AJAIBNYA CARA KERJA RAJA SEMESTA

11.08
ajaibnya cara kerja raja semesta
Ajaibnya cara kerja Raja Semesta

Ajaibnya Cara Kerja Raja Semesta : Pernah nggak sih kalian merasa bahwa semesta dan Rajanya (Tuhan maksud saya :D) begitu ajaib. Begitu sayang sama kita. Bahkan untuk keinginan-keinginan yang tak kita ucapkan dalam do’a di waktu-waktu khusus.


Saya yang masih suka mengeluh ini, sering banget sampe mengerjap-ngerjapkan mata seakan tak percaya ketika apa yang sedang saya pikirkan, atau khawatirkan, atau inginkan, diberi oleh semesta dengan cara yang tak disangka-sangka.


Pernah suatu ketika saya punya hutang dengan seorang sahabat dengan jumlah yang tidak sedikit. Jumlah yang cukup membuat saya kepikiran mengingat saya sebenarnya nggak suka punya utang *emang ada yang suka punya utang?*.


Saat itu rasanya saya pengen banget bisa segera melunasi hutang tersebut. Uang tabungan saya pun sebenarnya ada dan cukup untuk membayarnya. Tapi pas-pasan. Kalau dibayarkan ntar saya nggak punya uang pegangan dong. Sementara namanya anak kos yang jauh dari keluarga ya harus punya uang pegangan dong untuk keperluan-keperluan rutin ataupun yang tak terduga.


Sedang galau antara membayar hutang atau menunggu dulu supaya tabungan saya lebih, supaya saat melunasi hutang saya tetap punya tabungan, eh ya datang rejeki tak terduga. Project dengan nilai fantastis, melebihi keuntungan project-project sebelumnya yang pernah saya dapat di bidang tersebut. Project dengan orang baru yang saya pikir nggak bakalan deal. Eh ya ternyata deal, dengan nilai keuntungan *setelah saya hitung-hitung* cukup untuk melunasi hutang saya itu. Bahkan lebih loh, jadi bisa lah buat nraktir temen dan masukin ke kotak infak. Alhamdulillah, Semesta sungguh luar biasa, tabungan saya utuh dan hutang saya lunas.


Di suatu siang. Saya merasa badan kurang fit dan perlu mengkonsumsi buah biar daya tahan tubuh membaik. Saya pun berencana beli buah tapi entah kenapa sampe sore nggak sempat juga ke tukang buah buat beli. Eh sehabis maghrib seorang kawan menelfon. Menanyakan saya pengen dibawain buah apa karena dia sedang dalam perjalanan pulang ke Medan dari Berastagi. Karuan saja saya teringat kalau siang tadi pengen beli buah tapi belum kesampean, eh sekarang ada yang nawarin.
Wow banget kan cara kerja Semesta *dan Rajanya :D*


Pernah juga tuh ya, saya sedang berangan-angan mengunjungi sebuah daerah yang dari dulu emang pengen saya datangi tapi belum kesampean. Nah di saat itu pula pak bos nelfon, ngabarin tentang kunjungan kerja ke daerah yang emang saya pengen kunjungi itu. What?!! Beneran? Kok timingnya pas banget. Ini mimpi apa gimana sih?!


Itu cuma sebagian kecil contoh wow momen yang pernah saya alami sendiri. Kalau diceritain semua mah banyak banget karena bisa dibilang saya sering ngalamin. Lagi mikirin apa, atau kepengen beli apa, eh tiba-tiba ada yang datang ngebawain. Atau misalnya saya lagi kepikiran siapa, eh si siapa itu nelfon, nanyain kabar dan ngajak ketemuan.


Kadang ada hal atau keinginan yang cuma terpikir selintas doang di pikiran kita, eh dikasih sama Semesta. Tapi kadang ada juga keinginan yang emang kitanya pengen banget, sampe sering dibawa dalam do’a. Berulang-ulang. Tak henti-henti. Tapi sampe rasanya lelah berharap dan bosan berdo’a yang itu-itu saja tapi belum terwujud juga.


Tapi begitulah ya. Semesta emang punya cara yang sungguh menakjubkan. Kalau diibaratkan orang, mungkin seperti orang dengan kepribadian unpredictable, penuh kejutan. Kadang kita dibuat nangis tersedu-sedu atau ya sekedar mbrebes milih nyesek atas apa yang sudah digariskan. Tapi sering juga kita dibuat takjub dan haru bin bahagia tak terkira dengan kejutan-kejutannya.


Kalau menurut saya sih ya, yang terpenting sabar, ikhlas, dan berprasangka baik saja sama sang Raja Semesta. Ini ngomongnya mah gampang ya. Cuma memang praktekkinnya ya beraaat. Saya sendiri mengalaminya. Ada masa-masa berat yang bisa saya lewati dengan woles banget. Tapi ada juga hal-hal sepele yang buat saya pengen ngeluh dan badmood mulu. Biasanya kalau pas lagi gitu mah saya nyoba buat ngeyakinin diri sendiri : bersyukur..bersykur..bersyukur, yang sedikit disyukuri, in sha Allah yang banyak menyusul, aamiin.


Ini sebenarnya postingan apa sih? nggak usah bingung, Ajaibnya Cara Kerja Raja Semesta ini cuma postingan curhat. Dibuat sambil terus-terusan bersyukur atas nikmat tak terduga yang baru saja Raja Semesta limpahkan ke saya :)


Kalian punya cerita tentang gimana Ajaibnya Cara Kerja Raja Semesta berlaku di hidup kalian? Ceritain dong di kolom komentar :)

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »