MINUMAN SEGAR UNTUK BUKA PUASA FAVORIT SAYA

23.06
menu bukber
Minuman segar untuk buka puasa favorit saya

Minuman Segar untuk Buka Puasa Favorit Saya : Puasa. Buat kalian mana yang paling berat, nahan lapar apa nahan haus?! Kalau saya sih nahan rindu ke abang itu huahhahaaa.. belum apa-apa udah ngelantur ya saya. Maafkeun.


Kalau saya ditanya sih, lebih sulit menahan haus ketimbang nahan lapar. Lagipula pada dasarnya saya juga emang tipe orang yang tukang minum.


Dulu itu di kontrakkan sebelumnya, kami beli air minumnya patungan. Atau kadang gantian. Temen saya sampe kaget kenapa air galonnya cepet banget abis. Padahal dia jarang minum. Setelah ditelusuri terjawablah kalau saya yang paling banyak ngabisin air minum huehehhee.


Kalau di kontrakkan sekarang nggak ada yang ngeluh air galonnya cepat habis karena saya beli galon sendiri.


Nah pas puasa gini, biar pas tengah hari saya nggak bayangin minuman segar untuk buka puasa favorit saya, biasanya saya siasati dengan banyak minum saat sahur. Makannya dikit gpp, yang penting minumnya banyak. Apalagi kalau menjelang waktu imsak, wuiiih… bakalan minum-minum terus saya. Alhamdulillah selama ini puasanya lancar-lancar aja.


Puasa kali ini nggak tau kenapa saya nggak pake acara kepengen ini kepengen itu untuk menu berbuka. Kalau dulu mah masih siang pun udah kepikiran, ntar buka pake apa ya, kayaknya pengen ini deh, kayaknya risol di tempat ibu depan gang itu enak deh hahahhaha.


Menjelang berbuka biasanya saya udah mandi udah ready buat hunting menu berbuka. Kebetulan di dekat kontrakkan saya ada masjid yang lumayan besar yang kalau ramadhan banyak banget yang jualan di sepanjang jalan di dekat masjid. Dari mulai menu berbuka yang ringan-ringan sampai makanan berat seperti nasi dan lauk pauk.


Kalau lagi nggak ada agenda bukber bareng biasanya saya bakal kesitu buat hunting menu berbuka puasa. Menu makanannya sih biasanya gorengan, pudding, ataupun kue basah lainnya. Minumnya?! Nah minumnya ini yang biasanya ganti-ganti. Secara seringnya emang kalau buka puasa itu saya kalapnya di minuman, bukan di makanan. Minumnya udah pasti pilih yang seger. Tapi seringnya bingung mau milih, soalnya ada beberapa minuman segar untuk berbuka puasa yang jadi favorit saya.


Kadang pengen beli beberapa jenis minuman segar sekaligus saking kemaruknya. Tapi karena lambung saya nggak gitu kuat minum yang dingin-dingin dalam jumlah banyak, jadilah minuman segar untuk buka puasanya saya gilir. Tiap hari ganti-ganti.


Mau tau apa aja minuman segar untuk berbuka puasa favorit saya? Nih saya kasih tau bocorannya :


Teh Manis Dingin
Kalau di Medan disebut Mandi (Manis Dingin). Banyak juga yang menyebutnya es teh. Teh manis dingin ini minuman segala umat dan segala jaman deh kalau saya bilang. Di tengah maraknya minuman-minuman baru yang aneh-aneh, teh manis dingin tetap diminati dimana-mana. Harganya juga nggak mahal. Yaaa… walaupun kalau udah masuk café berubah namanya jadi iced tea terus harganya jadi naik, tapi relative lebih murah dibanding minuman lainnya.

minuman segar untuk buka puasa
Es teh manis, begini aja udah bikin pengen nyeruput secepatnya :D


Teh manis dingin jadi salah satu minuman segar untuk buka puasa favorit saya. Biasanya sih saya buat sendiri di rumah, cuma beli es batunya doang. Soalnya buatnya simpel. Terus kalau kurang bisa refill sepuasnya. Takaran gulanya juga bisa dibuat sesuai selera. Kalau beli terkadang terlalu manis. Sedihnya kalau manisnya itu manis sarigula.



Es Cincau
Hulalalaaa… cappuccino cincau itu minuman kesukaan saya. Cuma kalau berbuka puasa jarang ada yang jual cappuccino cincau. Adanya es cincau, jadilah ini salah satu minuman segar favorit saya juga pas mau buka puasa.

minuman segar untuk buka puasa
Ini cappuccino cincau buatan sendiri

Saya nggak tau kenapa suka cincau hitam. Padahal kalau kebanyakan atau potongannya besar-besar yang ada justru rada-rada pait. Tapi saya tetep suka cincau. Cappuccino cincau, ataupun es cincau biasa. Semangat banget rasanya kalau minuman yang satu ini jadi minuman pembuka puasa saya, suegeeeer.



Es buah
Selain karena segar, aneka buah dalam seporsi es buah membuat saya menjadikannya salah satu minuman segar favorit saya untuk buka puasa. Sudah lah segar, banyak kandungan vitaminnya pula dalam tiap buah. Pas banget pokoknya.


Kalau di rumah saya pilih buat sendiri es buah buat menu berbuka bersama keluarga. Tapi berhubung di kontrakan nggak punya lemari es, jadinya lebih milih beli kalau pas pengen berbuka dengan es buah nan segar itu.


Es timun serut
Ini favorit banget buat saya. Kadang kalau lagi makan di luar dan ada menu timun serutnya saya biasanya bakal milih itu. Tapi jarang sih yang buat minuman segar yang satu ini di menu mereka. palingan ada jus timun. Kadang temen sampe protes kalau saya pilih menu timun serut. Katanya kalau cuma timun kan bisa buat sendiri di rumah. Iya juga sih hehehee..

minuman segar untuk buka puasa
Milih paket makan yang menu minumannya timun :D

Jadi kalau lagi rajin kadang buat sendiri. Gampil banget lah buatnya. Tinggal beli timun dan es batunya doang. Mengolahnya menjadi es timun serut adalah cara terbaik menikmati buat timun menurut saya. Makanya saat puasa es timun serut ini salah satu minuman segar untuk buka puasa yang saya favoritin banget.



Air putih
Huahahaaa… sebut saya mineral water lover. Karena di tengah dahaga saya saat puasa, seringnya yang saya inginkan tak lain tak bukan hanyalah air putih. Iya air putih. Meski cuma air putih, rasanya kalau udah nyampe tenggorokan tuh rasanya suegeeer banget. Air putih adalah pelepas dahaga paling ampuh buat saya. Jadi atas dasar itu saya ikut memasukkan juga di daftar minuman segar favorit saya saat buka puasa.


Ada banyak minuman segar lainnya yang cocok dijadikan menu berbuka puasa. Tapi buat saya yang paling favorit ya yang saya sebutkan di atas itu. Kadang pengen juga sih sesekali minuman segar lainnya seperti sup buah, es dawet, ataupun es campur, tapi nggak masuk kategori favorit juga ding.



Yaiii… itulah sekilas cerita tentang minuma segar untuk buka puasa favorit saya. Kalau kalian, apa minuman segar favorit untuk berbuka puasa? Share dong disini.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Inda Chakim
AUTHOR
17 Juni 2017 20.45 delete

Seger semuaaaa,
Es timun suri apalagiii, dudududu
:D

Reply
avatar
WidaAya
AUTHOR
18 Juni 2017 00.33 delete

favorit saya es teh, es timun sama es jeruk yang bisa dibuat sendiri, soalnya kalau beli biasanya pake sari manis, tenggorokan saya sensi mbak heheheh bisa berabe.

Reply
avatar
Tira Soekardi
AUTHOR
18 Juni 2017 02.59 delete

es cincau dan es cendol favoritku

Reply
avatar
Nur Rochma
AUTHOR
18 Juni 2017 08.47 delete

Itu seger semua, mba. Kalau saya akhir-akhir ini malah sering minum es degan.

Reply
avatar