CERITA HARI INI

cerita hari ini
cerita hari ini

Cerita Hari Ini : Nulis apa hari ini? Entah lah. Nggak tau juga. Tapi seperti yang sudah diucapkan sebelumnya kalau bulan ini mau berusaha mulai nulis dan ngeblog lagi, jadi baiklah, dimulai saja tulisan hari ini.


Mungkin bukan hal penting. Hanya sekedar cerita hari-hari biasa. Anggap saja kalian tengah duduk ngopi santai bersama seorang teman yang tengah bercerita tentang hari-harinya. Sesekali cerita itu terasa penting, tapi mungkin lebih sering tidak. Cerita receh yang mendengarnya pun ogah-ogahan.


Oke, ini tentang kemarin. Tidak ada yang terlalu istimewa atau terlalu buruk, hanya ingin menceritannya saja. Dimulai dari ketika saya harus ke Medan Mall untuk suatu urusan. Berhubung sepeda motor saya sedang dipakai, jadi lah saya menutuskan naik angkot.


Semuanya berjalan lancar. Tidak ada kejadian misal salah naik angkot atau lainnya. Saya sampai di Medan Mall dengan selamat. Hanya saja,,,, entah kenapa tiba-tiba lapar melanda begitu parah.


Rasanya lapar sekali. Wajar saja, sudah lewat jam makan siang, pun sarapan pagi saya lewatkan. Ah, sungguh ini kebengaan diri sendiri.


Karena lapar luar biasa. Alhasil cari makan siang dulu sebelum menjalankan niat awal datang ke mall ini. Restoran ayam kalasan jadi pilihan. Kebetulan ada promo ayam penyet seharga 10 ribu, pas banget lah, pikir saya.


Seporsi ayam penyet tanpa nasi saya makan dengan lahapnya. Ditemani segelas teh manis panas seharga 10 ribu juga. Cukup mengganjal perut sebelum melanjutkan aktifitas.


Oya, mengenai promo ayam penyet kalasan, saya kurang tau apakah hanya berlaku di outlet Medan Mall atau di outlet lainnya. Promonya pun belum termasuk nasi. Jadi kalau yang ingin pakai nasi, ada paket komplitnya, harga 35 ribu. Saya lihat fotonya sama aja dengan yang harga 10ribu, hanya ditambah nasi putih saja. Tapi kenapa harganya jadi jauh banget bedanya ya. Ah mungkin saya kurang memperhatikan, mungkin sudah sekalian minum juga.


Selesai makan, saya menyelesaikan urusan saya disini. 2 jam berlalu, urusan pun beres. Saya berencana langsung pulang karena langit mendung. Tapi kemudian nyadar kalau saya nggak tau nomor angkutan menuju jalan Katamso, kontrakan saya. Karena jalan di depan Medan Mall itu satu jalan, saya pun tak tau harus menunggu dimana jika ingin naik angkot ke jalan Katamso.


Tak ingin berlama-lama bingung, diputuskan lah naik ojek online. Tapi hujan tiba-tiba turun. Ah,,, bisa dipastikan basah kuyup kalau nekat order ojol saat itu juga. Naik taksol juga sama aja rumah saya masuk gang yang nggak bisa dimasukin mobil, bakal kuyup juga kalo nekat pulang.


Sekitar 15 menit menunggu, hujan tak jua reda. Batre hape pun lobet. Hmm,,, kalau batre padam sebelum hujan reda, pegimana order ojolnya?!


Bengong mandangin hujan dari teras mall sementara hape lobet, saya akhirnya memutuskan masuk ke mall, nongkrong di café sambil cas hape. KFC di lantai 3 Medan Mall jadi pilihan. Awalnya pengen pesan winger. Tapi karena lagi kosong, spontan aja pesan mocha float yang setelah orderan dibuat baru saya sesali. Ngapain pesan yang dingin-dingin kalau cuaca juga udah dingin. Tapi itulah sekian kebengaan saya hari itu.


Selesai pesan, dipilihlah bangku yang ada colokannya. Nggak susah carinya, langsung nemu. Saya pun langsung mengeluarkan charger hape dengan pedenya. Colokan pertama, nggak ngisi. Kedua, nggak juga. 3 colokan berjejer, tak satupun yang mengalirkan daya listrik, huuh…


Tanya ke waitress, eh ternyata memang colokannya nggak bisa. Alasannya mereka lagi mau renovasi, jadi alirannya sengaja dimatikan. Aseem! Saya sudah berasa bengak banget pesan mocha float di tengah cuaca dingin, ini ditambah lagi dengan colokan yang ternyata memang nggak hidup, berasa buang-buang duit bela-belain beli mocha float demi bisa ngecas hape tapi ternyata nggak bisa juga.


Cek hape, batre tinggal 1 persen, aiiih,,, saya inisiatif matiin paket datanya sambil mikir gimana supaya bisa segera ngecas hape. Jalan satu-satunya ya cari café lain. Tapi saya nggak mau kejadian dua kali, udah bela-belain order makanan eh colokannya nggak bisa.


Maka di café lainnya, sebelum memesan saya pun tanya dulu colokannya bisa nggak. Ternyata nggak bisa juga. Ini mall kenapa cafenya nggak bisa ditumpangi ngecas hape yaaak? Kebetulan saja kah? Atau memang semua café nggak bisa buat ngecas.


Untungnya di café selanjutnya colokannya bisa, jadi saya nggak sampe ngedumel lama. Cuma ternyata setelah saya duduk dan pesan makanan, dari kaca café saya lihat di luar hujan sudah reda. Alamaaak,,,, giliran udah dapat cafenya hujannya reda. Yasudah lah, saya putuskan nyantai sampe malam di café tersebut.


Oya, malam hari begitu nyampe rumah saya baru nyadar kalau jemuran saya yang banyak itu basah lagi kehujanan, padahal tadi sebelum berangkat saya cek sudah mau kering hahahaaa



Jadi begitulah gaes cerita hari ini. Nggak penting kan?! Ya gpp deh, ini dalam rangka ngebiasain diri buat nulis rutin. Jadi kemungkinan blog ini bakal jadi buku harian online saya. Sekedar menuliskan hal-hal penting nggak penting di keseharian.


Sekian cerita hari ini. Besok semoga nggak malas buat cerita lagi :)

Share:

0 komentar