KALA RINDU MENGHAMPIRI NAMUN BIBIR ENGGAN MENYAPA

14.24
kala rindu menghampiri namun bibir enggan menyapa
Kala rindu menghampiri namun bibir enggan menyapa

Kala Rindu Menghampiri Namun Bibir Enggan Menyapa : Perkenalkan, ini saya bukan aku
Dengan sakit kronis sebab terkena tikaman menusuk tak kasat mata,
Dengan telinga menuli mata memejam dan hati lebam-lebam


Mengapa?
Saya yang berdarah, dia yang kamu rawat dengan cinta
Baiklah!
Tahun-tahun saya dan kamu sudah usai, hancur bahkan
Kamu baik selama itu, tapi entah kenapa di mata ini pengkhianatan selalu menjijikkan


Sengaja puisi ini tertulis “saya”
Karena “aku” terlalu akrab untuk kita yang terlanjur asing.
(Elysia feat thefadlyma)



Mueheeee,,, tumben-tumbenan ada puisi di awal postingan saya. Maklum lah ya, Medan yang lagi musim hujan ini sering banget bikin baper. Ditambah lagi kemarin nggak sengaja liat video musikalisasi puisi “Perkenalkan ini saya bukan aku” nya Elysia di akun youtube thefadlyma. Baper tumpeh-tumpeh lah jadinya ehehheee


Puisi berjudul Perkenalkan ini saya bukan aku bener-bener sukses membuat saya teringat seseorang. Seseorang yang kini asing bagi saya.


Tapi dulu, sebelum kami merasa asing satu sama lain, banyak hal manis terjadi. Namun yang paling sering terjadi adalah masa-masa dimana ego menghampiri kami bergantian. Ketika ia dengan susah payah akhirnya meletakkan egonya untuk merajut sua, saya dengan sombongnya memalingkan wajah, seolah tak perlu. Sebaliknya, ketika rindu tak mampu lagi saya sembunyikan, mempersetankan harga diri dengan memberanikan diri lebih dulu menyapa, ia malah tak peduli. Ah, kami memang dua manusia yang payah.

ketika kau menyapa
Ketika kau menyapa dan aku malah memalingkan wajah -_-


Mungkin kalian bertanya, apa yang saya lakukan sebelum akhirnya kalah oleh rindu dan memutuskan menyapa?


Stalking! Yeah I’m a stalker. Memangnya apalagi yang bisa saya lakukan  ketika detak rindu bertalu-talu sementara ego berdiri angkuh tak terbantah. Saking angkuhnya, sekedar menyapa lewat sambungan telfon pun enggan. Tapi rindu pun tak bisa begitu saja diabaikan. Maka berubahlah saya jadi stalker berkalung rindu :D


Smartphone dan paket data adalah teman setia ketika rindu bertamu sementara bibir enggan menyapa. Tutup twitter buka facebook, tutup facebook buka youtube, tutup youtube buka instagram, tutup instagram buka blog, tutup blog buka google. Begitu terus kerjaan saya kalau sudah kangen. Bukan, bukan untuk buat status di akun saya, melainkan untuk melihat akun sosmednya, blognya, ataupun berita-berita tentangnya.


Facebook dan youtube adalah dua aplikasi yang kerap saya akses karena di dua aplikasi tersebut ia paling  aktif. Saya bisa berlama-lama melihat akun FB nya hanya untuk melihat apa yang ia bagikan disana. Membaca komentar-komentar dari teman-temannya atas unggahan foto/videonya.
Ia yang hobi dan pekerjaannya memang tak jauh-jauh dari kamera, akun youtubenya memang tak berisi video-video yang menampakkan wajahnya. Lebih banyak berbentuk feature tentang berbagai hal. Biasanya durasinya lumayan panjang.


Saya paling senang menonton video-video unggahannya. Selain karena mengobati kangen dengan mendengar suaranya, juga karena videonya memuat informasi dan pengetahuan.Pikir saya kala itu, kalaupun ego ini terlalu besar untuk sekedar mengucapkan “hai” di dunia nyata setidaknya lewat dunia maya saya tau ia baik-baik saja.


Ya… walaupun setelah itu saya bakal mencak-mencak sendiri karena kuota habis. You know lah, ngeyoutube itu makan kuota bingit gaes.


Begitulah, kala rindu seolah tak berbatas, sebenarnya salah satu yang paling saya butuhkan adalah smartphone unlimited, yang tak membatasi saya berselancar di youtube ataupun sosial media demi memenuhi dahaga hati yang tak jua menemu sua.

advan s50
kala rindu seolah tak terbatas, yang dibutuhkan hanyalah smarphone unlimited :) (foto : Advan)


Sekarang, kami sudah asing. Saya tak pernah lagi stalking facebooknya atau berlama-lama menonton videonya di youtube. Tapi kebiasaan saya ngesosmed dan beryoutube ria masih. Bukan, bukan buat nyebar berita hoax atau nonton video alay. Justru sebaliknya, internet jadi tempat saya bersosialisasi, mengeluarkan ide-ide, sekaligus mencari ide. Namanya juga blogger ya, mesti update dong perkembangan.


Baik kemarin saat masih jadi stalker atau sekarang sebagai blogger *remahan rengginang*, smartphone unlimited masih menjadi kebutuhan saya. Smartphone unlimited gimana maksudnya? Kalau versi saya sih, smartphone unlimited itu adalah smartphone yang mendukung sayang untuk berkembang dengan akses dunia maya yang tak terbatas.


Khususnya akses youtube dan facebook. Karena memang kalau lagi butuh ide biasanya saya nonton youtube. Entah itu ide untuk blog, atau untuk mengembangkan usaha yang sedang saya jalankan saat ini. Tak jarang youtube juga jadi pilihan saya ketika sedang butuh hiburan. Entah itu sekedar dengar lagu atau nonton video lucu.


Kalau youtube jadi sarana buat mencari ide, hiburan, n edukasi, facebook jadi sarana saya buat bersosialisasi. Selain facebook saya juga punya twitter dan instagram. Tapi yang paling sering digunakan ya facebook. Karena di facebook lebih banyak terjalin komunikasi dengan orang-orang yang dekat di hati namun jauh dari jangkauan. Sahabat yang bekerja di kota lain. Keluarga yang beda provinsi. Atau bahkan teman yang kini di luar negeri. Facebook jadi wadah kami untuk tetap saling terhubung.


Tapi selain youtube unlimited dan sosial media unlimited, smartphone unlimited versi saya adalah yang tahan banting. Eh, maksudnya bukan mau dibanting-banting gitu ya. Tapi yang nggak sering ngelag kalau lagi dipake.


Pertanyaannya, adakah smartphone unlimited seperti yang saya ceritakan di atas? Yang internetnya lancar dan tetap stabil performanya walau dipakai untuk akses berbagai aplikasi. Jawabannya ya ada lah, secara smartphone sekarang canggih-canggih mameeeen.


Tapi yang harganya sesuai kantong sih setau saya Advan S50. Ini saya nggak mau cerita banyak ya karena di postingan sebelumnya udah pernah saya ceritain. Intinya Advan S50 4G unlimited ini selain harganya bersahabat banget sama dompet, nggak gampang ngelag, juga ngasi kita gratisan youtube n facebook sepuasnya selama setahun. Gile banget kan!

advan s50 4g unlimited
pake Advan S50 4G Unlimited bisa youtube-an gratis setahun mameeen (foto : Advan) 


Baca juga : Yoeger dan Avdannya


Kala rindu menghampiri namun bibir enggan menyapa, masa-masa itu sudah lewat. Saya sudah bukan stalker berkalung rindu lagi, melainkan blogger remahan rengginang yang masih malu-malu *apaan coba?*.


Ya sudah lah ya, ini saya bukan aku, yang mendamba smartphone unlimited tapi bukan untuk stalking kamu, melainkan untuk mengembangkan diri biar masa depan gemilang, nggak semu kayak hubungan saya dan kamu :D


Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Eri Udiyawati
AUTHOR
26 November 2018 18.19 delete

Kalau rindu itu emang bikin galau merana gundah gelisah. Kalau saya juga mending stalking gitu.. Hihihihi

Reply
avatar
28 November 2018 12.45 delete

iya mbak, aku juga kalau lagi rindu bawaannya merana hahhahaa,,, pengen bilang kangen tapi gengsi, ujung-ujungnya ya stalking aja :)

Reply
avatar
7 Desember 2018 00.15 delete

Rindu itu semacam ujian ketabahan.hehe..

Reply
avatar