MICROWAVE, PERALATAN MASAK IMPIAN SELAMA JADI ANAK KOS

14.10
oven pemanas makanan
Microwave, peralatan masak impian selama jadi anak kos

Microwave, Peralatan Masak Impian Selama Jadi Anak Kos : Sudah terlalu sering kan ya saya katakan kalau saya ini anak kos sejati. Bayangin aja, saya udah ngekos sejak tahun 2003 sampe sekarang. Udah lama banget kan?! Kalau di organisasi, saya ini ibaratnya udah senioran banget.


Tahun 2003 hingga 2006, saya menghabiskan masa ngekos di kota kecil Kisaran. Waktu itu saya masih remaja manis, imut, dan langsing. Beda banget lah ama saya sekarang yang ukuran bajunya udah menuju L :D


Baru di tahun 2006 hijrah ke Medan. Judulnya masih sama, anak kos. Cuma bedanya waktu di Kisaran itu saya makannya masak sendiri. Mmm… barengan ding sama temen-temen se-kos. Duitnya patungan, belanjanya bareng-bareng, masaknya bareng-bareng, makannya juga seringnya bareng-bareng.


Kalau selama ngekos di Medan malah lebih banyak makan terbang a.k.a makan di luar. Pernah juga sih dulu catering sama ibu kos. Tapi karena banyak kegiatan di luar jadi seringnya nggak termakan deh cateringannya. Mau dipanasin nggak punya kompor. Cuma punya rice cooker, itu juga punya teman sekamar, nggak berani pake buat macem-macem, takut rusak hahhahhaa…


Tahun 2013 saya memutuskan buat ngontrak rumah bareng temen-temen. Nah disini kami mutusin beli kompor gas karena  sekalian buka usaha café juga. Tapi tetep jarang masak menu sehari-hari.  Masaknya cuma pas ada yang  beli di café. Itu pun menu-menunya yang simpel-simpek kayak roti bakar, burger, pisang cokelat. Dan menu-menu yang bahannya nggak basi kalau nggak laku dalam sehari. Secara cafenya juga café irit ala mahasiswa.


Kalaupun masak buat dimakan sendiri paling ya yang gampang-gampang aja, rebusan misalnya. Atau goreng telur. Selain karena males masak juga karena males belanja tiap hari. Secara nggak punya kulkas. Kalau nyetock ya alamat bakal busuk.


Karena saya usaha cafenya bareng temen, kami jadi sering uplek-uplek (beraktifitas) di dapur barengan. Berkreasi dengan aneka bahan untuk menu-menu di cafe kami. Sering juga diskusi alat-alat apa yang musti kami miliki. Nah pas diskusi ini,temen saya yang emang suka banget berkreasi dengan roti-rotian sering nyebutin kata microwave. Saya yang awalnya mikir microwave cuma buat manasin makanan akhirnya jadi tau kalau microwave ini ternyata alat ajaib yang bisa dimanfaatin buat aneka makanan.


Saya pun jadi sering gugling hal-hal yang berkaitan dengan microwave. Dan fix sejak itu microwave jadi alat masak yang saya impikan ada di rumah kontrakkan saya supaya acara uplek-uplek di dapur jadi lebih menyenangkan. Secara biarpun saya tergolong malas masak, tapi ada waktu-waktu dimana jiwa emak-emak saya muncul, betah di dapur berkreasi apa saja.


Saya jadi ngebayangin, kalau punya microwave bakal banyak banget menu-menu kreasi yang bakal saya buat. Lha wong pakai rice cooker yang sama kebanyakan orang cuma buat masak nasi aja saya bisa buat berbagai hal kok dengan benda bulat itu. Waktu nggak ada kompor gas dan ceret listrik saya rusak, saya pernah masak air pakai rice cooker pas pengen buat teh. Saya pernah ngerebus sayuran  di rice cooker pas lagi pengen makan dengan lauk yang bening-bening. Saya pernah sukses ngegoreng risol di rice cooker mungil milik kami. Bahkan pernah buat usaha cokelat karakter cuma bermodalkan rice cooker buat ngelelehin cokelat compound-nya.

Baca juga : Memanfaatkan Rice Cooker Secara Maksimal Ala Anak Kos


Itu masih pakai rice cooker gaes, lah kalau pakai microwave?! Wooo bisa-bisa saya langsung dapat restu dari calon mertua untuk jadi menantunya hanya dengan modal makanan yang saya olah di microwave *pertanyaannya, calon mertuanya udah ada belum?*


Sekarang usaha café kami udah tutup dan saya udah pindah kontrakkan. Si temen balik ke rumahnya dan buka usaha bikin kue di rumahnya. Saya? Yo masih jadi anak kos yang memimpikan punya microwave di rumah kontrakkan :D


Apalagi semakin kesini, semakin banyak akun-akun makanan di sosmed yang nampilin video masak-memasak. Banyak juga yang nampilin video masak pakai microwave. Tambah lagi sekarang lagi bulan puasa, jadi makin kepingin ciiiin. Kalau punya microwave kan sahur bisa lebih santai, tinggal panasin aja jadi deh.


Alhasil jadi gugling lagi, tapi kali ini gugling harga microwave, ketemulah MatahariMall.com.  Banyak banget ternyata produk microwave di marketplace yang satu ini. Pilihannya beragam, dari mulai merek, tipe, hingga harga. Tinggal disesuain aja sama selera dan kantong kita. Dan saya pun jadi makin kepengen belanja microwave di Mataharimall.com begitu liat koleksi produknya.

alat masak
Tempat belinya udah nemu, tinggal mikirin budget buat belinya :)


Tempat belinya udah dapet, tinggal nyiapin budget buat beli si microwave aja nih, biar saya tambah semangat berkreasi. Siapa tau kan ntar bisa buka usaha kuliner lagi. Tapi kalaupun nggak buat usaha kuliner, microwave ini emang dibutuhkan para buibu di tengah jaman yang serba maunya cepat dan praktis ini. Jadi bisa saya pastikan, nggak cuma pas jadi anak kos aja nih microwave  saya perlukan, ntar pas udah berumahtangga juga bakal lebih diperlukan lagi. Artinya udah tepat dong kalau dari sekarang saya kepikiran buat beli itu barang.


Okeh, sekian dulu cerita saya tentang Microwave, Peralatan Masak Impian Selama Jadi Anak Kos. Doain bisa segera jadi hak milik ya, biar nanti bisa share resep-resep menu ke kalian.


Kalian punya peralatan masak impian yang pengen dimiliki? Share dong ceritanya!

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
6 Juni 2017 10.16 delete

Sekelas anak kos, microwave memang barang impian bgt. Apalagi kalau bulan puasa kayak gini. Kepake bgt waktu sahur.

Reply
avatar
6 Juni 2017 10.30 delete

Ini juga salah satu alt masak yg ingin aku punya mbak. Enak buat anget2in masakan, terutama pas puasa kyk gini, pas sahur hehe

Reply
avatar
6 Juni 2017 11.20 delete

biasanya mah rice cooker sebagai peralatan utama anak kos di tempat saya kalo microwave bagus sih tapi, biasanya memakai microwave listriknya mahal

Reply
avatar
FaniaSurya
AUTHOR
6 Juni 2017 15.26 delete

Sampe skg aku pengen punya ini mbk. Duh kapan ya? Kalau anak kos punya ini bisa jebol tagihan listrik kosan. Hahaha

Reply
avatar
6 Juni 2017 17.01 delete

Kalau microwave, bukan hanya anak kos yang butuh, emak-emak apalagi, butuh banget! Terutama saat ramadhan seperti ini, bisa lebih praktis.

Reply
avatar
Unggul Sagena
AUTHOR
6 Juni 2017 23.31 delete

Hahaha Microwave yaa hehe.. ini khas perempuan kost (Atau asrama). Kalau gw dulu, beli pemanas Air biar bisa ngopi di Kost-kostan :D :D

Reply
avatar
Tomi Purba
AUTHOR
7 Juni 2017 05.40 delete

OOT ini lomba SEO mba? Kok kata kuncinya diulang dan panjang hehe..

Istri sebenarnya pengen juga beli microwave tapi saya g bolehin.. soalnya udah ada kompor juga di kost. Mungkin nanti klo dah beli rumah baru boleh hehe

Reply
avatar
7 Juni 2017 07.25 delete

Waaaaa 2003 udah ngekos sementara aku masih jadi anak SD yang kerjaannya main petak umpet. Belum pernah sama sekali ngerasain jadi anak kos sampai sekarang, sih. Tapi aku memang percaya kalau kreativitas anak kos buat olahan-olahan makanan macam itu bisa terbukti nyata. Pasalnya aku punya teman yang juga bisa bikin berbagai macam masakan hanya pakai rice cooker hahaha ajaib. Apalagi pakai microwave, tuh? Waah~

Reply
avatar
7 Juni 2017 12.16 delete

Kreatif bangeeet!
Banget!

Aku yang punya microwave malah jadi mati gaya.
hahha...karena nyobain beberapa resep, banyak gagalnya daripada berhasilnya...jadinya rada putus asa.

**setelah ikut assesment bakat, memang bakat aku bukan di masak.
Jadi nyerah deeh...


Sesekali boleh, tapi engga tiap-tiap.

Reply
avatar
7 Juni 2017 13.07 delete

With, udah mewah tug klo dikos udah pake microwave. sementara aku pake kukuan aja atau langsung dimasukkan kuali lagi klo mau diangetin

Reply
avatar
Rinda Gusvita
AUTHOR
7 Juni 2017 15.28 delete

Dulu waktu kos di jogja pengin bgt beli microwave. Tapi listriknya g kuat. Ini butuh listrik besar kan yaaa?

Reply
avatar
7 Juni 2017 18.49 delete

Untuk skrg blm terlalu butuh microwave sih entah untuk tahun yg akan datang. Enak masak langsung makan, hehehe

Reply
avatar
7 Juni 2017 18.51 delete

Alat tempur kaya gini sgt dibutuhin anak kos. Biar lbh cepet gitu ya kalau makan

Reply
avatar
7 Juni 2017 19.20 delete

iya mba makin ke sini microwave jadi barang elekttonik yang most wanted ya. Mungkin karena sekarang kita sering bawa makanan dari luar pulang jadi perlu penghangat biar makannya tetap enak... Murah ya di matahari

Reply
avatar
7 Juni 2017 20.51 delete

Punya microwave enak banget, bisa untuk menghangatkan makanan dan bisa untuk memanggang kue juga. Kadang beli makanan dan gak habis dimakan, bisa dimakanan nanti tinggal hangatkan saja.

Reply
avatar
HELLO FIKA
AUTHOR
7 Juni 2017 22.20 delete

Aku punya diah peralatan masak impian, ada dua pertama mixer bosch. Yg kedua roti maker. . kira kira di matahari mall ada ga ya, dan dapet diskon ga ya xoxoxo kan suka promo tuh matahari mallnya

Reply
avatar
nofan chester
AUTHOR
11 Juni 2017 06.57 delete

Mbak pernah bikin kue tyang bahan bakunya tepung mocaf gak mbak?
by: nofan

Reply
avatar