PAGI KE-6 DI BULAN JULI : SAYA KANGEN NULIS!

08.21
pagi keenam di bulan juli saya kangen nulis
Pagi ke-6 di bulan Juli, saya kangen nulis!

Pagi ke-6 di Bulan Juli : Saya Kangen Nulis! Pagi ke-6 di bulan Juli. Entah musabab apa saya tergerak untuk membuka laptop sepagi ini. Pukul 7:45 WIB, itu masih teramat pagi untuk seorang saya membuka laptop. Meskipun ya dulu memang terbiasa nulis di pagi hari. Tapi beberapa bulan terakhir ini justru tidak pernah melakukannya.


So, apa yang ingin saya ceritakan dalam tulisan saya pagi ini?


Tidak ada. Tidak ada cerita istimewa yang ingin saya bagi. Tidak ada sesuatu yang mendesak harus saya posting di blog hingga sepagi ini sudah di depan laptop. Tidak ada.


Tapi mungkin saya memang sedang kangen menulis. Saya kangen ngubek-ngubek blog saya yang belakangan ini memang jarang saya isi. Atau mungkin saya kangen masa-masa dimana menulis adalah rutinitas, hobi sekaligus cara saya untuk bertahan hidup dari hasil menulis.


Senang rasanya menyadari saya kangen menulis. Mengingat saya pernah sangat penat karena deadline tulisan. Pernah sangat enggan menulis karena harus menulis hal-hal yang disetir. Pernah demikian terburu-buru menulis hingga saya merasa tulisan saya maksa, nggak asik, sampe saya mikir mending cari kerjaan lain. Supaya nulis bisa tetap jadi hobi, pengisi waktu senggang. Supaya nulis ya hanya jika ingin menulis, bukan karena memenuhi janji ini dan itu.


Akhirnya saya beralih. Membangun mimpi lain. menjalani kesibukan lain agar dapur tetap ngebul. Tapi bukan dari menulis. Saya mulai jarang nulis. Entah itu nulis blog, atau sekedar nulis status di sosial media. Iya, kemalesan saya nulis juga nular jadi males posting sesuatu di sosial media.


Saya tetap sibuk walau sering juga leyeh-leyeh nggak jelas. Tetap ada masa-masa saya terlambat makan saking sibuk menjalani rutinitas baru. Meskipun ya tak jarang saya makan kenyang dan nyantai di sebuah kafe. Tapi harus diakui saya menikmati aktifitas baru saya itu. Laptop saya jadi jarang saya sentuh. Kalaupun saya buka, biasanya bukan untuk urusan tulisan.


Pagi ke-6 di bulan Juli : saya kangen nulis! Itu sebabnya postingan ini ada.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
mollymolly
AUTHOR
6 Juli 2018 23.45 delete

Aku pun beberapa kali pernah ada di titik jenuh. Bahkan sampai males buka laptop dan smartphone. Jenuh aja gitu dengan semua hal di dunia maya ini hahaha. Rindu balik ke zaman purba dimana ngga ada internet. Supaya hidup lebih damai. Tapi trus nyadar semua udah berubah. Ngga bisa ngayal kayak dulu. Yowes, bergerak lagi. Numbuhin semangat lagi. Dan sekarang aku masih tetap menulis, Di ;).

Reply
avatar