BROKEN LINK OH BROKEN LINK

10.52
broken link oh broken link
Broken link oh broken lini

Broken Link Oh Broken Link : Dulu, di awal-awal kenal dunia blogging, yang ada di pikiran saya blogger adalah orang yang suka nulis. Nggak sepenuhnya salah sih. Walau nggak sepenuhnya benar juga. Makin kesini saya makin nyadar kalau ngeblog itu nggak cuma tentang tulisan doang.


Dulu masa bodoh lah. Yang penting nulis dan tulisan nongol di blog. Makin kesini eh kok ya dunia blogging itu cukup komplek juga. Daaan,,, cukup musingin ehehhee…
HTML, SEO, DA, PA, Page Rank, GA, Broken Link, Spamscore, Bounce Rate, dan banyak lainnya.

Itu adalah istilah-istilah dalam dunia perbloggingan yang kalau kalian suruh saya jelasinnya jujur saya nggak menguasai dengan baik.


Dan jujur juga kalau saya termasuk blogger yang males banget mempelajari hal-hal yang saya sebutkan tadi. Selama ini selalu masa bodoh aja. Pengen nulis ya nulis. Lagi males nulis ya artinya blog bakalan berdebu nggak pernah ada postingan baru.


Beberapa kali pernah nyoba belajar tekhnik SEO, juga kode-kode HTML, hayaoloooh,,, kepala panas euy. Ujung-ujungnya nyerah deh. Bodo amat deh pikir ya. Keliatan banget kan saya ini tipe-tipe blogger yang susah maju karena dikasih pelajaran sulit dikit aja langsung nyerah :D


Tapi karena tuntutan job, mau nggak mau saya mulai belajar juga dikit-dikit, soalnya kadang ada klien yang minta laporan GA lah, DA PA harus di angka sekian lah. Jadi lah saya mulai belajar, ya minimal sekarang ngerti lah cara ngecek DA PA hehheee,,


Cuma kemarin sempat pusing gara-gara masalah broken link. Jadi ceritanya ada job ngeblog dengan syarat tertentu. Nah sayanya karena merasa memenuhi syarat langsung daftar dong. Trus beberapa saat kemudian, saya dan beberapa nama dimention si pemberi info job. Katanya spamscorenya kok 11. Lah saya bingung dong, makhluk jenis apalagi ini sih spamscore.


Buru-buru lah cari info tentang spamscore. Jadi secara simpelnya sih spamscore ini takaran seberapa terawatnya sebuat blog. Seberapa besar potensi sebuah blog menjadi spammer. Eh gimana sih bahasanya, gugling sendiri ah kalian. Saya juga nggak ngerti-ngerti amat soalnya.


Intinya ini kalau makin tinggi spamscorenya semakin nggak bagus. Nah kan ada 3 zona tipe blog kalo dilihat dari nilai spamscorenya. Zona paling parah itu kalau spamscorenya dari 13-17, ini berarti google nganggap blog tersebut adalah blog spam, dan google bakal ambil tindakan terhadap blog tersebut. Entah itu dikasih peringatan, sampai dibanned.


Nah blog saya kan spamscorenya 11, masuk zona rawan ternyata sodara-sodara. Huhuhuuuu,,,
Lah trus apa hubungannya sama broken link? Ya ternyata spamscore ini berkaitan dengan broken link gaes. Kalau banyak broken link di blog kita, semakin tinggi lah spamscorenya. Jangan ada yang nanya apa itu broken link ya, saya nggak pinter ngejelasin. Cari sendiri sana gih :D


Setelah saya cek, broken link di blog saya tuh 300an. Wadaaw banyak juga yess. Sepertinya imbas dari ditutupnya akun G+. Jadi komen-komen di blog saya yang pakai akun G+ dianggap link yang broken. Selain itu juga komen-komen yang menyelipkan link hidup di komentarnya, itu juga dianggap broken link sih biasanya.


Lalu, apa yang saya lakukan terhadap 300an lebih broken link di blog saya? Ajak ngopi, kemudian suruh pergi hahhahaa,, andai bisa gitu ya. Etapi rugi juga ding musti nyediain 300 gelas kopi :D *apaan sih, mulai nggak jelas deh saya*


Si mbak itu menyarankan untuk menghapus link yang broken itu gaes. Tapi yaoloooh,,, ngapus sebegitu banyak itu makan waktu juga loh. Nggak bisa klik delete all gituh. Sejauh saya gugling, belum nemu tuh cara ngapus broken link secara serentak. Ya musti satu persatu didelete. Itu juga kan kita musti buka dulu postingan yang ada broken linknya.


Intinya makan waktu banget dah. Saya baru berhasil ngedelete 50an doang. Selebihnya masih adem ayem mereka nangkring di blog saya. Jadi benalu lah mereka disitu.


Saya masih belum menemukan solusi cantik selain musti mendelete satu persatu si broken link itu. Pengen masa bodoh aja sih sebenarnya *seperti biasanya* tapi kalau angkanya terus naik dan berujung pada blog saya terncinta ini kena warning google kan nggak seru. Takutnya malah lebih ribet dari sekedar mendelete 300an broken link tersebut.


Ada yang punya solusi cantik mengenai broken link ini? Atau ada yang punya tips dan trik supaya spamscore bisa turun dengan drastis dan dalam tempo sesingkat-singkatnya? Kalau ada kasih tau saya dong caranya.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »