SEKILAS TENTANG 4G LTE

22.15

Sekilas tentang 4G LTE - Huaaaah…. Akhirnya selesai juga deadline pekerjaan kali ini. Saatnya menunggu transferan gaji *hahhaaa.. kemudian dijitak pak bos*, eh maksudnya saatnya tebar pesona berkunjung ke rumah mayanya para orang-orang keren alias BW a.k.a blog walking.

Awalnya, so pasti lah buka-buka blognya anak Medan, trus blognya abang itu, trus blognya mas itu *abaikan, saya mulai ngawur*. Nah, pas lagi jalan-jalan kece inilah saya melihat postingan tentang jaringan 4G LTE. Apaan sih ini, saya jadi penasaran dan tanya-tanya mbah gugel.

Saya sih nggak ngerti-ngerti amat masalah beginian. Tapi berdasarkan keterangan yang saya baca dari berbagai sumber, 4G LTE (Fourth Generation Long Term Evolution) ini adalah teknologi komunikasi terbaru dan tercanggih saat ini (di Indonesia ya. Kalau di negara lain belum sempat saya cari infonya :D ). Dengan jaringan 4G LTE ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses data/internet dengan kecepatan yang lebih kencang dari jaringan 3G.

Buat para blogger, tentunya kehadiran teknologi 4G LTE ini merupakan berita gembira. Secara kita-kita ini yang sering upload ini upload itu, update ini update itu. Yaaa.. walaupun lebih banyak narsis di sosmed ketimbang ngeblognya hehhee..

Tapi nih ya, yang namanya teknologi canggih, ternyata harus didukung dengan perangkat yang canggih juga. Artinya, nggak semua ponsel bisa menggunakan teknologi 4G LTE. Yaaah… jadi gimana dong, hape kita odong-odong gini.

PEREMPUAN NOVEMBER
Ini penampakan hape saya yang tak seberapa. mendukung nggak ya buat 4G LTE :D

Regulasi di Indonesia menetapkan jaringan 4G LTE pada frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz. So, buruan cek gih, smartphone kalian mendukung untuk frekuensi tersebut atau tidak. Jika ya, buruan beli kartunya. 

Saat ini, salah satu operator seluler yang telah menyediakan teknologi 4G LTE adalah XL Axiata. Dan, sepertinya si XL ini yang pertama kali memperkenalkan 4G LTE di Medan *makanya blogger Medan pada berisik ngomongin 4G LTE ini, baru nyampe sih di Medan*.

Seberapa kencang? Saya kurang tau. Belom nyoba soalnya :D doain aja dapat rejeki nomplok dikasi ponsel 4G LTE cuma-cuma plus paket datanya hehhee..

Eh, btw, ada yang udah nyobain jaringan 4G LTE? Share dong J

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
6 Maret 2015 22.25 delete

Belum pernah coba teknologi baru ini. Baru sekilas mengetahui aja, kebetulan penemunya juga orang Indonesia yang sekarang lagi kerja di

Hp juga gak tau ngedukung apa gak, mana lagi suka heng alias sering error.

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
6 Maret 2015 22.34 delete

Ntar kalau udah nyoba kasih tau ya mas hehhee..

oh, penemunya orang indonesia toh?!

Hp saya juga seadanya tuh, keliatan kan dari hasil fotonya :D

Reply
avatar
ODE
AUTHOR
7 Maret 2015 10.32 delete

sy jg blom nyoba... tapi semoga hal ini sbgai kbr gembira dan bisa lebih mendukung petualangan2 para blogger di dunia maya. hehe

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
8 Maret 2015 09.54 delete

Ya, kita sih berharapnya gitu ya :)
Pada belum nyobain 4G LTE ternyata, kirain cuma saya aja yg ketinggalan hehhehe

Reply
avatar