WOW, TERNYATA MEDAN MALL PUNYA TAMAN DI ATAS GEDUNG!

16.09
wow ternyata medan mall punya taman di atas gedung
Wow, ternyata Medan Mall punya Taman di atas gedung!

Wow, Ternyata Medan Mall Punya Taman di Atas Gedung! : Saya niat nggak niat mau nulis tentang ini. Soalnya kalau saya tulis jadi ketauan betapa kudet dan noraknya saya.


Medan Mall bukan mall baru di Medan. Walaupun saya nggak tau kapan dibangunnya, tapi bisa dikatakan ini mall lama. Soalnya sebelum saya ngekos di Medan tahun 2006, mall ini sudah ada.


Kalau mau jujur, Medan Mall adalah mall yang saya paling males ngunjunginnya. Pasalnya di mall ini paling susah parkirnya. Mungkin karena letaknya yang berdekatan dan bisa dikatakan sambung menyambung dengan kawasan toko-toko yang menjual barang grosiran di kiri kanannya. Di belakang ada pasar yang juga menjual baju-baju gosir plus eceran. Makin ke belakang lagi ada jenis jualannya beragam. Kawasan pasar yang kalau saya bilang apa aja ada. dari sayuran, alat-alat rumah tangga, tas-tas, sepatu, bunga artifisial sampe guci-guci besar. Pokoknya macem-macem dah dijual di pajak/pasar paling belakang itu. Belum lagi Olympia dan Cathay yang ada tepat di samping kiri kanan Medan Mall. Semuanya tumplek disitu. Saya sampai sekarang bahkan masih bingung dengan nama dari area pasar ini. Medan Mall, Pajak Sentral, Pusat Pasar, Pajak Sambu, buat saya semua nama itu berlaku untuk semua area disitu. Tapi yang mananya sentral atau Pusat Pasar sayanya nggak tau. Cuma tau kalau mall yang depan itu Medan Mall.

parkiran medan mall
Ini cuma sebagian aja lahan parkir disini. Sisahnya ada di sisi-sisi kosong di samping gedung, di depan pertokoan, tumplek blek sampe macet -_-. Nah di foto ini lumayan sepi, biasanya lebih padat lagi kendaraan yang parkir. 

Karena semua pasar itu terbilang satu kawasan,lahan parkirnya juga nyatu. Lahan parkir di atas tanah terbuka di sekitara mall, nggak ada parkir basement kayak di mall-mall atau hotel pada umumnya.
Makanya jujur paling males kesini karena males nyari parkirnya. Di tengah cuaca Medan yang kalau siang itu panas plus gerah banget, urusan nyari parkir itu bisa bikin emosi banget loh. Kanan kiri kendaraan. Kadang securitinya juga entah kemana, kitanya kebingungan cari lokasi parkir yang dimana-mana penuh plus macet kendaraan yang mau keluar/masuk atau bahkan ngetem disitu :D


Beberapa kali saya ke Medan Mall milih parkir di luar. Entah itu di depan Cathay atau pun di belakang. Tapi jalannya lumayan jauh jadinya huhuhuuu. Serba syalah deh ah.


Kemarin karena suatu keperluan, saya ke Medan Mall. Masuk parkir, langsung menuju ke belakang gedung Medan Mall buat nyari parkir. Eh pas dari samping mau belok ke belakang, jalannya ditutup. Diarahin buat naik ke atas yang biasanya buat parkiran mobil. Saya awalnya bingung tapi karena rame dan bakal ribet kalau putar arah, jadilah naik aja ke atas. Jalanan menanjak dan berputar sempat bikin saya pusing sejenak hahhaaa.

susahnya parkir di medan mall
Bangunan menuju parkiran di lantai 4, menanjak dan memutar, anak gadisnya jadi pusing :D


Nyampe di atas, udah banyak sepeda motor yang parkir. Jadi mungkin ini salah satu strategi yang coba dibuat pihak pengelola untuk ngurangin padatnya kendaraan yang parkir di bawah. So, di atas yang biasanya cuma dipakai buat parkiran mobil jadi dibuka untuk parkir motor juga. Puanasnya ampuuun,,, karena memang ini areanya terbuka. Saya ngedumel sendiri karena sebenarnya mau ke area pasar paling belakang. Jauh banget jalannya karena harus ke Medan Mall dulu, turun ke bawah, baru deh jalan ke area pasar paling belakang. Padahal niat awalnya mau markirin kendaraan di sekitaran pasar belakang itu.


Mendekati akses masuk ke Medan Mall, saya sempat kaget begitu tau ada taman kecil disitu. Sebuah pohon besar nan rindang berdiri disitu. Di bawahnya, terdapat tempat duduk melingkar. Jadi kita bisa duduk-duduk disitu. Ada juga pohon dan bunga-bunga lain.


Beberapa saat saya diam melongo liatin taman mini tersebut. Kok di bangunan lantai 4 ini ada taman ya walaupun kecil tapi menurut saya kece gini sih. Dan herannya kok saya baru tau yaaak padahal ini tuh dari dulu udah ada. Dari 2006 saya udah tinggal di Medan. Meski paling males sama parkiran di mall ini, tapi ya lumayan belasan atau mungkin puluhan kali saya maen ke mall ini. Tapi kok bisa baru taunya sekarang yaaak. Duuuh… sungguh saya kurang update.

taman medan mall
Sempat bengong, ada toh taman di lantai 4 mall ini

pohon rindang
Iseng fotoin ranting-ranting pohon

Sore-sore, atau saat cuaca lagi sejuk, duduk-duduk di taman lantai 4 nya Medan Mall ini asik menurut saya. Kalau pas lagi panas yang boleh juga buat berteduh. Kalau lapar ya tinggal ngacir ke mall buat jajan hehhehee…

taman kota medan
Nah kalau pengen ke taman ini penandanya restoran Kalasan ini. Waktu itu belum puasa dan pas jam makan siang. Yang beli sampe antri gituh. Eh iya, pintu kaca di ujung sana itu akses menuju parkiran dan tamannya ya

wow ada taman di lantai 4 medan mall
Keluar dari mall, bisa duduk-duduk dulu di taman :)

Saking norak dan kudetnya, saya sampai buat story di akun instagram saya (@perempuannovember) tentang taman ini. Daaan,,,, banyak yang respon. Responnya macem-macem, ada yang ngetawain, tapi banyak juga yang ternyata juga baru tau. Nah loh kan, bukan saya aja kan yang kudet. Emang banyak yang nggak tau taman mini ini. Mungkin karena selama ini emang parkirnya cuma untuk mobil kali ya. jadi yang kesini naik angkutan umum ataupun kendaraan pribadi tapi milih parkir di bawah, jadi nggak banyak yang tau tentang keberadaan taman ini.

taman di kota medan
Kirain cuma tempat parkir doang, eh ada tamannya

Jujur saya seneng liat ada taman  di atas gedung begini. Kayaknya bakal asik kalau sesekali menghabiskan sore ataupun malam disini. Sambil baca buku, ngemil, atau sekedar menikmati hembusan angin dan suasana. Apalagi kalau seandainya kawasan ini terbebas dari asap rokok, bakal jadi taman yang asik banget pastinya. Soalnya pas kemarin mau pulang dan nyempetin duduk disini, banyak juga yang lagi duduk-duduk, dan beberapa ada yang merokok -_-

taman di lantai 4 medan mall


dilarang duduk di taman
Setelah duduk eh malah galau dengan tulisan ini. maksudnya gimana yaak, nggak boleh duduk-duduk disini gituh?! tolong jelasken :D


Jadi begitulah ya, sekian cerita kekudetan dan kenorakan saya tentang Wow, Ternyata Medan Mall Punya Taman di Atas Gedung! Nanti kalau ada taman lain yang baru aja saya tau bakal saya share disini, siapa tau banyak juga yang belum tau seperti taman mini di lantai 4 Medan Mall ini.


Kalian pernah ke taman mini di lantai 4 nya Medan Mall? Atau justru sama kayak saya kudetnya, baru tau sekarang? Kasih tau saya dong di kolom komentar.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

15 komentar

Write komentar
22 Mei 2018 19.27 delete

Iyaa iih...Kerena banget Medan Mall.
Aku pernah tinggal di Medan eh, bukan Medannya siih..di Tangkahan Lagan.

Dan ingeett banget, Ibu suka ajak kami (aku dan kakak) ke Pajak Hongkong.
((bener gak ini namanya??))

Dan Pajak ini bahasa Medannya Pasar.

Reply
avatar
22 Mei 2018 20.14 delete

Tamannya keren deh, gak keliatan kaya di atas gedung. Kaya berada di lahan biasa gitu di tanah. Mungkin karena sudah agak lama jadi keliatan sudah membumi yak. .hehehe

Reply
avatar
22 Mei 2018 21.31 delete

hahaha.. sampe dibikin instastory. ya kadang saking baru pertama kalinya apa2 dijadiin instastory ya jaman sekarang mah.

Reply
avatar
Marfa U
AUTHOR
22 Mei 2018 22.27 delete

Jadi taman di atas gedung/bangunan gitu yah kak? Ih kok keliatannya bikin takjub sih, semacam tanahnya gimana gitu nyahaha tapi serius deh itu bagus masa

Reply
avatar
Dian Farida
AUTHOR
23 Mei 2018 00.28 delete

Aku katrok nih. Ngeliat taman di atas gedung berasa sesuatu yang wow. Keren ih Medan Mall

Reply
avatar
FaniaSurya
AUTHOR
23 Mei 2018 05.24 delete

Tamannya rindang dan sejuk sepertinya. enak ya habil ngemall duduk2 disini. Nikmati semilir angin dan hilangin rasa capek sejenak

Reply
avatar
23 Mei 2018 15.14 delete

Wow, parkirannya penuh banget, pernah sekali ke mal yang di atasnya ada tamannya pas di spore, di Bandung nggak ada ya mall yang atapnya ada tamannya, keren nih Medan Mall

Reply
avatar
23 Mei 2018 16.16 delete

Nggak heran sih kalau mbak Diah kaget dengan tamannya. Aku yg liat fotonya aja kagum. Kayak di taman tengah lapang aja gitu, eh ternyata di atas gedung yak. Moga di mall2 lainnya juga banyak dibangun taman kayak gini biar adem ac digantikan dg sejuknya pepohonan.

Reply
avatar
23 Mei 2018 18.29 delete

Entah kenapa keberadaan taman di sana justru malah terkesan percuma ya, ya selama parkirnya ga dibenerin. Pasti aja bakal ngedumel kalo ke mall.

Betewe, aku belum pernah loh tau ada Medan Mall, padahal udah ke Medan berkali-kali pas Lebaran. Baru tau ada Medan Mall. Aku yang kudet atau gimana kah?

Itu dekat sama Istana Maimun kah?

Reply
avatar
23 Mei 2018 18.29 delete

Entah kenapa keberadaan taman di sana justru malah terkesan percuma ya, ya selama parkirnya ga dibenerin. Pasti aja bakal ngedumel kalo ke mall.

Betewe, aku belum pernah loh tau ada Medan Mall, padahal udah ke Medan berkali-kali pas Lebaran. Baru tau ada Medan Mall. Aku yang kudet atau gimana kah?

Itu dekat sama Istana Maimun kah?

Reply
avatar
23 Mei 2018 20.57 delete

Adem ya...jd betah main ke mall ini.
Di kota sy blm ada mall yg ada tamannya ini.

Reply
avatar
23 Mei 2018 21.02 delete

ituuu tamannya... nggak keliatan kalau ada di lantai 4
ya keliatannya seperti berada di lantai dasar saja, bahkan seperti taman-taman kota biasanya
healah ternyata di lantai 4 sebuah mall.
hohoho..
ini arsiteknya canggih beneer

Reply
avatar
23 Mei 2018 22.09 delete

Dengan banyaknya taman yang dibuat, akan menyediakan sumber oksigen yang diperlukan oleh tubuh kita.
Syukurlah semakin banyak pengelola mall yang peduli dengan lingkungan.

Reply
avatar
23 Mei 2018 22.46 delete

Keren juga ya tamannya, lumayan luas dan rindang. Kalau saya belum pernah liat sih di area parkir lantai atas sebuah mal atau pasar ada tamannya kayak gitu. Bisa buat istirahat, ya :)

Reply
avatar
24 Mei 2018 00.04 delete

Sekilas memang sih sangat indah terlihatnya. Tapi menurutku, Kalo aku sih paling gak suka ke mall yang tempat parkirnya tdk di jaga dgn tertib.

Reply
avatar