KETIKA RAMBUT MULAI KASAR

15.50
ketika rambut mulai kasar
Ketika rambut mulai kasar

Ketika Rambut Mulai Kasar : Sisir rambut. Barang yang satu ini memang bukan kebutuhan primer. Tapi bisa dipastikan hampir tiap orang pasti memiliki sisir rambut dan menggunakannya tiap hari. Baik itu pria maupun wanita. Pria-pria jaman dulu baik tua maupun muda bahkan punya kebiasaan membawa sisir kecil saat bepergian keluar rumah.


Saya masih sangat kecil kala itu. Tapi masih ingat dan menyaksikan abang-abang saya menyelipkan sisir kecil ke kantung belakang celana mereka ketika hendak bepergian. Ketika ada suatu hajatan, tak jarang saya mendapati sisir kecil itu menyembul sebagian dari kantung celana pria-pria di kampung saya.


Sekarang, jarang sekali saya mendapati hal tersebut. Ketimbang menyelipkan sisir, anak muda jaman sekarang lebih suka menyelipkan gadget di kantung celana mereka.


Walau begitu sisir masih tetap jadi barang yang dibutuhkan tiap orang. Tua-muda, besar-kecil, pria-wanita, sisir tetap jadi barang yang kesannya sepele tapi begitu dibutuhkan. Menyisir rambut adalah kebiasaan orang seusai mandi. Hal ini dilakukan agar rambut jadi lebih rapi dan enak dilihat.


Tapi taukah kalian kalau saya juaraaaaaang banget menyisir rambut. Saya bahkan nggak punya sisir rambut sejak beberapa tahun belakangan ini. Dulu waktu jaman-jaman kuliah masih punya sisir sih walau jarang memakainya. Tapi kemudian sisir tersebut entah nyelip kemana. Saya pun tak berniat beli sisir baru.

sisir rambut
Sisir rambut yang ada di rumah kontrakan ini. 3 orang penghuninya, cuma 1 ini sisirnya. Itu pun saya tak tau milik Fitri atau Nova. Tak pernah saya pakai juga.

Saya sendiri nggak tau kenapa dari dulu saya males banget sisiran. Mungkin karena tipikal rambut saya lurus dan gampang diatur. Jadi kalau lagi di luar dan  rambut terasa berantakan, tinggal dirapikan aja pake jari. Selesai deh. Sekarang setelah makai jilbab, kebiasaan menyisir rambut pakai jari tangan pun sudah sangat jarang dilakukan.


Kalau lagi di rumah aja, rambut saya ikat cepol doang. Kadang digerai juga sih, tapi tetep nggak pernah kesentuh sisir karena alhamdulillahnya walau sering diikat rambut saya tetap kembali lurus ketika digerai.


Ketika Rambut Mulai Kasar
Saya kurang tau apa penyebabnya. Entah karena terlalu sering tertutup jilbab sementara aktifitas banyak di luar *apalagi saat berkendara di kota Medan di siang hari nan panas yang lalu lintasnya padat*, atau karena penggunaan shampoo yang kurang tepat, tingkat kebersihan air dan lingkungan tempat tinggal, atau karena pikiran. Saya nggak tau karena apa. Yang jelas saya ngerasa belakangan ini rambut saya lebih kasar dari biasanya. Saya yang kalau di rumah terbilang sering ngelus-ngelus rambut sendiri jadi berasa aneh dan ada yang kurang ketika kulit tangan saya menyentuh rambut. Ah, saya merindukan rambut saya yang halus dan lembut yang memberikan efek senang ketika menyentuhnya.


Memutuskan Coba Emeron
Memutuskan mengganti sesuatu yang biasa kita pakai bukanlah hal mudah buat saya. Tapi saya menyadari bahwa dengan kondisi rambut saya saat ini, kebutuhannya pun berubah. Rambut saya membutuhkan shampoo dengan kandungan formula yang dapat membuatnya tetap sehat, mudah diatur, dan lembut seperti sebelumnya. Dan karena itu, meski saya termasuk orang yang setia terhadap suatu hal, saya tau bahwa saya harus mencari shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut saya saat ini.


Membaca satu persatu deretan shampoo di minimarket. Awalnya sempat bingung. Bukan apa-apa, semua produk sudah pasti menawarkan kelebihannya. Saya tentu tergiur tapi juga tak ingin terburu-buru. Dari pada salah pilih dan menyesal kemudian, tak apa belanja kali ini menghabiskan waktu lebih lama dari biasanya untuk hunting shampoo yang tepat.


Emeron Nutritive Shampoo, dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk coba Emeron. Saya coba yang varian soft smooth karena sesuai yang saya baca di kemasannya, Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth memiliki manfaat menutrisi rambut dari akar dan melembabkan tiap helai rambut. Yeiii,,, salah satu penyebab rambut jadi kasar dan kusam itu memang karena kehilangan kelembapan. Jadi ya pas lah kalau saya pilih Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth.


Awalnya hanya ingin beli shampoo saja. Tapi karena asik melototin aneka produk perawatan rambut di rak minimarket tempat saya belanja, saya jadi tau kalau Emeron juga ada conditioner dan vitamin rambutnya. Tak ingin setengah-setengah, satu paket perawatan rambut Emeron Soft & Smooth saya bawa pulang. Satu paket Emeron Complete Hair Care itu terdiri dari shampoo, conditioner, dan hair vitamin. Disini saya menyadari salah satu kelalaian saya merawat rambut selama ini adalah hanya memakai shampoo saja. Padahal dengan aktifitas dan kondisi lingkungan saat ini perawatan rambut tak cukup hanya dengan shampoo doang. Harus sepaket.

emeron complete hair care
Emeron complete hair care yang terdiri dari shampoo, conditioner dan hair vitamin



So, Hasilnya?!
Saya bersyukur kemarin memutuskan coba Emeron Complete Hair Care. Karena sekarang saya jadi kepengen nguyel-nguyel rambut mulu saking lembutnya. Kalian yang punya kebiasaan elus-elus rambut sendiri pasti tau lah gimana perasaannya ketika helai demi helai rambut lembut kita bersentuhan dengan kulit, semacam ada kebahagiaan tersendiri gituh.


Dan gara-gara rambut saya udah lembut lagi, nggak kasar kayak kemarin-kemarin, kalau di rumah saya jadi lebih sering membiarkan rambut tergerai. Jadi timbul kebiasaan baru, sering cium rambut sendiri karena memang Emeron Soft & Smooth ini wanginya enak guys, terutama shampoonya.
Selain itu saya juga jadi sering mematut diri di cermin sambil ngibas-ngibasin rambut yang tengah tergerai bak bintang iklan shampoo hahhaaa,,, norak-norak bergembira gitu deh.


Eh iya, sekedar informasi tambahan aja nih buat kalian. Siapa tau ada yang punya masalah rambut lainnya selain rambut kasar dan butuh perawatan rambut alami. Jadi ada 3 pilihan nih untuk produk perawatan rambut komplitnya Emeron. Buat yang selama ini rambutnya kusam dan mendambakan rambut hitam berkilau, bisa coba pakai Emeron Black & Shine yang diperkaya dengan formula active provit amino dan urang-aring. Kalau masalahnya cukup kompleks seperti rambut kering, kasar, dan mudah patah bisa pakai rangkaian Emeron Damage Care dengan formula active provit amino dan nutrisi alami avocado. Nah kalau yang sudah saya coba itu Emeron Soft & Smooth yang selain ada formula active provit aminonya juga diperkaya dengan khasiat bunga matahari.


Yaiii,,, itu saja dulu cuap-cuap saya tentang Ketika Rambut Mulai Kasar, semoga bermanfaat untuk kalian yang punya masalah rambut serupa dengan saya ya. Ingat, rambut itu mahkota loh bagi wanita. Jadi musti dirawat sebaik mungkin agar tetap sehat alami.


Kalian punya pengalaman coba Emeron Complete Hair Care? Gimana ceritanya?

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
28 Mei 2018 09.47 delete

senang ya kak, ada yg bisa paham dengan kebutuhan kesehatan rambut kita, Emeron complete hair care ini jadi solusi perawatan rambut alami ya kak.

Reply
avatar