SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN

23.08
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Dancow Ranch Adventure Medan
Serunya Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure di Medan – Event Medan : Menyaksikan anak-anak larut dalam aneka permainan dan dunianya yang penuh keceriaan memang mengasikkan. Apalagi momen bermain bersama ayah bunda, melihatnya saja sudah turut senang seakan melihat diri sendiri ketika masih kecil.

Sabtu 31 Oktober 2015 kemarin, saya melihat begitu banyak keceriaan terpancar di wajah anak-anak di acara Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure di Plaza Medan Fair Medan. Anak-anak dan para orang tua tampak memadati atrium Plaza Medan Fair sore itu. Saya dan teman-teman Blog M (Blogger Medan) harus berbaris layaknya antrian untuk masuk ke area acara. Dan, beberapa kali kami terpisah karena selain pengunjung yang ramai, juga karena masing-masing kami memiliki ketertarikan berbeda pada tiap permainan.

Pertunjukkan operet anak merupakan tanda dibukanya Dancow Ranch Adventure di Medan. Terdapat 7 aktivitas seru di Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure yang ternyata tidak hanya diadakan di Medan. Sebelumnya, sudah diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Makassar, dan selanjutnya akan dilaksanakan di Surabaya dan kembali ditutup di Jakarta. Jadi Medan adalah kota kelima yang disambangi Dancow Ranch Adventure yang berlangsung dua hari (31 Oktober-1 November 2015).
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Operet anak
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Bakteri baik melawan bakteri jahat
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Pembukaan, pengen bawa balonnya xixiixi
7 aktivitas seru itu adalah Animal Petting, Fishing Area, Milking Cow serta Pony Riding yang mengajarkan anak untuk berani berinteraksi serta berempati terhadap hewan. Ada pula aktivitas Puzzle dan Hay Maze yang akan mengasah memori serta keberanian anak dalam menyelesaikan masalah dan juga membangun kekompakan serta interaksi antara orang tua dan anak. Selain itu ada juga aktivitas Gardening yang mengajarkan anak untuk mengenal dan mencintai tumbuhan.
Saya sebenarnya lumayan surprised dengan 7 aktivitas seru di event Dancow Ranch Adventure ini. Tim Dancow menyulap area seluas 600 meter persegi ini menjadi area permainan yang biasa diadakan di luar ruangan seperti berkebun dan memboyong beberapa hewan ke sini. Ada kelinci, kambing, kolam ikan mini, dan kuda poni. Jarang-jarang kan event yang membawa serta hewan-hewan ini nge-mall. Bisa dikatakan, semua aktivitas seru ini disambut antusias pengunjung. Saya keponya pengen ikut-ikutan nyempatin diri ngelus kuda poninya ehhehee. Tak perlu takut kuman karena tiap pengunjung yang mengikuti animal petting diberi antiseptic dan tisu untuk membersihkan tangan.
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Gardening
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Fishing
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Nah kalau ini mewarnai, asik bisa sambil lesehan
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Kalau haus bisa minum susu ya adik-adik :)
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Foto bergaya ala coboy
kuda poni
Kuda poni suka apel loh! Kalau saya suka kamu ;)
Area bermain dan ragam aktifitas seru di Dancow Ranch Adventure didisain untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera (melihat, mendengar, menyentuh, mencium dan merasakan). Hal ini untuk mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas anak. Jadi, selain untuk mempererat ikatan dengan orang tua, juga membantu anak untuk berani bereksplorasi.
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Memerah susu
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Pada antusias mau ngasi makan kambing
kuda poni
Si kuda poni yang lagi nge-mall :)
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Kambing dan kelincinya tetanggaan :)
Selain 7 aktifitas seru untuk si kecil, ada juga bincang-bincang seputar parenting yang sangat cocok untuk para orang tua dan calon orang tua. Jadi, selagi anak bereksplorasi, para orang tua juga mendapat ilmu dari bincang-bincang yang dipandu oleh Sahnaz Haque. Tak tanggung-tanggung, Dancow menghadirkan empat ahli sebagai pembicara, yakni dokter spesialis kandungan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K), Dokter Ahli Gizi Klinik Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, Psikolog Lia Mawarsari Boediman, MS.CP.Psy.D, dan Ahli Gizi Sari Sunda Bulan, AMG.

