NGETRIP, TOILET, DAN DILEMA YANG BIKIN SESAK

16.59
prive uricran
ngetrip, toilet, dan dilema yang bikin sesak

Ngetrip, Toilet, dan Dilema yang Bikin Sesak : Mungkin ada yang bertanya-tanya dengan judul postingan saya kali ini. Apa hubungannya coba ngetrip dan toilet, juga dengan munculnya dilema yang bikin sesak.


Buat saya ada. Ngetrip merupakan salah satu hobi saya. Entah itu yang jaraknya deket atau yang sampe butuh naik pesawat dan paspor. Saya selalu suka ngetrip. Cuma adakalahnya kegiatan ngetrip ini bikin saya dilema. Salah satunya saat kebelet pipis.


Iya, saya suka males banget pipis kalau lagi dalam perjalanan ataupun lagi ngetrip. Alasannya sih cuma satu : saya males ke toilet umum. Mau itu toiletnya hotel bintang lima yang  wangi dan terlihat bersih ataupun toilet café, resto, mall, tetep aja saya enggan ke toilet. Apalagi kalau toilet umum di pom bensin ataupun di pinggir jalan yang saat masuk kita harus bayar.


Cuma sayangnya saat di hotel dan kena AC saya jadi pipis-pipis mulu. Gitu juga kalau camping yang biasanya lokasinya dingin, otomatis bawaannya mau pipis aja. Jadi lah saya dilema. Mau pipis males, nggak pipis ya jadinya sesak :(


Alasan saya males ke toilet mall dan hotel adalah karena bentuk wc-nya yang model duduk. Bukannya nggak bisa dengan dengan toilet model begitu, cuma saya suka geli sendiri ngebayangin berapa orang yang udah duduk disitu entah itu buat pipis atau buang air besar. Orang-orang yang saya nggak tau seperti apa. Apakah kulitnya mulus dan bersih, atau kudisan dan jorok. Saya kan juga nggak tau mungkin aja pipisnya ada nempel di dudukannya. Ya walaupun ada petugas yang ngebersihin, tetep aja saya suka ngerasa geli.


Biasanya kalau terpaksa harus pipis juga di toilet mall atau hotel, saya bakal nyari yang model toilet jongkok *Cuma jarang nemu sih*. Kalau nggak ada toilet jongkoknya ya mau nggak mau lah. Beruntung kalau disediain kertas khusus untuk ngelapisin dudukan toiletnya. Tapi ini juga jarang ada. Alternatifnya ya dialasi tisu. Duuuh… mau pipis aja ribet saya ya hihihiiii..

prive uri-cran
Biar kata di tempat mewah, saya tetep aja mikir-mikir kalau toiletnya model toilet duduk

Kalau di toilet umum di pom bensin atau pinggir jalan rata-rata masih toilet jongkok ya. Cuma permasalahan lain muncul : jorok dan bau. Bikin serem tiap mau masuk. Belum masuk aja aroma tak sedapnya udah kecium. Belum lagi kalau bak, ember, atau bahkan warna airnya bulukan banget. Bikin tambah horror deh.


Karena dua alasan tersebut saya jadi punya kebiasaan nahan pipis kalau bepergian. Bukannya saya sok bersih atau gimana sih. Kamar mandi di kontrakan saya juga nggak bersih-bersih amat kok. Tapi kalau judulnya udah toilet yang dipakai banyak orang umum kok ya saya jijik sendiri bayanginnya.


Gimana kalau lagi ngecamp di hutan atau gunung yang nggak ada toiletnya?! Ya kalau ini mah udah jelas saya milih nahan pipis ketimbang ke semak-semak. Tapi kalau udah nggak tahan juga ya akhirnya ke semak-semak juga ding hhahahaaaa…

prive uri-cran
kalau ngecampnya di tempat seperti ini ya wajib ke semak-semak karena nggak ada toilet


Intinya saya jadi kebiasaan nahanin pipis. Saya mah mikirnya selagi masih bisa saya tahan ya ditahan aja. Tapi sejak saya tau kalau nahan pipis itu nggak baik saya jadi tambah dilemma lagi. Antara nggak mau nahan pipis atau nekat pipis aja biar kata toiletnya jorok, bau, ataupun toilet duduk yang entah udah siapa saja duduk disitu.


Nahan pipis ternyata merupakan salah satu penyebab anyang-anyangan guys. Iya anyang-anyangan, kondisi dimana kita pengen pipis tapi setelah kita ready eh malah nggak keluar-keluar. Atau kalau keluar biasanya dikit. Dikit tapi jadi sering-sering. Alhasil bentar-bentar jadi ke kamar mandi. Orang yang anyang-anyang biasanya pas pipis disertai dengan rasa sakit.


Anyang-anyangan ini ternyata eh ternyata nggak bisa diremehin loh guys. Karena merupakan gejala awal dari penyakit infeksi saluran kemih. Menurut penelitian nih ya, 5 dari 10 wanita terkena infeksi saluran kemih. Duuuh,,, saya jadi sedih sendiri keinget kadang mau juga anyang-anyangan. Moga-moga nggak sampe jadi infeksi saluran kemih.


Berawal dari baca-baca blog temen tentang anyang-anyang yang ternyata merupakan gejala awal dari penyakit infeksi saluran kemih, saya jadi tertarik untuk mencari tau lebih jauh tentang penyakit ini dan pencegahannya.


Anyang-anyangan ini disebabkan oleh bakteri E-Coli guys. Bakteri ini bisa aja ada di pakaian dalam kita yang kurang bersih, atau di toilet yang jorok *nah loh, jadi makin dilema kan. Toilet jorok ada bakterinya, nekat nahan pipis juga salah juga. Gimana doong hiks*.


Kondisi tubuh yang dehidrasi juga bisa buat anyang-anyangan, makanya kita dianjurkan untuk konsumsi air yang cukup. Selain itu, penggunaan cairan pembersih organ intim, cara membersihkan organ intim, dan alergi juga bisa menjadi penyebab anyang-anyangan.


Kalau kalian termasuk yang sering anyang-anyangan, jangan diabaikan begitu aja ya guys. Nggak cukup juga dengan hanya banyak minum air putih. Musti konsumsi buah cranberry yang dari dulu dipercaya bisa mengobati infeksi saluran kemih.


Masalahnya nyari buah cranberry nya ini yang ribet. Mau nanam sendiri kok ya lama nunggunya berbuah, keburu anyang-anyangannya naik level dah. Lagian boro-boro nanem sesuatu di halaman rumah, lah pot bunga sebiji aja pun nggak ada. keliatan kan segimana nggak telatennya saya dalam urusan tanam menanam :D


Tapi untungnya kita nggak perlu repot-repot nyari buah cranberry dan mengolahnya untuk obat guys. Karena ternyata sekarang ada Prive Uri-Cran, obat herbal yang mengandung ekstrak buah cranberry yang menjadi solusi alami untuk anyang-anyangan. Jadi cukup dengan minum Uricran dan mengobah kebiasaan yang menyebabkan anyang-ayangan mudah-mudahan anyang-anyangannya menjauh dan menghindarkan kita dari penyakit infeksi saluran kemih. Untungnya lagi Prive Uri-Cran ini udah ada di apotik dan mall-mall. Jadi gampang dapetinnya.

mencegah anyang-anyangan
Prive uri-cran obant herbal yang mengandung ekstrak buah cranberry

Kalian ada yang sering anyang-anyangan? Mulai sekarang coba konsumsi Prive uri-Cran dan jangan coba-coba lagi deh nahan-nahan pipis. Saya aja mulai ngebiasain bawa tisu kemana-mana, jaga-jaga kalau toiletnya nggak ada tisu. Saya juga jadi sering ganti pakaian, khususnya pakaian dalam. Soalnya kalau ngetrip saya biasanya hemat banget pakaian karena males bawa baju banyak-banyak. Yaaa.. walaupun kedengarannya jadi lebih ribet dan bawaan jadi lebih banyak pas ngetrip, seenggaknya saya berusaha mencegah. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati.


Udah sore, sekian dulu cerita saya tentang Ngetrip, Toilet, dan Dilema yang Bikin Sesak. Kalian kalau punya pengalaman anyang-anyangan boleh lah di-share disini.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
15 Juli 2017 16.59 delete

ini perasaan aku aja bukan sih... perasaan blogger2 kece pada nulis artikel tentang uricran :D iya ga sih? apa aku yang sulit konsentrasi aja wkwkwk

Reply
avatar