5 Smartphone Murah Dengan Kamera Berkualitas yang Wajib Kamu Lirik, Ada Buatan Indonesia Lho!

 

Sumber : review1st.com 


Bagi kebanyakan orang sebelum membeli smartphone, kamera merupakan salah satu komponen yang perlu mereka pertimbangkan. Smartphone yang punya kamera bagus dan mumpuni di jual dengan harga mahal. Sayangnya, karena harga yang mahal tidak semua orang mampu membelinya. 


Nggak perlu khawatir lagi, sekarang sudah ada banyak merk smartphone yang memberikan kualitas kamera mumpuni dengan harga murah lho. Bahkan beberapa hp ini mampu memberikan hasil foto bokeh layaknya kamera DSLR. So, merk smartphonenya apa saja sih? Penasaran? Ini dia daftarnya!


1. Advan G5

Sumber : jawapos.com


Memiliki desain kamera layaknya hp iPhone 12, Advan G5 menjadi salah satu smartphone menengah ke bawah yang punya kualitas kamera mumpuni. Menariknya lagi Advan G5 ini merupakan smartphone buatan Indonesia lho. Kemampuan dari smartphone ini memang tak sehebat yang dibayangkan, tetapi dalam hal mengabadikan momen-momen seru tiap hari, kamu wajib mempertimbangkannya. 


Dengan RAM 4gb kamu bisa membawa pulang smartphone Advan G5 ini yang dibanderol harga Rp 1,1 jutaan. Advan G5 terbilang memiliki performa cukup mumpuni untuk pemakaian sehari-hari berkat adanya prosesor octa core kecepatan akses mencapai 1,6 GHz. Pasalnya chipset yang digunakan Advan G5 ini setara dengan Snapdragon 439.


2. Infinix Smart 5

Sumber : youtube.com


Salah satu ponsel Rp 1 jutaan yang punya kualitas kamera mumpuni lainnya adalah Infinix Smart 5. Infinix Smart 5 merupakan produk lanjutan dari Smart 4, yang dimana memiliki perbedaan pada chipsetnya. Meskipun menggunakan chipset kurang mumpuni untuk bermain game, tetapi hp Infinix Smart 5 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dan juga sensor sidik jari. 


Infinix tak lupa memberikan fitur fast charging sebesar 15W pada Smart 5. Ponsel Infinix Smart 5 satu ini dibagi menjadi dua model berdasarkan kamera, yakni dual kamera versi X657C dan triple camera versi X 657. Untuk Infinix Smart 5 yang triple kamera menggunakan lensa 13 MP dan dua lensa QVGA.


3. LUNA X Pro

Sumber : inet.detik.com


Pasti kamu tidak menyangka kalau, smartphone satu ini dibekali dengan RAM berkapasitas 4gb dan harganya pun mulai Rp 1,3 jutaan saja. Hebatnya lagi, untuk smartphone lain dengan harga Rp 1 jutaan masih susah untuk memberikan kapasitas RAM 4gb. LUNA X Pro sudah tidak mengandalkan chipset Unisonic yang biasa dipakai oleh para smartphone lokal, tetapi Helio P22 dari Mediatek. Sayangnya, layar pada smartphone ini hanya sebesar 6,88 inch saja pada resolusi HD Plus. Meski begitu kamu nggak perlu khawatir, karena LUNA X Pro sudah dibekali dengan baterai kapasitas 4.100 mAh dan triple kamera bagus dikelasnya.


4. Infinix Hot 8

Sumber : cnbcindonesia.com


Dengan harga Rp 1,6 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan pengaturan triple kamera pada Infinix Hot 8 ini. Tak hanya itu saja, mereka juga menawarkan fitur lain, seperti baterai berkapasitas jumbo sebesar 5.000 mAh, lampu flash pada kamera depan serta varian memori yang terbilang besar, yakni 4GB RAM dan internal memori 64GB ROM.


Kemampuan dari kamera belakang dari Infinix Hot 8 pasalnya setara dengan Infinix Smart 3 Plus. Menariknya lagi mereka membekali smartphone satu ini dengan Quad LED flash yang dimana mampu memberikan hasil foto lebih baik pada kondisi cahaya rendah. Detail foto pada intensitas cahaya rendah dari Infinix Hot 8 cukup baik.


5. Redmi 9C

Sumber : infokomputer.grid.id


Tak mau kalah, Xiaomi merilis Redmi 9C. Terkenal dengan harganya yang murah, Xiaomi merilis Redmi 9C dengan pengaturan triple kamera. Ketiga kameranya tersebut memiliki satuan lensa lebar 13MP dengan bukaan aperture f/2.2 dan focal length 28mm, sensor makro 2 MP f/2.4 serta sensor bokeh 2 MP f/2.4. Dengan performa yang cukup unggul di kelasnya, Redmi 9C menggunakan chipset Helio G35 yang mampu mengangkat game-game berat, seperti PUBG M dan COD Mobile lho.


Btw, aku juga pengguna Xiaomi gaes!

Kalo mau tau ceritaku tentang Xiaomi, baca ini ya gaes!


Itu dia sob 5 smartphone murah dengan pengaturan 3 kamera. Selain dari segi kamera, beberapa merk smartphone di atas juga memberikan performa mumpuni dan menarik. Tertarik untuk memiliki salah satunya?


Share:

0 komentar