AZALEA HIJAB DATING MEDAN : NGOBROL ASIK SEPUTAR MASALAH RAMBUT PEREMPUAN BERHIJAB

the real hijab haircare
Azalea Hijab Dating Medan

Azalea Hijab Dating Medan : Ngobrol Asik Seputar Masalah Rambut Perempuan Berhijab – Review Event : Azalea. Saya suka nama itu. Nama Bunga yang banyak tumbuh di daerah beriklim sedang. Meski dikembangkan sebagai tanaman hias, Azalea juga biasa tumbuh di alam liar seperti hutan, bukit-bukit dan wilayah berawa. Azalea dikatakan mampu menyerap karbondioksida, memancarkan aura dingin ke sekitarnya.


Selama ini, itu yang saya tau tentang Azalea. Sampai beberapa waktu lalu saya mendapat info dari Medan Beauty Blogger kalau sebuah produk perawatan rambut dengan brand Azalea akan mengadakan acara di Medan. Dahi saya langsung berkerut, ada ya brand Azalea, kok saya baru tau yaaak hihihiii…


Singkatnya, saya pun diundang ke acara Azalea Hijab Dating Medan pada Sabtu, 15 April 2017 lalu. Saya tentu antusias dong untuk datang. Selain karena penasaran sama produk Azaleanya, juga karena ternyata Azalea adalah brand perawatan rambut untuk cewek-cewek berhijab. Yaiii… pas banget lah, secara sebagai cewek berhijab saya juga punya keluhan masalah rambut yang cukup mengganggu.


Masalah rambut saya adalah rontok dan ketombe. Kalau rontoknya sih udah dari dulu ya, dari jaman-jaman remaja dan berhijab cuma pas ke sekolah. Makanya rambut saya nggak pernah panjang terjuntai kayak model iklan shampoo, soalnya semakin panjang semakin banyak rontoknya. Sementara rambut saya terbilang tipis. Makanya kalau udah mulai panjang saya milih dipangkas aja. Rekor rambut panjang saya palingan lewat bahu dikit doang.


Kalau ketombenya saya perhatikan mulai muncul sejak pindah ke kontrakkan ini. Eh saya nggak tau ding ini termasuk ketombe atau bukan, soalnya nggak jatuh-jatuh kayak iklan shampoo anti ketombe itu, melainkan di kulit kepala. Kayak numpuk gituh di kulit kepala. Rambut jadi mudah lepek dan gatal. Saya nggak tau apakah di kontrakkan yang sekarang itu kadar debu, udara, dan kebersihan airnya beda sama di kontrakkan lama atau bagaimana. Soalnya sebelum pindah kontrakkan masalah rambut saya nggak gini-gini amat.


Oke, balik lagi ke acaranya Azalea Hijab Dating Medan. Acara dimulai sekitar pukul 11 siang di White Haus, sebuah kafe dengan dekorasi cantik di jl. Wahid Hasyim. Ruangan yang didominasi warna putih itu kian semarak dengan para beauty blogger yang hadir kala itu. Saya sedikit saltum nih kemarin. Di undangan dibuat dress code putih dengan sentuhan hijau, eh ya gitu nyampe semuanya pakai putih dominasi hijau tosca hehhehee


Acaranya berlangsung santai dan seru. Sebelum masuk sesi sharing, ada sesi lomba boomerang dan lomba instagram di sepanjang acara berlangsung. Sayanya yang selama ini nggak pernah pakai boomerang sampai bela-belain download aplikasinya. Sesi lomba boomerang dan foto ini bikin suasana tambah rame. Secara kan ya, ciwi-ciwi itu emang hobinya bergaya di depan kamera, apalagi ada lombanya, yo pada sibuk ngulang-ngulang take biar dapat hasil maksimal.

azalea hijab shampoo
Take berulang-ulang demi hasil terbaik :)


Azalea Hijab Dating Medan menghadirkan mbak Dita dari Azalea, dan 2 blogger Medan, mbak Puput dan mbak Maharatu. Mbak Dita menjelaskan tentang masalah rambut pada wanita berhijab berawal dari kurangnya sirkulasi udara di kepala karena tertutup. Nah karena kurang sirkulasi, rambut jadi mudah lepek. Kemudian ketombe muncul, disusul masalah-masalah rambut lainnya. Iyeiii… ternyata akar dari masalah rambut berhijab itu ada di sirkulasi udara. Apalagi buat cewek berhijab yang punya segudang aktifitas di luar ruangan, masalah rambut ini bisa mengganggu banget.


