4 (EMPAT) ALASAN KENAPA HARUS SEWA MOBIL SAAT BISNIS TRIP

 

Alasan-sewa-mobil-saat-bisnis-trip
4 (Empat) Alasan Kenapa Harus Sewa Mobil Saat Bisnis Trip

4 (Empat) Alasan Kenapa Harus Sewa Mobil Saat Bisnis Trip : Siapa disini yang sering bepergian dalam rangka bisnis trip dari perusahaan atau untuk keperluan bisnismu sendiri? Kalau sering aku mau ngucapin selamat nih. Artinya kamu dianggap kompeten dan salah satu yang dipercaya di tempatmu bekerja. Karena yang namanya bisnis trip alias perjalanan bisnis nggak semua orang dapat kesempatan itu. Pun tak sesimpel ketika pergi berlibur untuk senang-senang. Dalam bisnis trip, ada misi visi perusahaan yang harus kita emban.

So, semua harus dipersiapkan dengan baik ya gaes! Termasuk tentang akomodasi dan transportasi.  Dan ngomong-ngomong soal transportasi saat melakukan bisnis trip, aku punya nih pengalaman yang cukup kuingat sampai saat ini walau sekarang memutuskan jadi freelancer.

Jadi ceritanya waktu itu aku dan rekan kerjaku harus menemui klien di Kota Berastagi. Nggak jauh sih dari Medan, perjalanan sekitar dua jam gitu deh. Biasanya kalau perginya masih di seputaran Sumatera Utara, kami difasilitasi dengan mobil dan supir perusahaan karena memang perusahaan tempatku bekerja kala itu punya fasilitas itu. Atau kadang-kadang mobil doang kalau kitanya ada yang bisa nyetir mobil.

Entah apa alasan atasanku waktu itu, kami nggak diberi fasilitas mobil. Dan herannya aku dan temanku kala itu nggak komplain sama sekali ke atasan. Nggak kepikiran buat sewa mobil juga walaupun segala biaya ditanggung perusahaan. Kupikir ya sudah lah naik angkutan umum saja. Toh cuma 2-3 jam doang perjalanannya.

Tapi ternyata nggak sesimpel itu gaes. Perjalanan Medan-Berastagi memang tak ada masalah berarti. Tapi begitu sampai di Kota Berastagi dan udara dingin menyergap, ditambah hujan yang mulai turun sementara kami masih belum tau naik angkutan apa menuju hotel, di situlah mood mulai berubah perlahan.

Aku nggak akan memperpanjang cerita silam itu. Intinya karena kejadian itu akhirnya aku sadar, dalam bisnis trip, moda transportasi yang kita gunakan turut mempengaruhi kinerja kita juga. Loh kok bisa? Ya bisa. Karena apa yang terjadi dalam perjalanan sedikit banyak bakal mempengaruhi mood kita. Kalo moodnya sudah rusak duluan sebelum ketemu klien kan berabe. Karena itu, dari pada ngalamin mood rusak seperti pengalamanku waktu itu, lebih baik sewa mobil aja untuk mendukung perjalanan dinas kita.

Seenggaknya menurutku ada 4 (empat) alasan kenapa kita lebih baik menggunakan jasa sewa mobil dalam rangkaian bisnis trip kita. Apa saja kah itu? Nih aku jabarin ya.


1. Efisiensi Waktu

Bayangin kalau selepas menempuh perjalanan sekian jam di pesawat dari kota asalmu ke kota tujuan bisnis tripmu, kamu masih harus disibukkan dengan urusan remeh temeh mencari jasa transportasi yang akan mengantarmu dari bandara ke hotel tempatmu menginap.

Atau kalau kasusnya seperti yang aku alami, dimana kota yang dituju hanya berjarak 2-3 jam dan kamu memutuskan naik angkutan umum. Tentu akan lebih banyak menghabiskan waktu karena kendaraan umum sudah pasti banyak berhenti untuk menaik-turunkan penumpang. Belum lagi kalau harus berganti beberapa kali moda angkutan. Merepotkan dan wasting time bukan.

 

2. Lebih Aman dan Nyaman

Balik lagi kalau kasusnya seperti pengalamanku yang mesti naik kendaraan umum. Memang nggak ada yang salah dengan kendaraan umum. Tapi untuk urusan bisnis, dimana kamu mesti menyiapkan energi positif untuk bertemu klien atau pekerjaan lainnya, otomatis mood yang baik mesti dipertahankan.

 

Dengan menggunakan jasa sewa mobil perusahaan dalam bisnis tripmu, kamu tinggal duduk santai di dalam kendaraan tanpa harus berdesakan dengan penumpang lain. Kamu juga nggak perlu khawatir dengan barang-barang bawaanmu karena semua sudah diakomodir dengan baik.

 

3. Lebih Fleksibel

Bayangkan kamu sedang dalam perjalanan menemui klien kemudian tiba-tiba teringat kalau ada berkas penting yang tertinggal di hotel tempatmu menginap. Naik apapun kamu saat itu, kendaraan umum, taksi online, atau mobil rental, semuanya sama. Sama-sama harus balik ke hotel untuk mengambil berkas tersebut. Tapi tentu ketika kamu menggunakan supir dan mobil rental akan lebih gampang untuk balik arah.

 

Selepas pertemuan klien, ketika ingin sekedar refreshing dengan berkeliling kota, kamu bisa lebih fleksibel saat ingin berhenti di suatu tempat atau ketika tiba-tiba ingin mengubah arah tujuan.

 

 

4. Meminimalisir Risiko Nyasar

Jangan sepelekan poin ini gaes. Karena nyasar itu sangat mungkin terjadi meski dunia masa kini sudah ada yang namanya google maps atau aplikasi penunjuk arah lainnya. Apalagi kalo semisal kamu baru pertama kali mengunjungi daerah tersebut, potensi nyasar justru akan lebih besar.

Menggunakan jasa supir dan mobil sewa tentu akan meminimalisir risiko tersebut. Karena sudah pasti dong pak supirnya paham daerah tersebut. Kita tinggal sebutkan nama lokasi yang dituju, pak supir akan siap sedia mengantar.

 

 

Yash! Begitu lah ya gaes, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik. Secara ini kan bukan perjalanan sesuka hati. Melainkan pekerjaan yang harus dipertanggungjawabkan. Jadi untuk menunjang hasil yang maksimal saat melakukan kunjungan bisnis, dari pada capek nyetir sendiri atau dari pada nyasar, mending sewa mobil dari rental mobil terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya, misalnya saja TRAC.

 

Jadi TRAC ini adalah perusahaan rental mobil dengan atau tanpa supir gaes. Ada beragam pilihan layanan yang bisa kita pilih untuk menunjang kunjungan bisnis kita di luar kota. Misal nih seperti  Airport Transfer, yakni fasilitas antar jemput dari dan ke bandara.

 

Kalian kunjungan bisnisnya rombongan? Rame-rame gituh? Nggak usah khawatir, di TRAC varian kendaraannya beragam. Jadi kita bisa pilih jenis kendaraan sesuai kebutuhan.

 

 

Emphasize Unit Hi-Ace & Alphard

Seperti yang sudah kukatakan di atas, di TRAC kita bisa menyesuaikan jenis kendaraan sesuai yang kita butuhkan. Misal hendak melakukan bisnis trip rombongan sampai 10 orang. Tinggal sewa mobil Hi-Ace yang berkapasitas hingga 12 orang. Beres. Nggak perlu pusing-pusing mikirin budget yang over karena mesti sewa 2 mobil atau malah bus besar agar semuanya terangkut dalam satu kendaraan. TRAC punya solusinya.

 

Dan nggak cuma Hi-Ace gaes, TRAC juga punya Alphard yang cocok banget untuk kalian yang mengutamakan kenyamanan, prestisius, multifungsi, sekaligus memiliki kapasitas besar. Kalau biacara harga, memang sih Alphard memiliki harga di atas rata-rata mobil lainnya. Tapi toh sebanding dengan apa yang ditawarkan. Jadi nggak heran kalau mobil yang satu ini masih jadi idola banyak orang. Termasuk kamu pastinya kan?! 

 

Emphasize-hi-ace-&-alphard
Mau sewa mobil Alphard?! Sewa di TRAC aja!  (foto : trac.astra.co.id)


Eh iya, selain untuk keperluan bisnis trip, TRAC juga memiliki unit Hi-Ace dan Alphard yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan ya gaes, misalnya untuk wedding ataupun kebutuhan lainnya,  sewa di TRAC aja.

 

Kenapa TRAC? Ya karena selain punya beragam jenis mobil yang sudah terbukti kualitasnya, supir yang berpengalaman dan profesional,  TRAC juga fokus protokol kesehatan (Smart Protocol). Yeiii,,, ini penting loh ya. Pandemi masih berlangsung dan kita nggak boleh abai. Jadi dalam hal ini juga penting memilih perusahaan sewa mobil yang komitmen menjalankan protokol kesehatan.

 

Penerapan Smart Protocol yang difokuskan TRAC meliputi beberapa hal berikut :

1    1. Rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit kendaraan sebelum dan sesudah melayani pelanggan.

2.   2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang sedang melayani pelanggan.

      3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

      4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dan penumpang.

      5. Driver yang bertugas terlebih dahulu melalui proses pengecekan kesehatan.

6    6. Driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

      7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun dengan penumpang.

 

 

 

Dengan diterapkannya Smart Protocol ini tentunya membuat kita sebagai pelanggan merasa lebih tenang ya kan hehehee…. Eh btw cukup panjang juga ya gaes ocehanku kali ini setelah sekian purnama nggak ngeblog. Ya udah lah ya, dari pada kalian bosan, aku undur diri dulu ya. Tapi sebelum itu aku mau kasih tau empat hal yang jadi alasan utama kenapa mesti pilih TRAC saat hendak sewa mobil perusahaan :

1     1. Akses mudah dan jaringan luas

       2. Jaminan proteksi dan layanan prima

3     3. Andal dengan teknologi teruji

       4. Layanan pelanggan 24/7

 

Oke deh gaes, sekian dari aku. Semoga informasi yang aku bagi tentang sewa mobil perusahaan ini bisa berguna buat kalian. Dan semoga kunjungan bisnis kalian lancar jaya ya gaes.

 

Eh iya sampe lupa, kalau butuh informasi lebih lanjut kalian bisa download aplikasi TRAC To Go di Google Playstore ataupun Appstore ya. Nih sekalian aku bagi link nya deh :

 

Google Playstore :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.TRAC To Go&hl=en&gl=US


Appstore : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738




Cuss buruan download aplikasinya gaes. Biar kalau sewaktu-waktu butuh sewa mobil tinggal buka aplikasi TRAC To Go lewat ponsel pintar kalian. Saranku sih mending sewa mobilnya lewat aplikasi TRAC To Go aja ketimbang lewat website. Karena biasanya ada diskon dan promo menarik disana. So, kita bisa dapat harga special.

 

Sewa mobil untuk bisnis trip dan keperluan lainnya, di TRAC aja! 

Share:

0 komentar