Walaupun belum nikah, tapi saya senang sekali mengikuti bincang-bincang ini. Banyak pengetahuan yang saya dapat mengenai parenting. Sebelumnya saya berpikir bahwa periode emas seseorang itu berada pada masa kecil. Ternyata saya keliru. Tidak hanya masa kecil, tapi justru sejak sebelum kita dilahirkan. Hal ini dipaparkan Dr. dr. Ali Sungkar, SP.OG(K), bahwa periode emas seseorang itu berada pada seribu hari pertama, yakni sejak awal masa kehamilan hingga seseorang berusia 2 tahun. Periode emas ini adalah periode terpenting karena hal tersebut kritis, sensitif dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode ini, apa yang telah ditanamkan pada si Kecil secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai ia dewasa nanti. Jadi, kesehatan seseorang dimulai dari kandungan (awal kehamilan). Misalnya saat hamil si ibu pola makannya tidak teratur, hal tersebut juga akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi dalam janinnya. Bahkan, penyakit apa saja yang akan mudah diderita seseorang bisa dilihat dari bagaimana kondisi si bayi saat lahir. Waah.. ternyata masa kehamilan itu merupakan investasi untuk masa depan si jabang bayi ya, harus dicatet nih, persiapan nanti kalau jadi ibu hehhehe.
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
dr. Ali sedang menjelaskan tentang 1000 hari yang merupakan periode emas seseorang
Dari segi gizi, Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc yang merupakan dokter ahli gizi klinik memaparkan tentang pentingnya nutrisi untuk perlindungan seseorang. Jika asupan gizinya buruk akan berdampak pada kesehatan tubuh secara umum, kecerdasan menjadi tidak optimal serta daya tahan tubuh yang lemah. Dokter yang akrab disapa Tati ini juga menjelaskan bahwa 80% kekebalan tubuh ada di saluran cerna. Jika saluran cernanya bagus, maka bagus juga kekebalan tubuhnya. Ditambahkan dokter Tati bahwa saat ini di Indonesia terdapat permasalahan nutrisi yang cukup mengkhawatirkan pada anak-anak. Data menunjukkan 12,1% balita memiliki tubuh kurus dan sangat kurus. 11,9% balita gemuk dan sangat gemuk, dan 24,3% balita kekurangan vitamin A. Duuh.. jika dari kecil saja sudah bermasalah, besarnya nanti bagaimana ya, padahal kan efek gizi buruk terhadap kehidupan seseorang ini berpengaruh baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Ada yang serius dengarin, ada yang serius pegang hape, ada juga yang serius ngobrol. Kalau saya serius suka kamu #eh
Pembicara ketiga, Lia Mawarsari Boediman, MS.CP.Psy.D yang merupakan psikolog bercerita tentang bagaimana cinta orang tua sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang sang buah hati. “Cinta adalah berani memberi ruang kepada si Kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh agar dapat belajar berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Perlindungan yang baik akan membantu kita para orang tua memastikan tumbuh kembang si Kecil agar ia dapat bereksplorasi namun tetap terlindungi. Beri si Kecil kepercayaan dan kemandirian agar ia berani bereksplorasi dan belajar mengenal sesuatu yang baru, sehingga ia menjadi si Kecil yang tangguh. Cinta bunda adalah bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya.” ungkap Lia.
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Suasana acara
Pembicara terakhir juga tak kalah seru dan bermanfaat. Jika Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc membahas tentang permasalah nutrisi pada anak. Mbak Sari Sunda Bulan, AMG, yang juga ahli gizi membahas lebih detil pada fungsi dan makanan-makanan yang bisa menjadi sumber asupan nutrisi yang baik bagi anak.

Hmm.. ternyata Dancow Ranch Adventure tidak hanya seru buat anak-anak. Tapi juga para orang tua yang ingin menambah info parenting. Anak-anak senang, para orang tua juga senang karena bisa bermain bersama anak dan mendapat ilmu baru. Jika bincang-bincang dirasa kurang, bisa berkonsultasi saat acara berlangsung, atau mengunjungi Dancow Parenting Center
SERUNYA DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE DI MEDAN
Bisa konsultasi parenting juga
Oya, di hari kedua ada Afghan sebagai bintang tamu, sayangnya saya berhalangan hadir. Tapi keseruan di hari pertama Dancow Ranch Adventure dan ilmu yang didapat dari bincang-bincang bersama para ahli sudah cukup membuat saya senang, tinggal dipraktekkin saja kalau nanti ketemu jodohnya ehhehee..


Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Kang Jumanto
AUTHOR
5 November 2015 02.46 delete

Kalau ini event yang disukai anak saya mbak, tapi sekarang rada jarang. sukses selalu untuk anda ya?

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
5 November 2015 06.40 delete

Mungkin kota tempat penyelenggaraannya ganti-ganti kali ya mas, makanya jadi jarang di kotanya mas. iya makasih, sukses untuk kita semua :)

Reply
avatar
Wida Zee
AUTHOR
5 November 2015 11.01 delete

Kuda poni lucu ih kecil gitu badannya ga seperti kuda pada umumnya :D

Reply
avatar
Dzaky Dewan
AUTHOR
5 November 2015 12.30 delete

Aku dancow suka dancow!

Reply
avatar
Zalfaa Azalia
AUTHOR
6 November 2015 17.38 delete

Waah acaranya seru yaa.. baca "dancow" jadi keinget masa kecil dulu hihi

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
7 November 2015 06.05 delete

Iya, jadi kesannya imut-imut gitu kudanya hehhee..

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
7 November 2015 06.06 delete

sepertinya waktu kecil mas Dzaky minum susu Dancow ya?! :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
7 November 2015 06.06 delete

iya mbak, seru abis. anaknya seneng, bundanya dapat ilmu :D
kecil dulu minum Dancow ya mbak?!

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
7 November 2015 06.07 delete

itulah asiknya Dancow Ranch Adventure, main-main dapat ilmu :)

Reply
avatar
Astin Astanti
AUTHOR
7 November 2015 06.53 delete

Seru sekali ya acaranya Dancow,

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
7 November 2015 06.54 delete

iya mbak, seru dan rame :)

Reply
avatar
ayu lestari
AUTHOR
10 November 2015 11.06 delete

Paling seneng sama kuda poni dan kelincinya, lucu dan gemesin :D

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
11 November 2015 05.34 delete

iya, aku sampai foto sama kuda poninya hahhaha..

Reply
avatar