SHEILAGANK SUMUT HALAL BI HALAL KE STABAT

10.08
sheilagank sumut

Sheilagank Sumut Halal Bi Halal Ke Stabat - Sheilagank : Minggu (26/07/2015) lalu saya dan Sheilagank Sumut halal bi halal ke rumah Arif (wakil ketua Sheilagank Sumut) di Desa Ulu Brayun, Secanggang – Langkat. Dari Lapangan Teladan Medan, kami bergerak sekitar pukul 10.00 WIB. Nggak banyak sih yang bisa ikut halal bi halal kali ini. Cuma lima kereta *sepeda motor*, ditambah Fatur yang nunggu di Binjai, dan bang Yogi yang berangkatnya nyusul. Di Binjai, ada Arif dan Madan yang udah standby. Secara kuantitas cuma 14 orang memang yang gabung kemarin. Tapi yang penting kualitasnya gank. Terbukti suasananya jadi rame dan penuh canda tawa.

sheilagank sumut
narsis sendiri saat perjalanan :D
Sukanya kalo ke rumah Arif ini berasa pulang kampung. Lingkungan rumahnya masih hijau karena banyak pohon, tambah lagi cuaca kemarin emang nggak terik, jadi duduk di bawah pohon rambutan yang ada di samping rumahnya itu berasa nyaman.

Karena orang tua Arif lagi ada arisan keluarga di luar, jadi kami ya sedikit merdeka menjajah isi rumahnya hehehee.. dimulai dengan menghabiskan sirup dan nata decoco-nya, kue lebaran, telur, minyak goreng, sampai isi kolam ikan di samping rumah hahahhaa… *eh, gas juga ding :D *

sheilagank sumut

sheilagank sumut
Arif ternyata sudah nyiapin kerang untuk kami nikmati rame-rame. Dan karena semuanya masih bahan mentah, jadilah semuanya sibuk mengeksekusi bahan-bahan yang ada untuk makan siang bersama. Semuanya ambil bagian sesuai apa yang diminati. Ibenk berubah jadi tukang ikan (dia udah jauh-jauh hari pesan ke Arif minta disiapin ikan panggang ckckkck). Ia dan para cowok heboh menyiangi ikan gurame dan ikan lele yang akan dipanggang. Cewek-ceweknya ngumpul di dapur. Icha yang katanya udah biasa masak milih jadi tukang sambal untuk ikan panggang dan kerang rebus. Shafwan membuat api untuk panggangan. Saya? Berhubung memang suka kerang dan tau kalau ngerebus kerang nggak pake ribet, ya milih ngerebus kerang bareng Erna hehhehee.. yang lainnya yang nggak kesebut ikut bantu ini-itu.
sheilagank sumut
Si Rossi serius banget ngupas nenasnya, dimandorin ama buk ketua 'Erna' baru senyum ;)
sheilagank sumut
Icha ngiling bumbu sambal ditemani Icha (namanya sama-sama Icha ^_^ )
sheilagank sumut
cowok-cowok di luar nyiapin api buat manggang ikan
sheilagank sumut
vespanya keren, sayang kalau nggak narsis disini :D
Enaknya jadi orang dapur itu, bisa sambil icip-icip. Berawal dari icip-icip sambal dengan nyolekin kerang ke sambal, yang ada malah keterusan, curi start kunyah-kunya kerang rebus. Eh yang lainnya ikutan, alhasil pada bolak-balik ke dapur deh dengan alasan nyicip kerang *nyicip kok bolak-balik hahhaha*. Kerangnya emang seger sih. Saking larisnya ini kerang, sampai kami beri nama “Kerang Arif sulit dilupakan” hahahhaa. Ikan panggangnya, berhubung pada request supaya lelenya digoreng, jadinya ke dapur lagi deh, goreng ikan dan dadar telur.

sheilagank sumut
menyemak di dapur, ini nyicip apa nyicip?! masak satu baskom diadepin hahhaahhaaa
sheilagank sumut
berhubung mendung, ngelayuin daun pisangnya pakai acara dipanggang deh :)
sheilagank sumut
memori daun pisang di saat kita bersama :D
sheilagank sumut
hokkkeeeh.. mari memanggang ikan
sheilagank sumut
udah cocok belum jadi tukang panggang ikan?!
sheilagank sumut
dan akhirnya, mariii makan!!! awalnya mau makan di samping rumah biar berasa alamnya. tapi karena hujan turun, pindah ke dalam rumah deh.
Usai makan siang, nyuci piring dan beresin dapur, ngerumpi sebentar, eh ada yang nyeletuk “duren”, jadinya ngeduren deh. Sampe dua ronde pula tuh ngedurennya. Yang pertama kurang, jadi beli lagi ckckkkk…
sheilagank sumut
usai makan, tidur, lanjut ngeduren
Sebelum pulang, kami nyempatin diri buat singgah dan foto-foto di alun-alun kota Stabat. Setelah itu baru deh balik ke Medan. Nyampe Medan udah malam aja. Halal bi halal kali ini seru abis. Kerang rebusnya ini yang bikin kangen :D

sheilagank sumut
di alun-alun stabat
sheilagank sumut

sheilagank sumut

sheilagank sumut

sheilagank sumut

Dan akhirnya, thanks to Arif dan Madan sebagai tuan rumah yang te o pe be ge te ;), kompak terus Sheilagank Sumut!
sheilagank sumut
huraaaaiiii... kita mejeng di koran gank :)

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »