BERBUKA PUASA DI MARRIOTT CAFE - JW MARRIOTT MEDAN

15.59

Berbuka puasa dengan menu-menu yang menggoyang lidah, hulallaaaa.. siapa yang menolak. Seperti saya yang tak menolak saat orang kantor menugaskan saya untuk menghadiri undangan buka puasa bersama di Marriott Café, JW Marriott Medan, Kamis 03 Juli 2014 kemarin.

Awalnya sempat mikir buat nggak berangkat juga sih karena hujan turun dengan derasnya. Ditambah lagi saya harus bawa motor dan membonceng teman saya, secara Robby yang biasa menjadi patner saya saat liputan sana-sini juga harus menghadiri undangan buka bersama di tempat lain. Jadilah saya mengajak Ayu, teman serumah. Masalahnya si Ayu ini nggak bisa bawa sepeda motor, dan saya juga males bawa motor heheheee…

Syukurnya hujan reda. Kami pun meluncur ke TKP tepat di pukul 18.10 WIB. Jalanan lumayan sepi karena habis hujan. Kami melaju dengan kecepatan sedang, cenderung lambat. Cuma butuh sepuluh menit dari rumah kontrakan kami ke JW Marriott. Si Ayu sih memperhitungkan bakal makan waktu setengah jam. Saya sendiri mikirnya memang cuma sepuluh menit.

“Aku kan biasa ngangkot (naik angkot maksudnya), jadi perhitungannya ya perhitungan kalo naik angkot,” ujar si Ayu, ngeles.

Sampai di Marriott Café dan say hello dengan mbak Noni dari JW MArriott, kami langsung bergabung dengan teman-teman media lainnya. Ada juga food blogger dan seleb tweet yang diundang, asiiik,,, dapat kenalan baru.

Marriott café saat itu ramai tak hanya oleh kami para undangan yang jumlahnya sekitar belasan (nggak sempat ngitung, data konkritnya tanya ama mbak Noni hehheee…), tetapi juga warga Medan yang memilih ngabuburit dan berbuka di Marriott Café, tau aja nih orang-orang nyari tempat berbuka puasa yang T.O.P

Mendekati waktu berbuka, masing-masing menjelajah Marriott Café, ya olooohh… berbagai makanan bertebaran (apaan sih, emang daun terhempas angin apa, bertebaran :P). Bingung milihnya bok. Aneka makanan ada. Dari yang khas Timur Tengah, sampe yang tradisional Indonesia seperti sate padang, mie, bakso dll. Ada juga masakan Jepang.

sushi dan dimsum dalam satu piring :)
Berhubung saya dari dulu tersuka-suka ama sea food dan saat ini lagi pengen sering-sering bergerilya dengan makanan Jepang (gara-gara kemarin diundang makan di resto Jepang nih, eh.. ya amplop,, sampe lupa nulis review resto Jepang kemarin, padahal enak surenak), jadilah pilihan pertama jatuh ke dimsum dan sushi. Untuk minuman, saya pilih es degan (es kelapa muda). Si Ayu ngambil menu yang sama, hadeeeh… nggak asik nih, nggak bisa comot-comotan dong, secara menunya sama.

Adzan maghrib sebagai tanda waktu berbuka pun berkumandang.  Saya membatalkan puasa dengan menyeruput es degan yang memang muanissss itu. Yaps… buat saya yang memang sudah manis dan tidak terlalu suka manis, es degannya tuh to sweet. Tapi buat yang suka manis pasti pas banget deh. Segar + manis = klop.  But, biar kata ini es degan kemanisan buat saya, tetep aja ini bibir nyosor aja  sampe tuh es habis. Harap maklum sodara-sodara, saya memang penggemar es degan, kalo pulang kampung (rumah saya emang di kelilingi pohon kelapa pendek yang biasa buat es degan), kerjaan saya itu ya ngerepotin abang saya buat ngambil kelapa muda n buat es degan, pakai gula aren asli n ditambah air jeruk nipis barang beberapa tetes, wueedeeehh,,, stop!!! Bisa ngences sendiri saya kalo diterusin, sayang dong puasanya hehheeee…

Usai icip-icip dimsum sebentar, dianterin mbak Noni kami (saya, Ayu dan mbak Wiras dari Sumatra & Beyond online magazine) bergerak ke lantai dua buat sholat. Abis itu ya balik lagi ke Marriott café, waktunya kunyah-kunyah…

Mbak Wiras bilang, disini (Marriott café) menu jempolannya Nasi Briyani. Enak banget katanya : “Pokoknya lu harus coba. Saya kalo kesini selalu cobain itu,” ucap mbak Wiras sambil menunjuk ke pojokan di sebelah kanan saya duduk.

Mendapat rekomendasi seperti itu, ya tentu saja saya penasaran. Cuma karena dimsum n sushi yang saya ambil belum habis, saya pun menunda sejenak. Sayang donk si dimsum n sushi dianggurin. Secara nggak kalah enak. Saya suka dimsum kukus rumput lautnya. Dicocol saus dong pastinya biar lebih maknyus rasanya.

Yaps.. piring dimsum n sushi sudah kosong, saya mengikhlaskannya saat pelayan café mengambil piring tersebut (ya iyalah, secara udah habis. Kalo nonggok disitu juga bikin penuh meja aja). Lanjut ke nasi Briyani yang dikoar-koarkan mbak Wiras. Seperti apa sih rasanya???

beef briyani... recomended..!!!


Saya ambil beef briyani sedikit saja karena sudah kenyang dengan empat buah dimsum, tiga gulungan sushi, dan satu mangkuk es degan. Suapan pertama, okeee… recommended meski menurut saya belum sampai ke taraf yang ‘wah’ (ini menurut saya loh ya, kan lidah dan selera orang beda-beda). Cuma memang saya akui, yang membuat nasi Briyani ala chef Marriott Café ini layak direkomendasikan adalah beef-nya ‘wah’ dengan teksturnya lembut dan rasanya yang nempel di lidah. Kombinasi nasi dan beef ini menurut saya yang pas. Karena kalau dua-duanya rasanya ‘wah’, yang ada nanti malah cepat eneg makannya.





Sayangnya adalah, perut saya yang kosong seharian ini terlalu cepat kenyang. Jadi saya tak sempat mencicipi menu-menu lainnya. Serius deh, padahal masih pengen ngerasain sate padang dan mie-mie yang ada. Waktu ngambil es degan tadi kan sempat liat es krim juga, nah tadi niatnya juga pengen nyobain es krimnya juga.  Tapi  toh puasa mengajarkan kita untuk tidak rakus toh. Jadi lah saya menahan hasrat ingin mencicipi menu lainnya, takutnya kekenyangan malah sakit perut n susah jalan ntar. Berabe kan.

Well, wajah-wajah sumringah para tamu yang berbuka di Marriott Café malam itu sudah menjadi pertanda buat saya kalau menu-menu lain yang belum sempat saya cicipi tuh pasti enak-enak. Nggak bakal nolak deh kalo diundang lagi #eh… hahhaaahaaa…

Kamu-kamu yang pengen berbuka puasa di Marriott Café bakalan dimanjakan deh oleh menu-menu istimewa para chef dari JW Marriott Medan. Kebetulan mereka sedang menawarkan paket berbuka puasa seharga Rp. 218.000 net/person. Kalau mau rame-rame dengan teman komunitas ataupun rekan kerja, ada paket buka puasa di function room seharga Rp. 150.000 net/person dengan minimal peserta 30 orang. Nah, promo kamarnya juga ada loh. Selama Ramadhan, tersedia harga khusus yakni Rp. 788.000 net per kamar dan Rp. 888.000 net per kamar termasuk sahur/sarapan.

Berminat? Hubungi saja +62 61 4553333 untuk reservasi dan informasi lebih lanjut. Bisa juga follow twitter @JWMarriottMedan untuk info promo-promo lainnya. eh, follow juga twitter blog www.perempuannovember.blogspot ya di @Pr_November J

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
Julian
AUTHOR
7 Juli 2014 13.42 delete

wah....blog walking kali ini bener2 menggoyang iman diah :( :( :( :( ampun diah jangan lagi makanan enak ini

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
7 Juli 2014 16.07 delete

Hahahhaaa.... maaf..maaf... besok-besok posting makanan enak tengah malam aja deh hehheee...

Reply
avatar
Julian
AUTHOR
8 Juli 2014 11.25 delete

postingan pas mau buka aja Diah hehehehehe......

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
8 Juli 2014 12.55 delete

Hehehheeee... iya ya.. ntar malah jadi kecepatan bukanya hahhaaa..

Reply
avatar
Julian
AUTHOR
10 Juli 2014 09.43 delete

beginilah resiko blogwalking dipagi hari dibulan puasa :( ... sabar sabar sabar :)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
10 Juli 2014 23.34 delete

hahahahhaaaa.... sabar Lia, ntar kalau pas buka langsung sikaaat tuh makanan hehhee...

Reply
avatar
16 Juli 2014 14.14 delete

makasih reviewnya ya Diah :)

Reply
avatar