PERAWATAN YANG SERING SAYA LAKUKAN KETIKA KE SALON

11.58
perawatan yang sering saya lakukan ketika ke salon
Perawatan yang sering saya lakukan ketika ke salon

Perawatan yang Sering Saya Lakukan Ketika ke Salon - #SatuHariSatuKaryaIIDN : Ketika saya ke salon, kapankah itu kira-kira?! Sungguh pertanyaan yang sulit dijawab karena memang saya bukan tipe perempuan yang hobi nyalon. Lah waktu wisuda dan yudisium aja saya lebih milih beli perlengkapan make up dan dimakeupin temen ketimbang ke salon. Alesannya sih yak arena pasti bakal ngantri. Trus perlengkapan make upnya pasti ya bekas-bekas orang banyak.


Tapi pernah lah beberapa kali. Itu pun bisa dihitung jari. Jarang sungguh jarang. Secara ya, saya kenal lipstik aja baru taon lalu. Urusan make up dan perawatan memang bukan sebuah kebiasaan buat saya. Walaupun saya sadar kalau perawatan itu penting. Cuma ya nggak tau juga kenapa males ke salon.
Sepanjang sejarah saya ke salon itu berawal ketika saya masih di masa putih abu-abu. Tapi dulu itu biasanya cuma pangkas rambut dan creambath, udah gitu aja. Eh pernah juga ding facial, tapi udah kuliah. Sekali atau dua kali gitu yah. Tapi abis itu kapok dan nggak mau lagi. Soalnya sakit banget euy wajah dipencet-pencet, trus pake alat tajam. Rasanya muka kayak diiris-iris dan itu meninggalkan trauma berkepanjangan buat saya #yaelahbahasanya. Dari situ saya setuju dengan kalimat beauty is pain hahhahahaa


Saya inget waktu itu setelah difacial, perasaan saya itu muka saya berasa bengkak gituh, walaupun kalau diliat dikaca biasa aja. Trus pas jalan mau pulang saya berasa pusing. Apa yang liat berputar-putar bikin saya nggak sanggup jalan. Untung saya sama temen, akhirnya kami pulang ke kos naik becak dayung. Padahal salonnya di ujung gang, tapi karena saya nggak sanggup jalan jadilah nyetop becak


Gara-gara itu saya jadi kapok. Emang sih pusingnya saya itu ya nggak tau karena apa. Belum tentu juga karena nyalon. Tapi rasa sakit difacial itu emang beneran bikin saya kapok. Biarin dah idung saya banyak komedo ketimbang musti ngerasain lagi sakitnya difacial :D


Setelah kejadian itu, saya mau kok ke salon. Tapi nggak facial. Cuma potong rambut atau creambath aja. Dan itu sekali-sekali doang.


Btw, saya pernah juga beli voucher diskon di salon+spa. Nah ini sebenarnya saya tertarik sih. Spa, massage, dan sejenisnya itu sebenarnya saya tertarik buat nyobain. Makanya dulu saya beli voucher diskonnya. Tapi sampe masa berlaku tuh voucher habis saya nggak pernah pake. Terbuang sia-sia hihihiii


Kenapa nggak dipake, karena setelah beli voucher diskon baru saya nyadar kalo saya itu nggak terbiasa badannya dipegang-pegang orang lain. Jangankan sama orang asing semisal pegawai spa, sama temen satu kos yang udah deket banget aja kita kalau pas tidur trus nggak sengaja badan kami bersentuhan gitu aja langsung geserin anggota tubuh yang bersentuhan, biarpun itu cuma kami kesentuh kaki. Rasanya aneh dan nggak nyaman aja sayanya. Mungkin efek saya anak perempuan satu-satunya di keluarga dan punya kamar sendiri, jadi waktu kecil nggak punya pengalaman tidur atau sekamar bareng kakak perempuan. So, walaupun sekarang ngontrak sama temen-temen, tetap aja saya nggak terbiasa kalau urusan sentuh menyentuh eheheheee


Jadi sampe sekarang saya kalau ke salon itu ya cuma pangkas rambut sama creambath aja. Kalau ditanya mana yang paling saya suka di antara keduanya, saya suka creambath. Kenapa? Karena saya suka ngantuk kalau lagi dicreambath hahhahaa. Iya, soalnya kan itu kita sekalian di pijit-pijit kepalanya, jadi bikin saya berasa rileks dan ujung-ujungnya ngantuk pengen bobok.


Selain dipijat kepalanya, biasanya kakak-kakak salonnya juga mijit pundak kita, trus kayak dipukul-pukul gituh. Kalau sekedar begini saya masih oke lah. Soalnya kan mijit dan geprekin pundaknya kan ke baju, nggak langsung ke kulit.


Jadi, ya begitulah sodara-sodara cerita singkat saya dalam dunia persalonan. Singkat karena emang saya jarang banget ke salon, jadi ya udahlah ya sampe disini postingan saya tentang Perawatan yang Sering Saya Lakukan Ketika ke Salon, saya mau istirahat dulu karena nanti malam bakalan jingkrak-jingkrak di konsernya Sheila On 7.


Kalian, perawatan apa yang sering kalian lakukan kalau ke salon?

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »