KAIN ORGANDI, BAHAN KERUDUNG FAVORIT PARA HIJABERS

13.48
kain organdi, bahan kerudung favorit para hijabers
Kain organdi, bahan kerudung favorit para hijabers [foto : bukalapak.com]

Kain Organdi, Bahan Kerudung Favorit Para Hijabers - Saat ini tren fashion di kalangan muslimah semakin beragam dengan berbagai jenis bahan yang digunakan untuk mengkreasikan item fashion yang modis, termasuk hijab. Beberapa bahan kerudung pun sempat menjadi tren dan hits di kalangan hijabers tanah air, yaitu Organdi dan Organza. Selain itu bahan kerudung ini sangat cocok dikenakan untuk acara formal.


Namun banyak yang terkecoh dengan bahan kerudung jenis Organdi dan Organza, apakah perbedaan dari kedua jenis bahan kerudung tersebut? Ada baiknya kalian menyimak ulasan berikut ini guys.


Kain Organdi, Bahan Kerudung Terbaik Favorit Hijabers


Perbedaan bahan kerudung organdi dan organza yang pertama dapat dilihat dari segi kain. Memang organdi dan organza memiliki cara pembuatan yang sangat mirip, bedanya organdi dibuat dengan serat kapas terkadang ada campuran poliester lalu organza biasanya dibuat dengan serat sutra.


Kain organdi ini memiliki beberapa jenis yaitu organdi lembut, semi-kaku serta kaku. Biasanya kain organdi yang semi-kaku banyak dipakai untuk pakaian musim panas sedangkan kain yang berjenis kaku bisa ditemukan untuk bahan dress maupun gorden.


Kain organza merupakan salah satu kain yang ringan serta cara pembuatannya sama seperti kain organdi, yaitu dengan pola pattern balanced plain weave dan fiber twist. Kebanyakan dari kain organza ini terlihat mengkilap karena kain ini dapat memantulkan cahaya.


Selanjutnya adalah ciri-ciri kain organdi dan organza. Kain organdi memiliki tekstur yang hampir mirip dengan kain organza namun lebih tipis, glowing serta licin. Bahan kerudung ini pun sangat cocok dikenakan untuk acara-acara formal. Selain itu, dengan memakai organdi sebagai bahan kerudung dapat membuat penampilan kita terlihat mewah dan juga elegan. Kain jenis ini juga nyaman dipakai bahkan dalam suasana pesta.


Untuk kain organza juga tidak terlalu berbeda dengan kain organdi. Organza memiliki ciri khas yang lebih tebal jika dibandingkan dengan organdi, namun kain ini memiliki glowing yang lebih soft. Bahan kerudung dari kain organza ini memang menjadi primadona untuk saat ini. Kain jenis ini pun tak jarang menjadi bahan untuk busana muslim. Organza juga sangat cocok untuk dikenakan saat acara formal dan dapat mempercantik penampilan pemakainya.


Lalu untuk mempercantik penampilan, bahan kerudung dari kain organdi dan organza juga sangat pas jika dipadu padankan dengan fashion item lainnya. Misalnya hijab dari kain organdi bisa dipadankan dengan gamis. Ataupun kebaya yang cocok dipadankan dengan hijab organza. Namun, apapun fashion item yang akan di mix and match dengan bahan kerudung organdi dan organza, semua itu tergantung dari selera fashion, bentuk tubuh maupun kepribadian masing-masing.


Setelah mengulas perbedaan dari bahan kerudung organza dan organdi ini dapat disimpulkan bahwa kedua jenis tersebut memang hampir seluruhnya mirip, hanya saja memiliki ciri kain yang berbeda. Selain itu, jenis kain ini sangat cocok dikenakan pada acara formal, seperti undangan maupun acara pesta.


Jika kalian ingin mencari produk dari bahan kerudung organdi mapun organza, kalian harus bisa membedakan kualitas dari jenis kain tersebut. Untuk harga memang jenis kain organdi dan organza lebih mahal karena kualitasnya pun bagus.


Namun, saat ini banyak pula bahan kerudung kain organdi dan organza yang tidak ori  dengan kualitas yang hampir mirip. Oleh karena itu, kita harus jeli ketika akan membelinya, tetapi terlepas dari bagus dan tidaknya jenis kain organdi dan oganza semua tergantung pilihan dan selera masing-masing ya.


Oke deh, itu dia ulasan singkat tentang Kain Organdi, Bahan Kerudung Favorit Para Hijabers. Semoga dapat memberi pencerahan untuk kalian yang lagi rencana buat beli kerudung ya :)

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »