MOBIL88 : MOBIL BEKAS BERKUALITAS

07.58

“Jangan pernah takut untuk bermimpi, dan jangan pernah berhenti berusaha untuk mewujudkan mimpimu”

Saya termasuk orang yang memiliki banyak mimpi. Bahkan untuk hal-hal yang dinilai sebagian orang terlalu tinggi. Saya tak begitu peduli. Toh yang berusaha saya, bukan mereka. Tiap awal tahun, saya menulis di buku catatan saya, apa-apa saja yang ingin saya lakukan dan saya raih dalam satu tahun ke depan. Dan di pintu lemari saya, tertempel daftar impian yang ingin saya wujudkan.

Stang bundar a.k.a mobil adalah salah satu benda yang masuk dalam daftar impian saya. Sudah lama sih, sejak jaman kuliah dulu udah bercita-cita beli mobil. Pernah malah dulu bareng teman waktu main meneriakkan daftar impian (eh, ini permainan bukan sih :D), salah satu yang saya teriakkan adalah mobil.

Mobil impian, bukan tipe n mereknya, tapi warnanya. yes.. i like red :)
Sebenarnya keinginan punya mobil itu bukan untuk saya pribadi. Tapi karena dulu sedih kalau lihat ayah berobat ke kota dibonceng naik sepeda motor. Secara kampung halaman saya jauh masuk ke dalam dan jalannya masih jalan tanah yang berkerikil dan berlubang di sana-sini. Ditambah lagi kondisi geografisnya yang banyak bukit. Jadi kalau mau ke kota harus melewati beberapa turunan dan tanjakan dengan kondisi jalan seperti yang saya ceritakan barusan. Jadi cita-cita beli mobil itu sebenarnya untuk keluarga. Tapi sampai ayah pergi dua tahun lalu, saya belum bisa membeli mobil untuknya T_T

Eh, kebiasaan ya saya, postingannya sering diawali dengan curhat xiixiii… padahal sebenarnya pengen share tentang jurus ampuh melihat kualitas sebuah mobil bekas. Ini penting diketahui, apalagi untuk yang berniat beli mobil second / seken. Kan nggak mau toh beli mobil eh tinggal rusaknya saja, yang ada keluar uang terus untuk biaya perbaikan.

Cara melihat kualitas mobil bekas ini saya ketahui saat datang ke acara Weekend Surprise 2015 Mobil88. Mobil88, apaan tuh? Iih masak nggak tau sih..!! Mobil88 adalah perusaan yang khusus menjual mobil bekas berkualitas.  Nah Mobil88 sendiri merupakan bagian dari Astra Group yang sudah pasti kredibilitasnya terjamin (tsaaah… bahasanya itu, sok oke :P ).

mobil bekas medan
ngerusuh di kantornya Mobil88
Weekend Surprise 2015 berlangsung selama tiga hari dari 05 Juni sampai 07 Juni 2015 di showroom Mobil88 di jalan Adam Malik no. 38B Medan. Saya dan kawan-kawan Blog M ngerusuhin acara ini pas di hari kedua, Sabtu 06 Juni 2015.

Berbagai tipe mobil dari berbagai merek ada di Mobil88. Walaupun bekas namun kinclong-kinclong semua mameeen, berasa pengen bawa pulang aja barang sebiji hehhee. Ternyata, selain berbagai penawaran menarik seperti voucher belanja, cash back 25 juta, gadget, sepeda motor, mobil dll bagi yang ingin membeli mobil bekas di Mobil88 selama acara berlangsung, di Weekend Surprise 2015 kita juga diberitahu cara melihat kualitas sebuah mobil dan tips membeli mobil bekas loh. Pak Anto dari Mobil88 memberitahu bagaiamana mengetahui apakah sebuah mobil yang hendak kita beli itu pernah terendam banjir atau pernah bertabrakan. Beliau yang sudah terlatih itu hanya butuh waktu sepuluh menit saja untuk mencek dan ricek sebuah mobil yang hendak dijual ke Mobil88. Kita yang orang awam mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari pak Anto.

Yang pertama yang perlu dilakukan adalah menyalakan mobil. Dengarkan suaranya, apakah terdengar halus atau kasar.  Jika suaranya terdengar masih halus dan bersih, berarti kinerja mesin terbilang baik. Kemudian cek dengan teliti bagian internal, apakah semua fitur opsional lengkap dan berfungsi dengan baik. Jangan lupa juga untuk mengecek bagian interior mobil.

Langkah selanjutnya adalah membuka kap depan mobil untuk memeriksa mesin. Sebagai orang awam mungkin kita akan berpikir sia-sia melihat mesin mobil. Tapi sebenarnya kita bisa lihat dari tampilannya. Apakah ada dempulan disana-sini. Pada prinsipnya, pada setiap mobil terdapat hal yang sama di kiri-kanan. Misal di sebelah kiri terdapat 3 lubang, maka di sebelah kanan juga demikian. Jika terdapat perbedaan, bisa jadi mobil pernah mengalami tabrakan. Sentuh juga body mobil bagian luar, lakukan hal yang sama pada body di bagian mesin. Bodyluar biasanya lebih licin dan catnya berkilat, sedangkan bagian dalam lebih kesat dan warnanya lebih redup. Jika warna bagian dalam terlihat berkilat, itu berarti bekas dempulan yang dikarenakan mobil pernah menabrak sesuatu yang mengakibatkannya peot dan harus didempul.

mobil bekas medan
sesi bernagi tips, sambil lihat barang contohnya langsung :)
Selesai mengecek mesin, cek juga bagian kolong mobil untuk mengetahui apakah olinya bocor atau ada sesuatu yang menyangkut di kolong mobil.  Then, periksa bagasi. Cobalah untuk mengetes kunci bagasi belakang untuk mengetahui apakah kunci masih bisa beroperasi dengan baik atau tidak. Masih baik tidaknya pintu bagasi bisa dilihat saat kita membukanya. Jika masih memiliki daya dorong ke atas dengan sendirinya, berarti masih bagus.

Untuk mengetahui apakah mobil pernah terendam banjir atau tidak, bisa diketahui dengan mengecek bagian bawah mobil apakah ada bekas lumpur atau tidak. Periksa bawah jok, apakah ada yang berkarat atau mengeluarkan aroma tak sedap.  Jika ya, bisa jadi mobil tersebut bekas banjir.

Selain tips mengetahui kualitas mobil bekas, tim Mobil88 juga memberi tips membeli mobil bekas. Saat ingin membeli mobil bekas, kita dianjurkan untuk beli di hari kerja. Hal ini agar kita bisa mengecek BPKB ke kantor samsat , juga apakah mobil pernah terjerat sebuah kasus ataupun terblokir. Bisa saja kan mobil ternyata pernah tabrak lari. Atau mobil justru dilarikan dari pemilik aslinya (dan si pemilik melapor polisi sehingga ada datanya di samsat), atau berbagai kemungkinan lain.

mobil bekas medan
dokumen dijamin bro...
Jangan lakukan transaksi pembelian mobil seorang diri. Ajaklah seseorang untuk menemani. Jangan melakukan transaksi langsung. Ada baiknya ajak penjual untuk sama-sama ke bank untuk melakukan transaksi bersama-sama.

Itulah sekilas tips yang diberikan Mobil88 di Weekend Surprise 2015 di Medan kemarin. Warga Blog M antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan tim Mobil88. Nggak nyesal deh datang ke acara ini. Dari acara ini, saya juga jadi lebih mengenal Mobil88. Kalau nanti saya dapat rejeki cukup buat beli mobil (doain rejeki lancar berkah yeiii), sepertinya pilihan akan jatuh ke Mobil88 deh. Kenapa? Karena di Mobil88 DP nya ringan. Terus kita bisa nyicil sampai sampai 4 tahun loh. Pilihan merek dan tipe mobilnya beragam, berkualitas dan siap pakai. Nggak ada tuh mobil bekas banjir dijual di Mobil88. Meski mereka tetap menerima siapa yang hendak menjual mobil bekas banjir ataupun bekas tabrakan, namun mereka menjualnya secara lelang. Jadi kita nggak perlu takut kena tipu. Garansi uang kembali loh kalau ternyata mobil yang kita beli itu bekas tabrak.

hayoo.. mau pilih yang mana??!


mobil88 mobil bekas
itu yang di belakang, bukan mobil saya yah hihiii...


So, mau beli mobil bekas? Ke Mobil88 aja.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
11 Juni 2015 12.31 delete

mobil 88 memang salah satu perusahaan yang bagus, membantu para pencari mobil bekas yang berkualitas juga membantu bagi yang ingin menjual mobil dengan harga bersaing, banyak kemudahan juga yang ditawarkan.
seru ya bisa dikasih edukasi tentang menilai dan mengecek mobil berkualitas oleh mobil88

Reply
avatar
Medan Wisata
AUTHOR
11 Juni 2015 12.38 delete

Saya juga suka warna merah loh mbakk,, Memilih mobil juga harus pintar-pintar pastinya,, ,meskipun bekas.. tapi harus berkualitas .... Mobil88 sudah bisa memberikan kepercayaan buat konsumennya..

