SEKILAS TENTANG HP SPECTRE X360 TERBARU

sekilas tentang hp spectre x360
Sekilas tentang HP Spectre X360 terbaru


Sekilas Tentang HP Spectre X360 Terbaru : Katanya imajinasi tak memiliki batasan, tapi kenapa sekian purnama ngeblog rasanya hambar. Hilang semangat. Awalnya posting sesekali, kemudian nyaris sebulan tak ada tulisan baru.


Pun begitu dengan dunia sastra yang sekian tahun saya tinggalkan. Ah, kemanakah inspirasi yang biasa menghampiri?!


Katanya imajinasi tak terbatas, tapi seringkali segala ide mandek begitu saja. Niat untuk mengeksekusi pun hilang begitu saja. Tak berbekas. Padahal sebelumnya menggebu di kepala.
Lelahkah saya berimajinasi. Jika ada yang melontarkan tanya demikian, tentu jawabannya tidak. Ide-ide liar masih kerap hinggap di kepala. Tapi kenapa kata-kata seakan hibernasi lebih lama dari biasanya, itu yang masih menjadi pertanyaan saya.


Sekian lama pertanyaan itu mengendap, akhirnya terjawab dengan sendirinya. Ini bukan tentang imajinasi yang mandek. Bukan tentang inspirasi yang beranjak pergi. Ini hanya sebuah ‘cerita lama’ yang berulang: malas. Ya, ini tak lebih hanya tentang kemalasan semata. Walau selama ini saya mengklaim diri ‘santai’, pada akhirnya saya mengakui, santai dan malas itu beda tipis, dan kadang tanpa sadar saya terjebak di salah satunya. Kadang kedua-duanya.


Ini nggak bisa dibiar-biarkan. Ketidakproduktifan ini harus didobrak. Lawan! Desember ini niatpun terpatri, harus nulis lagi. Entah di blog atau media lainnya. Pokoknya harus nulis lagi. Harus.
Dan niat itupun direstui semesta, dengan masuknya WA dari kak Fuji, ngajakin datang ke event launching HP Spectre X360 seri terbaru di Medan. Oke baiklah, ajakan itupun saya sambut dengan mengiyakan.


Maka hari itu, Kamis 5 Desember 2019, di tengah cuaca mendung mengundang hujan dan badan yang tak sebenar-benar fit, diri ini pun mantap melajukan sepeda motor menuju Jalan Sunggal, tepatnya di Higher Steps Dining, dimana acara berlokasi disana.


HP Spectre X360. Ya ini memang bukan seri PC terbaru dari HP. Tahun sebelumnya, HP Spectre X360 sudah diluncurkan di pasaran. So, kenapa diluncurkan lagi? Tentunya ada banyak hal yang menjadi alasan. Teknologi berkembang, gaya hidup masyarakat terus bergerak, berubah. Kebutuhan pasar pun tentu berubah. Para professional muda masa kini membutuhkan gadget dengan layanan premium sesuai gaya hidup mereka yang dinamis.

laptop hp spectre x360 terbaru
Oh, apa kau melihatnya Ferguso, si Spectre X360 yang cool itu :D


Hp menyadari hal tersebut, maka diluncurkanlah HP Spectre x360 terbaru dengan berbagai terobosan baru yang lebih komplit dari keluaran sebelumnya. Dan, inilah Sekilas Tentang HP Spectre X360 Terbaru.



Bodi lebih kecil
Yas! HP Spectre x360 terbaru memang merupakan PC konvertibel terkecil di dunia. Pun lebih kecil 13% dari keluaran tahun sebelumnya. Dengan rasio screen-to-body sebesar 90%. Katakanlah ia kecil-kecil cabe rawit, karena walaupun bodi lebih kecil dan disain nyaris borderless, namun fitur sudah pasti lebih dibanding generasi sebelumnya.

hp spectre x360
HP Spectre X360 keluaran terbaru


Dari sepenglihatan saya, bodi HP Spectre X360 ini memang sungguhlah menawan mata seorang saya si pengguna laptop keluaran lama. Melihat laptop masa kini yang bisa diberdirikan tegak lurus gitu kok ya saya berasa wow sendiri. Laptop saya digitukan ya bakal potek alias patah alias rusak.


laptop hp spectre x360
kalo laptop saya diginiin yaudah alamat good bye hahahaa


Terdapat dua pilihan warna HP Spectre X360: Nightfall Black  dengan aksen copper luxe dan Natural Silver. Keduanya menarik. Tapi kalau ada yang nyuruh saya pilih salah satu, saya pilih natural silver. Nggak ada alasan khusus, cuma karena saya belum pernah aja punya laptop warna silver :D *alasan nggak penting banget yak hehehhe*



Performa meningkat
HP Spectre X360 terbaru memiliki performa dua kali lipat dari seri sebelumnya. Didukung dengan prosesor quadcore 10th Gen Intel® Core™ dengan Iris® plus graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP. Tak hanya itu, baterai pun lebih tahan hingga 22 jam. Omegooot, lupakan sejenak tentang kerjaan. Sebab dengan daya tahan baterai selama itu, HP Spectre X360 tak hanya ideal untuk mengerjakan berbagai pekerjaan, tetapi juga amat mendukung kala penat melanda dan ingin refresh dengan nonton drama korea yang biasanya sampai belasan episode itu :D


Dan ya, just info kalau untuk ukuran laptop konvertibel, daya tahan baterai HP Spectre X360 adalah yang terlama di dunia. Daya tahan baterai selama itu sangat mendukung para blogger labil seperti saya yang kalau mau nulis itu bakal lebih lama ngubek-ngubek laptop sambil nunggu inspirasi datang ketimbang durasi nulisnya sendiri :D

sekilas tentang hp spectre x360
Beginilah penampakan HP Spectre x360


Ya, saya itu kebiasaan. Kalau mau nulis itu biasanya ‘pemanasannya’ lebih lama ketimbang nulisnya. Bisa itu nonton film atau drama korea dulu, dengerin musik, liat-liat dan edit foto. Macem-macem lah. Pokoknya kalau lagi pengen nulis, apalagi nulisnya di outdoor, keburu baterai laptopnya habis buat ini itu, nulisnya belum mulai juga.


Dengan HP Spectre X360, kejadian baterai low saat nulis outdoor atau listrik sedang padam tentu akan sangat jarang terjadi.



Fitur keamanan canggih
HP Spectre X360 terbaru dibekali dengan fitur keamanan canggih dan intuitif. Seperti fitur webcam kill switch misalnya. Fitur ini memungkinkan kita untuk menonaktifkan webcam laptop agar merasa lebih aman atau untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Tombol on/off webcam ini menjaga pengguna dari risiko peretasan melalui webcam. Ada juga tombol khusus jika ingin mematikan atau menyalakan mikrofon. So, kapanpun ingin mematikan ataupun menyalakannya, kendali ada di kita sebagai pengguna.


Selain dua fitur di atas, kita juga bisa dengan mudah login menggunakan windows hello dengan fitur standar seperti kamera IR terkecil HP dan pemindaian sidik jari yang terletak di papan keyboard. Waaah,,, kenyamanan dan keamanan kita sebagai pengguna benar-benar diutaman disini ya :)


Oya, untuk harga ini saya bisikin aja ya, sini dekatkan telingamu “laptop dengan disain premium dan performa top ini dihargai mulai Rp. 19.999.000 ya gaes. So, yang berminat bisa mulai nabung dari sekarang”.




Apalagi kelebihannya? Ada banyak. Tapi sudah lah, Jangan tanya begitu banyak tentang spesifikasi, sebab saya bukan ahlinya. Kalau penasaran dan butuh info lanjutan, segera saja meluncur ke websitenya di https://www8.hp.com/id/en/premium/laptops/spectre-x360-13.html. Semua hal tentang HP Spectre X360 dan tipe-tipe HP lainnya ada disana.

hp spectre x360
jadi udah tau kan harus nabung berapa kalo pengen punya HP Spectre X360 :)



Sudah dulu ya postingan Sekilas Tentang HP Spectre X360 Terbaru, saya mau nge-mall dulu :)


Ada yang udah pernah pakai HP Spectre X360 seri terbaru? Ceritain dong pengalamannya.

Share:

0 komentar