INTERNET LELET, MOOD BLOGGING PUN HILANG

INTERNET LELET, MOOD BLOGGING PUN HILANG

Internet Lelet, Mood Blogging pun Hilang : Percaya nggak sih kalau cuma gara-gara internet yang lelet orang bisa emosi banget. Saya percaya karena pernah mengalaminya sendiri.

Di jaman dimana internet seakan candu, paket data seakan sudah seperti kebutuhan primer. Orang-orang seakan tak bisa jauh-jauh dari handphone mereka. Lagi ngumpul, pegang hape. Rapat, curi-curi lihat hape. Bangun tidur yang pertama dilakukan ya lihat hape. Cek sosmed yang sebenarnya nggak gitu penting. Saking candunya orang-orang jaman sekarang dengan internet, sampai ada kalimat : “Listrik padam tak apa asal paket data lancar”.

Saya termasuk yang suka kesel kalau internet lelet. Apalagi kalau sudah urusan ngeblog. Waaah… bisa langsung badmood dan males ngeblog. Bagus tidaknya jaringan internet memang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi mood ngeblog saya.

Biasanya saya ngeblog menggunakan modem smartfren dengan jaringan EVDO. Tapi sejak setahunan yang lalu modem smartfren saya nganggur karena tergantikan oleh wifi modemnya Bolt. Waktu pakai modem Smartfren, biasanya sih saya beli paket yang unlimited dengan harga 50ribu *sekarang kurang tau berapa tarifnya*. Nah ini sih katanya unlimited, tapi jika pemakaian sudah mencapai batas tertentu, mulai deh leletnya.

Kalau Bolt, jangan ditanya. Kenceeeeng mamen. Nonton video juga nggak pake buffering. Tapi quotanya juga cepat habisnya. Paket internetnya lumayan murah sih. 25 ribu untuk 3 giga. Tapi nggak asiknya tuh ada waktu-waktunya. 1 giga quota siang, 2 giga quota malam. Yaaah… paling lama 5 hari pasti udah abis yang 1 giga itu sama saya. Dan quota malamnya kadang kebuang karena saya lagi sok biasain diri nggak begadang *eh ini nulis ini begadang yak :D*

Nah karena Bolt nya kenceng tapi quotanya cepat abis. Jadinya sejak sekitar 3 bulanan ini saya stop Bolt nya. Blogging manfaatin tethering dari hape. Kartunya juga gonta-ganti sih. Pernah pakai 3, im3, kemarin XL dan sekarang Axis.

Sebenarnya setelah pakai XL, mau beli paket data XL lagi sih. Tapi pas beli malah dikasi AXIS sama penjualnya. Katanya sama aja tuh. Dan berhubung harganya lebih murah *terakhir beli 5 GB dibanderol 55 ribu* jadilah pakai AXIS.

Jaringannya gimana? Mmm… yah nggak sekenceng Bolt lah pastinya. XL dan AXIS masih bagusan XL sih jaringannya di rumah saya. AXIS suka lelet *padahal 1 perusahaan ya kan*. Apalagi kalau tethering ke laptop. Makanya saya biasanya posting lewat laptop, baru blog walking lewat hape. Kalau di hape leletnya nggak separah di laptop.

Kalau disuruh milih, saya pastinya milih Bolt deh karena memang kencang. Tapi kalau disuruh realistis *realistis dari sisi isi dompet gaes*, ya saya milih provider lain entah itu 3, XL, Indosat Ooredo. Sejauh ini semuanya bisa digunakan sih di rumah saya walaupun ada masa-masa labilnya.

Kalian biasanya ngeblog pakai provider apa?!

Share:

13 komentar

  1. Kalau daerahku yang kenceng plus ngabisin kita itu tri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tri di tempat awak lumayan lah kak. tapi gak kencang kali juga :)

      Hapus
  2. kalau saya pakai tri sih, kadang tsel juga. haha. :D

    @epatyci16

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah juga pakai tri. tapi tsel malah gak pernah pake internetan. buat nelfon n sms aja tsel nya :)

      Hapus
  3. yes karena internet lelet jadi bikin emosi....karena ga nyaman, saat ga nyaman perilaku manusia muncul/psikologi

    kalau saya saat ini pakai MyRepublic sih

    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kalau udah lelet internetnya, bawaannya emosi mulu :D

      my republic operator mana tuh mbak. kok kayaknya aku baru dengar ya :D

      Hapus
  4. aku pake im3 hehe. bolt lumayan juga ya paketnya. kalau internet lelet bawaannya emosi dan pengen tidur heheh

    @gemaulani

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga emosi banget kalau udah lelet internetnya :)

      Hapus
  5. Bener banget tuh, ane malah pernah saking lemotnya, ngerjain satu postingan sampe semaleman
    Huhhuhu

    @siethi_nurjanah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesal banget kan ya mbak kalau kejadian begitu :(

      Hapus
  6. Beneerr.... Ngeblog moodnya bisa hancur kalau kuota lelet. Heuheu... Saya pakai telkomsel nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya harapannya internet selalu lancar ya mbak :)

      wah aku malah nggak pernah pakai telkomsel kalau untuk quota data mbak :)

      Hapus
  7. internet lemot emang bikin darah tinggi
    Adhi Maspamuji

    BalasHapus