5 ALASAN KENAPA SAYA PENGEN BALIK LAGI KE PONDOK TELAGA IKAN RESTO

18.06
5 alasan kenapa saya pengen balik lagi ke pondok telaga ikan resto
Pondok Telaga Ikan

5 Alasan Kenapa Saya Pengen Balik Lagi ke Pondok Telaga Ikan Resto
: Saya baru pertama kali ke resto ini. Itu juga karena diajak Wina, salah satu food blogger di Medan. Saya mah hayuuk aja kalau diajak makan-makan *kelihatan kan dari pipi tembem saya*.

Pondok Telaga Ikan berada di jalan arteri Medan – Kualanamu. Tepatnya di Jalan Batang Kuis, km 4,5 (gerbang tol). Kalau dari arah Medan, Pondok Telaga Ikan berada di sebelah kanan. Buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam, Pondok Telaga Ikan menyediakan menu-menu nusantara yang patut dicoba.

jalan besar medan-kualanamu
Plang penanda tepat berada di pinggir jalan

Dua buah patung Bali berada di sini kanan kiri pintu masuk. Dua orang waitress juga ikut menyambut dengan menyuguhkan senyum termanis mereka. restoran ini terdiri dari 2 area. Area depan dengan pilihan tempat duduk berupa bangku dan meja kayu, lesehan, dan ruangan VIP. Nah kalau area belakang ini yang buat saya jatuh hati. Dengan konsep pondok/gazebo di atas kolam berisi ikan-ikan *ada ikan yang gede banget loh. Kalau pas lagi ngibasin ekor suara kecipak airnya bikin saya kaget xixiixii*.

Saya paling suka sama suasana di area belakang. Pot-pot bunga yang tergantung di kiri-kanan koridor membuatnya terlihat cantik. Secantik hati yang selalu tersenyum karena kamu ada di samping saya *halaaah.. apa coba?!*

resto menu nusantara
Koridor menuju area pondok di belakang

Rasanya terlalu dini kalau saya bilang Pondok Telaga Ikan adalah salah satu resto pavorit saya. Secara baru sekali berkunjung. Tapi kalau ditanya bakal balik lagi atau nggak, saya jawab iya balik lagi. Setidaknya ada 5 Alasan Kenapa Saya Pengen Balik Lagi ke Pondok Telaga Ikan Resto:

1. Menu Beragam
Ada beragam menu tersedia di Pondok Telaga Ikan. Selain aneka menu olahan ikan, olahan ayam, cumi, udang, bebek, sayuran, minuman, dan bahkan jus. Asiknya lagi, 1 jenis bahan utama, tersedia dalam beberapa varian olahan. Seperti misalnya belut, ada belut sambal merah, belut sambah hijau, belut rica-rica, dan belut tauco. Atau buat yang suka kangkung, ada menu kangkung plecing, kangkung terasi, dan kangkung saus tiram. Menu-menu lainnya juga demikian.

menu belut goreng enak
Belut cabe ijo, duuuh... lidah kok bergetar ya liat foto ini :D

ragam menu di pondok telaga ikan
Kangkung Plecing ala Pondok Telaga Ikan

Saya belum move on sama cumi goreng tepungnya. Mungkin ini menu biasa dan banyak disediakan di resto-resto yang menjual seafood. Tapi cumi goreng tepung ala Pondok Telaga Ikan ini menurut saya beda. Crispy namun tekstur tepungnya terasa lembut di lidah. Pernah saya punya pengalaman makan cumi goreng tepung yang menurut saya enak dan kaya rasa, tapi kemudian lidah saya terasa seperti luka karena bumbunya terlalu tajam.

olahan cumi
Ini yang buat saya susah move on :D

Untuk menu-menu makan kan kebanyakan untuk rame-rame. Nah kalau pengen pesan nasi komplit dengan lauknya, coba saja pesan Nasi Campur Telaga, isinya komplit. Ada nasi putih, sambal kentang ampela, urap, telur rebus setengah butir plus sambal merah, sambal teri dan tempe,  1 tusuk sate lilit. Dan yang jadi pavorit saya di menu ini adalah suwiran ayam dengan bumbu yang pas. Oh ya, ada kerupuk dan irisan ketimun, dan acar juga. Komplit kan!

menu-menu di resto pondok telaga ikan
Nasi Campur Telaga, seporsi 20K udah komplit dan enyaak 

Dan yang nggak kalah penting dari itu semua adalah tidak adanya tambahan penyedap rasa pada menu-menu di Pondok Telaga Ikan loh guys.


2. Suasana yang nyaman
Meski lokasinya di pinggir jalan besar, tapi berada di Pondok Telaga Ikan –khususnya area belakang- membuat kita merasa tengah berada di alam pedesaan yang masih hijau, suara air mancur di kolam dan celoteh burung dan ayam yang ada di sekitar area pondok benar-benar memberikan nuansa yang berbeda. Apalagi cericit pipit yang kerap hinggap di dahan-dahan pohon. Gerakan ikan-ikan di kolam juga kerap menimbulkan bunyi kecipak. Suasana ini mampu mengobati rasa kangen saya terhadap kampung halaman yang memang masih asri. Berada disini seakan menjadi terapi alami bagi jiwa-jiwa yang penat akan rutinitas sehari-hari. Jadi cocok juga buat yang pengen refreshing sambil nyobain kuliner maknyus namun tak ingin terlalu jauh jaraknya dari kota Medan.

resto di jalan medan kualanamu
Kalau mau rame-rame bareng gank atau teman sekantor bisa disini guys

pondok telaga ikan
Naik perahu sambil lihat ikan dari dekat

ayam kampung
Ada ayam dan burung yang suaranya bikin berasa di kampung halaman :)

Yang suka mancing bisa juga mancing disini. Nggak bawa pancing?! Gampang, sewa aja keleess.. Mau naik perahu di kolam bareng yang tersayang atau bareng keluarga juga bisa.


3. Instagramable
Waktu sampai di halaman dan masuk ke area depan Pondok Telaga Ikan ini saya cuma scanning sana sini aja. Tempatnya bagus tapi saya nggak kepikiran buat futa-futo. Tapi waktu melihat ada koridor menuju area belakang sayang langsung keranjingan minta fotoin. Itu masih koridornya aja loh ya. Belum lagi pas tau ada pondok-pondok terbuka di atas kolam dengan hiasan tirai putih di tiap sisi. Saya surprised banget. Insting narsis saya langsung muncul. Cucok banget deh buat para instagramers.

resto di tanjung morawa
Nggak bisa liat tempat kece dikit aja langsung minta fotoin :D

Bahkan menurut saya, tempat ini cocok juga buat lokasi pre wed. Secara pondokan dengan tirai putih itu memberi kesan romantis, seakan sedang berada di mana gituh. Dan suasana romantis ini bikin saya ngarep diajak candle light dinner disini sama pangeran berkuda putih *eh udah nggak jaman ya pangeran berkuda putih, kalau gituh abang bermobil putih aja deh :D*
lokasi foto keren
Pre wed disini kita bang?! :D

Saya belum pernah sih ya berkunjung ke sini malam hari, tapi dalam bayangan saya suasana malam disini bakal lebih romantis dengan cahaya lampu temaram yang memantul di air kolam.

suasana kafe yang romantis
Bisa bayangin kalau malam suasananya bakal seromantis apa?! :D

Mmm… ada yang lagi PDKT sama saya atau lagi seneng-senengnya ngebahagiaian saya?! Saya kasih satu bocoran deh, ajak saya ke Pondok Telaga Ikan malam hari pas langit lagi cerah dan bulan bintang lagi nampil di angkasa sana. Dijamin saya bakal seneng dan kamu bakal… bakal saya mintain tolong buat fotoin saya narsis disitu :D

pondok telaga ikan
Kapan kamu ajak aku kesini? :D
4. Harga reasonable
Dengan konsep dan suasana yang ditawarkan Pondok Telaga Ikan, harga menu-menu disini masih reasonable. Bahkan untuk beberapa menu bisa dikatakan murah. Jus aja harganya berkisar 12.000 – 16.000.

resto harga terjangkau
Jus sirsak ini harganya 16K. Murah jika dibanding dengan tempat makan sejenis

Dan perlu diingat kalau menu-menunya idealnya untuk rame-rame. Jadi kalau kesini bareng kawan, keluarga, tim di kantor, bayarnya bisa patungan. Atau kalau kamu pengen gratisan ya pas bos di kerjaan ultah, kompakin aja temen sekantor buat nyeret dia ke Pondok Telaga Ikan dan bilang gini : “Pilih mana pak, traktir kami atau traktir selingkuhan bapak?!” eh bukan gitu ding. Gini..gini.. : “Nraktir kami di Pondok Telaga Ikan efeknya bisa makin disayang pasangan loh Pak”, atau kalau bosnya perempuan kalimatnya jadi gini : “Nraktir kami di Pondok Telaga Ikan efeknya bisa jadi awet muda loh Bu”.

menu pondok telaga ikan
Ayam Saus Nyonya, seporsi 62K, bisa patungan sama temen :)

Mmm… tapi saran saya abaikan saja ide saya barusan karena saya juga belum pernah nyoba, takutnya kalian malah dipecat karena si buk bos sensi masalah umur misalnya :D

5. Bersih
Untuk resto dengan konsep pondok di tengah kolam seperti ini, Pondok Telaga Ikan tergolong bersih. Selama saya disana, tak tercium bau amis ataupun bau pelet ikan dari kolam. Aroma kotoran burung dan ayam juga tak tercium. Pernah saya ke restoran dengan konsep sejenis, yang ada justru tak selera makan karena aroma pelet di kolam ikan tertangkap radar penciuman saya.

pondok telaga ikan
kandang ayam di ujung kolam, gak tercium bau kotorannya.

wastafel
Tempat cuci tangan

Yaps… itulah alasan yang buat saya pengen balik lagi ke Pondok Telaga Ikan resto. Oya, just info untuk yang punya kulit sensitive terhadap gigitan nyamuk dan pengen kesini, mungkin bisa bawa lotion anti nyamuk. Saya mah nggak ngerasa digigit nyamuk saat berkunjung kemarin. Tapi teman ngakunya ada digigit nyamuk meski nggak banyak. Ya wajarlah namanya juga outdoor, apalagi di atas kolam ya kan. Atau kalau emang sensi banget kulitnya sama si nyamuk, bisa pilih yang area depan resto. Ntar pas mau futo-futo baru maen ke area belakang hehehehee..

resto dengan suasana instagramable di tanjungmorawa
Foto bonus buat kalian semua ehehhehe.. (dasarnya pengen narsis)

Nah selain 5 Alasan Kenapa Saya Pengen Balik Lagi ke Pondok Telaga Ikan Resto yang sudah saya sebutkan di atas, menurut kamu ada alasan lain nggak untuk ke restoran ini?! share dong!

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

32 komentar

Write komentar
Tira Soekardi
AUTHOR
4 November 2016 02.25 delete

memang tempatnay nyaman ya , asri dan sejuk bikin betah

Reply
avatar
Fragil Putra
AUTHOR
5 November 2016 13.04 delete

kalau di lihat sih tempatnya nyaman banget... jadi laper -_- pengen kesana.
bagiinfonya donk alamatnya

Reply
avatar
5 November 2016 15.20 delete

bisa banget ya bikin envy -_-

Reply
avatar
9 November 2016 09.05 delete

suasana nyaman ditambah menu makanannya enak.. makin mantap deh :-)

Reply
avatar
10 November 2016 15.15 delete

nasi campur telaganya bikir ngilerrrr..ahahha..tempatnya baguss ;)

www.blueskyandme.com

Reply
avatar
Eksapedia
AUTHOR
14 November 2016 19.49 delete

Pantes aja pengen balik, hla wong menu dan tempatnya ntabs banget :D
..

Reply
avatar
15 November 2016 13.34 delete

Pas! Bukanya pas jam makan siang! Tapi masih sibuk kerja. Derita guwe emang hahahaha

Reply
avatar
15 November 2016 17.38 delete

lokasinya, menunya, menggiurkan semua mbak.. melihatnya saja saya jadi ngacay :p

Reply
avatar
Ajen Angelina
AUTHOR
15 November 2016 18.44 delete

Wahhh enak bangett nih masakan dan tempatnyaaa 😍😍😍😍
Buat foto2 kuga keren hihihi

Reply
avatar
15 November 2016 18.55 delete

ayam saos nyonyanya mahal banget ya kak. tapi overall dari lokasinya sih enak dan sejuk sepertinya tuh

Reply
avatar
Adi Setiadi
AUTHOR
15 November 2016 19.41 delete

Saya suka tempatnya..makanan nya juga mantap kayanya ya. Duh pengen banget nyoba ke sana. Noted...

