EKSPLORASI 4 NEGARA BERSAMA DANCOW

20.30
eksplor

Eksplorasi 4 Negara Bersama DANCOW – Review Event : DANCOW kembali menghadirkan keseruan di Medan. Jika tahun lalu acara DANCOW Exelnutri+ Ranch Adventure membuat saya iri dengan keceriaan anak-anak yang hadir, tahun ini saya masih merasakan keirian yang sama. Mereka kelihatan ceria bangeeet. Bereksplorasi bersama orangtua tercinta *lah saya masih aja jomblo*.

Tapi irinya nggak sampe bikin ngenes kok. Secara saya sebenarnya senang liat anak-anak bahagia dengan dunianya. Karena masa kecil yang bahagia akan memberikan dampak psikologis yang baik untuk kehidupannya di masa kecil hingga dewasa. Kenangan masa kecil akan akan membekas di ingatan tiap orang. Itu sebabnya saya senang melihat anak-anak yang bermain ceria karena ingatan tersebut akan ia bawa hingga dewasa.
lego

Acara DANCOW di Medan yang berlangsung pada 30 April – 01 Mei 2016 di Plaza Medan Fair kali ini bertajuk : Nestle DANCOW Excelnutri+ Explore the World, dimana si kecil bisa bebas bereksplorasi bersama ayah bunda di 4 zona yang dibagi berdasarkan negara : Indonesia, Jepang, Belanda, dan Brazil.

Di zona Indonesia, anak-anak tampak riang bermain pasir layaknya di pantai-pantai indah di Bali dan berfoto di fotobooth dengan Augmented Reality (AR) lumba-lumba. Ada juga yang asik memancing ikan. Mereka tampak berbaur dengan anak-anak lain meski sebelumnya tak saling kenal.
anak pantai
Bermain sambil belajar bersosialisasi
anak pancing
Seru banget adik-adik ini mancing
Sementara itu di zona Brazil, keceriaan tercifta dengan adanya burung-burung khas daerah Brazil. Disini anak-anak dilatih untuk berani dan mencintai hewan. Burung-burung dengan warna-warna yang cantik ini membuat anak-anak antusias ingin mendekat loh. Apalagi di zona ini anak-anak diperbolehkan berinteraksi sedekat mungkin dengan burung-burung tersebut seperti membiarkannya hinggap di tangan kita. Ada yang langsung berani, ada pula yang harus dimotivasi dulu sama ayah bundanya. Abang-abang instruktur burungnya juga baik dan ramah. Mereka memandu si kecil agar merasa nyaman bereksplorasi. Saking banyak yang antusias sampai pada ngantri loh disini.

anak burung
Si kecil ini sepertinya cocok jadi peneliti :) 
burung
Antri pengen berinteraksi dengan burung
Selain menghadirkan langsung fauna khas Brazil, di zona ini juga ada Augmented Reality (AR), dimana si kecil bisa berfoto seolah-olah tengah bersama harimau. Saya sebenarnya pengen foto disini, tapi malu xixixiii… akhirnya beralih ke zona lain deh.

Puas bermain hewan di Brazil, mari terbang ke Belanda. Negeri kincir angin yang terkenal dengan bunga tulipnya yang indah berwarna-warni. Nah kalau disini kebanyakan si kecil antusiasnya untuk bernarsis ria dengan background kincir angin khas Belanda. Sayanya justru tertarik dengan bunga-bunga yang saya pikir cuma artifisial, ternyata asli.
dancow
Bergaya di negeri kincir angin

warna-warni
Ini bunga asli loh
Tak hanya kebun bunga dan kincir angin, di zona Belanda si kecil bisa belajar memerah susu di peternakan sapi. Meskipun bukan sapi beneran, tapi sudah mirip kok. Jadi kalau selama ini si kecil bertanya susu yang ia minum berasal darimana, ayah bunda bisa sekalian menjelaskan di zona ini.

susu sapi
Belajar memerah susu
Dan, yang paling menarik menurut saya adalah zona Jepang. Disini cuma fotobooth memakai kimono Jepang aja sih. Cuma dekorasinya yang keren, bunga sakura dimana-mana, pokoknya zona Jepang ini instagrammable alias bagus buat foto-foto dan diupload di instagram :D

bunga sakura
Zona Jepang yang instagrammable
Selain zona-zona tersebut, ada juga lomba lomba fashion show dan mewarnai untuk si kecil, demo masak bersama chef ganteng dan pakar nutrisi Sari Sunda Bulan, AMG. Ayah bunda juga bisa berkonsultasi seputar pengasuhan anak di booth konsultan anak.
parenting
Konsultasi tentang pengasuhan anak
dancow
Demo masak
Hari pertama pengunjung ramai. Hari kedua bagaimana? Ternyata lebih ramai lagi saudara-saudara. Nih lihat aja foto-fotonya :
ramai


acara dancow
Antri saking ramenya
lomba
Pemenang lomba fashion show
konser
Geisha tampil menghibur pengunjung
DANCOW Excelnutri+ Explore the World ternyata nggak hanya seru untuk di kecil, tetapi juga untuk ayah bunda yang ingin membebaskan si kecil bereksplorasi namun tetap mengawasi sebagai bentuk dukungan dan cinta demi tumbuh kembang si kecil.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Lusi T
AUTHOR
18 Mei 2016 01.18 delete

Seru bgt. Sayang aku nggak boleh ikut krn nggak punya anak kecil

Reply
avatar
angkisland
AUTHOR
21 Mei 2016 19.22 delete

wah dancow buat acaranya pas menarik ya mbak di Mall hehe pasti rame dan seru... *out of topixx wah keren mbak blognya ada chaptanya mupeng

Reply
avatar
1 Juni 2016 09.58 delete

wah siapa bilang nggak boleh mbak. boleh kok. aku juga nggak punya anak kecil. boleh aja asal punya tiket masuknya mbak :)

Reply
avatar
1 Juni 2016 10.00 delete

iya mas. aku dua kali ikut acara Dancow selalu indoor. mungkin karena anak-anak kan kalau di luar puanas tuh.

about the chaptanya, aku malah nggak tau menau mas hahhaha..

Reply
avatar