10 HARAPAN SETELAH RAMADHAN

16.45
10 harapan setelah ramadhan
10 Harapan setelah Ramadhan

10 Harapan Setelah Ramadhan : Hai..hai.. apa kabar semua. Masih kuat puasanya kan ya :D btw, ini postingan pertama saya di bulan Ramadhan. Dan sebelum lebih jauh bercitcitcuit, saya mau ngucapin : Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi kawan-kawan yang menjalankannya. Semoga Ramadhan kali ini keberkahan selalu mengiringi kita semua ya. Aamiin!

Oya, kemarin. Waktu lagi nunggu kereta api Tanjungbalai-Medan di stasiun KA Kisaran, saya baru tau kalau dapat tantangan dari Iyah mahdiyyah.com.  Ditantangnya sih tanggal 7 Juni, tapi saya baru taunya 8 Juni sore karena baru dapat sinyal *kemarin pulkam cuyy.. operator paket data saya nggak ada sinyal di kampung*

Karena lagi flu dan cuaca kota Kisaran lumayan cerah bin panas cetar membahana ditambah lagi badan yang berasa sedikit demam karena flu, jadinya kemarin nggak mood mau buka link tantangannya. Jadinya baru hari ini lah dibuka.

Tantangannya ngapain?! Yang jelas nggak disuruh mengarungi 7 samudera kok. Cuma disuruh nulisin 10 harapan setelah Ramadhan. Dan ternyata ini adalah tema Blog M Keroyokan bulan Juni. Tiap bulan kan Blog M ada tema keroyokan tuh, alias tema postingan untuk diposting rame-rame di blog masing-masing. Cuma kali ini sistemnya agak berbeda. Ping-pong blog. Jadi semacam main ping-pong gitu deh. lempar sana lempar sini. Cuma kalau disini yang dilempar bukan bola, melainkan tema tantangan untuk diposting di blog masing-masing.

Oke deh, menjawab tantangan dari Iyah, ini 10 harapan saya setelah Ramadhan :

1. Bisa meneruskan konsistensi pola hidup dan pola ibadah saat ramadhan*halah bahasanya*. Yang pasti pengennya bisa menjadi lebih baik lah dari sebelumnya. Secara saya itu masih angin-anginan. Kalau lagi rajin jangan kan yang wajib, yang sunnah pun dikerjakan. Tapi kalau lagi keluar songongnya jangankan yang sunnah, yang wajib juga sering tinggal dengan berbagai alasan *pleaseee jangan ditiru yaaak.. ini nggak banget bener deh*. Nah pas Ramadhan itu biasanya saya berusaha jadi anak yang baik bingiits. Sholat di awal waktu, habis subuh nggak tidur lagi, makan lebih terkontrol, waktu tidur malam lebih ‘waras’, pakaian kotor nggak numpuk, lebih rajin cuci piring dan buang sampah, dan hal-hal kecil yang sebenarnya kalau dilakuin secara intens bisa berdampak besar

2. Ketemu ramadhan selanjutnya. Dengan kata lain : sehat dan panjang umur.

3. Meneruskan resolusi yang saya buat di awal tahun ini. Sebagian resolusi 2016 saya udah tercapai. Sebagian lagi belum. Jadi harapan saya setelah Ramadhan ya bisa mewujudkan resolusi saya yang belum tercapai itu.

4. Dua teman saya yang sedang saling tak menyapa, bisa baikan lagi.

5. Jalan-jalan. Pengennya sih ke Indonesia bagian timur. Semoga ada jalan :)

6. Menemukan Muse dalam menulis fiksi. Ini bakal panjang kalau diceritain. Yang jelas, sekarang saya sudah jarang sekali nge-fiksi. Entah kenapa rasanya sulit tanpa sesosok orang yang selama ini menginspirasi *uhuuiiii*.

7. Lebih produktif lagi nulis di media massa. Iya, saya merindukan masa dimana nama dan karya saya sering terpampang di media massa. Rasanya senang saja saat karya saya bisa lolos dari meja berbagai redaksi media yang berbeda. Menaklukkan meja redaktur itu memiliki tantangan dan kesenangan tersendiri buat saya. Beda dengan ngeblog dimana kita bebas mempublish tulisan kita bagaimanapun bentuknya. Cuma ya seperti yang saya ceritakan di poin 6. Sejak jarang nge-fiksi, jarang juga kirim karya ke media :)

8. Lebih rajin ngeblog yang berbobot. Ya maksudnya nggak sekedar curhatan nggak jelas gituh.

9. Blog M makin bersinar, anggotanya makin solid. Nggak hanya sukses mendulang rupiah, tapi juga bermanfaat untuk umat.

10. Pengennya sih punya usaha yang lancar jaya. Cuma setelah beberapa kali gagal, kok ya sekarang jadi lebih banyak mikirnya ketimbang action-nya xixiixxii

Yaps.. itulah 10 harapan saya setelah Ramadhan. Semoga saja semesta mendukung untuk tercapainya semua harapan *aamin*.

Oya, berhubung ketentuannya harus menantang 2 orang lainnya setelah kita berhasil melakukan tantangan, jadi saya menantang Arya golilaunyu.com dan kak Windi Siregar celenganayam.wordpress.com

Apa saja ketentuan tantangannya, bisa dilihat di foto di atas ya guys :)

Kalian pernah ditantang melakukan sesuatu? Gimana ceritanya?!

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
Medan Wisata
AUTHOR
9 Juni 2016 17.27 delete

no.5 dan 10 ayoklah kak,, kita wujudkan,, hahaha biar jalan-jalan terus :D

Reply
avatar
9 Juni 2016 18.34 delete

Jalan-jalan ke Indonesia bagian Timur ada di bucket list ku juga Di. Pingin ke Sumba nih :D

Reply
avatar
9 Juni 2016 20.00 delete

Semog kawan kakak lekas baikan dan main berbi bareng lagi ya kak. agak sedih memang kalau temen malah ga cakapan hehe

Reply
avatar
10 Juni 2016 04.28 delete

ternyata selama ini dyah gak waras to ya jam tidurnya😄. Semoga diberi kemidahan mencapai harapan2nya.

Reply
avatar
10 Juni 2016 09.38 delete

tanpa sesosok orang yang selama ini menginspirasi .....eeaaakkkkkk siapa siapa tuh kak?

Reply
avatar
11 Juni 2016 14.34 delete

mari dimari, kita wujudkan bersama.. eaaak :D

Reply
avatar
11 Juni 2016 14.34 delete

semoga terwujud impian kita ya kak. apalagi kalau liburannya bareng-bareng :)

Reply
avatar
11 Juni 2016 14.35 delete

aamiin!
itu dia Iyah, mereka yang nggak cakapan, kitanya yang ngerasa sedih. semoga mereka akur kembali segera.

Reply
avatar
11 Juni 2016 14.36 delete

ya kadang-kadang nggak waras jam tidurku Tiwi :)

aamiin, semoga harapan-harapan dikau juga tercapai yaaak

Reply
avatar
11 Juni 2016 14.37 delete

eaaak.. seseorang yang.. ah sudahlah, aku enggan membahasnya :D

Reply
avatar
Wina Silfanna
AUTHOR
12 Juni 2016 18.21 delete

ammiiinnnnn

ini di rumah ada senter kak, buat nyinarin BlogM xD

Reply
avatar
13 Juni 2016 12.19 delete

Wina yang pegangi senternya tapi ya :D

Reply
avatar