KEBAHAGIAAN RAMADHAN : J-ROCKS NGABUBURIT BARENG XL

04.44
Kebahagiaan Ramadhan : J-Rocks Ngabuburit Bareng XL : Lagi-lagi XL ngadain acara kece. Dan untungnya, Blog M selalu dapat undangan buat ngeramein acaranya. Kali ini acara bertajuk Kebahagiaan Ramadhan : Ngabuburit Bareng XL #SpreadTheLove, dibuat untuk memeriahkan ramadhan dan menghadirkan keceriaan saat ngabuburit untuk para pelanggan setia XL di kota Medan.

xl kebahagiaan ramadhan j-rocks

Berlangsung selama dua hari (11-12 Juli 2015) di GF Atrium - Hermes Place Polonia, saya dan teman-teman Blog M berkesempatan ngeramein acara tersebut di hari kedua. Saya dan Robby tiba sekitar jam lima sore, sedangkan Rudi dan beberapa yang lain sudah terlebih dahulu hadir. Saat itu, Ichsan Beatbox sedang tampil di panggung. Anak Medan satu ini lagi unjuk kebolehan nge-DJ pake gendang mulut. Keren breee…

Selesai Ichsan, keriuhan acara berlanjut dengan diadakannya lelang smartphone dimulai dengan harga setengah juta. Banyak peminatnya euuyy.. saya berhubung kere, lebih milih muter-muter stand dan akhirnya nyangkut di HotRod Virtual Traveling. Awalnya sih nggak tau itu apaan. Soalnya kan bentuknya kayak rumah gitu, trus tertutup. Cuma ada tulisan HotRod Virtual Traveling doang. Tertarik karena ada kata travelingnya sih, secara saya paling demen kalau urusan jalan-jalan. Bersama Lyli dan Robby kami pun masuk ke dalam.

xl kebahagiaan ramadhan j-rocks
ada cosplay nya juga ternyata :)
Jadi di dalam ruangan itu, setelah kita terlebih dahulu disuruh mengisi huruf-huruf yang hilang di kalimat : Traveling Without Moving #LoveIndonesia. Nah caranya ini yang seru. Jadi layarnya itu kan di dinding ruangan. Trus kita duduk di kursi di tengah ruangan, lalu tangan kita ke depan *di atas sebuah alat yang bisa menyensor pergerakan tangan kita*. Nah tangan kita itulah cursor-nya. Untuk menangkap huruf-huruf yang hilang dan menempatkannya di posisinya, kita tinggal menggerakkan tangan kita untuk menangkap huruf-huruf yang beterbangan di layar. Setelah nemu hurufnya, tangkap dengan menggengam tangan. Lalu seret untuk mengisi huruf yang kosong, lalu lepas. Kalau nggak salah ini disebut AR (Augmented Reality) *kalau nggak salah ya, kalau salah ya maaf*. Seruu.. cuma tiga huruf yang harus kami *saya dan lyli* isi, tapi lumayan sulit ternyata menangkap huruf-huruf itu. Jadi begitu satu huruf berhasil terisi, langsung teriak kegiranangan.

kebahagiaan ramadhan xl j-rocks

Usai mengisi kalimat. Selanjutnya kami dibawa keliling Indonesia. Seluruh ruangan berubah menjadi gambar objek wisata dari wisata sejarah, budaha, bahari, petualangan, secara bergantian. Membuat kita seolah-olah berada di lokasi tersebut. Saya dan Lyli heboh nebak tiap tempat wisata yang ditampilkan. Awalnya ikutan virtual travelingnya dulu, ke depan moga-moga diajak traveling beneran sama XL *amin,, 507x*

Usai keliling Indonesia secara virtual, kami kembali ke bergabung dengan yang lainnya. Dan, J-Rocks sudah standby di panggung. Yuhuuu.. saatnya jingkrak-jingkrak.

Meraih Mimpi menjadi lagu pembuka J-Rocks sore itu. Imam, sang vokalis, terlihat dewasa dengan kumisnya. Saya mah suka liat dia yang tanpa kumis, lebih fresh liatnya. Eh, kok malah ngomongin perubahan penampilan hehhee.. tapi yang nggak berubah sih lagu-lagu mereka, sama serunya dengan versi rekamannya :)

xl kebahagiaan ramadhan j-rocks
penampilan J-Rocks
Sepuluh lagu yang mereka bawakan semuanya lagu-lagu hits yang dulu akrab di telinga, termasuk lagu Kau Curi Lagi yang memang saya tunggu-tunggu. Sepuluh lagu yang cukup membuat saya berkeringat hehehe… Tapi pasti belum cukup deh membayar kerinduan para J-Rockstars *sebutan untuk fans J-Rocks* yang kemarin saya lihat. Secara kalau namanya ngefans pasti mau berapa lagu pun dibawakan masih saja merasa kurang *pengalaman pribadi kalau nonton Sheila On 7*. Para J-Rockstars ini mengenakan baju kompakan. Saya senyum-seyum liat mereka, pasti deh mereka lagi seneng banget bisa nonton idola mereka live *sekali lagi, ini pengalaman sebagai seorang fans. Tau sendiri kan, saya fansnya Sheila On 7, yess.. I’m Sheilagank*.

xl kebahagiaan ramadhan j-rocks
list lagu yang dibawakan J-Rocks
Bisa dikatakan lagu-lagu lama semua sih. Mungkin memang mereka belum rilis album baru *saya kurang mengikuti perkembangan mereka sih memang*. Tapi emang lagu-lagunya asik kok. Yaa… walaupun telinga saya memang lebih klik sama musik dan lagu-lagunya Sheila On 7, bukan berarti saya langsung me-nol-kan karya-karya musisi lain. Percayalah, ini cuma masalah selera. Secara khusus saya memang fansnya Sheila On 7, tapi secara umum saya adalah penikmat musik. Jadi ya tetap dengerin lagu-lagu dari musisi lain. Ada juga lagu-lagu dari band lain yang saya sukai, J-Rocks ini salah satunya.

xl kebahagiaan ramadhan j-rocks
temen-temen J-Rockstars
Di sela-sela manggungnya, J-Rocks juga bagi-bagiin kaos merchandise mereka. Sayangnya saya belum beruntung, padahal mau juga hehhehee.

Oya, di acara kali ini XL juga mengundang perwakilan dari adik-adik panti asuhan untuk menerima sumbangan dari XL. Widiiih.. ikutan senang ngeliat wajah-wajah adik-adik ini yang sumringah saat menerima bingkisan.

xl kebahagiaan ramadhan j-rocks

xl kebahagiaan ramadhan j-rocks
Blog M dan J-Rocks
Ngabuburit bareng XL emang seru banget. Next time ada acara keren apalagi ya dari XL *semoga acara selanjutnya bintang tamunya Sheila On 7*


Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
15 Juli 2015 12.29 delete

Acara yang mengundang artis begini serasa penghilang dahaga waktu berpuasa ya... hehehe :D

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
15 Juli 2015 13.45 delete

iya kak, apalagi kalau pas ngabuburit gini. jadi nggak berasa, tau-tau udah buka aja :)

Reply
avatar
Widya Herma
AUTHOR
23 Juli 2015 11.48 delete

Waaaah acaranya seru sampe ngundang J-rocks gitu :D yang paling disuka sih ada cosplay nya jadi nya bisa jadi ajang narsis ala ala wkwk xD

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
26 Juli 2015 08.53 delete

iya mbak wid, seru abis acara xl kali ini :)

Reply
avatar