APA KABAR BLOG KALIAN?

13.59
apa kabar blog kalian
Apa kabar blog kalian?

Apa Kabar Blog Kalian? : Hape saya bergetar. Rupanya notifikasi pesan masuk di grup line. “Apa kabar blog kalian?” begitu yang tertulis di layar, tertulis si pengirimnya Yoga, salah satu anggota grup line Blogger Medan (Blog M).


Beberapa saat baru ada tanggapan, dari kak Molly dan bang Harlen yang menjawab bahwa blog mereka masih aktif. Saya tak ikut nimbrung di obrolan. Tapi jadi menggumam dan bertanya ke diri sendiri : iya ya, apa kabar blog saya?


Hingga saat ini ngeblog memang  masih sebatas kegiatan suka-suka buat saya.  Ngisinya pun ya segimana mood dan waktu luang aja. Belajar SEO, html, dll pun ogah-ogahan. Walaupun kadang ngiri juga kalau liat ada blog dengan tampilan kece, tulisan asik dibaca, trus diendors berbagai brand. Tapi tak cukup memotivasi buat rajin ngeblog, ndablek bener sih saya ini ya, ehehhehee..


Jadi kalau ditanya apa kabar blog saya, ya jawaban saya masih gini-gini aja. Postingannya masih ogah-ogahan. Tulisannya masih acakadut, fotonya masih seadanya. Kadang nulis perjalanan, kuliner, kadang juga sekedar tulisan curhat. Kadang rajin posting seminggu beberapa kali, kadang sebulan bisa tanpa postingan satu kali pun.


Apalagi akhir-akhir ini. Jarang banget pegang laptop. Mungkin karena memang aktifitas saya sekarang nggak begitu membutuhkan laptop. Hape aja udah cukup. Jadi otomatis jarang buka blog juga. Kebetulan saya termasuk nggak nggak gitu telaten ngeblog dan ngetik dari hape. Kalau mau ngeblog ya musti buka laptop dulu. Agak ribet ya saya :D salut ama yang semangat ngeblognya selalu tinggi dan bisa ngeblog lewat hape.


Baca juga : Ngeblog Dari Hape


Apa kabar blog kalian? Pertanyaan itu kembali terngiang di kepala saya, apa kabar blog saya? Seakan menggoda untuk kembali menulis. Menghiasi blog dengan tulisan-tulisan random yang kadang enak dibaca kadang nggak. Jadi bikin keinget dulu rajin banget blog walking ke blog temen-temen. Sekarang mah boro-boro blog walking, lah posting aja jarang.


Dulu paling rajin nyebar link ke grup-grup blogger. Sekarang udah nggak pernah. Dulu tiap ada postingan baru pasti share ke akun sosmed pribadi, termasuk ke status WA. Sekarang udah amat sangat jarang.


Kadang, ada niatan sih buat rajin ngeblog. Bagaimana pun, menulis itu punya keasyikan tersendiri buat saya. Walaupun belum tentu teman-teman juga bakal asik bacanya. Tapi entah kenapa sekarang saya terlalu banyak pertimbangan. Ada tulisan-tulisan yang sudah saya tulis dengan niat awal diposting di blog, eh begitu selesai, dibaca ulang, kemudian saya ngerasa tulisan ini lebih cocok untuk konsumsi pribadi. Biasanya begini kejadian kalau tulisannya kebanyakan curhat, hehhehee..


Jadi apa kabar blog kalian? Adakah yang mengalami hal yang sama seperti saya? Ngeblog masih berdasarkan mood. Atau ada yang sudah berhasil melewati masa-masa labil waktu postingannya? Kalau ada, bagi tips dong ke saya, si blogger remahan rengginang yang labilnya tingkat dewa ini :D

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
ewafebri
AUTHOR
29 September 2018 19.45 delete

Saya juga moody. Kayak bulan ini produktif banget ! , Hampir tiap hari bisa posting artikel.. tapi kalo males.. sebulan cuma sekali. Dooooh.. 🤣🤣

Reply
avatar
28 November 2018 12.49 delete

wohohooo,,, yuk tos mbak, kita tipe blogger yang sama deh kayaknya, tipe angin-anginan wkwkkwwk

Reply
avatar