Reply
avatar
mollymolly
AUTHOR
11 Juni 2015 16.31 delete

Samaaa... suka mobil warna merah.. tapi herannya mobil di rumah gak pernah berwarna merah, kalo gak hitam ya silver.. hahahaha. Mobil88 bisa jadi referensi utk yang pingin nyari mobil seken... good !

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
12 Juni 2015 04.20 delete

iya, orang jaman sekarang kan inginnya dapat yang berkualitas namun nggak mau ribet urus proses ini itu, nah Mobil88 memahami betul apa mau konsumen saat ini.

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
12 Juni 2015 04.22 delete

sama dong :)

iya, konsumen wajib pintar dan harus memiliki pengetahuan dasar untuk mengetahui apakah mobilnya layak dibeli atau tidak. bersyukur juga Mobil88 mau berbaik hati memberi pencerahan tentang cara mengetahui kulitas mobil bekas, mereka ingin konsumen cerdas :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
12 Juni 2015 04.23 delete

tukar tambah aja mbak di Mobil88 biar dapat mobil merah, sesuai warna kesukaan :)

Reply
avatar
12 Juni 2015 08.52 delete

Reportase yang sangat bermanfaat. Setidaknya bisa dijadikan referensi buat yang ingin membeli mobil bekas.

Semoga impiannya juga bisa tercapai. Saya pun memimmpikan hal yang sama ketika melihat orangtua yang mulai sakit-sakitan dan gak tega melihatnya ketika naik motor yang otomatis langsung terkena udara dingin dan lain sebagainya.

Salam

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
13 Juni 2015 06.29 delete

iya mas, senang rasanya kalau tulisan kita bermanfaat untuk orang lain.


amin, semoga impian mas juga tercapai ya. sebagai anak memang rasanya sedih sekali kalau melihat orang tua sakit ataupun susah.

Reply
avatar
Naa Siregar
AUTHOR
15 Juni 2015 09.21 delete

Hello perempuan november..
Thinkyuu buat tips dan referensi tempat mobil bekas yang berkualitas.

Semoga impian'a segera terwujud yaa..
Amin.. aminn.

Semangat!!

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
16 Juni 2015 00.57 delete

amin!!

sama-sama Naa. Mau beli mobil bekas? ke mobil88 aja ;)

Reply
avatar
Chw
AUTHOR
14 Februari 2016 13.50 delete

Bagus apaan...gw kemaren beli d mobil88 ....salah gw terlalu percaya, dkasih garansi cm 2mggu,, gw coba dlm kota so far g mslah..setelah sebulan gw coba lari lbh dari 100km/jam... ternyata ada masalah serius...dan mobil88 ga peduli...parah

Reply
avatar
Chw
AUTHOR
14 Februari 2016 13.51 delete

Bagus apaan...gw kemaren beli d mobil88 ....salah gw terlalu percaya, dkasih garansi cm 2mggu,, gw coba dlm kota so far g mslah..setelah sebulan gw coba lari lbh dari 100km/jam... ternyata ada masalah serius...dan mobil88 ga peduli...parah

Reply
avatar
Chw
AUTHOR
14 Februari 2016 17.23 delete

Comment gw knp di delete..emang bener kok gw beli mobil di mobil88..nah mobil ini ternyata bermasalah..sekarang gw lagi puyenk dgn biayanya...kl mang berkualitas setidaknya bantu lah nyelesain mslahnya, jgn lepas tangan gitu..sekarang penyesalan doank deh...knp ga beli baru aja..seperti tmn2 kantor lainya

Reply
avatar
Chw
AUTHOR
14 Februari 2016 17.23 delete

Comment gw knp di delete..emang bener kok gw beli mobil di mobil88..nah mobil ini ternyata bermasalah..sekarang gw lagi puyenk dgn biayanya...kl mang berkualitas setidaknya bantu lah nyelesain mslahnya, jgn lepas tangan gitu..sekarang penyesalan doank deh...knp ga beli baru aja..seperti tmn2 kantor lainya

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
15 Februari 2016 23.40 delete

Mungkin karena sudah lewat dari masa garansi mas. wah, jadi pelajaran juga nih ya. thanks sudah berbagi mas :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
15 Februari 2016 23.43 delete

siapa yang delete mas?! lha aku aja baru buka blog. komen mas masih nampang kok, gak ada yang ngapus. malah double :D

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
15 Februari 2016 23.43 delete

siapa yang delete mas?! lha aku aja baru buka blog. komen mas masih nampang kok, gak ada yang ngapus. malah double :D

Reply
avatar