ASIKNYA PUNYA FOTOGRAFER PRIBADI

09.00
fotografer pribadi
Asiknya punya fotografer pribadi

Asiknya Punya Fotografer Pribadi : Di jaman dimana orang selalu ingin mengabadikan tiap momen dalam hidupnya, kadang saya ngayal juga punya fotografer pribadi yang siap memotret segala aktifitas saya *emang situ artis sampe punya fotografer pribadi segala*. Secara kamera depan saya kurang mendukung untuk berselfie ria. Dan beberapa tempat memang kecenya itu kalau difotoin, bukan selfie. Tampak seluruh badan sekaligus pemandangan yang jadi lokasi foto.

Dan meskipun saya bukan artis, untungnya saya punya temen yang fotografer. Atau kalaupun bukan fotografer, mereka adalah orang-orang yang mau dengan sabar memotret saya dari berbagai sudut dan dengan berbagai gaya saya *efek nggak fotogenic tapi keranjingan difoto, jadi harus berkali-kali jepret untuk mendapatkan angle foto yang bagus dengan gaya dan wajah saya yang apa adanya*.

model minuman
Karya salah satu teman yang sering jadi fotografer pribadi saya :D

Dan karena saya sering jalan bareng dengan mereka-mereka ini, jadilah saya seperti punya fotografer pribadi *ya walaupun kadang artinya saya juga harus fotoin mereka juga*.

Ada beberapa orang yang sering banget fotoin saya kalau kami lagi jalan bareng. Entah itu lagi jalan-jalan ke suatu tempat wisata, makan di tempat yang lagi hits, ataupun pas nggak sengaja lewat dan liat ada tempat yang kece buat dijadikan spot foto.

menyeberang jalan
Bahkan lagi jalan gini pun difoto, tiap momen ada yang mengabadikan

Saking seringnya orang-orang ini jadi fotografer pribadi dadakannya saya, kadang kalau lagi ada acara atau ke tempat wisata dan saya diem aja, malah mereka yang bertanya mau difotoin apa nggak hihihiiii.. Abisnya biasanya saya kalau ada tempat kece dikit langsung heboh  bilang, fotoiiin!
Nah siapa-siapa saja fotografer pribadi saya, nih saya kasi tau. Siapa tau kalian suka hasil jepretan mereka dan pengen pakai jasa mereka buat mengabadikan momen-momen khusus kalian 

Robby
Robby ini partner kerja saya pas masih kerja di majalah. Robby fotografer dan saya modelnya *ngarep jadi model hahhaaa,,, saya reporternya maksudnya*. Karena satu tim dan pekerjaan kami saling berkaitan satu sama lain, jadi saya sama Robby ini kayak satu paket kalau pas lagi ada urusan kerja. Liputan kemana-mana bareng, menghadiri undangan konferensi pers bareng. Rapat bareng. Pokoknya kalau urusan kerja kami selalu bareng dah. Saking seringnya bareng sampe kadang ada yang mikir kami pasangan hueheeee…

privat fotographer
Saya suka background foto ini

spot foto cantik
Saat ke Pulau Pandang. Keliling pulau sambil hunting spot foto kece

model
Ini juga di Pulau Pandang. Hasil jepretan Robby, si fotografer pribadi, eh partner kerja ding :D

Nah pas liputan ini kan sering juga ke tempat-tempat kece, jadinya sering foto-foto. Tapi meskipun sejak 2013 si Robby udah jadi fotografer pribadi saya *jadi partner kerja ding*, tetep aja nih anak suka iseng kalau fotoin saya.

fotografer pribadi
Nah inilah si Robby. kadang-kadang kalau narsisnya kumat, saya gantian fotoin dia

Sama seperti perempuan pada umumnya yang kalau difoto selalu minta kelihatan langsing, saya pun demikian. Cuma si Robby ini entah dia emang diragukan kepiawaiannya dalam mengabadikan sebuah objek yang cenderung gendut kayak saya atau memang sengaja iseng. Saya udah pegel begaya, eh ya gitu lihat hasilnya langsung shock. Entah itu tas perut a.k.a lemak di perut saya kelihatan menggelambir banget, atau misalnya lengan saya yang kelihatan gede kayak lengan cowok.

