SAAT IMPIAN TAK JUA JADI KENYATAAN

09.28
PEREMPUAN NOVEMBER DIAH SIREGAR
Foto : Perempuan November


Saat Impian Tak Jua Jadi Kenyataan - Artikel Motivasi : "Inginnya sih jadi pengusaha sukses, tapi entah sudah berapa kali saya mencoba berwirausaha tapi gagal."

"Katanya kalau kita sungguh-sungguh akan mendapat hasil yang baik. Kok saya masih gagal juga?"

"Capek nganter lamaran kerja terus. Apa saya nyerah saja ya?"

Seringkali kalimat demikian kita dengar dari teman, saudara yang sedang putus asa karena impiannya tak juga tercapai. Bahkan mungkin, suatu ketika kita yang mengucapkan kalimat-kalimat senada.

Hidup haruslah memiliki impian. Dan untuk mencapai impian, seringkali kita berada pada titik di mana segalanya terasa sangat sulit untuk diraih. Lelah berusaha namun cita-cita belum tercapai. Merasa sudah melakukan yang terbaik dan sungguh-sungguh namun tetap saja sukses belum diraih. Ketika berada pada kondisi tersebut, reaksi tiap orang berbeda-beda. Ada yang berhenti sejenak dan mencoba lagi, ada yang terus mencoba, namun sangat banyak yang berhenti dan membiarkan impiannya terbang tanpa sempat menjadi kenyataan.

Norman Vincent Peale dalam Liong (2009: 03) mengatakan, "Setiap kenyataan yang kita hadapi tidaklah sepenting sikap kita terhadap kenyataan itu, karena cara pandang kitalah yang menentukan kesuksesan atau kegagalan."

Cara pandang. Yah, cara pandang yang membedakan orang sukses dan orang gagal. Ketika berada pada kondisi di mana impian tak jua jadi kenyataan, orang gagal menganggap hidup sebagai sesuatu yang amat berat dan penuh risiko. Hidup tak lebih hanya buaian impian-impian kosong. Maka ia pun membuang mimpinya dan berhenti berusaha. Mereka memutuskan menjalani hidup sebatas menjalani apa yang ada, bahkan ada yang lari menghindarinya. Orang sukses justru memandang sebaliknya. Hidup adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Meski penuh rintangan, tapi justru rintangan itulah yang membuatnya bersemangat.

Orang sukses menikmati tantangan-tantangan yang ada di hadapannya. Kegagalan adalah jalan yang menuntun mereka pada kesuksesan di masa depan, begitulah orang-orang sukses memandang kegagalan.

Cara pandang seseorang terhadap sesuatu mendasarinya untuk berpikir tentang sesuatu tersebut. Jika cara pandangnya terhadap sesuatu itu positif, maka ia akan berpikir dan bertindak positif pula.

Begitulah, kegagalan akan membawa dampak berbeda pada tiap orang. Apakah kegagalan itu akan membuat seseorang semakin kuat dan meraih sukses atau justru menjadikannya lemah dan berhenti berjuang? Semua tergantung cara pandang tiap orang terhadap kegagalan tersebut. Jadi, bagaimana kamu memandang kegagalan-kegagalan yang kamu alami? Semua tergantung kamu. Yang harus diingat adalah: cara pandang kita terhadap sesuatu hal akan memengaruhi pikiran dan tindakan kita yang artinya juga berpengaruh pada sukses atau gagalnya kita dalam menjalani kehidupan.

* April 2012
NB : Dimuat di rubrik Taman Remaja Pelajar, Harian Analisa, Minggu 22 Februari 2015

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

11 komentar

Write komentar
2 Maret 2015 11.56 delete

aku lagi berkutat dengan cara pandang,

Reply
avatar
2 Maret 2015 14.43 delete

mba juga harus mengganti cara pandang nih hehe

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
2 Maret 2015 17.14 delete

Kasus sederhananya, gimana cara pandang ente terhadap adek itu, akan berpengaruh terhadap sikap ente ke dia :D

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
2 Maret 2015 17.17 delete

Iya mbak Non, katanya sih, hidup itu tergantung dari bagaimana kita memandangnya :)

Reply
avatar
3 Maret 2015 11.21 delete

Kegagalan membuka jalan menuju kesuksesan. Cara pandang juga bisa mengubah kita menuju kesuksesan dan impian yang ingin di capai.

Reply
avatar
andi uchenk
AUTHOR
3 Maret 2015 18.21 delete

pandangannya harus lurus ya mba',, ngga' bole nole ke kiri dan ke kanan gitu? hehehehehe

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
5 Maret 2015 01.29 delete

Iya mas, cara pandang memiliki banyak peran dalam menentukan sukses tidaknya seseorang :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
5 Maret 2015 01.30 delete

ya boleh dong, lihat kiri kanan atas bawah depan belakang. harus dilihat juga supaya tahu dimana letak peluang kita :)

Reply
avatar
Agita Violy
AUTHOR
7 Maret 2015 00.48 delete

kalau cara pandangku selalu ditentang orang tua, aku kudu piye? :(

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
8 Maret 2015 09.57 delete

Coba dibicarakan baik-baik mbak, utarakan alasan kenapa mbak mikirnya demikian. Dan buktikan kalau cara pandang mbak itu nggak keliru :)

Reply
avatar
nurul fazira
AUTHOR
14 Oktober 2016 14.05 delete

Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex fbsasian.com
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

Buka akun anda di fbsasian.com.
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : hotforex

Reply
avatar