NGEBLOG SENIN KAMIS

ngeblog senin kamis
Ngeblog Senin Kamis

Ngeblog Senin Kamis : Postingan kedua di tahun 2020, gila ya, kok jadi males banget saya tuh. Gayanya akhir tahun kemarin buat resulosi mau rajin ngeblog. Lah ini udah bulan kedua di tahun ini baru mau posting kedua kali, uuuh,,, seketika kangen masa-masa rajin ngeblog.


Oke baik, mari kita singkirkan kemalasan ini. Apapun alasannya. Mau lagi galau kek, banyak kerjaan kek, pokoknya mulai sekarang musti rajin ngeblog lagi. Gaes,,, ayo lah rajin nyentil telinga saya kalo saya males ngeblog. Biar saya semangat lagi buat ngeblog.


Nyentilnya nyentil online aja gaes. Salah satunya bisa dengan sering-sering komen di blog saya dan ninggalin komentar positif disana. Iya, komentar kalian tuh bisa jadi penyemangat juga loh buat saya rajin nulis.


Dulu-dulu lumayan sering dapat DM dan inbox FB dari pembaca blog. Seneng aja gituh waktu ada yang apresiasi tulisan di blog walau kebanyakan tulisannya juga tulisan galau-galau nggak jelas. Etapi ternyata ada juga yang terbantu atau terhibur dengan postingan-postingan saya.


Beberapa hari kemarin ada juga yang bilang : kamu udah jarang ya sekarang nulis di blog? Saya cukup kaget dapat pertanyaan begitu. Soalnya nggak nyangka juga ini orang bakal nanya gitu. Langsung kegeeran dong kalau ternyata dia pembaca setia blog saya. Kalo nggak darimana dia tau saya jarang posting. Pasti karena dia sering ngecek blog saya dan nunggu-nunggu postingan terbaru saya, ya kan.


Waktu itu saya cuma ngangguk sambil jawab sekenanya : nggak tau kenapa lagi males banget ngeblog. Dia juga cuma nimpalin : Ooo…. Pantes kok aku liat nggak ada postingan baru.


Beberapa hari setelah hari itu, muncul komen di salah satu postingan blog saya. Cuma komentar pendek sih yang bilang kalau dia suka dengan tulisan di blog saya.


Saya jadi kepikiran, apa ya yang jadi penyebab saya males ngeblog. Padahal ya nggak sibuk-sibuk amat juga. Kadang banyak juga yang terlintas di kepala pengen ditulis di blog. Pas lagi makan di mana gituh dan menunya enak, langsung rencana buat ditulis di blog. Pas lagi ngebolang seru, kepikiran buat dibuat postingan blog. Pokoknya sering ada momen yang pengen ditulis tapi ujung-ujungnya nggak jadi tanpa alesan yang jelas.


Pernah juga nyoba ikutan challenge blogging yang sering diadakan beberapa komunitas dan akun IG. Biasanya challengenya berupa postingan, satu postingan satu hari, one day one post. Tapi paling bertahan cuma sampe hari kelima. Ah payah!


Setelah dipikir-pikir, saya mulai jarang ngeblog sejak punya aktifitas baru yang memang jauh dari dunia blogging dan tulis menulis. Beda sama kerjaan saya dulu waktu awal-awal ngeblog yang memang masih di dunia tulis menulis. Sekarang udah beda, aktifitasnya juga terbilang beda. Jadi ya sedikit demi sedikit mulai hilang lah kebiasaan nulis saya.


Selain itu, mungkin juga karena saya mulai nerapin pola tidur cepat. Iya, sekarang saya udah membatasi tidur larut malam. Padahal dulu mah kalau lagi nulis bisa sampai subuh nggak tidur. Ada plus minusnya sih tidur larut malam ini. Saya jadi lebih produktif dari segi karya tulis, tapi di sisi lain ya menyadari kalau ini juga nggak bagus buat kesehatan jika terus dibiasakan.


Begitu lah memang ya, segala hal ada konsekuensinya. Sekarang-sekarang ini sih saya sedang mencoba untuk membangun kembali ritme menulis di tengah aktifitas lainnya. Mulai ngebiasain nulis siang hari di sela-sela aktifitas yang ada. Eh belum mulai ding, masih rencana hahhahahaa


Iya masih rencana. Salah satunya ditandai dengan tulisan ini. Ini karena kemarin saya keinget resolusi yang saya susun sendiri di akhir tahun lalu. Januari berlalu tanpa satu pun postingan di blog. Bulan ini harus dibayar dengan konsisten nulis. Bismillah, semoga bisa ya gaes. Mohon didoakeun.


Rencananya, mulai bulan ini saya mau menerapkan ngeblog Senin Kamis. Dimana saya akan *mencoba* posting tulisan baru tiap hari Senin dan Kamis di tiap minggunya. Akankah terlaksana? Ya semoga aja. Saya juga nggak berani jamin berhubung berkali-kali nyoba ikutan challenge ngeblog tapi gagal mulu.


Kalaupun nggak terlaksana ngeblog tiap Senin dan Kamis, minimal seminggu sekali ada postingan baru dan itu konsisten seterusnya begitu aja udah seneng banget sayanya. Apalagi kalau Ngeblog Senin Kamis ini bisa terlaksana, waaaah,,, mesti kasi hadiah nih,buat diri sendiri, kalau tercapai :D


Oke, baiklah. Menutup postingan ini, dengan ini saya nyatakan: saya mau aktif ngeblog lagi: Ngeblog Senin Kamis. Semoga niat ini nggak sekedar niat doang.

Share:

0 komentar