KEREN TERUS DENGAN BRI POIN

16.04
keren terus dengan bri poin
Keren terus dengan BRI Poin


Keren Terus Dengan BRI Poin – Review Acara :

Jajan sih boleh saja
Sisihkan buat nabung
Belanja sih boleh saja
Tak lupa nabung
…………
Bing bim bang yok kita ke bank
Bang bing bung yok kita nabung
Tang ting tung hei jangan dihitung
Tau-tau kita nanti dapat untung.
(Menabung – Saskia * Geofanny)


Pada inget lagu anak-anak di atas nggak sih?! Saya berhubung kecilnya pas jaman Trio Kwek-Kwek dan penyanyi cilik lainnya berjaya ya tentu aja inget. Ya walaupun yang paling membekas di kepala itu pas lirik ‘bang bing bung yok kita nabung’ doang.


Saya inget banget tuh waktu kecil nabungnya di celengan. Tiap dikasi uang jajan selalu ada yang disisihin buat ditabung. Saking rajinnya nabung, waktu masih SD *lupa kelas berapa* saya bahkan udah bisa beli lemari kayu dua pintu pakai uang tabungan saya sendiri. Lemari kayu yang kata emak saya harganya di atas lemari kayu standart.


Iya, segiat itu dulu saya menabung. Sekarang udah gede justru adaaa aja keperluan yang bikin tabungan terkuras hahhahaaa.


Bedanya nabung jalam dulu dan jaman now tuh palingan di tempat nabungnya. Kalau dulu nabungnya di celengan ayam, jaman milenial gini udah beda dooong. Bank sekarang rata-rata udah punya tabungan yang diperuntukkan buat anak-anak. Dengan disain buku tabungan dan ATM yang lucu-lucu pula.


Tapi mau jaman dulu atau pun jaman sekarang, nabung itu emang nggak pernah ada ruginya. Sama kayak lirik lagu di atas ‘tau-tau kita nanti dapat untung’. Naruh duit di bank itu sekarang nggak cuma bisa buat nabung doang, tapi juga memudahkan kita bertransaksi tanpa musti bawa duit banyak-banyak di dompet. Teknologi perbankan yang terus berkembang bahkan memungkinkan kita memiliki uang digital yang membuat urusan bayar membayar kita jadi lebih praktis. Nggak heran kalau menabung di bank menjadi pilihan sebagianbesar people jaman now. Apalagi kalau nabungnya di BRI, ada poin-poin yang bisa bikin kita untung ciiiin.


BRI Poin, itu nama program punyanya Bank BRI yang kemarin (Sabtu, 18 November 2017) baru aja diluncurkan di Medan dalam acara BRI Poin Keren Terus Fest di Plaza Medan Fair. Saya kebetulan kemarin ikut hadir dalam peluncuran program tersebut.


Jadi sebelumnya BRI Poin yang punya tagline Keren Terus ini udah diluncurkan di dua kota, Jakarta dan Makasar. Nah Medan ini kita ketiga. Acara BRI Poin Keren Terus Fest sendiri berlangsung selama 4 hari dari tanggal 16 November 2017 sampe 19 November 2017, tapi sayanya datang cuma pas peluncuran BRI Poin aja di 18 Novembernya. Sekalian weekend-an gituh ngemall.


Nggak tanggung-tanggung, launching BRI Poin ini dihadiri oleh bapak-bapak dan ibu-ibu penting di BRI, baik yang dari Medan maupun dari pusat (Jakarta). Ini nunjukkin kalau BRI emang nggak main-main buat program ini untuk nyenengin nasabahnya.
bri poin
Peluncuran BRI Poin


Belio-belio yang kemarin nyempatin datang ini ada Bapak Presley Hutabarat (Executive Vice President BRI Medan), Bapak Sumihar Manulang (Executive Vice President BRI Medan), Bapak Hari Purnomo (Vice President BRI Medan), Bapak I.B. Oka Prawira (Vice President BRI Medan), Bapak Priyo Agus Setyono (Vice President BRI Medan), Bapak Doni Himawan (Vice President BRI Medan), (Ibu Prilly Savitri, Vice President Marketing Communication BRI), dan Bapak Cahyo Hari Purwanto (Assistand Vice President Deposits and Services BRI). Selain meluncurkan BRI Poin, ada juga sesi bincang-bincang ngobrolin tentang BRI Poin.


launching bri poin
Launching BRI Poin


Apa itu BRI Poin?
Ceritanya BRI Poin ini merupakan strategi BRI yang selain untuk memudahkan nasabah juga sekaligus meningkatkan loyalitas nasabah, dimana setiap penambahan saldo dan transaksi akan mendapatkan BRI poin. Nah poin ini bisa ditukarkan untuk belanja di sejumlah merchant dan tempat perbelanjaan seperti Tokopedia, blibli.com, tiket.com, dsb.

peluncuran bri poin
Ngobrol-ngobrol seputar BRI Poin


Siapa saja yang bisa dapat BRI Poin?
Program BRI Poin diperuntukkan untuk nasabah BRI yang menggunakan tabungan BritAma  dan Giro BRI serta transaksi kartu Debit BRI, ATM BRI, Mobile Banking BRI, ataupun Internet Banking BRI.


Bagaimana cara mendapatkan BRI Poin?
Jadi BRI Poin ini bisa didapat baik buat kalian yang hobi nabung maupun yang hobi bertransaksi dengan kartu Debit BRI, ATM BRI, Mobile Banking maupun Internet Banking BRI.

bri poin keren terus
Salah satu booth di BRI Poin Keren Terus Fest


Untuk tabungan BritAma, minimal saldo agar bisa dapat poin adalah 5 juta. Tiap kelipatan 2,5 juta maka nasabah akan mendapatkan 1 poin. Sementara untuk Giro BRI minimal saldo 50 juta, dan tiap 25 juta nasabah akan mendapatkan 10 poin. So, tingkatin terus saldo tabungan BRI BritAma dan Giro BRI kalian.


Waaah… kalau buat yang saldo tabungannya datang dan pergi sesuka hati seperti saya ini gimana bisa saldonya nanjak terus supaya dapat banyak poin? Tenang, sering-sering aja bertransaksi menggunakan rekening BritAma kita. Misalnya beli pulsa, transfer via ATM dapat 1 poin, transaksi lewat mobil banking, EDC BRI, ataupun internet banking dapat 2 poin. Bayar belanjaan pakai kartu Debit BRI juga dapat poin loh. Pokoknya tiap transaksi yang ketika bertransaksi dikenakan biaya maka kita juga bakal dapat poin. Asik kan!


Bagaimana cara melihat jumlah BRI Poin kita?
Buat kalian yang emang udah jadi nasabah BritAma ataupun Giro BRI dan penasaran pengen tau jumlah poin kalian, nih saya bocorin cara liat jumlah BRI Poinnya ya. Ada beberapa cara mudah yang bisa jadikan pilihan untuk melihat BRI Poin kalian :

BRI tukar poin
BRI tukar poin


- SMS -->  kalian tinggal ketik INFO(spasi)POIN(spasi)PIN lalu kirim ke 3300

- Mobile Banking BRI --> pilih pilihan INFORMASI-INFO POIN pada tampilan menu Mobile Banking BRI kalian.

- ATM BRI --> Pada menu, pilih pilihan INFORMASI REKENING-INFO POIN

- Internet Banking BRI Versi Web --> pada tampilan menu, klik di tulisan INFORMASI REKENING-BONUS POIN

- Contact BRI --> nah ini kalau kalian pengen tau jumlah BRI Poin sekaligus pengen dengerin suara carelinenya, hubungi 14017 dan pilihan 9. Kalian akan diberitahukan berapa BRI Poin yang kalian miliki saat ini.

- EDC BRI --> pada menu, pilih PURCHASE-POIN UBB-INFO POIN.
Gimana? Gampang dan banyak pilihan kan. Kalau cara yang satu ribet menurut kalian ya tinggal pilih cara lainnya aja.


Terus cara penukaran BRI Poinnya gimana?!
BRI Poin kalian udah banyak dan pengen digunain?! Gampil lah, sini saya bisikin caranya *jangan lupa ntar sekalian belanjain saya yaaak sebagai imbalannya :D*


Ada 3 cara yang bisa dilakukan kalau kalian pengen redeem BRI Poin. Bisa menggunakan e-Pay BRI, jadi pas belanja di e-commerce yang ada jalin kerjasama ama BRI (yang mencantumkan logo e-Pay), pas mau bayar, pilih metode pembayaran e-Pay, trus gunain tuh BRI Poin dengan cara memasukkan BRI Poin yang kalian miliki untuk mengurangi nilai pembayaran.


