INI DIA DAFTAR HARGA MESIN JAHIT PORTABLE YANG BERKUALITAS TERBAIK

ini dia daftar harga mesin jahit portable berkualitas baik
Ini dia daftar harga mesih jahit portable berkualitas baik

Ini Dia Daftar Harga Mesin Jahit Portable yang Berkualitas Terbaik  - Mesin jahit merupakan sebuah alat yang dibutuhkan untuk membuat sebuah pakaian dari bahan kain apapun dengan menggunakan benang dan juga jarum. Mesin jahit portbale lebih memiliki fungsi yang lengkap dan mudah untuk dioperasikan dibandingkan dengan mesin jahit manual. Mesin ini juga dibekali dengan kemampuan khusus untuk membuat jahitan zig zag, membuat kancing dan mampu membuat bordir secara manual. Mesin ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan ringan sehingga dapat dipindahkan. Untuk harga mesin jahit portable ini cukup beragam ada yang murah, terjangkau dan mahal. Biasanya digunakan untuk keperluan rumah tangga dan industri kecil. Oleh karena itu banyak juga yang membuat kesalahan ketika sedang menjahit di mesin jahit ini.


Beberapa mesin jahit jenis ini sudah terdapat pada situs jual beli online terpercaya dengan penawaran harga yang berbeda. Hal ini dikarenakan beberapa mesin jahit ini digunakan untuk jahitan sederhana. Berikut adalah beberapa rekomendasi mesin jahit portable diantaranya:


• Mesin jahit tangan berbentuk strapless mini, harga Rp13.500, untuk memperbaiki jahitan baju yang sobek dan tidak menggunakan listrik atau baterai.

• Mesin jahit mini S2, harga Rp113.000, dilengkapi dengan 2 benang atas, lampu LED dan pemotong benang dan membutuhkan 4 buah baterai AA atau adaptor 6 Volt.

• Brother INNOV IS NV 980D, harga Rp12.350.000, dengan 196 jenis jahitan dan 40 jenis karakter Disney dan USB port untuk memasukkan desain bordir.

• Butterfly JH8190S, harga Rp1.380.000, dengan lampu LED, 11 jahitan, 1 jahitan untuk lubang kancing.

• Jui HZL 12Z, harga Rp1.550.000, dengan 7 jenis jahitan dan 1 jenis lubang kancing dan membutuhkan daya listrik 35 watt.


Beberapa mesin jahit portable di atas biasanya terdapat di rumah atau tempat jahit rumahan. Dengan kapasitasnya hasil dari mesin jahit akan membuat bahan kain menjadi sebuah produk baju dan celana. Namun seringkali terjadi beberapa kesalahan saat menjahit, terutama yang dilakukan oleh pemula. Oleh karena itu perlu diketahui beberapa masalah ketika menjahit dan hal apa saja yang membuatnya menjadi jahitan yang tidak sempurna.


Setelah mengetahui harga mesin jahit portable maka ketahui beberapa masalah dan cara mengatasinya saat menjahit:

• Hasil jahitan yang loncat, disebabkan oleh salah jarum, jarum yang bengkok, jarum terlalu kecil, tension benang atas terlalu kencang maka perlu mengganti jarum dan mengurangi nomor tension.

• Benang atas mudah putus disebabkan oleh kualitas benang yang tidak bagus, pemasangan benang yang tidak benar, pemasangan jarum tidak benar maka perlu memperbaikinya kembali.

• Jarum mudah patah disebabkan oleh pemasangan jarum tidak tepat, bahan kain yang terlalu tebal maka sesuaikan jarum dan ketebalan kain.


Beberapa alat untuk menjahit seperti benang dan jarum sudah tersedia pada situs jual beli online terpercaya. Bordir yang sudah jadi juga sudah dijual secara online untuk membantu penjahit kebaya. Hal ini membuat mesin jahit yang digunakan perlu diketahui cara penggunaannya supaya berfungsi dengan benar dan mampu menghasilkan jahitan pakaian yang sempurna.


Harga mesin jahit portable diatas sudah sesuai dengan kualitasnya, terutama jika dari merek ternama memiliki harga yang mahal. Oleh karena itu dapat memilih beberapa jenis diatas, pastikan juga memilih penggunaan daya listrik yang lebih hemat. Lakukan juga pembersihan secara rutin supaya mesin jahit portable ini tetap dalam kondisi baik dan kegiatan menjahit berjalan dengan lancar tanpa terhambat.


Kalian sedang berencana beli mesin jahit? Kira-kira beli yang mana?!

Share:

0 komentar