KACAMATA DAN CIPUT RAJUT, PENAMPILAN KHAS ALA ISTRI DUTA ‘SHEILA ON 7’

23.05
kecamata dan ciput rajut, penampilan khas ala istri duta sheila on 7
Kacamata dan ciput rajut, penampilan khas ala istri Duta 'Sheila On 7'

Kacamata dan Ciput Rajut, Penampilan Khas Ala Istri Duta ‘Sheila On 7’ – Hai..hai… saya datang membawa kabar gembira, single Sheila On 7 yang berjudul Film Favorit udah ada video klipnya yeeee *jingkrak-jingkrak manja*


Eheheee… maklumi kelebaian saya ya, namanya juga penikmat karya-karya Sheila On 7, jadi ya wajar aja kalau perihal video klip aja jadi hal menarik buat saya.


Trus, ini postingan mau bahas tentang video klip tersebut gituh?! Nggak kok, saya mau cerita yang lainnya :D *Lah pegimane sih nih anak ya*


Masih ada hubungannya sama Sheila On 7 sih. Kali ini saya pengen ngobrolin tentang penampilannya Bu Adel a.k.a Adelia Lontoh a.k.a Adelia Faturrahman a.k.a istrinya Duta, vokalis Sheila On 7.


Iya, setelah beberapa waktu lalu saya sok jadi pemerhati fashion dengan gaya-gayaan mengomentari penampilan kece Duta yang hobi banget pakai celana pendek, sekarang giliran gaya berpenampilan bu Adel yang mau saya bahas disini.


Baca juga : Santai dan Stylish dengan Celana Pendek Ala Duta ‘Sheila On 7’


Sebagai penikmat karya Sheila On 7, otomatis hal-hal yang berkaitan dengan mereka menjadi perhatian buat saya. Termasuk bu Adel ini *dan juga istri-istri personil Sheila On 7 Lainnya*.
Karena saya suka SO7 sejak jama-jaman semua personilnya masih single, jadi saya udah perhatiin bu Adel sejak dia mulai pacaran sama Duta. Dulu sih saya mikirnya Duta beruntung dapet bu Adel. Secara Duta dulu nggak sekece sekarang. Ehehhee… jujur banget sih saya. Iya Duta tuh dulu nggak kece-kece amat, cuma nggak tau kenapa semakin nambah usianya kok ya malah tambah kece wkwkkwk. Sementara bu Adel dari dulu mah emang udah kece. Tipe-tipe awet muda yang makin tua makin cantik.


Saya sebenarnya pengen liatin foto masa mudanya bu Adel biar kalian bisa liat betapa kecenya beliau itu awet banget walau sekarang udah punya dua anak remaja. Tapi berhubung penampilannya dulu dan sekarang beda, jadi ya nggak jadi deh. Bedanya di penutup kepala sih. Dulu bu Adel belum mengenakan kerudung. Nah kalau sekarang sudah.

penampilan baru adelia lontoh
Penampilan bu Adel kini mengenakan jilbab (foto : IG/ jossanashari)

Saya taunya dari mana? Ya dari mana lagi kalau bukan dari sosmed. Cuma memang baik personil Sheila On 7 maupun keluarga mereka (istri dan anak) kayaknya bukan tipe-tipe yang update banget deh di sosmed. Kalau bu Sarah (istrinya Eross) dan bu Aie (istri Brian) masih mendingan. Saya lumayan sering intip instastorynya bu Sarah, isinya banyak tentang keseharian bersama Pitu dan aktifitas dia di Loka-loka Bistro, usaha kuliner sehatnya bu Sarah.


Kalau bu Adel mah boro-boro, lha wong istagramnya aja postingannya cuma satu doang. Padahal banyak Sheilagank yang menanti update-an dia loh di instagram. Tapi beliau kayaknya enjoy banget dengan kehidupan nyata sehari-harinya, nggak kayak saya yang bentar doang nggak pegang hape udah ngerasa ada yang kurang :D


Bu Adel berjilbab kayaknya udah lebih setaunan ini deh. Kalau saya lihat foto-foto yang beredar di Sosmed personil SO7 maupun dari para Sheilagank yang pernah berfoto dengannya, bu Adel tetap dengan stylenya dia yang sederhana, sopan, tapi aura cantiknya tak terbantahkan. Sekarang pakai jilbab malah jadi kelihatan bersahaja tapi tetep imut dan bikin gemes, kok ini orang kece terus sih, pengen banget tau rahasianya.

cantiknya istri duta sheila on 7 mengenakan jilbab
Oh my... lihatlah betapa imut dan awet mudanya bu Adel. (foto : IG/ rhiana_rhyeen)


