jeli, visioner, tiga kata tersebut tampaknya pas untuk menggambarkan sosok Dato’ Radzi. Kemampuannya dalam hal manajemen sumber daya manusia tak perlu diragukan lagi. Ia orang yang jeli pada hal-hal detail dan melihat peluang ke depan. Lewat tangan dinginnya, K-Link Indonesia tumbuh dan besar menjadi salah satu perusahaan multi level marketing terbesar di negeri ini.


Menciptakan komunitas K-Link yang penuh kasih dan kepedulian, itulah visi Dato’ Radzi. Ia tak hanya bercita-cita menjadikan K-Link MLM nomor satu di Indonesia, tetapi juga menyejahterakan siapa saja yang bergabung dalam komunitas K-Link :

"K-Link berkomitmen membangun bisnis yang saling menyejahterakan sesuai prinsip syariah. Kami berharap K-Link Indonesia bisa menjadi MLM nomor satu. Kami juga sangat memperhatikan pada peran perempuan yang banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa. Bangsa yang maju hanya bisa terbentuk dari keluarga. Dan, perempuan berperan vital untuk membangun keluarga yang sejahtera. Karena itu, kami memiliki banyak program untuk mengoptimalkan dan memberdayakan perempuan, salah satunya Rumah Cantik K-Link yang baru saja kami luncurkan di Bandung. Menyusul kemudian di Medan, Yogyakarta dan kota-kota lainnya” ujarnya.


Waaah… kalau presdirnya aja sepeduli ini nggak heran ya kalau K-Link Indonesia bisa sebesar sekarang.

Okeh, baiklah guys, malam minggu segera datang, itu artinya saya harus mengakhiri postingan saya tentang Manfaat Vitamin C Yang Harus Kamu Tau. Anak gadisnya mau malam mingguan dolooo *gaya banget, padahal jomblo*. Dan kalau kalian pengen tau lebih jauh tentang K-Link Indonesia bisa dilihat disini ya guys :

Website : www.k-net.co.id
Twitter : @official_Klink
Instagram : klink_indonesia_official


Happy Saturday night :)

Share:

24 komentar

  1. Jadi... Cemana... Udah terasa manfaat K-Vit Plus Teavigo nya? 😁 😁 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah sudah.. aku sudah coba. dirimu sudah coba kah?

      Hapus
  2. wah vitaminnya oke punya ki. Cocok banet buat aku yang banyak aktivitas ini. Mmeperlambat proses penuaan ini penting, coba konsumsi ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess,,, emang awet muda itu menyenangkan ya kan mbak. makanya musti diusahain, eh ternyata vit C bisa memperlambat penuaan dini, bikin semangat konsumsinya :)

      Hapus
  3. Vitamin C rutin aku konsumsi kak setiap hari untuk daya tahan tubuh. belum pernah nyoba produk ini. ntar mau nyobain akh. sepertinya bagus kandungannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah sebelumnya nggak rutin konsumsi vitamin C mas. tapi gara-gara kemarin datang ke acara ini jadi mulai tau kalau vitamin C ternyata banyak manfaatnya dan bagus dikonsumsi tiap hari :)

      Hapus
  4. Hmm...jadi begitu ya mbak, sudah ngeblog sambil minum K-Vit C terus malam mingguan, minum K-Vit Cnya supaya malam mingguan sukses ok ok ok
    *noted

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat yang aktif, minum K-Vit C Plus Teavigo pas malam mingguan bisa membantu menjaga daya tahan tubuh, kalau buat yang galau bisa buat mengurangi kegalauan. jadi intinya vit C bagus dikonsumsi yang mau malam mingguan, baik yang jomblo maupun yang punya kesayangan hhahahha

      Hapus
  5. Ternyata selain Vitamin A, Vitamin C bermanfaat menjaga kesehatan mata ya. K-Link kalau tak salah terkenal dengan produk klorofil, pastinya produk K-Vit C Plus Teavigo tak kalah bagusnya juga. Jadi mau cobain, tapi kalau harga member selisihnya lumayan juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ko, klorofil dan K-Vit C Plus Teavigo sama-sama produknya K-Link. aku klorofilnya justru belum nyobain.

      Hapus
  6. Vitamin C memang sangat dibutuhkan untuk tubuh kita terutama sebagai zat meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi di cuaca yang sering berubah seperti sekarang, ya...hujan dan panas silih berganti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, seperti cuaca di medan, siang panas cetar sorenya ujan deras. butuh vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh di antara musim yang tak menentu ini.

      Hapus
  7. Disaat... aktivitas banyak..atau kurang istirahat.. but c penting loh jaga tubuh agar tidak drop..
    K bit c ..aku belum pernah coba..nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. segera dicoba mbak, supaya segera dapat manfaatnya :)

      Hapus
  8. Dlu dr kantor setiap bln rutin dikasih vit salah satunya vit c, tp merk berbeda bukan K-Vit, dan aku ngrasa emnag bikin enak ke badan, cm aku minumnya gak rutin tiap hati krna aku punya pnyakit maag. Nah vit c yg biasa aja bnyak bgt manfaatnya, apalagi yg ada teavigo nya psti lbih Bagus buat tubuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku di kantorku yang dulu juga rutin dikasih multivitamin mbak, mereka nggak mau saya sakit hahahah

      Hapus
  9. Uhuuy aku dunk rajin konsumsi vit c pantes ya aku awet muda wakakakkakak narsis

    Nah kalau merk ini aku blm pernah coba, bolehlah kapan kapan aku coba K-Vit

    BalasHapus
  10. walaupun harganya lumayan. Tapi, khasiatnya joss banget ini mah jadi pingin beli deh khasiat dari vitamin C besar juga ya untuk kesehatan. Tetapi, bukannya makan jeru saja bisa mendapatkan vitamin C juga ya kak?

    BalasHapus
  11. Aku biasa minum k vit c dan emang selain rasanya enak juga ngebantu banget buat memenuhi kebutuhan vitamin C. Jadi ga suka sariawan hehehe

    BalasHapus
  12. Kebetulan aku juga sekarang lagi suka minum dan menggunakan vitamin C karena antioxdant effect.dan kulit jadi ceraaahh

    BalasHapus
  13. Besok aku mau menghadiri peluncuran produk ini 😊 jadi semakin penasaran deh~

    BalasHapus
  14. Dari dulu tahu sih, manfaat vitamin C, pi nggak tahu kalau manfaatnya banyak banget. Kalau gitu harus ngonsumsi tiap hari neh

    BalasHapus
  15. Produk k-link yang k-vit ini yang belum pernah aku coba sih.. Sepertinya referensi bagus nih.. Ntar saya coba ah, abisnya anak2 di rumah juga sering banget kena sariawan..

    BalasHapus
  16. Produk ini benar-benar buat badan dan kesehatan saya. Asli. K Vit C plus Teavigo ini aman dan bagus buat tubuh. Saya ga ngada-ngada karena saya sudah mencoba sendiri produknya. Saya sempet lemes badan tapi kemudian minum teavigo ini jadi lebih segar gtu

    BalasHapus