“Iiih… mbuuul (panggilan saya ke Robby).. gimana sih motonya, nggak liat lenganku besar kali gituh,”

“Mbuuul… perutku!!!”

“Cemana sih fotografernya. Arahin kek gayanya, entah tanganku harus gini, kakiku harus gitu, biar gak keliatan besar kali.”

Begitulah omelan saya kalau pas hasil fotonya nggak sesuai keinginan *dilanjutkan dengan sesi foto ulang. Padahal emang dasar gendut ya gendut aja keless, terima nasib gituh*

asiknya punya fotografer pribadi
Liat deh lengan saya, gede bingits kaaaan... ah Robby gak jago motonya :D

Dan biasanya si Robby cuma ngekeh sambil bilang : emang dasarnya gendut mau gimana lagi. Pedas benar kejujuranmu anak muda huhuhuuu..

Kalau sudah begini biasanya saya bakal mencak-mencak dan ngejekin si Robby kalau dia nggak pinter moto hahhahaa.. padahal ya memang sayanya aja yang kadang maksa banget pengen kelihatan langsing :D

Danau Toba
Perhatiin deh foto ini.Bandingin dengan foto saya di bawah ini, pasti kelihatan beda kadar ndutnya :D

negeri Indah kepingan surga
Yang di foto ini kelihatan lebih langsingan kan ya :D #maksa :D

Tapi kadang ya, kelihatan gemuknya seseorang di foto itu selain karena memang nggak langsing juga karena salah pakai baju. Iya, kadang ada baju-baju yang justru membuat si pemakainya kelihatan gendut. Cuma sayangnya saya termasuk orang yang nggak begitu piawai dan nggak update dalam hal fashion. Padahal buat cewek-cewek yang pengen kelihatan langsing di kamera, wajib hukumnya ngerti hal-hal yang berhubungan dengan fashion wanita. Minimal tau baju-baju model gimana yang bakal memberi efek besar saat dipakai, jadi bisa menghindari memakainya.

Toba Lake
Ekspektasinya kayak Rose di film Titanic, apalah daya saya cuma seorang Perempuan November di Danau Toba. Danaunya bagus, cuma bodi aja yang.. ah sudah lah :D gak tau kenapa saya kalau pakai baju yang saya kenakan di foto selalu kelihatan gendutan. 
Dan gara-gara salah pakai baju ini kadang membuat sesi foto-foto narsisnya saya itu bisa jadi lebih lama dari biasanya.



Ibenk
Kalau Robby teman kerja saya, Ibenk ini teman satu komunitas, jadi lumayan sering jalan bareng juga. Robby sama Ibenk ini punya kesamaan sama saya, sama-sama suka makan hahhahaaa… dan karena itu pula kami sering jalan bareng bahkan saat nggak ada acara kumpul komunitas.

Ibenk aslinya bukan fotografer. Bukan yang hobi fotografi juga. Cuma karena sering jalan bareng ya mau nggak mau saya minta fotoin dia. Dan kesamaan Robby dan Ibenk ini adalah sama-sama suka banget iseng motoin saya dengan hasil foto yang kelihatan banget ndutnya *iyalah, wong aslinya emang berat badannya nggak ideal*. Trus karena memang nggak punya basic fotografi, si Ibenk ini motonya suka asal. Dia juga nggak tau angle-angle yang bagus buat difoto. Tapi walaupun begitu, tetap aja saya merasakan asiknya punya fotografer pribadi pas difotoin dia. Seenggaknya punya dokumentasi diri pas ke suatu tempat.

asiknya punya fotografer pribadi
Untuk dapetin foto seperti ini saya harus contohin dulu seperti foto di bawah :D

air terjun sikulikap
Foto jepretan saya waktu nyontohin foto yang saya inginkan ke Ibenk

Jadi biasanya saya contohin dulu fotonya baru saya tunjukkin ke si Ibenk. Daaan… jadi lah foto-foto seperti di bawah ini :

asiknya punya fotografer pribadi
Foto jepretan Ibenk saat kami ke Sibayak bareng kawan-kawan Sheilagank Sumut

asiknya punya fotografer pribadi
Yang ini juga di Sibayang *setelah beberapa kali take :D*

asiknya punya fotografer pribadi
Foto di Pantai Mangrove, setelah dicontohin dan diarahin, akhirnya terciptalah foto ini


asiknya punya fotografer pribadi
Nah kalau ini foto saat di Bukit Kubu, sampai tiduran di rumput boook :)


Ayoe
Ayoe ini teman satu kontrakkan saya dalam beberapa tahun *baru seminggu yang lalu kami pisahan. Dia balik ke rumah ortunya, saya ngontrak dengan teman-teman yang baru*. Kami jarang keluar bareng sih. tapi kalau pas keluar bareng ke suatu tempat, Ayoe bisa jadi teman foto-foto yang menyenangkan. Dia mau ngarahin gaya harus begini begitu. Terus dia juga nggak bosan waktu saya minta berkali-kali take gambar *iyalah, secara ntar gantian saya fotoin dianya*.

asiknya punya fotografer pribadi
Foto jepretan si Ayoe, waktu kami lagi jalan-jalan sore dan berhenti di tempat ini
asiknya punya fotografer pribadi
Sampai dilihatin orang karena duduk-duduk di antara rumput ini :D

asiknya punya fotografer pribadi
Kalau yang ini foto waktu baik ke Wonders Water Land CBD Polonia. Kawan-kawan lain asik main air, saya dan Ayoe asik foto-foto

Kalau bareng Ayoe jiwa gila-gilaan saya suka muncul. Kami sering tuh berlama-lama di satu spot foto untuk mencoba berbagai angle dan gaya. Kadang sampai lupa waktu dan lupa lokasi hingga jadi bahan perhatian orang di sekitar.



Yokko
Yokko juga teman ngontrak dan ngekos saya sejak tahun 2008 silam *udah lama juga ya ternyata*. Sama seperti Ayoe, sejak seminggu yang lalu status kami bukan lagi teman sekontrakkan. Ortunya Yokko dipindahtugaskan ke Banda Aceh, jadinya dia mau ikut ortunya kesana. Katanya sih biar ngerasain suasana baru.
asiknya punya fotografer pribadi
Abaikan gaya saya, cuma mau ngasi tau kalau ini foto hasil jepretan Yokko, gayanya saya sendiri yang atur

prozen
Kalau nggak ada Yokko nggak bakal ada nih foto bareng si Olaf ini :D

Yokko ini pembawaannya pendiam dan kalem, nggak seekpresif Ayoe. Jadi kalau kami pergi bareng, seringnya saya aja yang difotoin. Itu pun nggak pake aba-aba, saran gaya, atau perhatiin angle foto. Pokoknya kalau udah dijepret ya udah hihihiiii.. dan biasanya kalau saya nawarin buat gantian motoin dia, dianya bakal nggak mau. Kalaupun mau ya palingan sejepret dua jepret aja udah.

Yokko, si fotografer pribadi yang jarang mau difoto

Yaah, itulah para sahabat yang ngebuat saya merasakan asiknya punya fotografer pribadi. Secara kalau pergi ke tempat kece terus nggak ada yang bisa motoin kita kan nggak asik juga kan ya. Nggak bisa dong saya pamer foto di sosmed jadinya :D

Kalian pernah ngerasain asiknya punya fotografer pribadi? Share dong ceritanya :)

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
Niki Setiawan
AUTHOR
8 November 2016 15.31 delete

Lengannya yg besar, kok robi yg disalahin?
Aneh
Harusnya tangan mba yg disalahin
Kenapa besar
Hahaha
Itu kok patungnya jutek amat y ga ada senyum2nya sama sekali pas dipoto

Reply
avatar
Khairuddin Kh
AUTHOR
9 November 2016 07.23 delete

wahh keren mbak, tapi kurang menampilkan viewnya

Service AC Jogja

Reply
avatar
Medan Wisata
AUTHOR
9 November 2016 13.10 delete

Enaklah ko kakk,, Banyak Fotographernya.. :D

Awak pake sandaran batu aja,, *Hape Sendiri, wkwkwwk

Reply
avatar
9 November 2016 14.31 delete

Kalo gitu bisalah kapan-kapan aku mintak difotoin sama si Robby. Hahahaha :)). *panggilan kepada saudara robby

mollyta(dot)com

Reply
avatar
9 November 2016 16.05 delete

emang bener mba klo jalan2 mesti kudu ada fotografer y mba hahaha klo ga y ga asik :p

Reply
avatar
9 November 2016 16.30 delete

hmm perlu di tiru ini minta tolong orang lain :D

Reply
avatar
Raisa Adila
AUTHOR
9 November 2016 16.49 delete

instruksi wanita mesti : gimana caranya di foto terlihat kurus ~ hahaha

Reply
avatar
Dewi Nielsen
AUTHOR
12 November 2016 00.10 delete

Ha ha ha..kamu itu lucu banget sih..aku tuh mbak suka banget disalahin sama suami kalau aku motret dia, karna suka asal..tapi kalau pas giliranku, aku bawelnya minta ampun..bisa ulang puluhan kali :D

Reply
avatar
12 November 2016 07.51 delete

Jadi kalau bukan Robby siapa lagi yang harus saya salahin, kamu?! ahahhaha...

lenganku nggak besar kok, cuma kurang ideal aja hihihii..
patungnya sok cool emang tuh :D

Reply
avatar
12 November 2016 07.52 delete

Kalau view-nya aja yang ditampilin terus aku kapan dong tampilnya :D :)

Reply
avatar
12 November 2016 07.53 delete

huahahaaaa.. sandaran batu ya Rud, ckckkckkc...

Reply
avatar
12 November 2016 07.54 delete

kakak kan udan punya fotografer pribadi, nggak perlu Robby lagi :)

Reply
avatar
12 November 2016 07.55 delete

iyes mbak, apalagi kalau tipe-tipe aku yang nggak pede mau selfie-selfie sendiri :D

Reply
avatar
sabda awal
AUTHOR
12 November 2016 17.45 delete

memang kayak sepaket, malah dulu aku kira adik kaka, robby itu adiknya -_-"

ternyata partneran kerja, wah, kalau aku punya fotografer pribadi, penuh tuh ig sama foto2 yang bagus, demi follower jadu buzzer

Reply
avatar
14 November 2016 07.44 delete

Enak banget pnya fotografer pribadi. .ada gak ya jasa fotografer pribadi yg siap ngikutin kemanapun kita pergi . .

Reply
avatar
16 November 2016 17.08 delete

saya kalo jalan sama pacar saya suka kesulitan buat foto berdua :') alhasil groufie atau gilir2an foto wkwk.. kadang kalo lagi jahat kami ngajakin seorang temen buat ikut biar bisa jadiin tukang fotoo ahahahha

http://www.fujichan.net/

Reply
avatar
ayu lestari
AUTHOR
2 Desember 2016 14.05 delete

Yeay, kepengen bareng gegerotan lagi Ger....

Btw, itu Robi, Bg Ibeng dan si Yokko fotonya ditampilin juga... Ane kok kagak sech? Kan mau juga numpang eksis :D

Reply
avatar