Cara selanjutnya bisa via e-catalog BRI. Kalian musti akses dulu situsnya : ecatalog.bri.co.id dan pilih hadiahnya sesuai keinginan. Kalau pengen dipake buat belanja bisa pilih e-voucher. Tapi kalau pengen dalam bentuk pulsa, token listrik, ataupun berupa barang, silahkan pilih e-product.
Penukaran BRI Poin juga bisa dilakukan via EDC BRI saat kalian belanja di merchant yang bekerjasama dengan Bank BRI. Buat nasabah Giro BRI bisa juga mendatangi kantor cabang dan cabang pembantu BRI terdekat untuk melakukan penukaran BRI Poin.


Dari tadi ngomongin cara ini itu mulu yaaak, emang dapet apa sih kalau punya banyak BRI Poin? Dapet banyak untung ciiiin. Potongan harganya ituloh yang bikin pengen. Dengan BRI Poin kita bisa belanja barang impian dengan harga yang jauh lebih murah.


Suka makan? Gampang! Kalau kita punya 5 BRI Poin aja, kita tinggal bayar 50 ribu doang udah dapet tuh voucher resto senilai 200 ribu. Ada juga Garmin Watch seharga 10 juta yang bisa kita tebus hanya dengan 2,5 juta + 750 BRI Poin. Suka jalan-jalan kayak saya?! Ada tuh paket liburan ke Labuan Bajo senilai 10 juta. Hanya dengan bayar 2,5 juta + 750 BRI Poin udah bisa liburan seru ke Labuan Bajo *Yang ini beneran bikin saya ngiler*. Atau kalian sedang mengidam-idamkan Samsung Galaxy Note8 yang harganya mencapai 12 juta itu tapi nggak punya budget segitu. Sering-sering aja transaksi biar poin kalian nambah. Kalo udah mencapai 1000 poin, tinggal bayar 3 juta udah dapet dah tuh si Samsung Galaxy Note8. Pengen apa lagi?! Motor? Mobil? Bisa bangeeet loh pakai BRI Poin. Pokoknya kalau punya banyak BRI Poin bisa bikin kita keren terus walau dengan modal minim :D

BRI Poin Keren Terus

Ulu uluuuu… weekend gini semangat banget saya ya nulis tentang BRI Poin. Harap maklumlah sodara-sodara, kebawa euphoria pengen jalan-jalan ke Labuan Bajo bermodal 2,5 doang plus 750 BRI Poin.


Ya syudah lah ya, saya mau siap-siap keluar, kalau jadi ntar mau ke acara BRI Poin Keren Terus Fest lagi di Plaza Medan Fair. Soalnya hari ini ada penampilan Endah N Rhesa disana. Kalian kalau sore ini luang kesana yuk, jumpa disana kita. Selain penampilan Endah N Rhesa, bisa nukerin BRI Poin juga di acara ini loh. 1 BRI Poin bisa ditukar dengan menu andalan di My Burger Coffee dan 1 cup es Teler 77. Kalau mau mencoba keberuntungan juga bisa, dengan 10 BRI Poin bisa ikutan permainan tebak harga dan berkesempatan dapetin 1 Samsung Gear S3.


Eh, beneran udahan ah, pamit dulu yeiiii! Yang jelas kalian punya waktu dari November 2017 sampe Agustus 2018 buat ngumpulin poin sebanyak-banyaknya buat kalian tukerin dengan voucher ataupun potongan harga sesuai yang kalian inginkan. Biar bisa Keren Terus dengan BRI Poin.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

18 komentar

Write komentar
19 November 2017 22.37 delete

Awak pake BRI sih kak tapi Simpedes dan gak bisa ikut program poin ini. Awak buka Britama dulu lah ini biar bisa dapatkan poinnya. Ini keren kali loh transaksi aja dapat poin terus bisa dituker untuk belanja lebih murah juga.

Reply
avatar
24 November 2017 09.03 delete

wah wah ini lumayan banget. tapi saldo tabunganku sampai segitu gak ya? Doh mikir ini mahh

Reply
avatar
24 November 2017 20.49 delete

Setelah mengetahui seputar produk2 BRI, sungguh tertarik utk. Membuka rekening juga di bank bri

Reply
avatar
25 November 2017 02.43 delete

Wah jarang2 ada poin berhadiah dr bank yang hadiahnya liburan. Ke labuan bajo pula..bikin ngiler ajah

Reply
avatar
sally fauzi
AUTHOR
25 November 2017 05.08 delete

Nah yang di Jakarta, aku dateng nih acaranya. Kegiatannya di Kota kasablanka, seru abis. Di sini kita bisa nukerin point nya dengan es teler 77 atau hokkaido cake. Ada Blibli juga yang turut ikutan.


Dan karena acara keren ini,aku jadi bikin rekening baru di sini

Reply
avatar
25 November 2017 05.41 delete

Wah bonus2 dari poinnya menggoda, itu yg bikin jadi semangat nabung yaaa :D
Merchant2nya juga merchant2 yang umum kita pakai buat beli2. Kan ada tu bank yg kasi point tai merchantnya eksklusif, malah nombok banyak hehe. BTW TFS infonya.
BRI yang punya sih suamiku. Aku gak punya hehe.

Reply
avatar
Ilham Kape
AUTHOR
25 November 2017 06.25 delete

Promonya sangat menarik, ya. Supaya kita rajin menabung dan kita bisa jalan-jalan juga dengan menukarkan poin. Mantap mantap mantap. :)

Reply
avatar
Widi Utami
AUTHOR
25 November 2017 08.58 delete

Sayang yang simpedes enggak bisa ikutan BRI Poin ya. Syedddiiih. Padahal daku dah ngiler mo ke Labuan Bajo dengan modal minim. Masak harus buka BRItama dulu, jadi kolektor rekening dong aku. 😭

Reply
avatar
25 November 2017 09.39 delete

Nasabah Simpedes gak bisa ikutan 😐 saya perlu ganti Britama dulu untuk mendapatkan BRI Poin, promo-promonya menarik banget ya cukup dengan menukarkan poin.

Reply
avatar
25 November 2017 15.51 delete

Wah, banyak banget promo-promo dari BRI Poin. Dari voucher makan sampe bisa liburan ke Labuan Bajo dengan tebus murah... bikin ngiler sih, tapi tabungannya juga mesti gedhe yak :)

Reply
avatar
FaniaSurya
AUTHOR
25 November 2017 15.56 delete

Udah lama jadi nasabah BRI. tapi blm.pernah ikutan BRI POIN. jadi tahu karena informasi ini. Nanti tak coba2 tuker poinnya deh biar dpt voucher2.

Reply
avatar
Nova Violita
AUTHOR
25 November 2017 19.48 delete

Sering pake SMS banking..emang ada notifikasi dapat poin.. tapi selama ini belum ada cek berapa.., nanti mau aku cek..juga...

Sayangnya gak punya epay

Reply
avatar
25 November 2017 21.23 delete

BRI Poin jadi ajang perlombaan nih untuk mengumpulkan poin sebanyak banyaknya untuk ditukarkan hadiah hadiah yg menrik banget dari BRI

Reply
avatar
HELLO FIKA
AUTHOR
25 November 2017 22.02 delete

Aku jg dulu nasabah BRI, tp krn udah kebanyakan punya rekening yang sayangnya isinya dikit dikit semua, terpaksa bri aku non aktifkan, aih sayang ya, skrg ada bri poinnya. Semoga ada rezeki u buka rekening bri lagi.. Aamiin

Reply
avatar
@unggulcenter
AUTHOR
25 November 2017 22.22 delete

Ahh akhirnya bs komen juga.. aku ga ada BRI. Kalau dulu beasiswa wajib pake BRI. Ga sempat kumpulin poin nihh sdh ga dipake lagi. Apa bikin lagi ya hehe

Reply
avatar
Ajen Angelina
AUTHOR
25 November 2017 22.37 delete

Seru juga yah acara BRI poin ini.
Sebagai pengguna BRI aku baru mengerti juga hehehehe

Reply
avatar
25 November 2017 22.46 delete

Aihhh BRI POINnya bikin ngiler. Jadi mau buka tabungan BRI deh hahahaha..
Makasih mbak infonya. Keren euy

Reply
avatar
25 November 2017 23.10 delete

Emang bikin semangat ya kalau ada poinnya ... Bahkan belanja pun haha :D
Beda kl dulu kita nabungnya di celengan :D

Reply
avatar