Di kesempatan ini, mbak Dita memperkenalkan produk Azalea The Real Hijab Hair Care membuat rambut segar dan bebas lepek yang merupakan hair care terbaru dari PT. Gondowangi. Produknya berupa Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab Mist. Dari namanya udah jelas kan kalau kedua produk ini diperuntukkan bagi ciwi-ciwi berhijab.


the real hijab hair care
Sesi sharing mengenai masalah rambut wanita berhijab

Selain sertifikat halal yang dimiliki produk Azalea, hal lain yang menarik adalah bahan-bahannya yang alami. Azalea Shampoo mengandung Zaitun Oil, Ginseng ekstrak dan menthol yang proses ekstraksinya dilakukan sendiri oleh PT. Gondowangi sehingga terjamin kualitasnya. Sedangkan Azalea Hair Hijab Mist mengandung zaitun oil, aloe vera, dan menthol. Sama seperti Azalea Shampoo, proses ekstraksi pada Azalea Hair Hijab Mist juga dilakukan sendiri oleh PT. Gondowangi. Hal ini untuk menunjukkan bahwa Azalea memang komitmen menggunakan bahan-bahan alami di produk mereka.


Kalau kalian baca komposisi dari kedua produk ini, mungkin bakal heran karena disitu tertera alkohol sebagai salah satu komposisinya. Loh kok bisa ada alkoholnya, katanya halal, piye sih?! Tenang, kandungan alkoholnya nggak lebih dari 5% kok. Jadi masih halal. Ketetapan MUI kan alkohol diperbolehkan asal jumlahnya di bawah 5%. So, masih halal guys :)


azalea shampoo
Sesi foto bersama


Pengalaman Menggunakan Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab Mist
Usai acara Azalea Hijab Dating saya jadi penasaran pengen nyobain produknya. Secara seperti yang udah saya katakan di awal, rambut saya emang bermasalah, rontok dan ketombe. Jadi karena sudah nyobain beberapa merek shampoo tapi masih gitu-gitu aja, nggak ada salahnya dong nyobain Azalea.


Yang pertama saya pakai shampoo-nya. Saat membuka kemasan, aromanya tertangkap indera penciuman saya. Ringan dan tidak terlalu menyengat. Meski kemasannya berwarna hijauh, shampoonya sendiri berwarna coklat bening. Tidak terlalu kental, namun juga tidak terlalu cair.


hair care
Shampoonya berwarna coklat bening, sekilas malah kayak madu :D

Sesuai petunjuk cara penggunaan yang tercantum di kemasan, saya pun mengusapkan shampoo ke rambut yang sebelumnya udah dibasain dan memijatnya dengan lembut. Yang terjadi justru rambut terasa kering dan kaku. Menurut mbak Dita, di penggunaan awal memang seperti itu. Ini karena kandungan alami di Azalea Shampoo. Sementara sampo yang kita gunakan sebelumnya kan bisa aja ada bahan kimianya dan masih tertinggal di kulit kepala. Jadi semacam membersihkan sisah-sisah sampo lama gitu deh, sekalian penyesuaian kali yaaak.


Saya udah 3 kali keramas pakai Azalea Hijab Shampoo. Untuk rambut rontoknya belum saya perhatiin sih perbedaannya. Tapi untuk ketombe memang sudah berkurang. Kepala jadi berasa bersih dan nggak gatal, berasa segar juga jadinya. Oya, Azalea juga mengandung menthol yang membuat rambut terasa segar sepanjang hari. Karena ada kandungan mentholnya, jadi berasa semriwing. Cuma menurut saya pas keramas rasanya nggak sesemriwing shampoo menthol yang pernah saya pakai. Kalau menurut teman saya sih ini ada hubungannya sama kandungan alkohol yang di bawah 5% tadi. Dimana hubungannya, saya juga nggak tau hihihiii


the real hijab hair care
Azalea the real hijab hair care

Nah untuk perawatan maksimal, disarankan menggunakan Azalea Hair Hijab Mist juga. Saya pakainya waktu kepala lagi berasa gerah. Azalea hair mist ini berfungsi untuk mengharumkan dan menyegarkan rambut. Cara penggunaannya tinggal di semprot aja ke rambut dengan jarak 10-15 cm.
Nah asiknya kalau kita lagi ada aktifitas di luar nggak perlu repot-repot buka jilbab, karena bisa langsung disemprotkan ke jilbab. Tenang aja, nggak bakal ninggalin bercak warna kok.

hijab hair care


Yaps… itulah sekilas cerita saya tentang event Azalea Hijab Dating Medan : Ngobrol Asik Seputar Masalah Rambut Perempuan Berhijab dan pengalaman menggunakan rangkaian produk Azalea The Real Hijab Hair Care.

Kalian pernah menggunakan produk Azalea Hijab Hair Care? Gimana kesannya?!

Share:

14 komentar

  1. Keren nih acara,, coba deket,, lumayan siapa tau ada joduh umi umi berhijab :D

    #Ups

    BalasHapus
  2. Ahh masalah kita sama mba, ketombe dan rambut rontok. Wanita berhijab meakiun rambutnya gk keliatan tp tetap harus menjaga kesehatan rambut. Buar gak bau, lepek sm rontok.
    Oh jadi meskipun ada alcoholnya gk papa ya mba asl tdk berlebihan, cuss lah coba produknya. Siapa tau cocok.

    BalasHapus
  3. Aku gak berhijab sih, cuma kadang kulit suka kering dan kalo kelamaan beraktivitas diluar bikin ketombe :(

    Kalo mau beli azalea, di swalayan udah ada belum yah? soalnya belum pernah liat juga heheh

    BalasHapus
  4. Cara penggunaan Azalea Hair Hijab Mist itu, hanya disemprot aja diluar jilbab? Dijamin masuk ke dalam dan menyentuh rambut?

    BalasHapus
  5. Masalah yg sama dgn rambutku mbk. Sering banget rontoknya. Jadi pengen nyobain nih produknya azalea. Kayak nama ponakanku. Hehe

    BalasHapus
  6. ini produknya cuma khusus untuk cow mba? saya juga sering mengalami rambut rontok nih, apalagi habis keramas biasanya banyak rambut rontok di sisir nih mba

    BalasHapus
  7. bagus nih produk dr gondowangi, inovadi terbaru ya. biasanya cm natur e doank bertahun2 produknya.

    less chemical sih, cm harum ga mba aroma shampoo nya?
    biasanya tdk ada aromanya.

    BalasHapus
  8. Sepertinya azalea cocok sama rambutku yg rontokan dan terkadang berminyak karena keseringan berjilbab. Semoga di kotaku sudah ada yg jual produk ini biar bisa nyoba 😊

    BalasHapus
  9. Kemarin Azalea juga ke Bandung.
    Suka banget sama konsep acaranya yang semi-formal. Jadi makin akrab sama sesama tamu undangan.

    Belum lagi produk Azalea yang mantap.
    Shampo dan hair-mist nya bikin ketagihan nyium-nyium rambut.

    BalasHapus
  10. Solusi rambut rontok dan ketombean makin ringkes dengannperawatan shampoo yang satu ini. Makin banyak pilihan makin seru. Rambut wanita berhijab makin kece karena azalea

    BalasHapus
  11. Solusi rambut rontok dan ketombean makin ringkes dengannperawatan shampoo yang satu ini. Makin banyak pilihan makin seru. Rambut wanita berhijab makin kece karena azalea

    BalasHapus
  12. wah kandungannya bagus banget nich. Kalau dipake gak berhijab bagus gak ya? Pengen coba

    BalasHapus
  13. Shampoonya mirip madu keren mba. Hem... kira kira ini shampo bisa buat dipakai oleh cowo cowo engga ya biar rambut halus hehe. Dan itu kayanya masih limited msh jarang di jual di supermarket

    BalasHapus
  14. Ketetapan MUI kan alkohol diperbolehkan asal jumlahnya di bawah 5% ---> untuk kosmetika ya mbak?
    oke noted2 TFS infonya :D

    BalasHapus