BANDUNG KOTA WISATA

16.36

Bandung Kota Wisata : Kemarin seorang teman saya bernama Wulan datang, ia menginap di rumah kontrakkan saya karena akan ada sedikit pekerjaan di Medan dalam beberapa hari ke depan. Wulan ini dulu pernah jadi travelmate saya saat liburan ke Jawa dan Bali. Dan pertemuan kali ini membuat kami hanyut dalam obrolan tentang perjalanan kala itu.

Seru. Tapi sayangnya saat mendaki Merapi, sebuah kecelakaan membuat kami harus meng-cancel kunjungan ke beberapa kota yang sebelumnya sudah dilist. Salah satunya yang terlewatkan adalah kota Bandung, huhuhuuu… padahal saya sudah mengumpulkan berbagai informasi tentang wisata di Bandung. Dan daripada hanyut dalam kekecewaan karena gagal ke Bandung, saya bagi saja informasi wisata di Bandung yang sudah saya dapatkan. Siapa tau kalian sedang ada rencana ke kota ini. 

Kota Bandung yang mendelegasikan dirinya sebagai kota kembang sudah berdiri sejak tahun 1810 silam. Bandung merupakan salah satu Provinsi yang berada di Jawa Barat dan menjadi salah satu kota metropolitan ke tiga setelah wilayah Jabodetabek. 

bandung kota wisata
www.lahiya.com
Jika kalian ingin melepas penat akan rutinitas harian, Bandung sangat cocok untuk menjadi pilihan. Karena kawasan ini banyak menyuguhkan tempat berlibur yang sungguh beragam. Diantaranya adalah IWP (Indo Wisata Permata), dari namanya saja kita sudah dapat menebak bukan, bahwa kawasan satu ini menyuguhkan berbagai aneka ragam permata yang sangat memukau. IWP memamerkan permata – permata cantik dari berbagai daerah, salah satunya adalah batu permata asal Kalimantan yang sangat menarik minat pembeli.

bandung kota wisata
www.jatibening.com

Batu dengan harga ‘selangit’ ini dibuat dengan menggunakan mesin – mesin berteknologi terbaru yang juga dibantu oleh tangan – tangan yang trampil. Tak perlu khawatir karena kawasan ini bukan hanya dibuka untuk transaksi jual – beli saja melainkan kita dapat belajar dan melihat lebih dekat. Untuk dapat menikmati keindahan dan menambah pengetahuan akan batu cantik ini, kita harus merogoh kocek sebesar Rp 50.000 untuk membayar tiket masuk.

Uniknya, tiket masuk ini akan memberikan pengunjung potongan harga jika berniat membeli saah satu dari deretan batu permata yang telah terpajang indah di etalase. Akan tetapi jika hanya ingin sekadar melihat - lihat pengunjung juga dapat menukarkan tiket masuknya dengan makanan dan minuman. Harga batu berlian dibandrol mulai harga 1 Jutaan hingga milyaran. Kalian yang pengen kesini bisa mengunjungi kawasan wisata ini yang berlokasi di Komplek Citra Green Blok N, No 1-10, Kawasan Dago atas, Kota Bandung. 

Berlalu meninggalkan batu – batu berlian yang menarik perhatian kaum wanita pada umumnya, Kota Kembang masih memiliki wisata yang sangat sayang jika dilewati. Bagaimana tidak, kota Bandung memiliki kawasan wisata yang sedang naik daun yaitu, Sendang Geulis kahuripan. Saat kita berkunjung kita akan disuguhkan dengan pesona pedesaan yang segar dan sejuk membuat liburan menjadi lebih berkesan.

Destinasi wisata yang tersembunyi dari hiruk – pikuk perkotaan ini seolah mengajak siapa saja untuk bermain air. Karena kawasan pemandian ini berasal dari mata air yang jernih dan segar sehingga sangat cocok untuk melepas penat akan rutinitas harian. Lokasi pemandian ini terletak di Desa Ganjarsari kecamatan Cikalong Wetan, kabupaten Bandung Barat.

Untuk dapat merasakan kesegaran dan nuansa alamnya kita hanya perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp 10.000. Hanya saja jika ingin berkunjung sebaiknya menggunakan kendaraan atau trasportasi roda dua seperti sepeda motor, karena akses untuk sampai kelokasi sangat sempit untuk dilalui kendaraan seperti mobil dan sejenisnya.

bandung kota wisata
beritadaerah.co.id
 
Tidak cukup sampai disini, ternyata bandung masih memiliki destinasi wisata yang bergaya eropa sehingga sangat cocok bagi yang ingin membawa serta keluarga dan anak – anak. Farm house, merupakan salah satu wisata yang tengah hits belakangan ini di Lembang, Bandung. Disini sangat banyak spot untuk berfoto bersama karena tempatnya yang sangat kental akan nuansa Eropa seperti desa kurcaci (the hobbit), perkebunan, dan jembatan gembok. Selain menikmati keindahannya pengunjung juga dapat menyewa kostum tradisional Eropa.

Uniknya, pengunjung dapat menukarkan tiket masuknya dengan susu segar. Pengunjung dapat berkunjung mulai dari pukul 09.00 – 21.00 WIB. Untuk akhir pekan kawasan ini memiliki jam kunjung yang lebih lama dari biasanya. Yakni, mulai jam 09.00 – 23.00 WIB. Lokasi ini bertempat di Jalan raya Lembang 108 Cihideung, Bandung Barat. 

Puas mengunjungi berbagai destinasi wisata, pengunjung dapat memilih tempat peristirahatan yang juga mendukung kegiatan liburan. Fabu hotel Indonesia. Hotel ini memiliki 86 kamar dengan fasilitas wi-fi baik di ruang umum maupun di dalam kamar hotel serta pelayanan hotel 24 jam.

penginapan keren di bandung
www.traveloka.com
Fabu Hotel Bandung selain menjadi salah satu tempat beristirahat hotel di Bandung yang juga memiliki business center yang dapat digunakan. Sehingga liburan akan semakin lengkap dan lebih berkesan.

Jika sudah menikmati keindahan alamnya belum lengkap tanpa merasakan cita rasa kota kembang ini. Selain memiliki kawasan ‘sejuta wisata’ Bandung juga memiliki berbagai aneka makanan khas yang tentunya sangat sayang jika terlewatkan. 

Makanan pertama yang dapat menjadi cemilan khas Kota Kembang ini adalah Serabi, makanan satu ini hampir mirip dengan pancake. Namun, serabi terlihat berbeda dari pancake karena proses pembuatan kue yang berbahan dasar tepung terigu dan tepung beras ini dibakar menggunakan tungku yang terbuat dari cetakan tanah liat.

Hal ini juga yang membuat makanan tersebut terasa nikmat yang dilengkapi juga dengan berbagai toping seperti keju, coklat dan aneka rasa buah lainnya. Uniknya kita juga dapat merasakan serabi dengan toping oncom. 

Selain serabi masih terdapat sebuah makanan bernama ‘peuyeum’ makanan satu ini sangat cocok dijadikan oleh – oleh bagi setiap pengunjung karena rasanya yang sama seperti tape. Hanya saja makanan satu ini lebih kering dalam penyajiannya. Dan sangat cocok untuk jika disajikan bersama secangkir teh hangat. 

Itulah sedikit tempat-tempat wisata di Bandung yang sudah saya cari info-infonya. Meski gagal liburan ke Bandung, seenggaknya nanti kalau ada kesempatan kesana, saya sudah nggak perlu repot lagi cari-cari informasi.

Ada yang mau nambahin daftar tempat kece di Bandung?!

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

19 komentar

Write komentar
17 September 2016 16.58 delete

Itu tiket bisa ditukar dengan. Susu segar mba? Wah asyik ya darmawisata diberi susu segar. Pasti perjalanan menjadi menyenangkan

Reply
avatar
21 September 2016 11.14 delete

iya mbak, jadinya nggak musti keluar uang lagi untuk menikmati susu segarnya :)

Reply
avatar
21 September 2016 11.32 delete

Kebetulan weekend ini saya mau kemping di Ranca Upas, bisa nih pulangnya mampir Bandung =)

Reply
avatar
21 September 2016 11.39 delete

Aku kangen Bandung! Udh 2 tahun absen dan ga sempet nengok kota tempat aku kuliah ini. Kapan kita ke Bandung? Hehehe :D

mollyta(dot)com

Reply
avatar
Mandala
AUTHOR
22 September 2016 13.12 delete

Kangen sama Bandung, kangen nyicipin lembutnya surabi Bandung.. :)

hidroponik

Reply
avatar
Tanaman
AUTHOR
26 September 2016 14.22 delete

Farmhouse seru juga destinasinya.. Udah gitu sekelilingnya lumayan banyak tanaman-tanaman lagi,, bikin tambah adem.. Pokoknya seru lah..

Reply
avatar
27 September 2016 10.10 delete

Kapan kita ke Bandung buat makan serabinya? 😄😄😄

Reply
avatar
12 Oktober 2016 09.12 delete

aku pingin bangt bisa pergi ke masjid itu,, seneng klo liat bangujnan mesjid yang bagu2 apalagi klo tamanya luas n cantik..
Madu Kandungan

Reply
avatar
Mas Miqdad
AUTHOR
12 Oktober 2016 13.19 delete

Jadi inget dulu waktu di Taman Bunga Bandung sama di Kotanya.. pengen kesana lagi..
Profile Saya

Reply
avatar
5 November 2016 13.14 delete

Kapan ya saya bisa ke Bandung lagi. Terakhir ke sana waktu SMP

AfikRubik

Reply
avatar
5 November 2016 19.49 delete

Kapan yaa kebandung lagiii nihh...
#Bandung #JAlan2

By Azzam

Reply
avatar
6 November 2016 13.14 delete

kota bandung tempat wisatanya ga ada habisnya keren keren semua... good banget untuk di coba bersama keluarga, sahabat dan para kerabat

Reply
avatar
6 November 2016 14.08 delete

Bandung yang sekarang memang semakin TOP dah

Reply
avatar
Deni Septian
AUTHOR
9 November 2016 13.36 delete

disini di bandung memang menjadi kota wisata, karena ketika kita jalan beberapa meter saja akan didapati sebuah tempat wisata walaupun itu hanya sekedar taman.

Reply
avatar
Mulkan Fauzi
AUTHOR
10 November 2016 13.49 delete

Jangan lupa main ke tasik juga, mbak, he he. Dari bandung deket kok, sekitar 3 jam :D

Reply
avatar
14 November 2016 07.58 delete

bandung kota wisata plus kuliner.. mantep banget.. katanya di bandung ada wisata rumah kuntilanak ya?

Reply
avatar
Japanesia
AUTHOR
18 November 2016 20.29 delete

rencana saya mau tinggal di bandung dan nikahin orang sana juga, hehehe

Reply
avatar
19 November 2016 10.21 delete

aku sudah pernah ke masjid raya bandung ...

Reply
avatar