Reply
avatar
Didik Jatmiko
AUTHOR
15 November 2016 19.48 delete

Tempatnya sungguh nyaman dan Instagram able, masakannya juga nyam-nyam, kenyang dech :)

Reply
avatar
15 November 2016 19.49 delete

jadi pengen ke sana
kayaknya tempatnya juga enak buat foto

Reply
avatar
15 November 2016 20.09 delete

Tempatnya ngangenin Kak. Apalagi kalaau rame-rame. Ah, jadi keingat dulu rame-rame sambil karaokean

Reply
avatar
15 November 2016 20.17 delete

Aku laparrrr....
Cocok bgt ya buat ngadem dg suasana alamnyaaa

Reply
avatar
Siti Mudrikah
AUTHOR
15 November 2016 20.24 delete

Waahh coba deket ya restonya, mau cobaa

Reply
avatar
15 November 2016 21.10 delete

wah saya paling ga nahan kalau diajak makan ke tempat makan yang ada lesehan dan ada kolamnya seperti ini. bisa nongkrong seharian nih. oya, asal ada menu udang tentu saja... hihii.. adem banget ya tempatnya..

Reply
avatar
Faiz
AUTHOR
16 November 2016 09.33 delete

wah tempat sama makanannya keliatan enak banget ya

Reply
avatar
16 November 2016 09.52 delete

Kangkungnya, cuminya, cabe ijonya aaarghht. Di samping rumah ada restoran menu ginian, tapi viewnya ga seperti pondok telaga ikan ini.

Reply
avatar
ben benavita
AUTHOR
16 November 2016 10.06 delete

waaahhh,
oke mbak diah :)
sampe ketemu di Medan. AHAHAHAHAHAHAHAH.
jangan lupa ajak aku makan di sini ya.

Reply
avatar
andhikamppp
AUTHOR
16 November 2016 10.20 delete

Wah, iya tempatnya asik banget. Em, tapi dari menu yang ditampilin aku cuma tertarik sama kangkung doank coba : -))

Reply
avatar
Wulan Ndari
AUTHOR
16 November 2016 10.20 delete

Akkkk itu enak! Murah lagi! Tempatnya juga asikkkkkk... Pingin juga lan jalan lagi heuheu

Reply
avatar
16 November 2016 10.38 delete

Penasaran sama belut cabe ijonya, pedes gak mbak?
Kyknya tempatnya jg enak ya buat makan, apalagi bareng tmn2 :D

Reply
avatar
16 November 2016 11.25 delete

Adu..adu..adu... Baca ini pas menjelang jam makan siang, sungguh racun! Maaakkkk... lunch ini aku mau makan cumi crispy, sate lilit, ayam saus.. Trus apa lagi yaa?

Reply
avatar
Yesi Intasari
AUTHOR
16 November 2016 11.37 delete

itu kangkungnya menggoda banget mba, lihatnya jadi pengen ambil sepring nasih, oiah harganya juga lumayan terjangkau ya disana

Reply
avatar
erina julia
AUTHOR
16 November 2016 11.42 delete

kalo aku ke medan, jangan lupa seret ke sini ya, AKU MAU AYAM SAUS NYONYA.

Reply
avatar
16 November 2016 12.20 delete

Menunyaa....buat inspirasi masak besok aah..
Plecing kangkung ituuh..fave aku banget.

Reply
avatar
16 November 2016 13.06 delete

Semua masakannya menggiurkan Mbak,

Ayam nyonyanya kok mahal, itu seberapa besar Mbak?

Reply
avatar
16 November 2016 14.01 delete

Enak kayanya ya buat gathering acara keluarga besar. Tempatnya instagramable pula. Nantilah saya mampir kalau ke Medan 😁

Reply
avatar
Murni Rosa
AUTHOR
16 November 2016 14.16 delete

Sambelnya n kangkungnya MANTAP! :D pemandangannya juga asri.. cocok deh buat ngisi perut sambil relaksasi..

Reply
avatar
16 November 2016 21.05 delete

sambel dan kangkung
makanan terenak saat aku masih kecil wah

Reply
avatar
1 Desember 2016 14.09 delete

Waduh cuminya pingin :)
Tempatnya bagus ya Mbak :)

Reply
avatar