Tapi selain physically emang udah cantik dari sononya, yang ngebuat aura cantiknya bu Adel makin kuat itu ya di kesederhanaannya. Biar kata dulu sebelum nikah dianya juga berkarir di dunia entertainment, biar kata istri vokalis band ternama yang udah pasti secara materi tercukupi, dianya tetap tampil sederhana dan bersahaja, nggak sok sosialita gitu, panutan banget ini euy…

penampilan terkini istri duta sheila on 7
Tampil sederhana dan bersahaja (foto : IG/ indonyadzan)


Setelah berhijab, saya perhatikan ada dua hal yang selalu dikenakan dan jadi ciri khas bu Adel dalam tiap penampilannya. Benda tersebut adalah kacamata dan ciput rajut. Iya, saya perhatikan di tiap foto bu Adel selalu pakai kacamata dan ciput rajut. Biar kata model bajunya beda. Mau pakai jilbab segi empat ataupun pashmina. Mau lagi nyantai bareng keluarga, ketemu fans, atau liburan. Kacamata dan ciput rajut seakan tak pernah luput ia kenakan.


cantiknya istri para personil sheila on 7
Bersama istri personil dan kru Sheila On 7 (foto : IG/ sarahcandra)


ciput rajut, ciri khas hijab adelia lontoh
Mau hang out bareng temen, mau ketemu fans, kacamat dan ciput rajut selalu jadi must item penampilan bu Adel (foto : IG/ ubed507)
potret keluarga duta sheila on 7
Ketika liburan ke Jepang, tampak bu Adel mengenakan kacamata, juga ciput rajut yang seolah menjadi ciri penampilan hijabnya (foto : IG/ shadjo04)



Saya nggak tau itu kacamatanya kacamata gaya atau kacamata minus. Tapi mungkin kacamata minus ya, soalnya sejak bu Adel belum mengenakan jilbab pun beliau udah pakai kacamata. Nah kalau pakai ciput rajut ini memang bagus sih supaya rambut nggak keluar-keluar.

ciput rajut ala bu adel
Ciput rajut berwarna hitam menjadi pilihan bu Adel di foto ini (foto : IG/ whardanikrisna)

Apalagi kalau misalnya lagi jalan-jalan, atau ke daerah yang suka banyak anginnya, semisal pantai misalnya, pakai ciput baik itu ciput rajut atau dari bahan lainnya, sangat membantu rambut kita anteng di dalam. Jadi bisa tetap rapi. Kan malu juga ya kalau sampai rambut kita keliatan keluar walau hanya beberapa helai aja.

ciput rajut khas istri duta sheila on 7
Mau pakai jilbab segi empat ataupun pashmina, tetep aja pakai ciput ya bu :) (foto : IG/ themodjos

Pengalaman rambut keliatan atau keluar dari jilbab ini pernah saya alami beberapa kali. Kebetulan saya emang termasuk yang jarang pakai ciput. Biasanya kalau seharian ada aktifitas di luar, apalagi kalau pas lagi aktif kesana kemari, ada tuh kadang momen di mana muka udah kucel, badan udah capek, trus pas ngaca, beberapa helai rambut nyembul keluar. Biasanya di area pipi. Mungkin karena ikatan rambut kendur kali ya karena udah kelamaan nggak dibenerin. Makanya emang kalo pas lagi aktif-aktifnya idealnya ya pakai ciput biar rambut nggak keluar-keluar.

keluarga harmonis duta sheila on 7
Anak udah beranjak remaja gitu tetep aja cantiknya bu Adel awet ya :) (foto : djarumbadminton[dot]com)

Pakai ciput/inner/daleman jilbab ini selain untuk merapikan rambut kita supaya tidak terlihat keluar, juga ada fungsi lainnya loh. Jilbab juga jadi lebih rapi, nggak geser-geser kesana kemari. Trus kalau jilbabnya tipis, pakai ciput ini bisa membuat rambut kita tertutup sempurna, nggak menerawang. Kalau masalah bahannya sih tergantung aja sukanya yang mana. Mau yang ciput rajut ataupun bahan lainnya. Tapi bu Adel saya liat kayaknya suka pakai ciput rajut. Lebih nyaman kali ya menurut dia dipakai.

kacamata dan ciput rajut khas adelia lontoh
Kalau begini mah ngaku masih gadis juga orang percaya :D (foto : IG/ sheilagank_palembang)


Yaiii,,,, itulah sekilas tulisan menye-menye saya tentang Kaca Mata dan Ciput Rajut, Penampilan Khas Ala Istri Duta ‘Sheila On 7’ doakan suatu saat saya bisa ketemu dan ngobrol sama bu Adel ya. Saya pengen nanya rahasianya awet muda dan tetap cantik meski umur terus bertambah ☺

penampilan adelia lontoh mengenakan ciput rajut
Nah ini foto terbaru nih, si ibu Adel pakai ciput rajut warna abu-abu, cantik kan?! (foto : IG / duta507)


Kalian punya pengalaman pakai ciput rajut? Share disini dong ☺

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »