PROMO RAMADHAN DI SWISS CAFE

07.20

Promo Ramadhan di Swiss Cafe - Kuliner Medan : Tanpa terasa, sebentar lagi bulan Ramadhan datang, bulan penuh keberkahan bagi umat islam di seluruh dunia. Iklan-iklan di TV sudah banyak yang menunjukkan suasana Ramadhan. Apalagi iklan sirup, widdiiih.. tidak dalam kondisi puasa saja bikin kepengen, apalagi nanti kalau puasa hehehee…

Waktu kecil dulu, euphoria puasa sangat terasa saat sahur dan menjelang berbuka. Usai makan sahur, biasanya tidak tidur, justru bermain sampai hari terang *heran ya, waktu kecil dulu kok tahan puasa tapi tetap lasak maen sepanjang hari*. Bersama teman-teman sekampung, kami biasanya bermain lari-larian kesana kemari (lupa nama permainannya, tapi seingat saya kebanyakan lari deh) sambil teriak “Sauuuuurr…sauuuurr!!!”. Saya inget loh, pagi-pagi sudah keringetan karena asik bermain, tapi ya puasa tetap jalan nggak pake acara batal ataupun puasa setengah hari. Nah kalau sekarang udah segede gaban gini sahur berasa perjuangan bingits. Apalagi waktu nunggu imsak n adzhan subuh, rasanya mau tidur aja, nguantuuuk banget.

Tapi euphoria menjelang berbuka puasa tetap dong ya hehhee.. kalau dulu duduk manis di rumah nunggu adzhan maghrib, sekarang duduk di tempat makan bareng teman-teman. Bahasa gaolnya sekarang sih buka bersama (bukber). Iya, puasa jadi ajang reunian dengan teman-teman baik yang masih sering ngumpul ataupun yang sudah jarang. Pernah tuh saya sekian hari berturut-turut buka puasanya di luar terus. Kemarin bukber bareng teman organisasi waktu ngampus, hari ini dengan komunitas A, besok dengan teman waktu bekerja di perusahaan B, lusanya buka puasa dengan teman komunitas, besoknya lagi buka puasa undangan dari si C, dst.

GRAND SWISS-BELHOTEL MEDAN
Saat puasa nanti jangan lihat foto ini ya, nanti tergoda hehhe..
Kalau sudah Ramadhan, tempat-tempat makan pasti ramai. Salah satunya yang selalu ramai saat berbuka puasa itu adalah Swiss Café (Grand Swiss-belhotel Medan). Karena selalu ramai, Ramadhan tahun ini Grand Swiss-belhotel Medan menawarkan dua pilihan untuk tempat berbuka bagi para pengunjung. Selain Swiss Café, ada Diamond Café di lantai dua Grand Swiss-belhotel Medan yang bisa menampung hingga 175 seat.
Diamond café direkomendasikan untuk tamu-tamu diatas 20 orang karena venue –nya memungkinkan untuk penyusunan long table. Sehinggga pengunjung bisa tetap duduk semeja bersama rekan-rekannya. Sedangkan Swiss Café lebih ke pengunjung dengan jumlah kecil seperti family.

Setiap hari selama Ramadhan, dari pukul 18.00 hingga 20.30 WIB, pengunjung akan dihibur dengan live acoustic dengan suasana santai dan lagu-lagu dominan islami. Untuk menu, tak ada perbedaan antara Swiss Café dan Diamond Café. Ada lebih dari 95 menu dengan konsep buffet yang bisa dinikmati pengunjung. Menu-menu tersebut ada yang permanent menu selama ramadhan, ada juga yang weekly changing yakni menu mingguan yang berganti-ganti.

GRAND SWISS-BELHOTEL MEDAN
Ini salah satu menu yang saya suka di Ramadhan Buffet Spesial. Bandrek. Kalau biasa bandrek disajikan panas dan cair, ini dibuat puding mabrooo, rasanya top. Termasuk menu yang berubah-ubah. Adanya di hari kamis
Untuk harga, Grand Swiss-belhotel Medan mengadakan promo Ramadhan Buffet Special dimana berbuka puasa di Diamond Café dibanderol Rp. 95.000 net/person dan di Swiss Café Rp. 115.000 net/person. Jauh lebih murah dari harga normal yakni Rp. 158.000 net/person.

Apa saja menunya? Yang pasti, chef-chef Grand Swiss-belhotel Medan telah menyiapkan kreasi istimewa mereka untuk sajian selama Ramadhan. Bocoran dari chef Bambang nih (Executive Sous Chef Grand Swiss-belhotel Medan), bakal ada menu-menu khas Ramadhan yang dikreasikan oleh para chef. Seperti Es Supreme, yakni es dengan 40 kondimen. Pengunjung bisa bebas memadukan apa saja kondimen yang diinginkan. Terdapat dua macam soup. Tradisional soup dan beef soup juga dengan 40 kondimen. Tersedia juga ikan hidup dan ikan mati yang bisa kita request untuk diolah dengan cara digoreng ataupun di-grill. Setiap hari ada local food seperti Lontong Medan, Nasi Gurih Medan dan lain-lain. Nah bocoran dari pak Allik Tinnisia (Executive Assistant Manager i/c F&B), akan ada buah khas Timur Tengah yakni kurma. Namun bedanya bukan kurma seperti yang biasa kita makan, melainkan kurma yang masih berupa buah fresh dan akan menjadi salah satu kondimen di menu es campur mereka. Wah, kalau yang ini sih saya juga penasaran pengen nyoba.

GRAND SWISS-BELHOTEL MEDAN
Lontong Medan ala Swiss Cafe, buat sendiri sesuai selera :)
Menu-menu lain baik western ataupun Timur Tengah juga tersedia loh.  Hmm… kok jadi saya yang nggak sabar pengen cepat-cepat puasa dan berbuka di Swiss Café ya hehhee… Eh, kalian pengen buka puasa di Swiss Café ataupun Diamond Café? Reservasi saja di (061) 457 0606

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
12 Juni 2015 08.57 delete

Deh.... menunya banyak amat, gak ke bayang kalau bisa mencicipi semuanya selama bulan ramadhan.

Reply
avatar
12 Juni 2015 12.11 delete

Seru nih kalo buka bersama di sini, belum lagi ada menu khusus bulan puasa

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
13 Juni 2015 06.31 delete

iya, banyak banget memang menunya mas, nyobainnya dikit-dikit biar bisa ngerasain banyak macam :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
13 Juni 2015 06.34 delete

iya, seru banget pastinya, bisa nyobain beragam jenis menu :)

Reply
avatar
13 Juni 2015 09.35 delete

Wah, tidak akan aku lewatkan promo ini, salam kenal ya mbak :D

Reply
avatar
Medan Wisata
AUTHOR
13 Juni 2015 11.01 delete

Yummy banget nih Makanannya,,, Sediakan lambung kosong kemari ni, biar bisa muat banyak.. :D

Reply
avatar
Wulan tsubaki
AUTHOR
2 Juli 2015 12.19 delete

Walaaah,,, puasa-puasa nemu postingan ginian, kan jadi pengen ngerasain buka di swiss cafe #ngarepadayangnraktir

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
2 Juli 2015 12.25 delete

iya mas, sayang untuk dilewatkan ini promonya. salam kenal kembali :D

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
2 Juli 2015 12.26 delete

pasti kosong bang, kan puasa hehhee.. makanan di swiss cafe emang top bang :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
2 Juli 2015 12.27 delete

yuuk buka di swiss cafe, traktir aku ya ;)

Reply
avatar