KULINERAN DI AMALIUN FOOD COURT

00.06

Kulineran di Amaliun Foodcourt - Kuliner Medan : Ngobrol bareng temen sambil menikmati aneka kuliner sesuai selera pasti bakal nyenengin banget ya. seperti itulah yang saya rasakan kemarin saat acara Durian (Diskusi Santai Anak Medan) bareng BLOGer Medan (Blog M)pada Selasa malam, 17 Februari 2015 kemarin.

Kami ngumpul di Amaliun Food court di jalan Amaliun (belakang hotel Madani, seberang Yuki). Selain temu kangen sesama blogger, juga sekaligus memenuhi undangan dari mbak Nabila dari GHD (Garuda Hotel Grup).

Seperti biasa, saya sampai lokasi begitu yang laen udah rame datang hehheee.. eh, tapi ada juga kok yang lebih telat dari saya ;). Pengunjung malam itu cukup ramai, temen-temen blogger juga tak kalah ramai yang datang, ada juga wajah-wajah baru yang baru pertama saya lihat *hei kamu, kenalan dong! Siapa tau kita jodoh hihiihii*.

Kami duduk di area dalam. Ini food court memang terdapat area dalam dan luarnya. Jadi kita bebas lah mau pilih dimana. Tapi buat yang bawa laptop dan butuh colokan listrik, biasa pilih di dalam sih (pengalaman pernah kongkow disini berjam-jam sekalian online dan nge-charge laptop :D .

Saya pribadi cukup familiar dengan Amaliun Food court. Soalnya beberapa kali pernah maen kesini. Dari mulai menghadiri undangan festival film yang diadakan di lantai 2 (di lantai 2 ada semacam hall gituh yang bisa dijadikan tempat pertemuan dan berbagai acara), janjian ketemu ama temen, kongkow sambil nunggu baterai laptop penuh, sampe ngerayain ulang tahun komunitas saya yang lain *Sheilagank Sumut*.

KULINERAN DI AMALIUN FOODCOURT
Ini pas ultah Sheilagank Sumut taon 2012 lalu di Amaliun Foodcourt

SHEILAGANK SUMUT
ini juga pas ultah Sheilagank Sumut. Lokasi foto di bawah panggung yg buat live performance. eh, kami nampil loh, bawain lagu-lagu so7 tentunya.

Usai sesi perkenalan, berhubung jam juga sudah merangkak ke angka 20, kami pun segera beredar buat lirik sana-sini mana makanan yang ingin dipesan. Nah, karena sudah beberapa kali kesini jadi saya sudah cukup tau lah gimana taste makanan disini. Buat saya pribadi sih tidak terlalu ‘wah’ taste nya, tapi juga tak begitu mengecewakan. Tapi, tetap saja saya bingung waktu memilih menu. Ada banyak pilihan soalnya, dari mulai sate padang, mpek-mpek, nasi goreng, soto, macem-macem dah. Ada sampai 20 stand makanan yang bisa dijadikan pilihan.

Berhubung saya suka dim sum, jadi saya pesan dim sum siomay ayam 1 porsi untuk makanan pembuka, Nasi Gila Jakarta sebagai main menu, dan jus wortel tanpa es untuk minumannya. Dim sum kami makan rame-rame. Rasanya lumayan.

KULINER MEDAN
Dim Sum Siomay Ayam

Nasi Gila Jakarta, saya pikir akan seperti apa rasa dan tampilannya, ternyata nasi putih yang dicampur dengan aneka cacahan sayur seperti wortel, kol dll. Lumayan pedas, tapi cocok lah di lidah dan perut saya :)

KULINER MEDAN
Inilah dia penampakan si Nasi Gila Jakarta. Serasi lah di lidah saya, tapi nggak buat saya sampe gila juga :D

Untuk tempat kongkow, Amaliun Foodcourt boleh lah jadi referensi. Selain pilihan makanannya banyak, letaknya juga cukup strategis. Dekat dengan penginapan, mall, dan tempat ibadah sekaligus wisata. Tiap weekend biasanya bakal ada live performance dari band-band lokal. Ngobrol santai sambil dengerin musik, tentu asik kan ya.

KULINER MEDAN
Pada sibuk ama makanannya sendiri, kliatan banget pada lapar semua :D
Eh, kalian kapan kesini?

NB : Photo by Lelaki Hujan dan Perempuan November

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Goiq
AUTHOR
25 Februari 2015 21.49 delete

aku pernah nginep di Hotel Madani. wiskulnya jadi ke Amaliun terus.. Tinggal ngesot. hahahahaha

Reply
avatar
Daniel Nagata
AUTHOR
27 Februari 2015 15.02 delete

Kalau ngomongi kuliner, perut jadi lapar tapi belum waktunya makan....jadi gimana dong?

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
28 Februari 2015 14.53 delete

iyapsss.. itu lokasinya emang pas banget di belakang hotel madani :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
28 Februari 2015 14.55 delete

disitu memang godaan terbesar kalau ngomongin kuliner pas bukan jam makan. apalagi kalau ngobrolnya di Amaliun Foodcourt yang banyak stand makanannya. bisa jadi galau seketika hehe..

Reply
avatar